Posted in PhD Life, Zilko's Life

#1119 – Meeting and Sports Card

ENGLISH

Work

As I said previously, I had a meeting today about the project underlying my PhD work. Well, I don’t think it is necessary to write the details about the meeting here, but the more important thing is that now I know some stuffs that I have to do for the time being and the following several months๐Ÿ˜€ .

Because I am still at the very beginning stage of the project, it is important for me to familiarize myself with the field. I am a mathematician, so my knowledge about the field of the research (transportation) is currently in the state of very minimal (if avoiding the word ‘zero’, lol๐Ÿ˜† ). Okay, even though in reality my work in the future will deal more with the mathematical modelling and stuffs (there will be another PhD candidate in this research project, who obviously has transportation background and knowledge, who will work more on the real application to the field); some knowledge about the field (at least common knowledge) is of course crucial for me to possess as it will smooth my work in the future. So, I will take a couple of courses in the Master level in Civil Engineering about transportation this semester to achieve this goal๐Ÿ˜€ .

And also, the project leader (read: my boss) suggested me to learn more Dutch as he thought it would be very beneficial for me. Okay, so I think I will also take a further Dutch course in the near future๐Ÿ˜€ .

So far, I am really glad to get this opportunity. The people involved seem to be really nice. Hopefully it really will turn out to be nice experience for the next several years๐Ÿ™‚ .

Sports Card

Anyway, the problem I had in the Sport Center was resolved yesterday and so I could finally renew my membership at the Sport Center. Yay! And as I said before, I also decided to buy gym membership this year, so in total I paid โ‚ฌ198 for that. The reason I also bought the gym membership (which constituted toย โ‚ฌ97 of thatย โ‚ฌ198 that I paid) was that because I would get this money refunded anyway, huahaha๐Ÿ˜†๐Ÿ˜Ž . You know, being healthy (by doing sport) is important and it shall translate to better progress on the work; therefore the university supports this and the membership fee can be refunded (under certain condition and rule, of course; which I am not in the mood to write here :P):mrgreen: . But this refund is for their employees only, not students; students still have to pay themselves, though with student price of course๐Ÿ˜€ . And this โ‚ฌ198 is actually already the student price as PhD gets the privilege to pay with a student price.

BAHASA INDONESIA

Kerjaan

Seperti yang kubilangย sebelumnya, aku ada meeting penting hari ini mengenai proyek yang melandasi pekerjaan PhD-ku ini. Yah, aku rasa tidaklah penting untuk menulis detail mengenai meeting-nya disini ya, yang penting adalah sekarang aku tahu apa yang harus kulakukan untuk saat ini dan beberapa bulan ke depan gitu๐Ÿ˜€ .

Karena aku masih berada di bagian yang amat awal dari proyek ini, penting untukku untuk mengenali bidang ini. Aku kan orang matematika ya, jadi pengetahuanku mengenai bidang yang melandasi riset ini (transportasi) masih minimal gitu (kalau nggak mau dibilang ‘nol’, huahaha๐Ÿ˜† ). Oke, walaupun pada kenyataannya nantinya pekerjaanku akan lebih berkutat di pemodelan matematika dan kawan-kawannya (akan ada satu PhD lagi di proyek riset ini, yang memiliki latar belakang dan pengetahuan di bidang transportasi, yang akan bekerja lebih di bidang pengaplikasiannya di lapangan); tentu pengetahuan (setidaknya secara umum) akan bidang ini juga penting bagiku karena ini akan memudahkan pekerjaanku nantinya juga. Nah, jadilah selama satu semester ini aku akan mengambil dua kelas di level S2 di Jurusan Teknik Sipil gitu deh untuk mencapai tujuan ini๐Ÿ˜€ .

Dan juga, ketua proyek ini (baca: bosku) menyarankan aku untuk belajar bahasa Belanda lebih jauh lagi karena menurutnya ini akan menguntungkanku. Oke deh, jadilah kayaknya aku akan mengambil kelas Belanda yang level selanjutnya deh dalam waktu dekat๐Ÿ˜€ .

