Posted in My Student Life, Zilko's Life

#1100 – Summer Break Updates

ENGLISH

As I said two weeks ago, the summer break has (of course) started and even though I don’t really “celebrate” this summer break, I still definitely feel its presence. Here, I have been really busy with writing about my back to back trips to Norway and London lately, and so I haven’t really got the time to write about my life during this summer break. So, how was it? Well, here we go…

Packing and Cleaning

Even though I am not going to move to my new apartment until two weeks from now, I have started to prepare myself for it, a little bit. I have cleaned some parts of my rooms and thrown some stuffs I did not need anymore away. There are still a lot other things on my list to do for this packing, cleaning, and moving stuff, but I still have two weeks for it so hopefully it is more than enough to do all of those. I think, time-wise, it is enough though, especially given that I have started doing things a little bit early, but I am still crossing my fingers for that, hahaha. I plan to do what I call the “grand-cleaning” some time this weekend, where I will clean every corner of my room. Ah, it is going to be a big weekend I guess, hahaha๐Ÿ˜†

Rain, rain, everywhere

Those who open 9gag frequently might notice that lately, there have been some posts (like this one and this one) about the weather in the Netherlands. And I can confirm those posts: they are true!! So, the past two weeks or so, the weather here hasn’t been that nice as it pretty much constantly rains all the time!! And of course it sucks!! You know, sometimes I felt like I wanted to do light exercise (like jogging or walking) or cycling, which were outdoor activities of course, but then it was raining!! It was not like that I could just bring my umbrella while doing these activities, hahaha…๐Ÿ˜† .

Now I really think that season-wise, I had my summer trips a little bit too early (in June). I should have done what I did last year: having a trip in July to at least escape some of the rains. Of course those trips in June were unmodifiable time-wise as they were for two tennis tournaments (with fixed schedule) and an international workshop (also with predetermined date). But what I mean is that I should have planned another trip this July, huahaha๐Ÿ˜† . Okay, lesson learned and I will definitely put this on consideration when planning for my activities next summer next year!๐Ÿ˜€

All are busy

Of course one activity that I could do during this summer break was to play tennis. But the problem was, all people that I know were either very busy with their thesis works or going on a vacation somewhere, hahaha๐Ÿ˜† . Well, I don’t know, maybe it is time to just practice my serve again just like what I did last winter? hahaha๐Ÿ˜† .

BAHASA INDONESIA

Seperti yang aku bilangย dua minggu yang lalu, liburan musim panas (tentunya) sudah dimulai dan walaupun aku nggak terlalu “merayakan” liburan musim panas ini, aku masih sangat merasakan aura kehadirannya. Di blog ini, akhir-akhir ini aku fokus menulis tentang perjalananku yang berturutan ke Norwegia dan London, dan jadilah aku tidak memiliki waktu untuk sedikit menceritakan tentang kehidupanku sepanjang liburan musim panas ini sejauh ini. Jadi, bagaimanakah kehidupanku itu? Mari kita mulai…

Mengepak dan Bersih-Bersih

Walaupun aku masih belum akan pindah ke apartemenku sampai setidaknya dua minggu lagi dari sekarang, setidaknya aku sudah mulai mempersiapkan diriku untuk itu loh, walau sedikit-sedikit sih. Aku sudah mulai membersihkan beberapa bagian dari kamarku dan membuang beberapa barang yang tidak aku butuhkan. Masih ada banyak hal sih yang harus aku lakukan untuk rangkaian kegiatan mengepak, bersih-bersih, dan pindahan ini, tapi aku masih ada waktu dua minggu kan ya jadi semoga waktunya cukup deh untuk itu semua. Menurutku sih, secara waktu, seharusnya lebih dari cukup lah waktu segitu, apalagi aku juga sudah mulai mencicil sedikit. Tapi aku masih berharap juga sih mudah-mudahan beneran cukup, hahaha. Aku merencanakan apa yang akan kusebut sebagai “bersih-bersih akbar” di suatu waktu di akhir pekan ini, dimana aku akan membersihkan setiap bagian dari apartemenku. Ah, sepertinya akhir pekan ini akan menjadi akhir pekan yang menyibukkan ya, hahaha๐Ÿ˜† .

Hujan dimana-mana

Yang pada membukaย 9gagย cukup sering mungkin menyadari bahwa akhir-akhir ini, ada beberapa posting (sepertiย yang iniย atauย yang ini) mengenai cuaca di Belanda. Dan bisa aku konfirmasi bahwa posting-posting tersebut benar adanya loh!! Jadi, dua minggu belakangan ini, cuaca disini nggak terlalu ok gitu deh karena sepanjang waktu itu hujan melulu!! ย Dan tentu saja ini menyebalkan!! Tahulah, kadang aku merasa ingin berolahraga ringan gitu (seperti jogging santai atau berjalan-kaki) atau sepedaan, yang mana aku lakukan outdoor tentunya ya, tetapi kemudian cuacanya malah hujan dong!! ย Males banget kan kalau mau beraktivitas semacam ini tetapi harus sambil payungan gitu, hahaha…๐Ÿ˜† .

