Posted in EuroTrip, Half Week Trip, My Interest, Tennis, Vacation

#1083 – Paris Trip: 2012 Roland Garros (Part I)

ENGLISH

Day 1 (Tuesday, 29 May 2012)

My bus to Paris was scheduled to leave at 11.45 AM from Den Haag Centraal Railway Station. So, I planned to take the 10.55 AM intercity train from Delft station to Den Haag Centraal. However, at this day, there was a problem that caused the trains to run a bit late. The 10.55 AM intercity was said to be late for about 10 minutes (so it should leave at around 11.05 AM from Delft, right?). And because intercity was a much faster and comfortable train than a sprinter, I decided not to board the sprinter service to Den Haag Centraal which left Delft at 11 AM sharp. Five minutes passed, then ten minutes, there was still no sign the freaking intercity would arrive!! So, I desperately took the intercity service heading to Amsterdam Centraal to get off at Den Haag Holland Spoor (HS) as soon as possible. This was actually quite desperate and pointless as it wouldn’t make any difference anyway because the next train from Den Haag HS to Den Haag Centraal would be that intercity which was late in the first place. I started to think that I should have taken that freaking sprinter. However, the damage had been done and there was nothing that I could do about it; so what I needed to do was to think of the best solution, which was just to wait for that f*cking late intercity service to Den Haag Centraal at Den Haag HS. At 11.25, that intercity finally arrived at Den Haag HS and I arrived at Den Haag Centraal at exactly 11.30 AM, the time where the check-in counter for the bus to Paris was said to be closed.

Then, I realized that I had no idea where the bus terminal was in Den Haag Centraal station (I had never used bus service to/from Den Haag Centraal before, hahaha😆 ). I asked some security guards and they just said it was “upstairs”. I did not ask them for a more specific direction (stupid me) and just went upstairs with the first escalator that I saw. It turned out to be the wrong “upstairs” as what was up there was an office. Lucky there was a reception in the office and I asked for a more detail direction to the receptionist to get to the bus terminal. Apparently, there was another stairs in the other side of the station which I needed to take, haha. So, finally, I got at the bus terminal at 11.40 AM, just five minutes before the departure time. Lucky there was no need to check in before that (so the closing time of the check-in counter was useless anyway) as we could just check in to the bus driver when we boarded the bus.

Anyway, finally the bus came and after all passenger put their luggage in the trunk safely, we left Den Haag. As I said in the prologue, it was such a very long bus ride. And to make things “worse”, the bus was fully booked! But lucky, halfway through, in Brussels, most of the passengers got off and the number of new passengers from Brussels to Paris was not that many; leaving more space in the bus, hahaha. Long story short, we arrived at Paris at about 8 PM, about one hour behind the approximated arrival time of 7 PM.

I took the Metro (subway) to get to my hostel. After checking in and leaving my luggage in my room, I decided to have dinner at a KFC nearby. After dinner, I checked the internet and found out that shocking news about Serena Williams’ unexpected loss in the first round. I felt quite mixed feeling that night: feeling excited that the next day I would finally go to a grandslam tournament while at the same time also feeling sad (and still couldn’t believe it) that Serena lost. The bottom line: I could not go to sleep easily that night, hahaha😆

Day 2 (Wednesday, 30 May 2012)

I left my hostel at around 8 AM (after having my complimentary breakfast of course😛 ) to get to the grounds at 9 AM (Stade Roland Garros, the venue of the tournament, was like 40 minutes Metro ride from my hostel plus a ten minutes walk from the nearest Metro station to the gate). Well, at the time, I had no idea when the gate would be opened so I just thought maybe it would be better to arrive at around 9 AM. It turned out to be on the mark guess. So, apparently, there were two queues that we had to take to get in to the grounds. The first one, which was opened at 9 AM, was to get closer to the gate where we had to get through a security check. The second one was after the security check where we had to wait in line to enter the grounds through the gate which would be opened at around 9.45 AM. Because I was quite early, I was in front of the queue. However, it also meant that I had to stand and just wait there for a good 45-ish minutes. But luckily, because people who came to the tournament were also tennis-enthusiasts, we chatted a lot to kill time. What was nice was that they were generally much more experienced than me in term of going to tennis tournaments (some were already like 50 year old or something, so no wonder about the experience). An American elderly couple had traveled around the world just to see the four grandslam tournaments; some tried to compare the grandslam tournaments; some discussed the schedule of play; etc. It was so much fun!🙂

