Posted in General Life, Zilko's Life

#1121 – Weekend Story

ENGLISH

Free Stuffs

When I went grocery-shopping at the centrum yesterday, there was another free stuffs giveaway going on there.๐Ÿ˜€ This time, they were cold Fanta orange and Milka chocolate balls! Even they just put the chocolates in open baskets so everyone could pick as many as they wanted๐Ÿ˜† . Not bad, considering this weekend has been quite a hot weekend!!๐Ÿ˜Ž

Damn Change of Schedule

These past two weeks, the fourth and final grand slam tournament of the year, the US Open, has been underway. This weekend, the finals of all events were scheduled to be played. The women’s singles final between Victoria Azarenka and Serena Williams was, at first, scheduled to be played during the night session on Saturday at 7 PM, which translated to 1 AM Delft time. It was a Saturday night and of course I wanted to watch this match.

So, I cancelled my plan to practice my tennis serve on Saturday afternoon to take a nap so I would not be too sleepy at 1 AM when the match was played. But then, after getting up from my 2.5-hour nap (I was apparently feeling quite exhausted as well that I was napping this long,๐Ÿ˜† ), during Andy Murray vs Tomรกลก Berdych’s semifinals clash, it was announced that due to severe weather forecast, the final was postponed to Sunday!! Daaamn!! Now I was up and not feeling too sleepy but it was actually for pretty much nothing!! hahaha…๐Ÿ˜ฆ

Clumsy

Anyway, has anyone ever experienced this similar experience of mine as well? So, sometimes I make a list of stuffs I need to buy at the supermarket the next time I do grocery-shopping. You know, stuffs that I only purchase when they are out (so I don’t buy them every time I do grocery-shopping, so it is not ‘automatic’; examples of this kind of stuffs are: tooth-paste, soap, some spices, etc). The thing is, sometimes I forget to bring the freaking list!! huahaha๐Ÿ˜†

Well, when this happens, at the supermarket, I remember that I need to buy some other stuffs but sometimes I cannot recall what they are. I usually remember the number of the stuffs on the list (so if there are 3 stuffs in my list, I know I need to buy 3 stuffs), but I just can’t name them so basically there is nothing that I could do. Of course I try to track down every inch of my apartment (in my mind) to think of what is out; sometimes it works though, but sometimes it doesn’t.

And it happened this weekend. I had garlic and tomato sauce in my list, but I forgot to bring the list with me. I completely forgot these two items when I was grocery-shopping, so I did not buy any of them. And this morning, when I needed garlic to cook my brunch, I realized I was out of it. As a result, I went back to the supermarket today to buy garlic and tomato sauce, hahaha…๐Ÿ˜†

Free cold Fanta orange for everyone on a super hot day!!
Free chocolate everyone!!

BAHASA INDONESIA

Barang Gratisan

Ketika aku berbelanja di centrum kemarin, ada barang yang dibagi-bagikan dengan gratis lagi loh.๐Ÿ˜€ Kali ini,ย yang dibagi-bagikan adalah Fanta jeruk dingin dan bola coklat Milka! Malah coklatnya itu ditaruh di keranjang-keranjang terbuka gitu jadi setiap orang bebas deh mau mengambil sebanyak apa, huahaha๐Ÿ˜† . Lumayan kan, apalagi akhir pekan ini juga pas sedang panas!!๐Ÿ˜Ž

Penggantian Jadwal yang menyebalkan

Dua minggu belakangan ini, turnamen grand slam keempat dan terakhir tahun ini, US Open, sedang dimainkan. Akhir pekan ini, babak final dari event-event yang diadakan juga dijadwalkan untuk berlangsung. Final tunggal putri antara Victoria Azarenka dan Serena Williams juga, awalnya, dijadwalkan untuk dimainkan di sesi malam hari Sabtu jam 7 malam, yang mana artinya jam 1 pagi waktu Delft gitu deh. Karena pas malam minggu, jadilah aku ingin nonton dong.

Oleh karenanya, aku membatalkan rencana berlatih servis tenisku di hari Sabtu sore untuk tidur siang supaya malamnya jam 1 aku nggak merasa terlalu mengantuk gitu. Tapi kemudian, setelah bangun dari tidur siang selama 2,5 jam (ternyata badanku sendiri juga merasa cukup lelah ya sampai-sampai tidur siang selama ini, huahaha๐Ÿ˜† ), ketika pertandingan babak semifinal tunggal putra antara Andy Murray melawan Tomรกลก Berdych sedang berlangsung, diumumkan bahwa karena ramalan cuaca yang amat buruk, finalnya ditunda sampai hari Minggu!! Siaal!! Gimana ini aku sudah bangun gini dan jadi nggak merasa ngantuk tapi jadi nggak ada kerjaan gitu!! hahaha…๐Ÿ˜ฆ