Sekarang aku jadi berpikir bahwa sepertinya perjalanan liburan musim panasku agak kecepetan nih (di bulan Juni). Seharusnya aku melakukan apa yang aku lakukan tahun lalu ya: jalan-jalannya di bulan Juliย untuk setidaknya menghindari beberapa hujan yang turun ini. Eh, tentu saja perjalanan di bulan Juni kemarin ini juga nggak mungkin dipindah-pindah waktunya sih karena kan perjalanan-perjalanan tersebut untuk dua turnamen tenis (dengan jadwal tetap) dan sebuah workshop internasional (dengan tanggal yang telah ditentukan). Maksudku adalah, seharusnya aku merencanakan sebuah perjalanan lain gitu di bulan Juli ini, huahaha๐Ÿ˜† . Oke, satu pelajaran diambil deh, dan aku akan mempertimbangkan ini ketika merencanakan aktivitasku di musim panas tahun depan!๐Ÿ˜€

Semuanya sibuk

Tentu saja satu aktivitas yang bisa kulakukan di masa liburan musim panas ini adalah main tenis. Tapi masalahnya adalah, semua orang yang kukenal kok antara sedang sibuk sekali dengan kerjaan tesis mereka atau sedang pergi liburan gitu ya, hahaha๐Ÿ˜† . Yah, nggak tahu deh, mungkin ini adalah saat yang baik buat melatih servisku seperti yang aku lakukan di musim dingin yang lalu? hahaha๐Ÿ˜† .

17 thoughts on “#1100 – Summer Break Updates

  1. gua baru telponan ama orang di London dan mereka juga bilang disana lagi ujan mulu. apa seluruh eropa lagi begitu ya cuacanya?๐Ÿ˜€

    disini gak sampe ujan sih tapi mendung2…

    1. Huahaha, kalau UK sama Belanda cuacanya mah sebelas dua belas deh. Sama-sama gloomy terus gitu deh, hehehe๐Ÿ˜€ Tapi enaknya ujan gini jadi nggak panas loh, hehe๐Ÿ˜€

      Kalo mending sih masih oke lah ya, seenggaknya nggak basah gitu kalau sedang beraktivitas outdoor, hahaha๐Ÿ˜› Aku disini juga udah lumayan bersyukur loh kalau mendung aja, hahaha๐Ÿ˜€

  2. aku dah lama ga buka 9gag.. di sini juga gitu kak..
    kadang panas seharian.. terus besoknya hujan seharian.. untungnya pas om genit ke sini cuaca pas cerah.. jadi bisa jalan2..
    dan semangat membersihkan apartemennya.. *jadi inget kamar sendiri yang berantakan*

    1. Disini malah udah agak lama nggak panas loh Mel. Ini keluar-keluar aja mesti pakai jaket, hehehe๐Ÿ™‚ Tapi nggak papa sih, soalnya aku nggak terlalu suka cuaca yang terlalu panas, hehehe๐Ÿ˜€ Dan memang menyebalkan ya kalau hujan gitu. Untung tuh pas Om Genit kesana pas cerah jadi kan bisa keliling-keliling dengan bebas kan ya, hehehe๐Ÿ˜€

      Harus semangat nih Mel. Minggu depan bakal ada inspeksi soalnya, huahahaha๐Ÿ˜† .

    1. Iya nih, sepertinya daerah sini (Jerman kan sebelahan sama Belanda) memang janjian hujan terus, hahaha. Tapi untungnya mulai hari ini sampai minggu depan sejauh ini ramalan cuacanya ok๐Ÿ™‚

  3. disini malah panas banget zil.. huwaaaa… bener bener diuji deh pas puasa gini.. kalau puasa puasa hujan kan nyenengin banget yak.. bisa basah deh tuh bibir klo lagi kehujanan *eh๐Ÿ˜†

    1. Hahaha, iya ya. Kalau hujan juga rasanya lebih segar gitu. Tapi hujan bikin males juga sih kalo mesti keluar๐Ÿ˜€

      Eh, tapi untuk puasa sih sepertinya ujiannya berbeda-beda ya di masing-masing tempat. Di Indo panas; kalau di Eropa (jauh) lebih lama tuh puasanya. Denger-denger bisa 19 jam dong itu masa puasanya dalam sehari, hmmm… .

      1. iyaaaa… aku gak ngebayangin deh puasa sampe 19 jam gitu… masak makannya cuma ada waktu 5 jam?? *elus-elus perut* soalnya kalau buka biasanya aku pas jam 6 makan, terus mau tidur makan lagi.. terus pas sahur makan lagi, pas mau imsak ngemil,, hahahaha.. kalau 5 jam itu buka sama sahur dijadikan satu deh yak >.<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s