Posted in EuroTrip, My Interest, One Week Trip, Travelling, Vacation

#1101 – 2012 London Summer Trip (Part II)

ENGLISH

Previously on 2012 London Summer Trip: Zilko went to London to do sightseeing and to watch the Wimbledon Championships. He spent his entire second day there in the Championships. Now, he was ready for some London…

***
Day 3 (Wednesday, 27 June 2012)

Obviously I was so exhausted after spending the entire day in Wimbledon the day before. I got up at 7 AM and did not plan to go to Wimbledon today. So, after having the complimentary breakfast at the hostel, I decided to go to probably the most touristic place in London: the Westminster area.

I took the tube (subway) and got off at Westminster station. When I exited the tube station, I saw the Clock Tower (or is now officially known as The Elizabeth Tower), the tower where the famous Big Ben was located!!😯 It was another surreal experience!! Just as expected, it was such a big and beautiful tower! I walked to the Westminster Bridge to get the classic scene where I could see The Elizabeth Tower and the House of Parliament. And of course, I must take some pictures!! hahaha😀

The other side of Westminster Bridge also offered another spectacular view. It was the famous London Eye, a giant Ferris wheel, just by the side of the Thames River. The London Eye wasn’t open yet as it was still early in the morning. But at the time, I wasn’t that interested to get on one of the capsules anyway as I already got on the Singapore Flyer about three years ago. I thought it would just be the same. But now that I think about it, it would not be the same because this was the London Eye, in London! So at least the view would have been completely different!! hahaha😀 .

Then, I walked towards the famous Westminster Abbey. It turned out that we had to pay to enter the church; and in my opinion, it was quite expensive. For an adult, it was £16. Even for student, it was still expensive at £13 each!!😯 Well, at the time it wasn’t open yet anyway so I did not enter the church, hahaha. After Westminster Abbey, I decided to walk to the Trafalgar Square. I decided to take a short break by sitting at the square. It was a nice place!

It was around 10.30 AM and somehow I started to feel quite hungry. My friend, Ken, told me that there should be a Jamie Oliver’s restaurant nearby Trafalgar Square. So I looked for it. But after circling the square twice, I did not find any! So I decided to go to a tourist information nearby and asked the lady with a computer about it (so she could google it, huahaha😆 ). She found one, but it was not by the Trafalgar Square. It was in Covent Garden, still within walking distance from Trafalgar Square but it was not what I would call “nearby”, hahaha.

After some time of looking around, finally I found the place. However, it was still quite too early as the restaurant would not open until noon or so. So, I decided to just walk around and stopped at a Spanish deli to have my brunch there. After brunch, I continued my random walk around London. Btw, at one time, I saw a quite big crowd at one pathway and so I decided to take a look. Indeed, there was a celebrity there, and I knew who the celebrity was! It was Dara Ó Briain, a stand-up comedian who was also the host of The Apprentice: You’re Fired!!!😯

My next destination was the Buckingham Palace. I arrived at the palace but (of course) I could not enter it, hahaha😆 . Finally, I also saw the guard in their world famous guard costume!!😀 After Buckingham Palace, I took the tube to go to Baker Street. Does the name of this street sound familiar to you?? Well, well, well, yes, it was where Sherlock Holmes’ office was (it was real!😯 ). I decided to pay a visit to the Sherlock Holmes Museum (for £6). It was a nice museum, but kinda small, in my opinion, hahaha.

Later on, I became even aimless as I just went randomly in London, hahaha😆 . I went to the Natural History Museum and Science Museum, because they were free (I love you Natural History Museum and Science Museum!! :D). And after a while, I decided to go back to my hostel and had my dinner there…

Day 4 (Thursday, 28 June 2012)

My plan for today was, again, Wimbledon Championships!! I did the same thing as I did in Day 2, except that I was like 15 minutes earlier (because somehow I got up earlier :D) and was able to catch the first train from Waterloo Station at 5 AM. As I said in the previous part of this journey to London, walking from Wimbledon Station to the All England Lawn Tennis Club (AELTC) was not a smart thing to do. I got an idea this morning to take a bus ride instead from Wimbledon Station to AELTC. The first bus would leave the bus stop at the station at around 5.40 AM and it should arrive at the venue like five to seven minutes later.

