Posted in Miscellaneous, Nostalgia

#1116 – Nostalgia: Animaniacs

ENGLISH

One thing that I like to do at times is to reminisce, way way to the past sometimes to the point that it reaches my childhood time,๐Ÿ˜† . And here is where Youtube plays quite a very important supporting role because a lot of my childhood memory is available there; well, memory that is, of course, related to the ‘media’ (like either songs or TV-shows or anything that I used to watch on TV years ago :D).

So anyway, I think I am going to start a new category here in this blog, which is a reminiscence to the past. It is not going to be about my life in the past, but it will be more about stuffs from the past (which of course I experienced or had or knew or encountered)๐Ÿ˜‰. And this post is of course meant as a kick off of this category.๐Ÿ˜€

***

Last weekend, somehow I ended up watching the intro of Animaniacsย in Youtube. And this brought my memory back to my elementary school time when this cartoon was aired at one privately-owned TV station in Indonesia. I think I was in the 5th of 6th grade at the time๐Ÿ™‚. Well, I have to say that this show was not really my favorite at that time though. The reason for that was that because I did not like the main characters who were disobedient and ‘nuts’, characteristics that I have hated from main characters since I was a kid (Well, another example: since I was a kid, I have always hated Jerry and really wanted Tom to successfully catch and eat him,๐Ÿ˜† ).ย But I still watched some of its episodes.

And there is one episode in particular which I still remember up until now – in fact, this episode is the only episode from this show that I still remember – and the reason for that is that because of the Yakko’s Nations of the World song that is in this episode. Well, actually I don’t really remember the episode though, I just remember this one specific part of the episode which is the song,๐Ÿ˜† . Yes, I have loved geography since I was in elementary school and maybe that is one reason explaining why I like travelling??๐Ÿ˜€ .

Ah, a reminiscing moment like this is always very fun!!๐Ÿ™‚ Trust me.

Btw, anyone else remembers this song, or show??๐Ÿ™‚

Intro:

Yakko’s ‘Nations of the World’:

BAHASA INDONESIA

Satu hal yang suka aku lakukan kadang-kadang adalah bernostalgia gitu, bernostalgianya ke masa lalu banget sampai-sampai kadang mencapai masa kecilku, huahaha๐Ÿ˜† . Dan disinilah Youtube memainkan peran yang cukup penting karena banyak kenangan masa kecilku yang tersedia disana; yah, kenangan yang, tentu saja, berhubungan dengan ‘media’ ya (misalnya lagu-lagu atau acara TV atau apa lah yang dulu suka aku tonton di TV gitu deh :D).

Jadi, aku rasa aku akan memulai sebuah kategori di blog ini, yang mana merupakan nostalgia ke masa lalu. Ini bukanlah tentang kehidupanku di masa lalu ya, berbeda, ini lebih akan tentang hal-hal dari masa lalu gitu (yang tentu saja aku alami atau miliki atau ketahui atau hadapi), hehehe๐Ÿ˜‰. Dan posting ini adalah posting pertama dari kategori ini deh.๐Ÿ˜€

***

Akhir pekan yang lalu, entah bagaimana aku menonton video klip intro-nyaย Animaniacs diย Youtube. Dan ini membawa pikiranku kembali ke masa-masa SD-ku dulu ketika kartun ini ditayangkan di sebuah stasiun TV swasta di Indonesia. Kalau nggak salah aku lagi kelas 5 atau 6 SD deh waktu itu, hehehe๐Ÿ™‚. Eh, tapi memang harus kuakui bahwa acara ini bukanlah favoritku sih pada saat itu. Alasannya kalau nggak salah karena aku kurang terlalu suka dengan karakter utamanya yang bandel dan ‘gila’, sebuah karakteristik yang sangat tidak aku sukai dari sebuah karakter utama semenjak aku kecil (Ya, contoh lainnya, dari kecil aku benci banget sama Jerry dan ingin banget Tom sukses kek menangkap dan memakan si Jerry itu, hehe๐Ÿ™‚ ). Tapi walaupun begitu, aku masih menonton beberapa episodenya sih.

