Posted in General Life, Zilko's Life

#1138 – Trip Preparation, Unpacking, and Laundry

ENGLISH

Obviously, I am kinda busy at the start of this week. My trip to southern France and Austria (Gosh I think I have made a lot of links to that post😆 ) will start later on this week and so I have to prepare everything for that, and that is just adding on top of all jobs that I have to do for my work. Luckily, I have been extremely efficient the last one or two weeks and so everything that I scheduled to be done before my trip started have been completed since last Friday! Yay!🙂 But of course it just adds more room for other things to do; not necessarily work-related, but other daily stuffs and also, as mentioned above, preparing for the trip.

(1) Surveying and Preparing

I took the whole day yesterday to take care of all details regarding the trip: printing hotels reservations, train tickets, boarding passes (we are flying with easyJet so we are automatically checked in since 30 days before the flight :D), maps (and how) to get to the hotels, and other things. Including also was, obviously, surveying the destinations. I could skip Austria as I already went to Austria last year (so I could use my list and notes from that trip (yes, I still have them )), so I was only left with the southern France part of the trip. It is true that we will stay at Lourdes and Nice only; but along the way, we will pass Toulouse (as we will take our flight to Nice from this city) and we plan to go on a one day trip to Monaco. So, there were four cities which I needed to research, hahaha🙂 . As a result, now, I cannot wait to be in Nice and Monaco!😀

(2) Unpacking

Unpacking? Yeah, I had to unpack two bags because last Sunday my parents gave me one bag full of my stuffs and another bag filled with stuffs we won’t need during our trip to southern France and Austria. Speaking of stuffs for me, I did insist my parents (since months before they went on this trip to Europe) to not bring me a lot of stuffs. This was because it was definite that I would have to move to a new apartment within one year and I thought it would be more convenient if I did not own too much stuffs. So indeed they didn’t bring me that much stuffs; I mean, just a full bag with the size of a cabin baggage😀

One of the many things they brought me was my grandma’s nasi goreng (fried rice) sauce. Yay! I cooked with it for breakfast yesterday morning and I was surprised that I found it a bit too spicy!😯 It was either my grandma forgot that I cannot eat (too) spicy food at all or my tolerance level of spiciness (which was already very low for Indonesian standard) has dropped ever since I moved to Europe, huahaha😆 . I think it was the latter though, hmmm.

(3) Laundry

I had a schedule to do my laundry on Monday (obviously I couldn’t do it in the weekend, I was so busy). It was very crucial because I would need my clean clothes for my trip (obviously) later on this week. But then, when I got to the laundry room, there was a message (in Dutch) saying that due to vandalism, all laundry and drying machines could not be used! Arrrggghhh.

They said a mechanic would come on Tuesday to fix the problem (btw, this message taught me that the Dutch word for mechanic is ‘monteur’, while the Indonesian word is ‘montir’, hahaha😀 . This was why I could understand the message fully (word to word) even though there was one ‘new’ word, which was ‘monteur’ which Indonesian translation happened to be practically the same). And so my fate was in the hand of this mechanic. I mean, Tuesday would pretty much be the last day I could do the laundry as I would be very busy the days after until I depart to Paris.

Luckily, when I got home today from my office, the problem was fixed! Yay!🙂 Now I got clean clothes!!😀

Stuffs for me

BAHASA INDONESIA

Tentu saja, minggu ini aku awali dengan kesibukan yang lumayan. Perjalananku ke Prancis selatan dan Austria (Wow kayaknya aku sudah membuat banyak link ke posting itu ya😆 ) akan dimulai nanti di minggu ini dan jadilah aku harus mempersiapkan semuanya untuk itu, dan ini hanyalah menambah kerjaan yang harus aku lakukan, di samping kerjaan yang dari kantor ya. Untungnya, satu dua minggu belakangan aku bekerja dengan sangat amat efisien sehingga semua pekerjaanku yang kujadwalkan harus selesai sebelum perjalananku dimulai sudah selesai dari Jumat lalu loh! Yay!🙂 Tapi tentu saja ini hanyalah memberi ruang bagi kerjaan lain untuk dilakukan; nggak selalu berkaitan dengan kerjaan di kampus, tapi juga hal-hal sehari-hari lainnya dan juga, seperti yang kusebutkan, persiapan perjalanan.