Anyway, at 9.45 AM, the grounds was opened and I entered the venue. What I did first was to get into Court No. 2 which was just like 20 meter from the gate to see one player practicing there: Juan Martín del Potro, the 2009 US Open men’s singles champion. A few minutes later, suddenly, this lady came out to the court to take it over for practice:

Ana Ivanovic entering Court no.2 for a practice session

Calling Bensdoing; yes, she was Ana Ivanovic!! The reaction in my mind: “Oh my God, she is even more beautiful in real life!!” But of course I didn’t go crazy and just put my poker face on, hahaha😆 .

After awhile, I decided to leave Court No.2 and went around the grounds to see more players practicing to prepare for their upcoming matches that day. I saw Stanislas Wawrinka, Andreas Seppi, Marin Čilić, Květa Peschke, Katarina Srebotnik, Liezel Huber, Lisa Raymond, Juan Carlos Ferrero, Nicolas Almagro, Shahar Pe’er, and Lucie Šafářová.

My ticket that day granted me access to enter Le Court Numéro Un (Court No. 1). The first match there was between Irina Falconi and the sixth-seeded Samantha Stosur; and it was scheduled to start at 11 AM. I decided to watch this match and at 11 AM I was already sitting on my designated seat in the court. The match turned out not to be an exciting one though, as the sixth-ranked Stosur dominated the 112-th ranked Falconi and won routinely 6-1, 6-4. The next match wasn’t that interesting for me so I decided to leave the court and tried to find lunch.

After having 11 euro burger package (including french fries and a can of coke) as my lunch (the burger was good btw), I decided to walk around the grounds. There seemed to be no interesting match for me out there at the time. But then, I realized that some people were trying to peek into Court no.18 at the end of the complex. I was wondering who was there (this court was not used for a match play though, so anybody in it now should be practicing); and it turned out to be: VENUS WILLIAMS!!!😯

Suddenly I became very excited! I decided to get into the spectators’ seats of Court no.16, which was next to Court no.18 and at the time there was a doubles match being played there (Court no.18 was fully ‘closed’). Yeah, I entered Court no.16 not to watch the match but to see Venus’ practice session, huahaha😆 . Lucky I got a good seat at the last row so I had a good view of Court no.18 (as well as descent view to Court no.16 itself). I sort of went back and forth between looking at Court no.18 and the match at Court no.16, hahaha. Looking at Venus’ practice, honestly, it did not look so good. I don’t know, I just felt that she hit the ball nowhere near her best which I knew she was capable of. I think it was due to the Sjögren’s syndrome she was suffering from and she was still trying to figure out how to deal with it while at the same time maintaining her level high at professional tennis. I was thinking (and hoping) that maybe she was saving her energy for her match against the third-ranked player, Agnieszka Radwańska, later on that day.

After some time, Venus finished her practice and left Court no.18. And so I also decided to leave Court no.16. I walked around the court and found out that the next match on Court no.16 would be between Bob and Mike Bryan (my favorite men’s doubles team) and Sergiy Stakhovsky and Mikhail Youzhny. I decided to come back to Court no.16 to watch this match (and to cheer for the Bryan brothers :D). It was a good and nice match. The Bryans won 7-5, 6-3; and I was so happy that I finally got the chance to watch their legendary doubles action live literally just like 5 meter in front of me.

Because I decided to watch the Bryans’ match, I missed the only other match I wanted to watch in Court no.1 between Tomáš Berdych and Michaël Llodra. I arrived at Court no.1 just exactly when that match ended where Berdych won 6-2, 6-3, 6-3, hahaha😦 . The other interesting match I wanted to see was that match between Agnieszka Radwańska and Venus Williams. However, this match would be played at Court Philippe Chatrier (the centre court) and I did not have access to the court this day. So, I just planned to watch the match from the big screen (there was a big screen airing current live matches at Court Philippe Chatrier and Court Suzanne Lenglen at La place des Mousquetaires (a plaza between Philippe Chatrier and Court no.1)). To wait for the match, I decided to walk around the grounds to spot more players and had a hotdog as my dinner, hahaha.

