#1134 – Frozen Dough, Weekend, and TAR 21

ENGLISH

Clumsy Again

A few weeks ago, I was in the process of making meat dough to cook my own ‘bakso’ (meatballs). After the dough was done, I put it in the freezer and planned to leave it there for about 30 minutes (so the dough would not be too ‘soft’). But the problem was, some time later I forgot that I was putting it in the freezer and just remembered it, like, 8 HOURS later!! ๐Ÿ˜ฏ huahahaha ๐Ÿ˜† . As a result, the dough got frozen.

Well, then of course I had to defrost it; and I did it by putting it under the sun (and covered it with a glass bowl, creating a mini green-house effect surrounding the dough so the defrosting process would be faster ๐Ÿ˜‰ (yeah, science rocks!! )) . A few hours later, it came to the state that it was supposed to be, hahaha ๐Ÿ™‚ But still, you know… ๐Ÿ™„

Relaxing Weekend

Last weekend was, somehow, very relaxing for me ๐Ÿ˜† . I felt so exhausted on Saturday, somehow, and so I had a three hour nap instead of the planned two. Actually I planned to go to my office to work on some stuffs, you know, to speed things a little bit. I already activated my card last week so I should have a weekend access to the building. But when I was there, I could not open the doors. I also met another guy who, apparently, faced the same problem. So maybe it was not the card afterall?? Hmmm.ย Btw, writing this here just now reminds me that I forgot to tell the secretary about this problem when I was in the office today though! ย ๐Ÿ˜† .ย Anyway, but this was actually what let me have this relaxing weekend now that I think about it, hahaha ๐Ÿ˜† .

TAR 21

As I said last week, one of the new TV-shows that I am following now is The Amazing Race 21. And as I said in that post, this season visited Indonesia for the second time. And the latest episode was indeed that episode.ย So all teams traveled from Shanghai, China to Surabaya and performed several tasks in Surabaya and its region (Bangkalan, Madura). Overall, I think it was another nice episode even though I have never been to any of the places visited in the leg (but why would I visit Pasar Pabean if I go to Surabaya? hahaha ๐Ÿ˜† ). Anyway, next week’s episode, apparently, still took place in Indonesia though ๐Ÿ™‚ And it was quite funny though that the rhythm of ‘Naik Kereta Api’ song was used in the closing sequence.

BAHASA INDONESIA

Ceroboh Lagi

Beberapa minggu yang lalu, ceritanya aku sedang membuat adonan untuk membuat baksoku sendiri gitu deh. Nah, setelah adonannya jadi, aku menaruhnya di freezer dan berencana menaruhnya disana selama sekitar 30 menit (agar adonannya nggak terlalu ‘lembut’ gitu). Masalahnya adalah, kemudian aku lupa dong kalau aku menaruhnya di kulkas dan baru ingat DELAPAN jam kemudian!! ๐Ÿ˜ฏ huahahaha ๐Ÿ˜† . Hasilnya, jelas dong ya adonannya menjadi beku.

Hmm, kemudian tentu saja aku harus ‘mencairkan’-nya kembali; dan aku melakukannya dengan menaruhnya di bawah sinar matahari (dan kututupi dengan mangkok kaca, yang mengakibatkan terjadinya efek rumah kaca mini yang menyelimuti adonannya sehingga proses ‘pencairan’-nya berlangsung lebih cepat ๐Ÿ˜‰ (ya, sains itu keren kan!!ย  )) . Beberapa jam kemudian, akhirnya adonannya menjadi sebagaimana seharusnya deh, hahaha ๐Ÿ™‚ Tapi ya tetap aja, gitu deh… ๐Ÿ™„

