Posted in General Life, Life in Holland, Zilko's Life

#1109 – Frozen Egg, Bike Stand, and Coffee-Time

ENGLISH

Frozen egg

A few days before I moved to my new apartment, I was about to cook one of the last egg stocks in my fridge. So, I took one of the three eggs I had, brought it over to the stove, and broke it just above the frying pan. And then a strange incident happened. Yes, a very strange one. The yolk didn’t pour down to the pan!! Then, I realized that the egg was literally frozen!!😯 huahaha😆 . Okay, up to this date, this incident was probably one of the weirdest thing that had ever happened to me in a kitchen!!😯 I mean, I never thought it would happen. Well, of course it was possible, but to actually happen?? Still strange…

p.s : It was caused by me accidentally turned the temperature of the fridge down; apparently to, obviously, below the egg’s freezing point.

p.s 2: I decided to just peel the egg (like what we do to a boiled egg) and just put the frozen yolk on the frying pan. Of course after some time it eventually melted, hahaha…😎

Bicycle, how???

You all know that Netherlands is known as a biker’s heaven country (I don’t think I have ever written about this though. Maybe I will do it in the future, if I have the mood, hahaha😛 ), where pretty much everyone bikes. As a consequence, of course there are a lot of bicycle parking lots everywhere. Because there are a lot of them, there are also some ‘types’ of bicycle parking lot. And there was one type which I found super weird when I just came to the Netherlands (before finding out how it worked). It looked like this:

A two-level bicycle parking…

To me at that time, it looked so weird! I mean, it was really tall and I thought it required a lot of effort to put a bike up there! Why would people be willing to park their bikes there?? That was what I thought. But then, I found out that we could pull the metal thing down in a slanted position and so it was much easier to place our bike there (than bringing it up by ourselves😆😎 ). Then, we just put it back to its position, and it was done! hahaha🙂 But I have never tried it myself though as I still prefer to park my bike in the lower stand as it still looks more practical to me, haha.

Coffee-time, no it is not anymore

Anyway, this afternoon while I was working in my office, I was thinking about buying myself a cup of coffee. But I was so in the zone at the time and didn’t feel like leaving my work. And so I said to myself: “I will get it in ten minutes“. But then, “ten minutes” later, I checked the clock in my laptop and one hour already passed!!😯 huahahaha😆 . Now coffee-time already passed and so I ended up not getting any, hahaha😀 .

The frozen egg I got

BAHASA INDONESIA

Telur Beku

Beberapa hari sebelum pindahan ke apartemen baru, ceritanya aku ingin memasak satu dari stok telur terakhirku di kulkas. Jadilah aku mengambil salah satu dari tiga telur tersebut, membawanya ke dekat kompor, lalu memecahkannya di atas wajan penggorengan. Dan kemudian sebuah hal yang sangat aneh terjadi. Sangat aneh. Itu isi telurnya kok nggak keluar dari telurnya ya!! Dan lalu sadarlah aku kalau telurnya beku dalam arti sebenarnya dong!!😯 huahaha😆 . Oke, sampai waktu ini, mungkin ini adalah insiden paling aneh yang pernah aku temui di dapur deh!!😯 Maksudku, aku nggak pernah menyangka kalau ini akan terjadi. Yah, memang mungkin sih ya, tapi sampai beneran terjadi gitu?? Aneh juga…

p.s : Ternyata penyebab dari insiden ini adalah aku tidak sengaja menurunkan temperatur kulkasnya gitu deh; dan temperaturnya jadi turun menjadi, tentu saja, di bawah titik beku telur.

p.s 2: Aku memutuskan untuk menguliti telur tersebut (kayak kalau kita menguliti telur rebus gitu) dan menaruh si isi telur beku itu di wajan penggorengan. Tentu saja setelah beberapa waktu mencair juga ya, hahaha…😎

Sepeda, bagaimana???

Pasti sudah pada tahu lah kalau Belanda ini adalah negeri sepeda (eh, kayaknya aku belum pernah menulis tentang ini ya? Kapan-kapan nanti nulis ah kalau ada mood, hahaha :P), yang mana pada dasarnya semua orang pasti bersepeda gitu. Sebagai akibatnya, tentu saja ada banyak sekali parkiran sepeda dimana-mana dong ya. Dan karena ada banyak parkiran sepeda, ‘tipe’ parkirannya sendiri juga ada bermacam-macam. Dan ada satu tipe yang awalnya aku anggap aneh sekali loh ketika aku baru tiba di Belanda (sebelum tahu bagaimana cara kerjanya). Penampakannya kayak gini:

Parkiran sepeda dua tingkat…

Untukku waktu itu, penampakannya aneh banget dah! Maksudku, itu kan tinggi banget sehingga ribet banget kan ya untuk memarkir sepeda di atas situ! Kok ada yang mau sih markir di atas situ?? Begitulah pikirku waktu itu. Tapi kemudian, aku menyadari bahwa ternyata metalnya itu bisa ditarik trus dimiringkan ke bawah gitu sehingga kita bisa memarkir sepeda kita disitu dengan jauh lebih mudah (daripada kita ngangkat sendiri ke atas😆😎 ). Lalu, setelah sepeda terparkir metalnya kita kembalikan ke posisi semula, beres deh! hahaha🙂 Tapi aku belum pernah mencobanya sih soalnya aku tetap lebih memilih parkir di barisan bawahnya saja karena tetap menurutku masih lebih praktis gitu, haha.