I executed the idea, and it turned out to be a smart one. I was able to arrive at the Queue a bit earlier, and without feeling physically tired after all the 30 minutes-ish walk from Wimbledon station to AELTC! I was feeling fresh!!😀 And also, the best part was that I was number 1288 in the Queue today, a 500-ish jump from my first visit!! Good!! Being the 1288th person in the Queue pretty much guaranteed (at least) a No.2 Court today. Well, the schedule in No.2 Court for today was not that interesting for me though, so I was also thinking about just buying the much cheaper groundpass for today.

Btw, to queue today, I decided to buy the picnic mat so that I could do this while queuing:

Lying on the grass to kill some time was really fun!!

huahaha😆 . Lying down on the grass on a picnic mat to kill time with a paper while queuing was really nice!!😛

At around 8 AM, some honorary stewards showed up. They said that they still had two kind of wristbands for today: No.1 Court wristband and No.2 Court wristband!!😯 I was so shocked as I knew Maria Sharapova would resume her suspended match the day before in No.1 Court!! And so I decided to get the No.1 Court wristband!! Wow!! This Wimbledon experience was just getting better and better and better!! After an unexpected No.2 Court ticket on my first visit, now I got a No.1 Court ticket!! Wow!!😯 . And finally I got to watch Maria Sharapova’s match!! Justice was served (I got a ticket for Maria Sharapova’s match during my last visit to Roland Garros but the match was cancelled due to the longevity of Isner-Mathieu match)!!

Anyway, after like four hours of queuing, I arrived at the turnstile and entered the AELTC grounds again. I had my breakfast right away: a fish and chips. It was a really hot (and humid) day today. I felt like I was about to melt if I kept staying outside (😆 ), and so I decided to go into some shops around the grounds to chill. I also decided to pay a visit the AELTC Museum, a museum about the history (up to the present) of Wimbledon Championships.

To get in the museum, I had to pay an admission fee (so it was apparently not free even for Wimbledon spectators😦 ); but it was really cool (and also literally; it was like a perfect oasis in the middle of a hot and humid day in London, hahaha😆 ).  It was definitely worth a visit!! The highlight was that I gotta take a closer look (and take some pictures of course :P) of the champions’ trophies of the Championships. Really cool!!🙂

While all matches outside of the Centre Court and No.1 Court started at 11.30 AM, the first matches at these two courts would start at 1 PM. So I had quite some time. But because it was really hot, after buying an ice cream, I decided to just go to my seat in No.1 Court. Finally, some minutes after 1 PM, both players, Maria Sharapova and Tsvetana Pironkova, entered the court. As I said earlier on, this would be a resumption of their suspended match the day before. Maria Sharapova was leading 7-6(3), 3-1 when the match was suspended due to darkness.

After warming up, the two ladies continued their match. And for me, finally I was able to witness first-hand Maria Sharapova’s “noisy” match, huahaha😆 . To give you a little bit of how loud Maria Sharapova is during her match, here is a short video of the match point, which Sharapova won, of this second round encounter:

Yeah, she was that loud. Once, her grunt was recorded just as loud as a lion’s roar!!😯

Anyway, back to the match, Sharapova started quite slowly and she got broken in her first service game. Then, both players held their serves to force a tiebreak to be played in the second set. Sharapova, however, became the more tentative one in the tiebreak as she double-faulted three times, basically giving a very expensive present for Pironkova. Pironkova capitalized on this and took the second set 7-6(3)!!😯 Sharapova, however, rebounded in the third set and was merciless to Pironkova as the world no.1 took the third set 6-0. So, Maria Sharapova defeated Tsvetana Pironkova 7-6(3), 6-7(3), 6-0.

The next match on No.1 Court was between a British wild card and world no. 173, James Ward, against the world no.12 and the 10th seed, Mardy Fish, from the USA. It turned out to not be as one-sided as some might predict as the world no. 173 gave it all in this match. Fish, however, was still able to take the first set 6-3. At this point, I was feeling really hungry. So, I decided to leave my seat and  tried to get myself a lunch. I decided to buy a tomato and tuna pasta salad as my lunch (wow, I was living a healthy life, hahaha😆 ).

After lunch, I decided to walk around the grounds. Then, if during my trip to Roland Garros last month I took some pictures of this player during her practice session, this time, I took a picture WITH her!!

With Ana Ivanovic!!