The match between Radwańska and Venus was finally started; and my concern earlier that day was apparently for a reason. Venus made so many errors and she did not play anywhere near her best. Things did not look so good and I was quite tired already, I decided to leave the grounds at around 7.45 PM. I arrived at the hostel at around 9 PM. I checked the result and Venus did lose the match 2-6, 3-6. I could see she put some more fights in the second set there because when I left, Venus was trailing 0-4 in the second set. But I guess it wasn’t enough and there were still too many errors coming from her side, hmmm…

To Be Continued…

Next on Paris Trip: 2012 Roland Garros :
1. Access to Court Philippe Chatrier
2. The epic John Isner vs Paul-Henri Mathieu match
3. More tennis!

BAHASA INDONESIA

Hari 1 (Selasa, 29 Mei 2012)

Busku ke Paris dijadwalkan berangkat jam 11.45 pagi dari Stasiun Kereta Den Haag Centraal. Oleh karenanya, aku berencana untuk naik kereta intercity jam 10.55 pagi dari Stasiun Delft dengan tujuan Stasiun Den Haag Centraal. Namun ternyata, hari itu sedang ada masalah yang menyebabkan kereta-kereta pada terlambat. Kereta jam 10.55 pagi diumumkan terlambat sekitar 10 menit (artinya baru berangkat dari Delft jam 11.05 pagi kan?). Nah, karena kereta intercity itu lebih cepat dan nyaman daripada kereta sprinter, jadilah aku memutuskan untuk tidak menaiki layanan kereta sprinter menuju Den Haag Centraal dari Delft yang berangkat jam 11 tepat. Lima menit berlalu, sepuluh menit berlalu, dan si intercity-nya masih belum nyampe-nyampe di Delft juga dong!!  Jadilah dengan desperate-nya aku menaiki intercity lain tujuan Amsterdam Centraal untuk turun di Stasiun Den Haag Holland Spoor (HS) secepat mungkin. Kalau dipikir-pikir lagi ini memang desperate banget dan sebenarnya tidak berguna karena toh layanan kereta selanjutnya dari Den Haag HS ke Den Haag Centraal ya si intercity sialan yang telat lama banget itu. Aku mulai berpikir bahwa seharusnya aku menaiki sprinter yang jam 11 tadi itu deh. Namun, nasi sudah menjadi bubur dan nggak ada yang bisa dilakukan tentangnya kan; jadilah yang harus aku lakukan adalah memikirkan solusi dari situasi ini, yang mana yaitu ya menunggu si intercity sial*n yang telat itu menuju Den Haag Centraal di Den Haag HS. Jam 11.25, si intercity akhirnya tiba juga di Den Haag HS dan tibalah aku di Den Haag Centraal jam 11.30 pagi, pas banget sama waktu counter check-in bus ke Paris dikatakan ditutup.

Lalu, aku menyadari masalah selanjutnya dimana aku nggak tahu dong lokasi terminal bus di Stasiun Den Haag Centraal (kan aku nggak pernah naik bus dari/ke Den Haag Centraal sebelumnya, hahaha😆 ). Aku bertanya ke satpam dan katanya terminalnya ada di “atas”. Bodohnya, aku nggak bertanya arah untuk mencapai sana dengan lebih mendetail dan hanyalah naik ke atas dengan eskalator pertama yang kulihat. Ternyata, “atas” yang kunaiki ini adalah “atas” yang salah karena yang ada di atas situ adalah kantor. Untungnya di kantornya ada resepsionis sehingga aku bisa bertanya ke resepsionis itu arah mendetail menuju terminal bus. Ternyata, ada tangga lain gitu di sisi lain stasiun untuk menuju terminal bus, haha. Nah, akhirnya tibalah aku di terminal bus itu jam 11.40 pagi, lima menit aja sebelum waktu keberangkatan. Untungnya ternyata kita nggak harus check-in sebelumnya (jadi waktu tutup counter check-in itu nggak berguna juga deh) karena kita bisa langsung check-in ke sopir busnya ketika kita menaiki bus.

