Posted in Big Days, General Life, Zilko's Life

#1137 – What A Weekend

ENGLISH

This weekend has been one of the most hectic, yet fun and memorable, weekends ever!

Saturday

I played tennis in the morning, which meant that I finally got the chance to use the Tennis Math app that I downloaded a few weeks ago. Yay!! Btw, there were three settings in the app: beginner, intermediate, or professional. Ideally, I would have liked to use the professional one because it could record the statistics down to the details (like forehand/backhand, smash, lob, on the net, etc); however, this setting would require more effort to use as there were more stuffs to input. And because I, myself, would do it (inputting the statistics) manually, I didn’t choose the professional setting and went with the intermediate one instead (the beginner setting was useless for me as it only recorded points. With intermediate setting, at least I got the basic statistics like 1st serve percentage, winners, unforced errors, aces, doubles faults, etc). Anyway, the app was indeed very cool and very satisfying! Having numbers representing my performance really gave me a vivid view of my game: where I had to improve and where my strength was. Well, the result from my performance last Saturday was pretty much the same as before though: I needed to practice much more often to have more consistency and lower unforced errors. However, I was also quite happy with the aggressiveness part of my game, at least based on the number.

In the evening, I went to Carolyn’s place in Rotterdam as she held a dinner party. So, me, Raj, Dana, Liuxin, and Qian met at Delft station to go to Rotterdam. We planned to take the 18:54 train but then we were late because of stupid rain😦 . Anyway, it was a really fun night. The meal was great (I really liked the fried cheese. I even wanted to buy and cook one for myself later), and we played a game afterwards which was really fun (also because I didn’t lose, muahahaha😆 ). Thanks Carolyn and Michiel!

Sunday

This Sunday was a big day; it was because I planned to meet my parents in Amsterday today!🙂 As I said here, about a week ago they went to Europe with a tour group. This Sunday (luckily), their schedule was in Amsterdam so I could visit them. Okay, so I was finally going to meet my parents after 2++ years.

I took a train to Amsterdam Centraal at 14:15 and long story short, I arrived at Stadhouderskade in Amsterdam at around 15:50. After waiting for a while, the tour group arrived there (for a canal tour at 17:00 which departed from that site, just across the Heineken Brewery). And there they were, my dad and mom got off the bus and came to me😀 . And yeah, it was a little bit emotional (I think), though I didn’t cry (of course, haha😛 ) .

Then, I joined the canal tour (for free (thanks to the tour leader), so why not?😛 ) which lasted about 75 minutes (well, for €14 (the normal price), I think it was quite a reasonable tour to take though, for tourists of course🙂 ). And for the first time (at least it hasn’t happened that much to me in Europe as far as I am concerned), one of the language of the guide played in the canal tour was Indonesian, huahaha😆 . It was something like this:

After the tour, we had dinner at a Chinese food restaurant just behind Heineken Brewery. After that, I took two bags from the bus (one for my stuff and one for other stuffs that we won’t need during our trip to southern France and Austria (so we won’t be carrying too heavy but unnecessary bags during the trip)) to bring back to my apartment.

There was a funny story on my way back to Delft. At Amsterdam Centraal, I took a train that was supposed to go to Den Haag Centraal with a plan to change train there to Delft. But then, I missed to read the information that this train (which on the departure board was written in super big font that its final destination was Den Haag Centraal) would not go further than Schiphol Airport. I felt quite weird when this train stopped for so long at Schiphol Airport. And I knew I was in a wrong train when I saw that somehow the train was going back to Amsterdam Centraal🙄 . So basically I wasted like one hour and it kinda sucked because I felt so exhausted after this rather long and busy weekend!😦 I just wanted to get back home as soon as possible and got my sleep!!😦

Anyway, so I took another train from Amsterdam Centraal that went directly to Delft via Haarlem. And the crazy thing was that there was a drunk guy on the train who was screaming all the time! There were four middle-aged Dutch ladies sitting next to me; and I gotta say I admired them as they were so brave to stand up to the drunk guy!😯 In the end, an officer came and he escorted the drunk guy out at the next station, hahaha…

***

Yeah, it has been really a long weekend for me. I am so tired now!!