Sejauh ini, aku bersyukur deh mendapatkan kesempatan ini. Orang-orangnya yang terlibat juga nampaknya baik-baik gitu. Mudah-mudahan ini beneran akan menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan deh selama beberapa tahun ke depan๐Ÿ™‚ .

Sports Card

Anyway, masalah yang ada di Sport Center akhirnya terpecahkan kemarin dan jadilah aku bisa memperbarui keanggotanku disana. Yay! Dan seperti yang kubilang sebelumnya, aku juga memutuskan untuk membeli keanggotaan gym (fitness) deh tahun ini, jadi totalnya aku membayar โ‚ฌ198 gitu. Alasan aku juga membeli keanggotaan gym (yang mana bernilai โ‚ฌ97 dari โ‚ฌ198 yang kubayar itu) adalah karena toh nantinya uang ini di-refund juga, huahaha๐Ÿ˜†๐Ÿ˜Ž . Tahu dong, berkondisi sehat (dengan berolahraga) itu kan penting sekali dan ini juga akan menyebabkan pekerjaan lancar dan maju kan; makanya universitas mendukung ini dan biaya keanggotaanya bisa di-refund gitu deh (tapi ada kondisi yang harus dipenuhi tentunya ya; yang mana aku malas untuk menuliskannya sekarang :P):mrgreen: . Eh, tapi refund ini untuk staff aja sih, bukan mahasiswa; kalau mahasiswa ya tetap harus membayar sendiri ya, walaupun tentu dengan harga mahasiswa tentunya๐Ÿ˜€ . Eh tapi sebenarnya harga โ‚ฌ198 ini jugalah harga mahasiswa lho karena PhD kan mendapatkan keuntungan dimana boleh membeli dengan harga mahasiswa.

11 thoughts on “#1119 – Meeting and Sports Card

  1. wah gym membershipnya bisa direfund ya… enak amat…๐Ÿ™‚
    tapi emang kampus2 pada gitu ya. di UCLA sini juga gitu. kemaren ini ada temen yang kuliah disana soalnya dan gym nya juga gratis.. enak ya..

    1. Iya, lumayan banget kan bisa direfund, huahaha๐Ÿ˜† . Tapi refund-nya baru bisa tahun depan sih (kira-kira bulan Maret gitu), tapi ya nggak papa lah ya. Namanya refund ya tetep aja refund, hehehe๐Ÿ˜€

      Eh, di UCLA kalau mahasiswa juga gratis? Enak amat. Disini kalau mahasiswa tetap mesti bayar gitu, tapi pakai harga mahasiswa dan harganya nggak mahal (cenderung murah kalau menurutku :D). Tapi memang disini fasilitas olahraganya memang keren abis sih (dibandingin sama dulu di Indo :P), hehehe๐Ÿ˜€

    1. Yoi. Kalau tubuh sehat dan pikiran juga sehat sehingga kerjaan juga maju kan ya Bu๐Ÿ˜€ Penting nih๐Ÿ˜€

      Ho oh, tetep mesti mengatur waktu dengan baik ya, hehehe๐Ÿ™‚ Sejauh ini aku belum ke gym nih, main tenis terus kemarin 2 hari ini, huahaha๐Ÿ˜† .

        1. Yoi, tapi ke gym-nya kan juga mesti jalan kaki gitu deh Bu. Jadi kalo hujan gitu mau ke gym-nya juga bisa jadi males sih, wkwkw๐Ÿ˜† . Eh, tapi kalo dipikir2 lagi, disini hujannya kan jarang terus-terusan dalam waktu lama tuh (biasanya 15 menit (atau kurang) trus berhenti trus beberapa menit kemudian baru deh hujan lagi (kalau memang hujan deres), huahaha๐Ÿ˜† ) jadi ya memang bisa jadi pilihan sih kalau cuaca memang mendung dan hujan-hujan gitu, hahaha๐Ÿ˜€

    1. Iya, buat supaya bidangnya nggak terlalu asing aja sih Nie, hehehe๐Ÿ™‚ Jadi nggak buta-buta amat gitu. Kalau yang mendalamnya sih nanti bakal ada kolega PhD juga yang bakal bekerja-sama, dan dia ini yang akan lebih berurusan sama detail di teknik sipilnya nanti, hehe๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s