Waktu-kopi, eh, udah enggak lagi

Anyway, siang tadi ketika aku sedang bekerja di kantor, aku berpikir untuk membeli secangkir kopi. Tapi waktu itu aku sedang in banget sama kerjaan yang sedang kulakukan dan rasanya agak malas gitu untuk meninggalkan kerjaan. Jadilah aku berpikir: “Oke deh, beli kopinya sepuluh menit lagi aja lah“. Tapi, “sepuluh menit” kemudian, aku mengecek jam di laptop kan, dan ternyata satu jam telah berlalu dong!! :shock: huahahaha😆 . Jadilah waktu minum kopi sudah lewat dan akhirnya nggak beli deh, hahaha😀 .

21 thoughts on “#1109 – Frozen Egg, Bike Stand, and Coffee-Time

    1. Iya, aku juga baru pertama kali liat waktu ini. Kaget banget dan gak nyangka (walau kalau dipikir-pikir memang bisa terjadi sih ya, huahaha😆 ).

      Iya, efisien tempat banget memang disini!! Dan juga disini kira-kira 50% kereta api itu gerbongnya tingkat loh, huahaha😆 . Aku juga belum pernah nulis tentang kereta ya?? Hmmm, kapan2 kalau ada mood nulis ah, hahaha😀

  1. Wew.. jd digoreng telornya zil? gak ganti yg baru aja?? hahahahaa….

    Btw kalau lihat pqrkiran sepeda kayak ginian, aku jd inget film fast farious yg parkiran mobil jepang bisa ada liftnya gt deh.. seru kan yak, kita tinggal masukin mobil ke lift dan otomatis dia nyari tempat sendiri dengan hanya menekan tombol.. *jadi pengen nanya blogger jepang apa beneran ada gak* hehehehe..

    1. Sayang dong Nie kalau ganti yang baru *pelit mode on, hahaha😀 * lagian yang ini kan cuma beku aja dan bukan jadi kotor atau gimana gitu kan, hmmmm…. .

      Huahaha, iya ya, keren gitu. Eh, tapi kayaknya memang ada lho mobil yang bisa parkir sendiri. Jadi di mobilnya ada komputernya gitu. Trus kalau kita nemu tempat parkir kosong, kita tinggal mencet tombolnya aja trus ntar mobilnya bisa parkir sendiri, huahaha😆 .

  2. itu kok telurnya jadi kuning semua ya kak? seriusan masih di makan tuh telurnya ka? rasanya aneh ga?
    tapi bener deh, baru pertama ini aku ngelihat telur yang beku masih dalam cangkangnya.. hahahah

    1. Iya, aku juga heran kuningnya jadi kayak menyebar gitu ya?? Tapi di pinggir-pinggirnya masih bening sama putih telur gitu sih, hehe. Iya, tetap aku masak karena aku pikir waktu itu masih ok lah, toh bukannya jadi kotor atau gimana kan?? hehehe. Rasanya sih masih sama aja kok Mel, hmmmm….

  3. Enak, ya. Kalo satu negara orangnya hobi naik sepeda semua. Ngga bakal kejebak macet. Btw, saya baru tau kalo Belanda negeri sepeda. Tapi kalo diinget-inget, Indonesia zaman Belanda dulu juga negeri sepeda, ya? Di mana-mana orang naik sepeda kumbang a la Oemar Bakrie dan pakaian a la Bung Karno. Hehehe…

    1. Iya, aku pernah baca sebuah artikel gitu yang menyebutkan bahwa rata-rata, setiap penduduk Belanda memiliki sepeda lebih dari 2 buah loh, hahaha😀 Iya sih kalau dipikir-pikir, aku aja punya 3 (walau yang 2 rusak berat, hahaha :D).

      Kalau macet disini juga ada loh. Karena negara kecil dan kota-kotanya pun kecil (Amsterdam dibandingkan Bandung, Bandung lebih besar loh, hehe :D), jadi banyak juga penduduk yang ‘nglaju’ gitu; dan kalau nglaju gitu juga tentunya sebagian naik mobil lah ya, hehehe🙂 Makanya kadang pas jam-jam rush hour gitu juga macet. Tapi macetnya memang nggak separah macet parah di Indonesia sih, hehehe🙂

      Iya ya, jangan-jangan sepedanya memang dipopulerkan oleh kolonial Belanda?? hahaha😀

    1. Itu dia, besinya itu bisa ditarik dan dimiringkan ke bawah sehingga kita lebih mudah gitu menaruh sepedanya disitu. Setelah sepeda kita kunci, besi (beserta sepedanya) dikembalikan ke posisi semula di atas deh, hahaha🙂 Tapi bagaimanapun juga, menurutku tetap masih lebih praktis parkir di bawah dah, hahaha😀

  4. ewwww telor. I dont eat egg anymore gara2 kolesterol. telor yg keliatan, maksudnya, huehehehhe… makan kue kering mah tetteup, padahal kan ada telornya jugak! qiqiqi…

  5. Hahahaha.. kalo di Belanda parkir sepeda yang kayak gitu, temenku pasang foto waktu lagi trip ke Jepang, parkiran mobil di depan rumah dong yang 2 tingkat.. -__-”

    Telornya keren bisa gitu ko.. O_O

    1. Wuih, keren gitu ya parkiran mobil di rumah dua tingkat?? Keren!! hahaha😀

      Iya, lucu juga kan bisa beku gitu, hahaha😀 Dicoba aja Be (membekukan telor), huahahaha (apaan sih ini)😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s