Heineken Brewery in Amsterdam
Canal Tour in Amsterdam

BAHASA INDONESIA

Akhir pekan ini adalah salah satu akhir pekanku yang paling menyibukkan, tetapi menyenangkan dan berkesan deh!

Sabtu

Aku bermain tenis di pagi hari, yang mana akhirnya aku mendapatkan kesempatan untuk menggunakan app Tennis Math yang aku unduh beberapa minggu yang lalu. Yay!! Btw, ada tiga setting dari app ini: beginner, intermediate, atau professional. Idealnya sih aku ingin menggunakan yang level profesional ya karena statistik yang terekam juga sangat mendetail gitu (seperti forehand/backhand, smash, lob, di net, dsb); namun, setting ini juga membutuhkan lebih banyak input gitu deh (dengan kata lain: ribet). Nah, karena aku sendirilah yang harus melakukannya (memasukkan inputnya maksudnya) secara manual, aku nggak memilih yang setting professional lah dan memilih yang intermediate saja (yang beginner menurutku sih agak kurang berguna ya karena cuma merekam poin saja. Dengan setting intermediate, setidaknya aku juga mendapatkan statistik dasar seperti persentase servis pertama, winners, unforced errors, aces, double faults, dsb). Anyway, app-nya beneran keren dan sangat memuaskan lho! Bisa melihat angka-angka yang mewakili performaku sangatlah memberiku gambaran yang jelas akan permainanku: bagian apa yang harus aku tingkatkan dan kekuatanku ada dimana. Hmm, hasilnya dari performaku Sabtu kemarin ya masih sama seperti sebelumnya sih: aku harus terus berlatih agar bisa lebih konsisten dan menurunkan jumlah unforced errors. Namun, aku juga cukup senang dengan level keagresifan permainanku, setidaknya berdasarkan angkanya ya.

Malamnya, aku pergi ke tempatnya Carolyn di Rotterdam karena ia mengadakan party makan malam gitu deh. Jadilah aku, Raj, Dana, Liuxin, dan Qian bertemu di stasiun Delft untuk pergi ke Rotterdam. Kami berencana naik kereta jam 18:54 tetapi kemudian terlambat gara-gara hujan sialan😦 . Anyway, acaranya asyik deh. Makanannya enak-enak (aku suka keju gorengnya deh. Aku bahkan jadi ingin banget beli dan masak sendiri nih), dan kami bermain game gitu setelahnya yang mana sangat asyik (apalagi aku nggak kalah loh, muahahaha😆 ). Trims Carolyn dan Michiel!

Minggu

Minggu ini adalah hari yang besar; ini karena aku berencana bertemu dengan orangtuaku di Amsterdam deh hari ini!🙂 Seperti yang kubilang waktu ini, sekitar seminggu yang lalu gitu mereka berangkat ke Eropa dengan grup tur. Nah, Minggu ini (untungnya hari Minggu), jadwalnya adalah di Amsterdam sehingga aku bisa mengunjungi mereka. Oke deh, akhirnya setelah 2++ tahun, akhirnya aku akan bertemu orangtuaku juga.

Aku naik kereta ke Amsterdam Centraal jam 14:15 sore dan singkat cerita, tibalah aku di Stadhouderskade di Amsterdam sekitar jam 15:50 sore. Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya grup turnya tiba disana juga (untuk menaiki tur kanal jam 17:00 yang mana berangkat dari sana gitu, di seberangnya Heineken Brewery). Dan disanalah mereka, papa dan mamaku turun dari bus dan berjalan ke arahku😀 . Dan ya, kayaknya agak-agak emosional gitu deh, walaupun aku nggak sampai nangis gitu ya (ya iya lah, haha😛 ) .