Akhir Pekan santai

Akhir pekan lalu, entah bagaimana, cukup merilekskan buatku ๐Ÿ˜† . Aku merasa capek sekali di hari Sabtu, entah bagaimana, sehingga aku sampai tidur siang selama tiga jam loh padahal rencananya cuma dua jam aja. Sebenarnya aku juga berencana pergi ke kantor gitu sih untuk mengerjakan apa lah gitu, tahulah, supaya semakin banyak pekerjaan yang terselesaikan. Aku sudah mengaktivasi kartuku minggu lalu jadi seharusnya aku memiliki akses weekend deh ke gedungku. Tapi ketika aku disana, aku nggak bisa membuka pintunya. Aku juga bertemu satu orang lain gitu yang ternyata juga mengalami masalah serupa. Jadi mungkin aja masalahnya bukan karena kartunya ya?? Hmmm. Btw, menulis ini disini jadi mengingatkanku bahwa aku lupa memberi-tahukan masalah ini ke sekretaris nih tadi sewaktu di kantor! huahaha ๐Ÿ˜† . Anyway, tapi sebenarnya justru ini sih yang membuatku bisa memiliki akhir pekan yang santai ini, setelah dipikir-pikir lagi, hahaha ๐Ÿ˜† .

TAR 21

Seperti yang kusebutkanย minggu lalu, satu dari beberapa acara TV yang kini kuikuti adalah The Amazing Race 21. Dan seperti yang kusebutkan di posting itu, musim ini mengunjungi Indonesia untuk kedua kalinya. Jadi semua tim pergi dari Shanghai, Cina ke Surabaya gitu dan melakukan beberapa tasks di Surabaya dan sekitarnya (Bangkalan, Madura maksudnya). Secara keseluruhan sih aku rasa ini adalah episode yang oke ya walaupun aku belum pernah ke tempat-tempat yang dikunjungi itu (tapi ya ngapain juga aku pergi ke Pasar Pabean kalau pas pergi ke Surabaya? hahaha ๐Ÿ˜† ). Anyway, episode minggu depan masih berlokasi di Indonesia loh ternyata ๐Ÿ™‚ Dan rasanya agak lucu juga irama lagu ‘Naik Kereta Api’ dijadikan pengisi suara penutupan acaranya, hehehe ๐Ÿ˜€

Advertisements

24 thoughts on “#1134 – Frozen Dough, Weekend, and TAR 21

  1. Hahaha… Hebat ampe bikin bakso segala, aku kayanya disini cuma sekali bikin bakso males euy ngebulet-buletinnya ๐Ÿ˜€
    Penasaran sama edisi TAR Surabaya, coba nanti aku cari di YouTube ๐Ÿ™‚

    1. Kan ini cuma untuk konsumsi pribadi Chit, jadi nggak banyak deh ngebulet-buletinnya, hahahaha ๐Ÿ˜† .

      Ho oh, keren tuh kemarin yg di Surabaya ๐Ÿ™‚

    1. Kalo di TV kabel enaknya kan seminggu ditayangin beberapa kali tuh ๐Ÿ˜€ Kalo dulu sih kalo nggak salah penayangan pertamanya Senin jam 8 malam gitu deh, trus ada tayangan ulang malamnya trus hari apa gitu, hehehe ๐Ÿ™‚

  2. kak zilko.. aku malu.. kakak yang cowok aja bisa bikin bakso.. aku ga bisa, bisanya cuma makan.. hahaha..
    trus adonannya kenapa emang kak? terendem es yang mencair?

    1. Baksonya juga bakso asal-asalan aja kok Mel, hahaha ๐Ÿ˜† .

      Ya gitu deh Mel, bagaimanapun karena udah terlanjur membeku dan dicairkan gitu ya jadi agak sedikit “berbeda” gitu, hehehe ๐Ÿ˜€ Dan kan tetap aja sebal kok bisa-bisanya lupa gitu, hehehe

  3. Aku udah nonton TAR yang di Surabaya.. lucu bangeeeeeet. Ketawa2 ngakak waktu liat tantangan odong2nya ๐Ÿ˜€

    Astagaaa.. itu bisa ampe kelupaan 8 jam, tapi basonya enak kan?

    1. Iya, seru memang ya kalau TAR pas di Indo!! Yang episode minggu ini lebih seru tuh kayaknya Be. Kayaknya salah satu tantangannya suruh ngebawa banyak piring-piring berisi makanan di restoran Padang pake dua tangan itu.

      Yoi, nyebelin kan bisa kelupaan 8 jam gitu ๐Ÿ™„ . Untungnya rasanya masih oke sih Be, hehehe ๐Ÿ˜€ Tapi jadinya pas masak adonannya berasa agak “berbeda” gitu, hmmm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s