Yes, I was taking a picture with the one and only Ana Ivanovic!! Muahahaha😆😎 . And as I said in Paris, she was much more gorgeous in real life than in pictures!!

By this time, Mardy Fish was leading 2 sets to 1 against James Ward in No.1 Court. I decided to go back there and watched the fourth set. At first, it seemed that Fish would win it handily, he even had a match point. But Ward was not about to give up. He kept fighting and forced a tiebreak to be played. In the tiebreak, he carried his momentum and took the fourth set, somehow!!😯 The crowd went crazy when it happened!!

The fifth set should be interesting because of this but I decided to, again, leave my seat because I wanted to watch a match on one of the outer courts, the No.18 Court. The Williams sisters would play their first doubles match in competitive level since Wimbledon in 2010 there. I did not get a seat in No.18 Court but I got a spot at the terrace overlooking the court. I had to stand though, but I was more than okay with it😀 . I was really happy because finally I got to see Venus Williams in a match!!🙂

The Williamses were still not at their best form (especially Venus), but they were still too strong for their opponents as they quickly took the first set 6-0 and led 3-0 in the second. Their opponents, Vesna Dolonc and Olga Savchuk, finally got more grips on the match as they held their serves from hereon. But again, the Williamses also held their serves quite comfortably; and the sisters won 6-0, 6-3. It was a good start for the Williams team as eventually, they won the title!!

At this time, Mardy Fish won the fifth set. Even though Ward lost, he still got a lot of standing applause as he was able to show a really good fight against the tenth seed, despite being ranked 173rd in the world.

I was feeling tired, and so I decided to go back to my hostel…

To Be Continued…

Next on 2012 London Summer Trip:
– Eating at Jamie Oliver’s restaurant
– Greenwich
– More Wimbledon!!

BAHASA INDONESIA

Sebelumnya dalam 2012 London Summer Trip: Zilko pergi ke London untuk berjalan-jalan dan menonton Kejuaraan Wimbledon. Ia telah menghabiskan hari kedua sepenuhnya di Kejuaraan itu. Kini, ia telah siap untuk melihat lebih banyak akan London…

***
Hari 3 (Rabu, 27 Juni 2012)

Tentu saja aku merasa amat lelah setelah seharian penuh di Wimbledon sehari sebelumnya. Aku bangun jam 7 pagi dan tidak berencana untuk pergi ke Wimbledon hari ini. Jadi, setelah makan pagi di hostel, aku memutuskan untuk pergi ke salah satu tempat yang mungkin paling turistik di London: area Westminster.

Aku menaiki tube (kereta bawah tanah) dan turun di stasiun Westminster. Nah, ketika aku keluar dari stasiunnya itu, Clock Tower (atau yang sekarang dikenal secara resmi dengan nama The Elizabeth Tower (Menara Elizabeth)), menara dimana Big Ben yang amat terkenal itu berada, berdiri dengan megah di depanku!!😯 Rasanya benar-benar wow deh!! Dan seperti yang aku sangka, menaranya itu besar dan indah! Aku berjalan ke Jembatan Westminster untuk mendapatkan pandangan klasik dimana aku bisa melihat Menara Elizabeth dan House of Parliament di sebelahnya. Dan tentu saja, aku foto-foto dong!! hahaha😀

Sisi lain dari Jembatan Westminster juga menyajikan pemandangan yang spektakuler. Disana terdapat London Eye yang terkenal itu, sebuah Ferris wheel raksasa, yang berada di tepian Sungai Thames. Jam segini, London Eye-nya belum buka karena masih terlalu pagi. Ah, walaupun begitu, aku juga nggak terlalu tertarik kok untuk naik karena toh aku sudah pernah naik Singapore Flyer sekitar tiga tahun yang lalu. Waktu itu aku pikir rasanya bakal sama aja. Tapi sekarang setelah aku pikir-pikir lagi, rasanya jelas nggak akan sama lah ya karena ini adalah London Eye, di London! Jadi, jelas setidaknya pemandangannya akan berbeda sekali!! hahaha😀 .