Anyway, akhirnya busnya tiba dan setelah semua penumpang memasukkan barang bawaan mereka ke bagasi bus, berangkatlah kami dari Den Haag. Seperti yang kubilang di prolog, perjalanannya itu lama banget deh. Dan yang membuat hal lebih “nyebelin”, busnya penuh dong! Untungnya sih di setengah perjalanan, di Brussels, sebagian besar penumpangnya turun dan penumpang baru dari Brussels sampai Paris juga nggak banyak-banyak amat; jadilah ada lebih banyak ruang di bus, hahaha. Singkat cerita, tibalah kami di Paris jam 8 malam, terlambat sekitar satu jam dari perkiraan waktu kedatangan yang jam 7 malam.

Kemudian, aku menaiki Metro (kereta bawah tanah) untuk menuju ke hostel. Setelah check-in dan meninggalkan barang bawaan di kamarku, aku memutuskan untuk makan malam di KFC yang ada di dekat situ deh. Setelah makan malam, aku mengecek internet dan membaca berita mengejutkan mengenai kekalahannya Serena Williams di babak pertama itu. Malamnya, aku merasa campur aduk deh: merasa bersemangat karena keesokan harinya aku akhirnya akan pergi ke turnamen grandslam sementara pada saat yang sama rasanya kecewa juga (dan masih nggak bisa percaya) bahwa kok Serena bisa kalah sih. Intinya: malam itu aku sulit tidur, hahaha😆

Hari 2 (Rabu, 30 Mei 2012)

Aku meninggalkan hostelku jam 8 pagi (setelah makan pagi gratis dari hostel tentunya😛 ) supaya tiba di area turnamennya jam 9 pagi (Stade Roland Garros, tempat berlangsungnya turnamen, berjarak sekitar 40 menit dengan Metro dari hostelku ditambah dengan jalan kaki selama sepuluhan menit dari stasiun Metro terdekat menuju gerbangnya). Waktu itu, aku nggak tahu gerbangnya dibuka jam berapa sehingga aku memprediksi bahwa jam 9 sepertinya adalah waktu yang masuk akal untuk tiba disana. Ternyata tebakanku sangat tepat sasaran. Nah, ternyata untuk memasuki areanya, pengunjung harus mengantri dua kali. Antrian pertama, yang dibuka jam 9 pagi, adalah antrian untuk menuju area pengecekan security. Antrian kedua harus dilalui setelah melewati pos security, yaitu antrian untuk memasuki areanya melalui gerbang yang dibuka sekitar jam 9.45 pagi. Karena aku datang cukup awal, jadilah aku berada di depan antrian. Tapi itu berarti aku juga harus berdiri disana dan menunggu selama 45an menit gitu dong ya. Tapi untungnya, kebanyakan pengunjungnya adalah fans tenis juga, jadilah kami bisa ngobrol-ngobrol buat membunuh waktu. Yang mengasyikkan adalah kebanyakan dari mereka sudah lebih berpengalaman daripada aku dalam hal mengunjungi turnamen (beberapa aja udah berumur 50an lebih, jadi jelas aja lah ya mereka pengalamannya banyak). Ada sepasang orang Amerika tua yang sudah berkeliling dunia untuk menonton turnamen grandslam; beberapa ada yang mencoba membanding-bandingkan turnamen grandslam; beberapa mendiskusikan jadwal permainan; dll. Pokoknya asyik deh!🙂

Anyway, jam 9.45 pagi, gerbang dibuka dan masuklah aku ke area turnamennya itu. Yang pertama kali kulakukan adalah langsung buruan masuk ke Lapangan No.2 yang lokasinya cuma sekitar 20an meter dari gerbang masukku untuk melihat seorang pemain sedang berlatih disana: Juan Martín del Potro, sang juara tunggal putra turnamen US Open di tahun 2009. Eh, beberapa menit kemudian, tiba-tiba muncul sosok wanita ini memasuki lapangan untuk gantian berlatih:

Ana Ivanovic memasuki Lapangan no.2 untuk berlatih

Colek Bensdoing; ya, ia adalah Ana Ivanovic!! Reaksiku dalam hati: “Eh buset, lebih cantik aslinya dong daripada di foto-foto!!” Eh, tetapi tentu saja aku nggak bereaksi yang gimana-gimana gitu ya dan tetap berperilaku kalem gitu (jaga gengsi dong, betul??), hahaha😆 .

