Posted in General Life, Zilko's Life

#1115 – Weekend and Monday Story

ENGLISH

Rain and Rain

Last weekend, the weather in Delft was really bad. It was raining really hard!!๐Ÿ˜ฆ

The thing was, well, because my PhD would not start until next week, basically I didn’t have much things to do. And I was quite bored, ย :lol: . And of course being raining all weekend didn’t help at all as my choice of possible activities became even and even less, lol๐Ÿ˜† . For example, I had to cancel a talked-plan to play some tennis with my friend in the weekend due to the rain. Yeah, it was really bad๐Ÿ˜€

Neil Armstrong

Maybe all of you already know this news; but if I wrote a postย about Steve Jobs when he passed away last year, for me, this guy deserves, at the very least, the same tribute here.

So, last Saturday, the first person to walk on the Moon, Neil Armstrong, passed away. And as a person who is always fascinated with the idea of space exploration, I have been seeing Neil Armstrong as one ‘symbol’ of that. You know, a milestone of what the human race has accomplished in space exploration. So, yeah, he is one of (a lot of) people that I look up to.

Well, for sure it was not that Neil Armstrong was the only guy contributing to him landing on the Moon. No, there was a huge team behind him who worked, to some degree, behind the screen that played very important role as well in the success of the mission. But you know, as a person who was the commander of the Apollo 11 mission, the first man who literally really stepped his feet on the surface of the Moon, and as I said above, the ‘symbol’ of this achievement in the history of human race, I think it is fair that his name is now known as the equivalent of this milestone…

Anyway, yeah, the world has lost another big name. May Neil Armstrong rest in peace…

Quite busy Monday

Quite the contrary, it was a quite busy Monday I had this week. Well, it was not that I was busy with work, no; but because this week is still pretty much in the thesis defense season, there were some invitations to attend thesis defenses this Monday. In fact, this Monday was my personal record where there were FOUR thesis defenses to attend in one day๐Ÿ˜† . Well, of course, unfortunately, I wasn’t able to come to all four of them because of conflicting schedule between them; so I could only attend two of those๐Ÿ˜ฆ . But at the end of the day, it was quite tiring anyway, haha๐Ÿ˜› . But it was still, of course, much better than having nothing to do๐Ÿ˜› .

BAHASA INDONESIA

Hujan dan Hujan

Akhir pekan yang lalu, cuaca di Delft menyebalkan sekali loh. Hujan deras!!๐Ÿ˜ฆ

Masalahnya adalah, karena posisi S3-ku baru dimulai minggu depan, jadilah sekarang nggak ada banyak kerjaan kan. Dan jadinya aku agak bosan gitu deh, huahaha๐Ÿ˜† . Dan tentu saja hujan di sepanjang akhir pekan tidaklah membantu sama sekali karena artinya daftar aktivitas yang bisa kulakukan jadi semakin terbatas, lol๐Ÿ˜† . Contohnya, aku harus membatalkan rencana main tenis yang sudah kubicarakan dengan seorang temanku akhir pekan lalu karena hujan. Ya, memang menyebalkan sekali kan ya, hahaha๐Ÿ˜€

Neil Armstrong

Mungkin hampir semuanya sudah pada tahu berita ini; tapi kalau aku sempat-sempatnya menulis sebuah posting tentang Steve Jobsย ketika ia meninggal tahun lalu, untukku, pria ini berhak mendapatkan, setidak-tidaknya, sebuah penghargaan yang sama disini deh.

Jadi, hari Sabtu yang lalu, manusia pertama yang berjalan di Bulan, Neil Armstrong, meninggal dunia. Dan sebagai seseorang yang selalu terkagum-kagum dengan ide eksplorasi luar angkasa, tentu saja aku melihat Neil Armstrong sebagai ‘simbol’ dari itu. Tahulah, sebuah milestone dari apa yang telah dicapai umat manusia dalam eksplorasi luar angkasa. Jadi, ya, ia adalah seseorang (dari banyak orang) yang aku kagumi.

Eh, tentu saja ya bukan berarti hanya Neil Armstrong saja yang berjasa sehingga ia bisa menjadi manusia pertama yang mendarat di Bulan. Ada tim yang besar yang juga bekerja di belakangnya yang, bisa dikatakan, bekerja di balik layar yang juga memegang peranan sama pentingnya akan kesuksesan misi ini. Tapi tahu lah, sebagai komandan misi Apollo 11, manusia pertama yang benar-benar menginjakkan kakinya di permukaan Bulan, dan seperti yang kubilang di atas, ‘simbol’ dari pencapaian ini di sejarah umat manusia, aku rasa cukup fair kalau pada akhirnya namanya menjadi disejajarkan dengan milestone ini…

Anyway, ya, dunia kembali kehilangan sebuah nama besar. Semoga Neil Armstrong beristirahat dengan tenang…