Kemudian, aku berjalan ke arah Westminster Abbey yang terkenal itu. Ternyata, untuk masuk gerejanya kita harus membayar dong; dan menurutku sih harga tiketnya mahal banget. Untuk orang dewasa, harganya per orang £16. Bahkan untuk pelajar aja harganya  £13 per orang!!😯 Yah, waktu itu kebetulan tempatnya juga belum buka sih jadi aku nggak masuk, hahaha. Setelah Westminster Abbey, aku memutuskan untuk berjalan ke Trafalgar Square. Aku memutuskan untuk beristirahat sejenak disana dengan duduk-duduk santai di square-nya. Tempatnya oke juga loh!

Waktu menunjukkan sekitar jam 10.30 pagi dan entah kenapa aku mulai merasa cukup lapar. Temanku, Ken, pernah bilang bahwa seharusnya ada restorannya Jamie Oliver gitu di dekatnya Trafalgar Square. Jadilah aku kemudian berkeliling mencarinya. Tapi setelah mengelilingi square-nya dua kali, restorannya nggak ketemu juga! Makanya aku memutuskan untuk pergi ke pusat informasi turis di dekat situ dan bertanya ke petugasnya yang memiliki komputer (jadi kan bisa di-google gitu, huahaha😆 ). Ia menemukan satu restorannya, tetapi lokasinya tidak berada di Trafalgar Square. Lokasinya ada di Covent Garden, masih bisa dicapai dengan berjalan-kaki sih dari Trafalgar Square, tetapi jarak segitu sih nggak aku kategorikan sebagai “di dekatnya” deh, hahaha.

Setelah mencarinya selama beberapa waktu, akhirnya restorannya ketemu juga. Hanya saja, waktu itu masih terlalu awal karena restorannya baru akan buka jam 12 siang. Jadilah aku memutuskan untuk mencari tempat makan lain dan kemudian makan di sebuah kantin masakan Spanyol. Setelah makan, aku melanjutkan acara berputar-putarku yang acak di London. Btw, di satu waktu, aku melihat ada kerumuman orang di trotoar dan aku iseng melihat ada apa. Ternyata sedang beneran ada selebritis loh disana, dan aku tahu selebritisnya! Ia adalah Dara Ó Briain, seorang stand-up comedian yang jugalah pembawa acaranya The Apprentice: You’re Fired!!!😯

Tujuanku selanjutnya adalah Istana Buckingham. Aku tiba di istananya tetapi (tentu saja) nggak bisa masuk, hahaha😆 . Akhirnya, aku juga melihat si penjaga istananya dengan kostumnya yang terkenal itu!!😀 Setelah Istana Buckingham, aku naik tube untuk pergi ke Baker Street (Jalan Baker). Apakah nama jalan ini terdengar tidak asing?? Ya, ya, ya, di jalan inilah kantornya Sherlock Holmes berada (ternyata beneran ada loh! :shock:). Aku memutuskan untuk mengunjungi museumnya Sherlock Holmes (seharga £6). Museumnya oke juga, tapi menurutku agak kecil gitu ya, hahaha.

Kemudian, aku menjadi semakin tak punya tujuan dan semakin acak lah acara jalan-jalanku di London, hahaha😆 . Aku pergi ke Museum Sejarah Alam dan Museum Sains, karena biaya masuknya gratis (aku cinta kalian, Museum Sejarah Alam dan Museum Sains!! :D). Dan setelah beberapa waktu, aku memutuskan untuk kembali ke hostel dan makan malam disana…

Hari 4 (Kamis, 28 Juni 2012)

Rencanaku untuk hari ini adalah, lagi-lagi, Kejuaraan Wimbledon!! Aku melakukan hal sama seperti yang kulakukan di Hari 2, kecuali hari ini aku lebih awal 15 menit (entah bagaimana aku bangun lebih pagi gitu :D) dan sehingga aku bisa menaiki kereta pertama dari Stasiun Waterloo jam 5 pagi. Seperti yang kubilang di bagian sebelumnya rangkaian cerita ke London ini, berjalan kaki dari Stasiun Wimbledon ke All England Lawn Tennis Club (AELTC) bukanlah sebuah keputusan yang bijak. Aku mendapatkan ide untuk naik bus dari Stasiun Wimbledon ke AELTC. Bus pertama berangkat dari halte bus di stasiun jam 5.40 pagi dan seharusnya tiba di area turnamennya sekitar lima sampai tujuh menit kemudian.