Setelah beberapa waktu, aku memutuskan untuk meninggalkan Lapangan No.2 dan berkeliling areanya untuk melihat pemain-pemain lain berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan mereka hari itu. Aku melihat Stanislas Wawrinka, Andreas Seppi, Marin Čilić, Květa Peschke, Katarina Srebotnik, Liezel Huber, Lisa Raymond, Juan Carlos Ferrero, Nicolas Almagro, Shahar Pe’er, dan Lucie Šafářová.

Tiketku hari itu memberiku akses untuk memasuki Le Court Numéro Un (Lapangan No. 1). Pertandingan pertama disana hari itu adalah antara Irina Falconi dan unggulan keenam, Samantha Stosur, yang akan dimulai jam 11 pagi. Aku memutuskan untuk menonton pertandingan ini sehingga jam 11 pagi duduklah aku di kursiku di lapangan itu. Pertandingannya tidaklah terlalu seru sih; karena Stosur yang berperingkat enam dunia mendominasi Falconi yang berperingkat 112 dan menang 6-1, 6-4. Pertandingan selanjutnya tidaklah terlalu menarik untukku dan aku memutuskan untuk meninggalkan lapangan itu sejenak untuk mencari makan siang.

Setelah menyelesaikan paket burger seharga 11 euro (termasuk french fries dan satu kaleng cola) untuk makan siang (burgernya enak loh btw), aku memutuskan untuk berkeliling areanya lagi. Waktu itu, sepertinya tidak ada pertandingan menarik yang bisa kutonton. Namun, aku kemudian melihat beberapa orang berusaha mengintip ke dalam Lapangan no. 18 di ujung kompleks. Aku penasaran akan siapa yang ada di dalam sana (lapangan ini nggak digunakan untuk pertandingan, jadi siapa pun yang ada di dalam situ pasti sedang berlatih); dan ternyata yang lagi berlatih disana adalah: VENUS WILLIAMS dong!!!😯

Dan langsung bersemangatlah diriku! Aku memutuskan untuk masuk ke area penonton Lapangan no.16 yang berada di sebelahnya Lapangan no. 18 yang mana disana waktu itu sedang berlangsung sebuah pertandingan ganda putra (Lapangan no.18 kan ‘tertutup’ gitu ya). Jadilah aku memasuki Lapangan no.16 bukan dengan tujuan utama menonton pertandingannya tetapi malah untuk menonton sesi latihannya Venus di sebelah, huahaha😆 . Untungnya aku mendapatkan kursi yang oke di baris terakhir sehingga aku mendapatkan pandangan yang oke ke Lapangan no.18 (dan juga pandangan yang oke ke Lapangan no.16 juga sih). Jadilah aku bolak-balik menonton pertandingan di Lapangan no.16 dan menonton Venus di Lapangan no.18, hahaha. Melihat sesi latihannya Venus, jujur, latihannya tidak terlalu nampak berlangsung denganbaik. Nggak tahu ya, aku hanya merasa ia tidak memukul bola sebaik dengan ketika ia berada dalam kondisi terbaiknya, yang mana aku tahu ia masih mampu melakukannya. Aku duga sih mungkin ini karena sindrom Sjögren yang ia derita mungkin ya; sehingga ia masih berusaha mencari tahu cara terbaik untuk menghadapinya sementara di saat yang sama masih menjaga level permainannya di level profesional. Aku berpikir (dan berharap) bahwa ia sedang menyimpan energi untuk pertandingannya hari itu melawan pemain peringkat tiga dunia, Agnieszka Radwańska.

Setelah beberapa waktu, Venus selesai berlatih dan meninggalkan Lapangan no.18. Jadilah aku meninggalkan Lapangan no.16 juga. Aku berjalan berkeliling kompleks dan kemudian menyadari bahwa pertandingan berikutnya di Lapangan no.16 adalah antara Bob dan Mike Bryan (tim ganda putra favoritku) melawan Sergiy Stakhovsky dan Mikhail Youzhny. Aku memutuskan untuk kembali ke Lapangan no.16 untuk menonton pertandingan ini (dan sekaligus menyemangati Bryan bersaudara dong :D). Pertandingannya berlangsung baik dan cukup seru. Bryan bersaudara menang 7-5, 6-3; dan aku merasa bahagia karena akhirnya aku bisa melihat secara langsung permainan ganda mereka yang legendaris dimana mereka bermain hanya sekitar 5 meter di depanku.