Ceroboh

Ngomong-ngomong, apakah ada yang pernah mengalami pengalaman serupa seperti pengalamanku ini? Jadi, kadang aku membuat daftar barang-barang yang perlu aku beli di supermarket ketika aku berbelanja kemudian. Tahu lah, barang-barang yang perlu dibeli kalau memang sudah habis (jadi ya aku tidak selalu membelinya setiap kali berbelanja gitu, makanya jadi tidak ‘otomatis’ kan; contoh barangnya ya seperti odol, sabun, bumbu masak tertentu, dll). Masalahnya adalah, justru kadang aku malah kelupaan membawa si daftarnya ini loh!! huahaha๐Ÿ˜†

Yah, kalau ini terjadi, di supermarket, aku ingat sih bahwa aku harus membeli barang-barang lain gitu tetapi kadang aku nggak ingat barangnya apa. Seringnya sih aku ingat jumlah barang yang ada di daftarku itu (jadi kalau ada 3 barang di daftarku misalnya, aku ingat aku harus membeli 3 barang), tapi berhubung aku nggak ingat barang itu apa ya pada dasarnya percuma aja lah ya. Tentu saja kadang-kadang aku mengingat-ingat setiap sudut apartemenku dan berpikir apa ya yang sudah habis; kadang ini berhasil, tapi kadang gagal juga.

Dan ini terjadi deh akhir pekan ini. Di daftarku, ada bawang putih dan saus tomat yang perlu dibeli, dan aku kelupaan membawa daftarnya. Aku benar-benar kelupaan kedua barang ini ketika berbelanja, jadi ya tidak aku beli deh. Dan pagi tadi, ketika aku membutuhkan bawang putih untuk memasak makanan untuk brunch-ku, aku menyadari bahwa aku nggak punya barang putih dong. Akhirnya, siang tadi aku kembali ke supermarket deh untuk membeli bawang putih dan saus tomat, hahaha…๐Ÿ˜† .

8 thoughts on “#1121 – Weekend Story

  1. hahahahahhahaha…. tenang Ko, aku sama kok kaya kamu. Karena aku pelupa dan boros, maka aku selalu catet apapun yang mau aku belanjain.. Tapi kalo kejadiannya pas kaya kamu, lupa bawa list dan gak inget apa yang mau dibeli, aku pasti belanja yang lain karena ngerasa tanggung udah jalan ke mall… wakakakaka *boros*

  2. ngomongin soal barang gratisan… jadi inget dulu pas masih kerja jadi auditor. tiap kali ada yang kerja keluar kota, udah wajib bawa oleh2 snack pas balik kantor buat temen2 1 team. nah pas waktu itu gua ama temen gua dinas ke batam kan sekalian jalan2 ke singpore, eh ada yang bagi2 coklat gratis gitu. jadilah kita ngantri ganti2an berkail2 biar dapetnya banyak, buat oleh2 temen kantor! huahahaha. gak tau malu banget ya…๐Ÿ˜›

  3. ahh, kita emang ga bisa tahan liat yg gratisan ya Zil? apalagi kalau makanan๐Ÿ˜€
    btw, kalau gua sendiri biasa mencatat barang2 apa yg msti gua beli ato benar2 gua perlukan di hape. Meskipun hape gua cuma hape jadul sih, tapi lumayan berguna kok kalau dicatat dlm bntuk draft. Dan hal ini sangat berguna buat gua supaya ga beli barang2 yg ga dibutuhkan. Abisnya gua suka gelap mata kalau udah megang duit. Haha

    1. Iya. Apalagi ini Fanta dingin pas seharian panas gitu deh Lung, pas banget kan, hahaha๐Ÿ˜›

      Iya ya, harusnya dicatet di hape aja jadi kemungkinan ketinggalannya lebih kecil, hmmm… .

  4. Eoal yg belanja itu kok samaan seh zil.. dan yg paling nyebelin adalah klo aku belanja giu kebanyakan waktu aku mo pegi ke luar kota.. eh klo udah mepet waktunya panik dong.. sampe nekat malam malam ke supermarket terdekat buat belinya.. hmmm..

    Btw.. udah pernah rasanya lo bahas disini deh yak klo gratis itu samaan dengan bahasa belanda untuk free.. tapi lucu juga yak klo ada kata gratis terpampang di jalan eropa.. hehehehe

    1. Ho oh, apalagi kalau panik gitu dan di saat bersamaan ada banyak yg harus dibeli ya Nie. Kalau nggak bawa daftar bisa-bisa lebih panik dan beneran ada yang kelupaan dah, hahaha…

      Udah pernah kutulis belum ya? Lupa aku, cuma mungkin memang pernah kusinggung sih ya, huahaha๐Ÿ˜€. Eh, kata ‘gratis’ ini merupakan sebuah kata yang umum lho di banyak bahasa di Eropa Nie, nggak cuma bahasa Belanda aja. Soalnya aku kemana-mana gitu sering ngelihat kata gratis ini. Enak ya, jadi kita tahu gitu kalau ada yang gratisan jadi kan gak kelewatan #eh, huahaha๐Ÿ˜† . Jadi kayaknya kata ‘gratis’ itu bukan kata asli bahasa Indonesia deh, kemungkinan besar kata serapan gitu, hmmm.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s