Dan ada satu episode yang aku masih ingat sampai sekarang – malahan, episode ini adalah satu-satunya episode dari acara ini yang masuk kuingat sampai sekarang – dan penyebabnya adalah lagunya Yakko yang berjudul ‘Nations of the World’ yang ditayangkan di episode ini. Yah, sebenarnya aku nggak ingat episodenya juga sih, aku cuma ingat satu bagian dari episode ini yang mana merupakan lagu ini gitu, huahaha๐Ÿ˜† . Ya, memang dari SD aku sudah suka geografi sih dan mungkin inilah salah satu alasan mengapa aku suka travelling??๐Ÿ˜€ .

Ah, bernostalgia itu memang selalu menyenangkan ya!!๐Ÿ™‚ Percaya deh.

Btw, apakah ada yang ingat dengan lagu ini juga, atau acaranya??๐Ÿ™‚

20 thoughts on “#1116 – Nostalgia: Animaniacs

  1. Haha ingeet… Bukan kartun favorit sih tapi lumayan untuk tontonan sore-sore…
    Sampe inget lagu versi bahasa Indonesianya:
    “Kami Aaanimaaaniaaacs… Kami hadir tuk andaa….” ^^
    Ternyata di lagu Nation of the World, Indonesianya disebut sampe 3 kali: Indonesia, Sumatra, Borneo.. Hahaha…

  2. tau, tau.. gua dulu suka nontonnya..
    jadi sempet bernostalgila ama lagu pembukanya yg berbahasa indo
    “kami animaniac, kami sudah dikontrak…” (agak beda dg yg dinyanyiin di atas, tapi kira2 gitu deh)๐Ÿ˜€

    1. Iya nih, sebenarnya kemarin ini juga udah nyoba nyari-nyari yang versi bahasa Indonesianya Lung, tapi nggak ketemu euy, hahaha๐Ÿ˜€ Iya, aku juga ingat yang bagian itu๐Ÿ˜€ Kayaknya sih memang terjemahan versi Inggris yang di atas sih ya, hehe.

  3. animaniac nih emang rada-rada adikif ya soundtracknya..
    tp aku lupa dong ceritanya gimana. yg marsupilami itu kan ya?
    kayanya dulu aku sampe pernah punya bonekanya loh ;D

    1. Yoi, irama soundtrack-nya memang oke sih ya, hehehe๐Ÿ˜€ Ceritanya yang tiga bersaudara Warner gila itu (namanya Yakko, Wakko, sama Dot) yang disegel di Menara Warner karena mereka nggak bisa dikontrol. Trus suatu hari mereka bisa bebas gitu deh trus mulai deh bikin ulah. Nah, di tiap episode kadang juga ada cerita sampingan dengan tokoh-tokoh lain kayak Pinky and the Brain gitu, hehehe๐Ÿ˜€

      Bukan marsupilami sih, tapi memang bentuk (tidak termasuk warna) karakternya memang agak-agak mirip marsupilami gitu, hehehe๐Ÿ˜€

  4. lagi seneng bernostalgia yah..?
    senasib kita sob. tapi aku lagi terkenang-kenang masa jayanya tvri. dah beberapa hari hunting film perjuangan jadul di yutub…

  5. Dulu ga pernah nonton animaniacs, tapi sempet sekali liat waktu mereka parodiin kisah pelukis gitu lah.. lupa banget. Kemarin sempet ngunduh tapi ga ketonton juga.. >_<

    1. Iya ya kalau dipikir-pikir memang namanya mirip sama kayak nama channel gitu sih ya, huahaha๐Ÿ˜† . Eh, aku malah gak tahu Google V lho Bu๐Ÿ˜† *dikeplak*

Leave a Reply