Lalu, aku ikutan tur kanalnya (gratis loh (berkat kepala turnya), lumayan kan?😛 ) yang berlangsung selama sekitar 75 menit (eh, untuk €14 (harga normal), aku rasa ini adalah tur yang masuk akal ya, untuk turis tentunya🙂 ). Dan untuk yang pertama kalinya kutemui ya (setidaknya ini nggak terjadi cukup sering di Eropa deh berdasarkan pengalamanku), salah satu bahasa yang digunakan di guide penjelasan-nya adalah bahasa Indonesia loh, huahaha😆 . Kayak gini gitu deh:

Setelah turnya, kami makan malam di sebuah restoran Chinese food di belakangnya Heineken Brewery. Setelahnya, aku mengambil dua tas dari bus (satu berisi barang-barang untukku dan satu lagi berisi barang-barang yang nggak akan kami butuhkan di perjalanan ke Prancis selatan dan Austria (jadi agar kami nggak harus membawa tas berat-berat yang isinya nggak terpakai gitu deh)) untuk kubawa kembali ke apartemenku.

Ada cerita lucu di perjalananku kembali ke Delft. Di stasiun Amsterdam Centraal, aku naik kereta yang seharusnya pergi ke Den Haag Centraal dan berencana pindah kereta disana menuju Delft. Tapi kemudian, aku nggak membaca informasi bahwa kereta ini (yang mana di papan keberangkatannya ditulis pakai font gede banget bahwa tujuan akhir kereta ini adalah Den Haag Centraal) nggak akan beroperasi lebih jauh dari Bandara Schiphol. Aku merasa aneh sewaktu keretanya berhenti lama banget di Bandara Schiphol. Dan aku sadar kalau aku berada di kereta yang salah ketika keretanya kembali lagi ke Amsterdam Centraal dong🙄 . Jadi, pada dasarnya aku menyia-nyiakan waktu satu jam deh karena ini dan ini menyebalkan sekali karena aku merasa lelah sekali gitu ya setelah akhir pekan yang panjang dan menyibukkan ini!😦 Aku hanya ingin pulang secepat mungkin dan tidur!!😦

Anyway, jadilah aku naik kereta lain dari Amsterdam Centraal yang pergi langsung ke Delft via Haarlem. Yang gilanya adalah, awalnya itu ada satu laki-laki yang sedang mabuk yang teriak-teriak gitu dong di kereta! Nah, ada empat wanita Belanda setengah baya yang duduk di sebelahku; dan aku harus bilang bahwa aku cukup kagum dengan mereka karena mereka berani stand up memarahi si orang mabuk ini dong!😯 Akhirnya, ada petugasnya yang datang dan ia menggiring si orang mabuk ini keluar kereta di stasiun selanjutnya deh, hahaha…

***

Ya, benar-benar akhir pekan yang panjang nih untukku. Capek sekali!!

17 thoughts on “#1137 – What A Weekend

  1. welee…dah 2 taon gak ketemu ortu? wahhh harusnya happy moment atau mengharukan nihh yaa? campur aduk pastinya….malah dapet tour gratis yo…hehehehe lumayan banget dong! lhaaa… pake acara salah kereta pasti lucu juga nunggu lama2 kok gak jalan2 ya

    1. Ho oh, dua tahun lebih nggak ketemu. Ya sebenarnya lumayan sering komunikasi pake Skype sih, hehehe😀 Tapi tetep aja beda lah ya🙂 . Yoi, lumayan banget dapat ikutan tour gratis, hahaha😆 .

      Iya, aku heran banget itu kereta di Schiphol kenapa berhentinya lama bener. Trus agak was-was ketika lihat di papan di luar jam segitu dijadwalkan kereta menuju Amsterdam. Eh ternyata keretanya beneran balik ke Amsterdam🙄

    1. Iya, setelah selama ini hanya dengan Skype aja. Eh, tapi udah lumayan sih zaman sekarang ada Skype gitu ya Nie. Kalau zamaan dulu banget masa surat-suratan gitu?? huahaha😛

      Hahaha, nanti aku posting deh kalau ada mood😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s