Posted in PhD Life, Zilko's Life

#1129 – Non-Functioning Alarm and A Meeting

ENGLISH

The past week, my life has kinda been really colorful and not dull and so I feel like there are a lot of things I would like to record here, hahaha๐Ÿ˜† . And this trend seems to continue to this week…

Stupid Phone Acting Up

On Monday morning, I planned to get up at 6.30 AM to attend Diana’s thesis defense at 8 AM (yeah, at freaking 8 AM!!๐Ÿ˜ฏ So early!!๐Ÿ˜ฏ ). To wake myself up, I used my old phone not recalling it had a stupid problem with the battery. And yes, it was acting up, again, this time. So at one point while I was still sleeping that night, the stupid phone turned itself off because the battery was, somehow, empty. The result?? Well, obviously it didn’t ring the alarm as it was supposed to do…

Actually I woke up quite early that day. But because my alarm wasn’t ringing yet and it was still so dark, I was thinking it was still too early. So I went back to sleep. But after awhile, I decided to check my phone to see what time it was, and I was shocked when I found out the phone was dead. I checked my smartphone and it said: 7.50 AM!ย ย Okay, there was no way I was going to make it on time to the defense (as I still had to shower and prepare my breakfast).

But I still managed to get to my office at 8.30 AM though. And I still could join the defense at 9 AM after the presentation and Q&A session were done (it was during the time where the thesis committee discussed internally about the grade and stuffs which took around 30-40 minutes). Yeah, I am glad I didn’t totally miss the defense; but quite disappointed a little bit at the same time as I was genuinely curious about some results from Diana’s work from the perspective of a PhD candidate in this field (one method which was the focus of her thesis work was a method developed by my research group; so of course I was curious about the performance of the method in a different case study).

Yeah, stupid phone. I think I need to send it to retirement as soon as possible, hahaha๐Ÿ˜† .

Meeting on Tuesday

There was a welcome meeting at my faculty yesterday for all new PhD candidates (of the faculty, obviously). Well, the agendas of the meeting were not that interesting to write down here though, as they were mostly about the technicality and formality aspects of the position. But there was one interesting thing: there were 18 new PhD candidates starting working at the faculty just in September!! That was, apparently, a lot!!

And the cool thing was that finally, after two years in TU Delft, I got an access to the top of the slim-and-tall EWI building! It was really cool (well, both literally and figuratively) up there, and it was really windy. It definitely provided different view of the campus and town. And of course we could get much closer to the famous radar at the top of the building, hahaha๐Ÿ˜† .

The PARSAX Radar at TU Delft
TU Delft Library from different perspective
The top of EWI Building
Non-centrum part of Delft

BAHASA INDONESIA

Seminggu belakangan ini, hidupku ternyata cukup berwarna juga dan tidak terlalu membosankan sehingga rasanya ada banyak gitu yang mesti ditulis disini, hahaha๐Ÿ˜† . Dan tren ini sepertinya berlanjut hingga minggu ini…

Hape menyebalkan yang berulah

Senin pagi, aku berencana bangun jam 6.30 pagi gitu untuk menghadiri sidang tesisnya Diana jam 8 pagi (iya, jam 8 pagi dong!!๐Ÿ˜ฏ Pagi banget!!๐Ÿ˜ฏ ). Nah, untuk membangunkan diriku ini, aku menggunakan hape lamaku sebagai alarm dan lupa bahwa hape lama ini bermasalah sama baterenya. Dan ya, si hape ini kembali berulah loh kali ini. Jadi, di satu waktu ketika aku sedang tidur malam itu, hapeku mati karena baterenya tiba-tiba habis gitu deh. Akibatnya?? Yah, tentu saja alarm-nya tidak berbunyi seperti yang seharusnya ia lakukan…

Sebenarnya aku bangun pagi lho hari itu. Cuma karena alarm-ku belum berbunyi dan masih gelap, aku mikirnya masih terlalu awal gitu deh. Jadilah aku tidur lagi. Tapi setelah beberapa waktu, aku memutuskan untuk mengecek jam memakai hapeku, dan aku kaget ketika menyadari bahwa hapenya sudah mati. Aku mengecek smartphone-ku dan ternyata: sudah jam 7.50 pagi dong! ย Oke, sekarang sudah nggak mungkin deh aku akan tiba tepat waktu untuk sidangnya (kan aku masih harus mandi dan menyiapkan makan pagi kan).

Tapi aku masih bisa tiba di kantorku jam 8.30 pagi sih. Dan aku masih bisa menghadiri sidangnya mulai jam 9 pagi setelah sesi presentasi dan tanya-jawabnya berakhir (waktu dimana anggota komite tesisnya berdiskusi secara internal mengenai nilai dan lain sebagainya selama sekitar 30-40 menit gitu). Ya, aku lega juga sih karena setidaknya aku tidak kelewatan keseluruhan sidangnya tapi juga agak kecewa karena kan sebenarnya aku penasaran sama beberapa hasil dari risetnya Diana dari perspektif kandidat S3 (PhD) di bidang ini (jadi satu metode yang menjadi fokus di tesisnya dia adalah sebuah metode yang dikembangkan di grup risetku ini; jadi tentu saja aku penasaran sama performa metode ini di sebuah studi kasus yang berbeda dong).