Senin yang cukup menyibukkan

Agak berlawanan dengan akhir pekan, hari Seninku minggu ini cukup sibuk juga. Yah, bukannya aku sibuk dengan pekerjaan ya, tidak; tapi karena minggu ini masih berada dalamย musim sidang tesis, ada beberapa undangan gitu deh untuk menghadiri beberapa sidang tesis Senin ini. Malahan ya, Senin ini adalah rekor buatku dimana dalam sehari ada EMPAT undangan sidang tesis dong, huahaha๐Ÿ˜† . Yah, tentu saja sayangnya aku tidak bisa menghadiri keempatnya karena jadwalnya yang pada bentrok satu sama lain; jadi aku hanya bisa menghadiri dua di antaranya๐Ÿ˜ฆ . Tapi pada akhirnya, tetap melelahkan juga sih, haha๐Ÿ˜› . Eh, tapi masih lebih mengasyikkan ya daripada nggak ada kerjaan gituย :P .

20 thoughts on “#1115 – Weekend and Monday Story

  1. Akhir2 ini juga ujan mulu nih.. kayaknya udaranya setipe ya Ko…

    btw, kalau ngikutin sidang tesis gitu maksudnya gimana ya? nontonin aja kah? ato ikut berpartisipasi?

    1. Ho oh, terutama weekend kemarin sih Be. Hari Senin ini pas oke cuacanya, hehehe๐Ÿ™‚ Nggak panas dan nggak dingin๐Ÿ˜€

      Iya, jadi ya nonton gitu deh dan men-support teman, hehe๐Ÿ™‚ Yah, formalitasnya sih setelah presentasi beres biasanya moderator akan buka sesi tanya jawab dan penonton boleh nanya. Tapi aku biasanya baik hati jadi nggak nanya-nanya gitu, huahahaha๐Ÿ˜† . Kalau ada pertanyaan ya baru setelah sidangnya beres deh, hehehe๐Ÿ˜€

  2. waaahhh… kok kompakan seh cuacanya.. dsn juga hujan lbt bgt zil..

    soal sidang tesis.. bgs dong yak kamu gak byk nanya.. soalnya kadang ada bbrp temen yg nanya bknnya gak tw.. tp karena pgn jatuhin sja gt.. hmmm…

    1. Disini hujannya ya hujan deras gitu sih Nie, tapi kalau dengan ukuran hujan tropis di Indonesia ya tergolong biasa deh, hehehe๐Ÿ™‚ Disini nggak pernah hujan yang lebat banget kayak di Indo gitu deh, hmmm….

      Hahaha, itu juga satu perbedaan antara beberapa yang kuamati di Indo dengan disini Nie. Disini nggak ada yang berniat menjatuhkan gitu. Kalau bertanya ya out of curiosity saja, memang penasaran akan sesuatu hal๐Ÿ™‚ Jadi bertanya itu demi kemajuan pengertian atau pengetahuan kita gitu, bukannya untuk menjatuhkan, hehehe๐Ÿ™‚

      Makanya biasanya pun kadang aku juga nanya kok; cuma aku nanyanya ya nggak pas sesi sidang itu karena kalau pas sesi sidang kan malah bisa-bisa bikin temen kita tambah grogi atau nervous dong ya, hehe๐Ÿ™‚

      1. iyaaaa… berarti suasana belajar disana lebih menyenangkan ya zil,,,

        btw.. ada yang titip salah tuh zil,, dari dhe,, katanya kangen dengan dirimu.. hehehehe.. udah aku mention di twitter seh, tapi sepertinya lo gak terlalu aktif di twitter deh๐Ÿ˜‰

        1. Iya, memang lebih menyenangkan dan lebih kondusif deh๐Ÿ™‚

          Oya?? hahaha. Aku jarang banget pakai Twitter Nie (kalau nggak mau dibilang nggak pernah, hehehe :D)

  3. kalau di Padang, sehabis lebaran kemarin yang rajin ujan Zil, kalau sekarang udah agak panas juga..
    Hmm,, undangan sidang ya? jadi inget waktu kuliah dulu. waktu itu gua yg baru sem 4 udh diajak ikut sidang proposal sama senior, bahkan kadang jadi pembaca khusunya. dosenya jadi heran, kok mau ikut sidang padahal belum ambil mata kuliah proposal. tapi setidaknya, ketika mesti menyusun proposal, gua ga terlalu menemui banyak kendala. soalnya sudah banyak belajar dari para senior sewaktu melihat mereka sidang. hehe

    1. Hahaha, disini kali ini sih hujannya sebenarnya nggak sesering musim panas tahun lalu deh. Tapi tetep aja deh ya kalau hujan itu agak menyebalkan gitu ketika kita ingin beraktivitas di luar, hehehe๐Ÿ™‚

      Hahaha, malah jadi ada pengalaman lebih dulu ya Lung jadi ketika saatnya menyusun proposal beneran setidaknya nggak terlalu mulai dari nol gitu, hehe๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s