Posted in Big Days, Contemplation, Thoughts

#1120 – Turning 24

ENGLISH

So, I am turning 24 today,๐Ÿ˜Ž . So, happy birthday to me!๐Ÿ™‚

This year, I feel nothing so different about this birthday. I mean, it has been nothing like my 23rd birthday last year where I felt the urgent urge to think of what I would do with my life and all those important stuffs. This year, it feels more like an “extension” of my previous age, which is 23.

I don’t know, maybe it is because of the fact that I have decided to take this PhD position a few months ago (this is obviously a big deal) so basically one big question has been answered since then so that I am a bit off pressure now so I am more relaxed and do not feel any “pressure” or anything. I don’t know, maybe. But still, overall, I am not (nearly as) freaked out as I was last year, hmmm๐Ÿ˜€ .

Anyway, the first time I heard how people sing “Happy Birthday” in Dutch, I recognized the song. And I was surprised that I recognized the “birthday” song right away. How was that so? Well, because it was like the first part of this (this video is a compilation of songs btw):

๐Ÿ˜ฏ huahaha๐Ÿ˜† . It was identical with “Panjang Umurnya” song in Indonesian. Even the lyrics is literally just a translation between the two languages!! hahaha๐Ÿ˜† .

So anyway, yeah, I am 24 now๐Ÿ™‚

BAHASA INDONESIA

Jadi ceritanya mulai hari ini aku berumur 24 tahun gitu deh, huahaha๐Ÿ˜Ž . Jadi, selamat ulang tahun untuk diriku!๐Ÿ™‚

Tahun ini, aku tidak terlalu merasakan ada sesuatu yang berbeda dari ulang tahun kali ini. Maksudku, rasanya berbeda sekali dariย ulang tahunku ke-23ย tahun lalu dimana aku merasakan sebuah dorongan yang amat urgent untuk memikirkan apa yang akan aku lakukan dengan hidup ini dan hal-hal penting sejenis itu. Tahun ini, rasanya kok kayak seperti “perpanjangan” dari umurku sebelumnya aja ya, yaitu 23.

Nggak tahu sih, mungkin ini karena aku sudah membuat keputusan untuk mengambil posisi PhD ini beberapa bulan yang lalu (jelas ini sebuah keputusan yang besar lah ya) sehingga pada dasarnya satu pertanyaan besar telah terjawab semenjak beberapa waktu yang lalu jadi sekarang tidak ada tekanan lagi gitu sehingga aku bisa lebih bersantai dan tidak merasakan adanya “tekanan” atau apapun. Nggak tahu sih, mungkin aja. Tapi ya, tetap secara keseluruhan aku tidak (se-)panik tahun lalu gitu, hmmm๐Ÿ˜€.

Anyway, pertama kali aku mendengar bagaimana orang-orang menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” dalam bahasa Belanda, aku mengenalinya loh. Dan aku jadi kaget sendiri kok aku bisa langsung mengenalinya sebagai lagu “ulang tahun” gitu. Kok bisa? Yah, soalnya lagunya itu seperti bagian pertama dari video ini (video ini adalah kompilasi lagu-lagu gitu deh btw):

๐Ÿ˜ฏ huahaha๐Ÿ˜† . Benar-benar identik dengan lagu “Panjang Umurnya” dalam bahasa Indonesia tuh. Dan malah liriknya aja beneran hanyalah terjemahan langsung di antara dua bahasa ini!! hahaha๐Ÿ˜† .

Ah, jadi, sekarang aku sudah berumur 24 tahun๐Ÿ™‚

22 thoughts on “#1120 – Turning 24

  1. Happy brithday, Ziiillll…. (ยดโŒฃ`สƒฦช)( สƒโŒฃฦช)
    hmm, kalau menurut gua sih kenapa kamu ngerasa ulang tahun kali ini biasa2 aja, soalnya kamu udah melalui saat2 terberat gitu (misalnya, ujian tesis dsb)
    nah, kalau saran gua sih, kayaknya ga ada salahnya kasih hadiah buat diri sendiri. yah, semacam ketenangan atau main ke tempat yg belum pernah dikunjungi gitu. hehe

    1. Trims Lung๐Ÿ™‚ Iya, aku juga merasa begitu Lung; bukan sekedar ujian tesisnya aja tapi juga memutuskan (dan mendapatkan) apa yang akan aku lakukan setelah program S2 kemarin selesai kan, hehehe๐Ÿ™‚

      Yup, sebenarnya sudah aku pikirkan kok hadiah itu. Cuma hadiahnya sampai sekarang belum sampai nih, lama ternyata prosesnya. Jadi rencananya setelah hadiahnya itu aku dapat baru deh aku tulis disini, hehehe๐Ÿ˜€

  2. Zilkooo.. selamat ulang tahun!! Sorry ya telat..soalnya lagi jarang bw akunya๐Ÿ˜ฆ

    but tetep selamat yaakk.. mudah2an penuh berkah dan apapun yg diinginkan.tercapai di umur 24 ini๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s