Aku menjalankan ide ini; dan ide ini ternyata memanglah ide yang cerdas. Aku tiba di the Queue agak lebih awal, dan tanpa merasa lelah secara fisik akibat berjalan kaki selama sekitar 30 menit dari Stasiun Wimbledon ke AELTC! Aku merasa segar!!😀 Dan juga, yang paling oke adalah hari ini aku berada di nomor urut 1288 di the Queue, kemajuan sekitar 500an posisi dari hari pertama kan!! Lumayan banget!! Menjadi orang ke-1288 di the Queue sih pada dasarnya telah menggaransi (setidaknya) tiket Lapangan No.2 lah ya untuk hari ini. Namun, sayangnya jadwal di Lapangan No.2 hari ini kuranglah menarik bagiku sehingga aku juga berpikir untuk membeli tiket groundpass aja untuk hari ini.

Btw, untuk mengantri kali ini, aku memutuskan untuk membeli tikar piknik sehingga aku bisa melakukan ini sembari mengantri:

Guling-guling di atas rumput untuk membunuh waktu itu asyik juga loh!!

huahaha😆 . Tidur-tiduran di atas rumput di atas tikar piknik untuk membunuh waktu dengan satu koran itu nyaman loh rasanya!!😛

Sekitar jam 8 pagi, beberapa honorary steward tiba. Dan mereka berkata bahwa saat ini mereka masih memiliki dua macam gelang yang tersedia: gelang Lapangan No.1 dan gelang Lapangan No.2!!😯 Aku kaget sekali karena aku tahu Maria Sharapova akan melanjutkan pertandingannya yang tertunda sehari sebelumnya di Lapangan No.1!! Dan jadilah aku memutuskan untuk mengambil gelang Lapangan No.1-nya!! Wow!!  Pengalaman Wimbledon ini semakin lama semakin mengasyikkan dan berkesan aja deh!! Setelah tanpa disangka-sangka bisa mendapatkan tiket Lapangan No.2 di kunjungan pertamaku, kini aku mendapatkan tiket Lapangan No.1!! Wow!!😯 Dan akhirnya, aku bisa melihat pertandingannya Maria Sharapova juga!! Keadilan telah ditegakkan (kan aku mendapat tiket untuk menonton pertandingannya Maria Sharapova di kunjunganku yang lalu ke Roland Garros tetapi pertandingannya dibatalkan karena panjangnya pertandingan Isner-Mathieu)!!

Anyway, setelah mengantri selama empat jam, akhirnya aku tiba di loketnya dan kemudian memasuki arena AELTC lagi. Yang pertama kulakukan adalah membeli makan pagi: fish and chips. Cuaca hari ini sangatlah amat panas (dan lembab) btw. Rasanya kayak mau meleleh gitu deh kalau aku berada di luar terus-terusan (😆 ) sehingga jadilah aku masuk ke beberapa toko untuk nebeng ngadem. Aku juga memutuskan untuk sekalian masuk ke Museum AELTC, museum yang berisikan sejarah (hingga masa kini) dari Kejuaraan Wimbledon.

Masuk ke museumnya harus bayar loh (ternyata nggak gratis bahkan untuk penontonnya Wimbledon😦 ); tapi memang museumnya cool sekali sih (dan juga dalam artian sebenarnya; tempat ini jadi semacam oasis yang sempurna di tengah terik panas dan lembabnya London, hahaha😆 ). Bener-bener worth it untuk sebuah kunjungan deh!! Highlight-nya untukku adalah aku bisa melihat dengan lebih dekat (dan foto-foto tentunya) piala untuk para juara Kejuaraan ini. Keren banget!!🙂

Ketika semua pertandingan di lapangan selain Centre Court dan Lapangan No.1 dimulai jam 11.30 pagi, pertandingan pertama di kedua lapangan ini baru dimulai jam 1 siang. Jadi, aku masih ada waktu deh. Tapi karena memang cuacanya yang panas banget, setelah beli es krim, aku memutuskan untuk langsung menuju kursiku di Lapangan No.1 saja. Lalu, akhirnya, beberapa menit setelah jam 1 siang, kedua pemain, Maria Sharapova dan Tsvetana Pironkova, memasuki lapangan. Seperti yang kubilang di atas, ini akan menjadi kelanjutan dari pertandingan mereka yang ditunda sehari sebelumnya. Maria Sharapova sedang unggul 7-6(3), 3-1 ketika pertandingannya ditunda karena gelap.