(1) Survey dan Persiapan

Seharian kemarin aku pakai untuk mempersiapkan segala detail perjalanan ini deh: mencetak reservasi hotel, tiket kereta, boarding pass (kami kan akan terbang dengan easyJet jadi ya otomatis sudah check in gitu semenjak 30 hari sebelum penerbangan :D), peta (dan bagaimana) untuk mencapai hotel-hotel tersebut, dan hal-hal lainnya. Termasuk adalah, tentu saja, men-survey tujuannya dong. Austria bisa aku lompati deh karena aku kan sudah pernah ke Austria tahun lalu (jadi hasil survey-ku dan daftarku dari tahun lalu bisa dipakai lagi gitu (iya, masih ada loh )), jadilah aku tinggal survey Prancis selatannya saja. Memang sih kami hanya akan menginap di Lourdes dan Nice saja; tetapi di perjalanan kan kami juga akan melewati Toulouse (karena kami akan naik pesawat ke Nice dari kota ini) dan juga berencana one day trip ke Monaco. Jadi ya ada empat kota gitu deh yang harus aku riset, hahaha🙂 . Akibatnya, sekarang jadi tambah nggak sabar ke Nice dan Monaconya nih!😀

(2) Membongkar Tas

Membongkar tas? Ya, aku harus membuka dua tas karena Minggu kemarin orangtuaku memberiku satu tas berisi barang-barang untukku dan satu tas lagi berisi barang-barang yang tidak akan kami butuhkan dalam perjalanan ke Prancis selatan dan Austria. Ngomongin barang-barang untukku, aku sudah bersikeras bilang ke orangtuaku (semenjak berbulan-bulan semenjak perjalanan ke Eropa ini) untuk tidak membawakanku banyak barang gitu deh. Ini karena kan sudah pasti aku harus pindah ke apartemen lain dalam satu tahun gitu ya dan aku rasa akan lebih praktis kalau kini aku tidak memiliki terlalu banyak barang. Dan jadilah mereka memang tidak membawakanku terlalu banyak barang; maksudku, hanya satu koper kabin yang penuh😀 .

Satu dari banyak barang yang mereka bawakan adalah bumbu nasi goreng Omaku. Yay!  Aku memasaknya untuk sarapan kemarin pagi dan aku cukup terkejut bahwa aku merasa nasi gorengnya agak terlalu pedas gitu!😯 Jadi ya antara Omaku lupa bahwa aku tidak bisa makan yang (terlalu) pedas atau level toleransiku terhadap kepedasan (yang mana termasuk amat rendah untuk ukuran Indonesia) agak turun gitu deh semenjak aku pindah ke Eropa, huahaha😆 . Aku rasa yang kedua sih, hmmm.

(3) Cucian

Aku memiliki jadwal untuk mencuci pakaian di hari Senin ini (tentu saja nggak mungkin di akhir pekan lalu karena sibuk kan ya). Ini penting karena aku kan butuh pakaian bersih untuk perjalananku minggu ini (tentu saja). Tapi kemudian, ketika aku masuk ke ruang laundry-nya, ada pesan (dalam bahasa Belanda) bahwa karena ada vandalisme, semua mesin cuci dan mesin pengering saat itu nggak bisa dipakai dong!  Arrrggghhh.

Ditulis bahwa seorang montir akan datang hari Selasa untuk memperbaiki masalahnya (btw, pesan dalam bahasa Belanda itu membuatku tahu bahwa ternyata bahasa Belandanya montir itu ‘monteur’ loh, hahaha😀 .  Makanya deh pesan itu bisa aku mengerti 100% (kata per kata) walaupun ada kata ‘sulit’, yang mana ‘monteur’ gitu ya). Dan jadilah nasibku berada di tangan montir ini. Maksudku, Selasa adalah hari terakhir aku sempat mencuci pakaian deh karena setelah itu aku akan sibuk sekali dan kemudian sudah berangkat ke Paris.

Untungnya, ketika pulang dari kantor tadi, masalahnya sudah dibenerin loh! Yay!🙂 Sekarang sudah bersih deh baju-baju saya!!😀

28 thoughts on “#1138 – Trip Preparation, Unpacking, and Laundry

    1. Kaga tahu dah, tapi kemarin mesin buat input dan bayarnya itu (jadi kita bayarnya pake kartu yang dimasukin ke mesin gitu) rusak alias tombol touch screen-nya gak jalan gitu, hehehe😀.

      Eh, itu maksudnya bumbu nasi goreng bikinan oma saya😛

  1. wah ternyata lu juga punya resep nasi goreng dari oma lu ya… sama kayak gua. nasgor oma gua juga luar biasa… jadi kalo pas bokap nyokap gua kesini selalu dibawain bumbunya…😀

  2. Jadi apa yang dibawain ma ortu pasti makanan semua yah? *ngintip dari fotonya*🙂

    Wih sibuk banget, biasanya kalo aku kurang beberapa hari sebelum liburan udah nggak nyenyak aja kalo tidur, takut ada yang ketinggalan hihihihi…

    1. Yoi, 4 kota di Prancis dan 3 kota di Austria Nie, hehehe😀 Kebayang kan banyaknya booking-an hotel dan sebagainya yang mesti disiapin, hihihi😀 Yup, di hotel dong nginepnya! Yay!!😀

  3. Aku liat stuffnya ada tissu segala hehehe.. di liat model tissunya emang ada yaa di eropa ( belanda ) tissu seeprti itu. soalnya itu tissu saya biasa beli dk kereta hehehe.

    Selamat Jalan- jalan :p

  4. yg melakukan vandalisme itu siapa ko? penapsaran….. kok di belanda ada jg kejadian kek begini…. kirain orang endonesia doang yg hobinya ngerusak barang -,-

Leave a Reply