Ya, hape payah ya. Aku rasa aku sebaiknya memensiunkannya deh sesegera mungkin, hahaha๐Ÿ˜† .

Meeting di hari Selasa

Ada sebuah meeting selamat datang gitu deh di fakultasku kemarin untuk semua kandidat PhD yang baru (di fakultas ini tentunya ya). Ya, agenda dan materi meeting-nya sendiri menurutku nggak terlalu menarik untuk ditulis disini sih ya, soalnya kebanyakan juga tentang prosedur dan segala hal teknis mengenai posisi ini. Tapi hal yang mungkin menarik adalah: ada 18 kandidat PhD baru yang mulai bekerja di fakultas ini hanya di bulan September ini saja!! Ternyata jumlah segini banyak loh katanya!!

Dan yang keren adalah, akhirnya setelah dua tahun di TU Delft, aku mendapatkan akses ke puncak gedung kutilang (kurus tinggi langsing :D) EWI! Di atas sana cool dah (dalam artian sebenarnya maupun kiasan), dan memang berangin sekali. Benar-benar menyajikan pemandangan kampus dan kota yang berbeda deh. Dan tentu saja kami juga bisa melihat dari dekat radar yang ada di puncak gedungnya itu, hahaha๐Ÿ˜† .

23 thoughts on “#1129 – Non-Functioning Alarm and A Meeting

      1. Hape aku sekarang setiap malam.di charge terus.. kemaren waktu bermasalah itu ternyata yg salah listrik pas aku diasrama yg jelek.. makanya hapenya jadi sedikit rusak.. tp skrg udah bagus seh..๐Ÿ˜€

        1. Iya, voltase listrik memang mesti pas ya Nie. Gak cuma buat hape aja nih, tapi buat hampir semua alat elektronik deh, hmmm… .

          Eh, tapi beneran kalau dicharge semalaman gitu nggak papa? Aku denger2 nggak baik deh itu, buat jangka panjangnya sih, hmmm

            1. Itu dia Nie, takutnya kalau sudah ‘papa’ sudah terlambat gitu, huahaha,๐Ÿ˜† . Eh, tapi bener juga sih ya, toh dalam beberapa tahun juga mesti diganti, hmmm…

  1. Usah.. pake galaxy s3 aja deh yg baru dibeli.. aku denger suara alarmnya aja udah sebel.. hahahahaha..

    Enaknya alarm di sini bisa dipasang weekday aja.. jd pas sabtu minggu gak akan terganggu dengan alarm yg memBT kan.. hihihi

    1. Huahahaha, iya Nie, kemarin kelupaan pake Galaxy S3nya dan malah pake hape lama, jadi ya gitu deh๐Ÿ™„ , hahaha๐Ÿ˜†

      Hahaha, iya, enak memang bisa diatur gitu. Cuma aku sih nggak butuh setiap hari di weekday sih. Inilah enaknya kerja PhD. Kapan2 kutulis deh, hehehe๐Ÿ˜‰

  2. gua di bagian yang sidang itu, agak puyeng. ternyata obrolan anak2 S2 ke atas itu kaya gitu, ya? hehe
    gua sendiri, kadang pake alarm tetep agak telat bangunnya. soalnya fungsinya cuma buat di matiin๐Ÿ˜€

    1. Ya nggak juga sih Lung, itu kan obrolan yang pas kebetulan membahas topik riset aja, huahaha๐Ÿ˜† . Kalau pas momen biasa gitu ya obrolannya temanya bukan itu lah, hehe๐Ÿ˜€

      Hahaha, alarmnya bikin bangun tapi trus diabaikan gitu ya๐Ÿ˜›

  3. Hahaha aku juga punya Hp dudulz .. alias jadul. nah tombolnya sudah susah bgt di pencet… jadi yaah aku museum kan. kalau alarm bunyi naaah itu die mencek tombolnya susah amaaat.heheh.
    wah .. ngapain di atas gedung … ? menikmati angin cepoy-cepoy ya :))

    1. Eh, tapi malah bagus dong ya. Kalau dipencet-pencet terus dan nggak mati-mati, kan jadi terbangun beneran tuh, huahaha๐Ÿ˜† .

      Huahaha, menikmati pemandangannya dong, soalnya susah tuh mau dapat akses ke puncak gedungnya itu๐Ÿ˜€ .

  4. yahh ampunn emang menyebalkan yaa kalo alarm mati…bener2 kalang kabut …apalgi kalo aku kan harus beresin urusan anak2 sekolah, sampe kasian banget mereka ikutan telat ke sekolah gara2 emaknya kesiangan bangun…
    haiyaa…emang tuh hp udah saatnya diganti ko..

    1. Iya, nyebelin banget kan apalagi kalau ada hal-hal penting yg mesti dilakuin gitu paginya, hahaha๐Ÿ˜† .

      Iya, emang sudah saatnya pensiun ya ini hape satu, hahaha๐Ÿ˜†

    1. Yoi, perpusnya TU Delft ini memang landmark-nya kampus kok Na๐Ÿ™‚ Keren banget memang. Gak cuma tampilannya doang, tapi dalamnya dan koleksinya juga oke-oke๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s