Setelah pemanasan, kedua pemain melanjutkan pertandingan mereka. Dan bagiku, akhirnya aku bisa menyaksikan secara langsung pertandingan “berisik”-nya Maria Sharapova, huahaha😆 . Untuk sedikit memberikan gambaran seberapa berisiknya Maria Sharapova di pertandingannya, berikut ini video singkat match point di pertandingan ini, yang dimenangkan Sharapova, di pertandingan babak kedua ini:

Ya, berisik sekali kan. Grunt-nya itu pernah diukur dan pernah mencapai sekeras aumannya singa loh!!😯

Anyway, kembali ke pertandingannya, Sharapova mulai dengan cukup lamban sehingga servisnya berhasil dipatahkan di service game pertamanya. Lalu, kedua pemain mempertahankan servisnya masing-masing untuk memaksa tiebreak di set kedua ini. Namun, Sharapova justru menjadi pihak yang agak tentatif di tiebreak ini karena ia melakukan double-fault sebanyak tiga kali, yang pada dasarnya berarti memberikan sebuah hadiah yang amat mahal untuk Pironkova. Tentu saja Pironkova memanfaatkan kesempatan ini dan memenangi set kedua 7-6(3)!!😯 Namun, Sharapova kembali di babak ketiga dan bermain tanpa ampun sehingga si pemain peringkat 1 dunia ini memenangi set ketiga 6-0. Jadi, Maria Sharapova mengalahkan Tsvetana Pironkova 7-6(3), 6-7(3), 6-0.

Pertandingan selanjutnya di Lapangan No.1 adalah antara pemain wildcard dari Inggris berperingkat 173 dunia, James Ward, melawan pemain peringkat 12 dunia dan unggulan ke-10, Mardy Fish, dari Amerika. Pertandingan ini ternyata tidak menjadi pertandingan berat sebelah seperti yang mungkin banyak diperkirakan orang karena si pemain peringkat 173 dunia ini bermain total. Namun, Fish tetap mampu mengambil set pertama 6-3. Lalu, aku merasa lapar. Jadilah aku memutuskan untuk pergi sebentar untuk mencari makan siang. Aku membeli salad pasta tomat dan tuna untuk makan siangku (wow, makanan yang sungguh sehat, hahaha😆 ).

Setelah makan siang, aku memutuskan untuk jalan-jalan aja di area turnamennya. Nah, kalau di perjalananku ke Roland Garros bulan lalu aku mengambil foto pemain ini ketika ia sedang berlatih, kali ini, aku foto BARENG dengannya loh!!

Foto bareng sama Ana Ivanovic!!

Ya, aku foto bareng sama Ana Ivanovic!! Muahahaha😆😎 . Dan seperti yang kubilang di Paris itu, ia ini jauh lebih cantik aslinya loh daripada di foto-foto!!

Di waktu ini, Mardy Fish sedang unggul 2 set lawan 1 melawan James Ward di Lapangan No.1. Aku memutuskan untuk kembali kesana dan menonton set keempat. Awalnya, nampaknya Fish akan menang dengan mudah, ia bahkan mendapatkan match point loh. Tapi Ward tidaklah menyerah begitu saja. Ia terus berjuang dan memaksa tiebreak untuk dimainkan. Di tiebreak, ia mempertahankan momentumnya dan memenangi set keempat!!😯 Penontonnya kontan bersorak-sorai karenanya!!

Set kelima seharusnya menjadi menarik karena ini tetapi aku memutuskan untuk, lagi-lagi, meninggalkan kursiku karena aku ingin sekali menonton sebuah pertandingan di salah satu lapangan luar, Lapangan No.18. Williams bersaudara akan memainkan pertandingan ganda di level kompetitif pertamanya semenjak Wimbledon di tahun 2010 di lapangan ini. Aku tidak mendapatkan kursi di lapangan ini, tetapi aku mendapatkan posisi yang bagus di teras dengan pandangan lapang ke arah lapangan ini. Aku harus berdiri sih di terasnya itu, tetapi nggak papa deh😀 . Dan aku bahagia karena akhirnya aku bisa melihat Venus Williams di sebuah pertandingan!!🙂

Kedua Williams sedang tidak berada dalam kondisi terbaiknya (terutama Venus) tetapi mereka masih terlalu kuat bagi lawannya karena mereka langsung memenangi set pertama 6-0 dan memimpin 3-0 di set kedua. Lawan mereka, Vesna Dolonc dan Olga Savchuk, akhirnya mulai mendapatkan kontrol di pertandingan dengan mereka berhasil mempertahankan servis mulai titik ini. Tapi sekali lagi, kedua Williams juga dengan meyakinkannya mempertahankan servis mereka; sehingga kedua bersaudari ini menang 6-0, 6-3. Sebuah awal yang baik bagi tim Williams karena pada akhirnya, mereka menjadi juara!!

Di waktu ini, Mardy Fish memenangi set kelima. Walaupun kalah, Ward masih mendapatkan banyak standing applause karena ia mampu menunjukkan pertandingan yang sangat seru melawan pemain unggulan kesepuluh, walaupun ia berperingkat 173 di dunia.

Aku merasa lelah, dan jadilah aku memutuskan untuk pulang ke hostel…

Bersambung…

Selanjutnya dalam 2012 London Summer Trip:
– Makan di restorannya Jamie Oliver
– Greenwich
– Lebih banyak cerita tentang Wimbledon!!

21 thoughts on “#1101 – 2012 London Summer Trip (Part II)

  1. kalo tentang wimbledon gua gak ngerti dah… hahaha.

    ngeliatin foto2nya keren2 banget… terutama big ben, westminster abbey ama buckingham palace.. keren abis!!!

    1. Iya, waktu ngelihat Big Ben itu memang kerasa banget ‘wah’-nya😀 Westminster Abbey juga ok sih, tapi ya dari luar ya memang seperti layaknya gereja-gereja di Eropa gitu deh, hehehe😀 Buckingham Palace juga ok. Cuma sayang ga bisa masuk, waktu itu Ratu Elizabeth-nya lagi di istana loh, hehehe

  2. Mas, kamu kayaknya nggak pernah lepas dari kacamata hitam ya? Hahaha…
    Asik dong foto sama Ana Ivanovic… aku gak tau sih itu siapa, huehehe…😛
    Meee mbok Jakarta bikin semacam London Eye gitu ya @.@

    1. Kan lagi liburan Na, dan cuaca lagi cerah nan panas; jadilah pakai kacamata hitam, huahaha😆

      Jelas asyik dong foto sama Ivanovic😀. Dapat tanda tangannya juga tapi lebih keren foto bareng tentunya ya, huahaha😆 .

      Di Jakarta kan udah ada Na, di Dufan tapinya, dan versinya kecil sih, huahahaha😆

    1. Yoi. Amin, mudah-mudahan terlaksana ya. Btw, kalau ke Paris disekalianin ke London juga bisa tuh; karena jaraknya nggak terlalu jauh, hehehe. Tapi ngurus visanya memang jadi harus 2x sih (visa Schengen dan visa UK :D)

  3. Wah..wah… Nonton Wimbledon langsung di court-nya. Mantaapzz. Walaupun saya ngga doyan tenis, tapi tau-lah kalau Wimbledon itu adalah yang ter-elit dari yang paling elit. Biasanya kalo udah partai final, banyak selebrities yang nonton. Btw, kalo ngeliat fotonya, kayaknya Sharapova masih secantik yang dulu. Hohohoho…..

    1. Yoi, memang rasanya asyik banget nonton langsung di court-nya!!😀 Auranya beda, dan memang jutaan kali lebih mengasyikkan daripada nonton di TV, hehehe🙂

      Betul, Wimbledon memang sangat klasik dan mungkin memang yang paling elit dari semua tenis turnamen lainnya (termasuk tiga grandslam lainnya :D). Makanya banyak pemain top sekarang bilang kalau dulu sewaktu kecil ya mimpi mereka adalah menjuarai Wimbledon, baru kemudian mimpi keduanya menjadi peringkat 1 dunia, hehehe🙂

      Hahahaha, Sharapova sih memang masih cantik-cantik aja kok dari dulu sampai sekarang juga:mrgreen:

  4. penjaga istananya itu beneran kayak film mr bean gak.srh yg kalau di deketin tetep gak bergerak gt zil? pernah nyoba gak? hahahaha *kurangkerjaanbanget*

    waaaahhhhh itu beneran piknik yak nunggu antrian gt.. jadi itu akan dipanggil berdasarkan nomor yg udah kita ambil gt zil? jadi selama nunggu bener bener bisa guling guling deh yak :p

    1. Nah, itu dia Nie. Nggak tahu karena penjaga istananya kan di dalam area kompleks istananya tuh. Sementara kompleks istananya kan dikelilingi pagar besar gitu; dan orang biasa nggak boleh masuk pagar itu deh, hahaha… . Padahal kan seenggaknya pengen foto bareng penjaganya itu dari dekat kan ya. Kayaknya kan keren juga, huahaha😆 Dan memang sih, kalau penjaga-penjaga istana gitu umumnya (yg pernah aku lihat, bukan di Buckingham sih, tapi aku asumsiin sama aja deh ya, hehe :D) memang serius banget dan nggak bergerak gitu deh. Paling bergerak dikit dan kadang matanya berkedip, tapi ya cuma gitu doang deh geraknya, hehe😀

      Iya, soalnya kita bakal stuck ngantri di satu spot bisa sampai 2 atau 3 jam gitu deh Nie, makanya banyak yang bawa karpet piknik (dan jualan, hahaha). Malah ada yang niat bawa kursi santai buat piknik segala loh. Makanya sambil ngantri memang bisa guling-guling di rumput gitu deh sampe puas, wkakakaka😆

      Nah, kalau sudah waktunya, kitanya nggak dipanggil sih, tapi ya kita bakal berjalan gitu menuju gerbangnya satu-satu. Kalau sudah hampir waktunya kita jalan, bakal ada honorary steward yang ngasih tahu bahwa kita sudah hampir jalan jadi kita bisa mulai beres-beres peralatan “piknik”-nya, hehehe. Nomer di kartunya berfungsi supaya nggak ada orang yang bisa motong antrian, hehe😀

      1. jadi jauh gitu ya zil.. beneran kalau deket mah harus foto bareng gitu lah yak.. hahahaha..

        ow… jadi masih harus ikut ngantri rame2 berjejeran gitu ya,, sangkain aku ntar dipanggil satu-satu jadi gak perlu berdiri aja pas ngantri.. tapi beneran 2-3 jam itu lumayan juga.. emang waktu yang pas buat piknik😆

        1. Ho oh, jauh soalnya dari pagarnya sampai tempat si penjaga berdiri itu ada kali 25 meter, hehehe😀 (ada lapangan gede gitu deh di istananya itu).

          Iya, harus ngantri rame-rame berjejeran. Yang jelas sih kita baru bisa masuk kompleks turnamennya sekitar jam 10an pagi Nie. Jadi ngantrinya itu memang lama banget. Yang 2-3 jam itu ngantri yang “diem total” gitu deh makanya pada piknik. Setelah itu mesti ngantri lagi; dan yg ini mesti berdiri soalnya kita bakal bergerak tapi pelaaaan banget gitu deh menuju gerbangnya, hehehe🙂

  5. sebenernya saya ga tau siapa itu Dara Ó Briain, tapi kayanya excited ya ketemu sama dia :O
    hebat…
    sempet foto-foto juga sama ana ivanovic.

    kalo saya foto sama dia pasti kaya lagi foto sama tiang.
    tinggi sekaliiiii
    hahaaa

  6. wimbledon mungkin kalo di bulutangkis “All-England” nya sob….klasik dan penuh pesona….
    btw kena juga yach foto dekat selebritas tennis Anna Ivanovic🙂

    1. Yup, sepertinya memang begitu ekuivalennya dalam hal gengsi🙂 Seperti “All-England”-nya badminton, hehehe🙂 Sangat klasik dan pesonanya berbeda dari turnamen-turnamen lainnya, termasuk turnamen-turnamen lain yang kelasnya (dalam hal poin dan pemberian poin untuk peringkat dunia) setara, hehehe😀

      Iya!! huahaha😆 Waktu itu pas lewat booth-nya dan ada tulisan Ivanovic bakal ada di booth itu untuk ngasih tanda-tangan. Ikutan ngantri deh. Nah, trus aku iseng aja minta ke petugas sekuritinya untuk tolong motoin, huahaha😆 . Soalnya lebih keren foto bareng dong ya daripada tanda tangan (menurutku sih), hehehe🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s