Karena aku memutuskan untuk menonton pertandingannya Bryan bersaudara, jadilah aku kelewatan pertandingan lain di Lapangan no.1 yang ingin aku tonton juga, yaitu pertandingan antara Tomáš Berdych dan Michaël Llodra. Aku tiba di area Lapangan no.1 tepat ketika pertandingan berakhir dimana Berdych menang 6-2, 6-3, 6-3, hahaha😦 . Pertandingan lain yang menarik buatku adalah pertandingan antara Agnieszka Radwańska dan Venus Williams. Namun, pertandingan ini akan dimainkan di Lapangan Philippe Chatrier (lapangan utamanya) dan hari itu, aku tidak memiliki akses untuk masuk kesana. Jadilah aku berencana untuk menonton pertandingan itu di layar besar (jadi ada layar besar yang menyiarkan pertandingan yang sedang berlangsung di Lapangan Philippe Chatrier dan Lapangan Suzanne Lenglen di La place des Mousquetaires (semacam plaza gitu di antara Lapangan Philippe Chatrier dan Lapangan no.1)). Sambil menunggu pertandingan dimulai, aku berjalan-jalan lagi dan makan hotdog deh untuk makan malam, hahaha.

Pertandingan antara Radwańska dan Venus akhirnya dimulai juga; dan kekhawatiranku hari itu ternyata beralasan juga. Venus membuat terlalu banyak kesalahan sendiri dan ia tidak bermain dengan terlalu baik. Karena pertandingan tidak nampak menjanjikan dan aku sudah merasa cukup lelah, aku memutuskan untuk pulang sekitar jam 7.45 malam. Aku tiba di hostel hampir sekitar jam 9 malam. Aku mengecek hasil pertandingannya dan memang Venus akhirnya kalah 2-6, 3-6. Aku bisa melihat bahwa ia memang berjuang keras sih di set kedua karena ketika aku pulang, Venus tertinggal 0-4 tuh di set kedua. Tapi sepertinya perjuangannya itu tidak cukup dan aku rasa masih ada terlalu banyak kesalahan yang muncul dari sisinya sendiri, hmmm…

Bersambung…

Selanjutnya dalam Paris Trip: 2012 Roland Garros :
1. Akses ke Lapangan Philippe Chatrier
2. Pertandingan epik John Isner vs Paul-Henri Mathieu
3. Lebih banyak lagi tentang tenis!

20 thoughts on “#1083 – Paris Trip: 2012 Roland Garros (Part I)

  1. woww….apik bangets sob reportase pertandingan di Rollan Garros-nya…🙂
    bener2 penggila tenis rupanya….aku angkat topi dech…..
    itu lagi si Ana….syg bangets face-nya tertutup ama topinya yach..

    btw….thx berat utk link-nya……
    sukses slalu yach !

    1. Iya dong, hehehe. Seneng banget deh kemarin ke Roland Garros ini, hehehe🙂 Yoi, lagi fokus latihan sih dia jadi pakai topi deh, hahaha🙂

      Sama-sama🙂

  2. jadi model tiketnya itu satu untuk.sepanjang hari kah zil? jadi bs pindah semau hati kita gt tempat duduknya? aahh pasti.asyik yaa.. aku juga pengen banget nonton bola level EPL di inggris suatu saat nanti:mrgreen:

    btw foto the bloggernya asyik banget tuh😉

    1. Jadi gini Nie. Di Roland Garros itu ada 3 lapangan utama (Lapangan Philippe Chatrier (PC), Suzanne Lenglen (SL), dan Court no 1 (C1)) yang khusus (pertandingan-pertandingan antara nama besar biasanya dimainkan di lapangan-lapangan ini); dan 16 lapangan lainnya di luar 3 itu. Nah, tiketnya ada 4 macam:
      1. groundpass : paling murah, mengizinkan akses hanya ke 16 lapangan di luar itu.
      2. tiket untuk C1: mengizinkan akses ke 16 lapangan di luar DAN lapangan C1
      3. tiket untuk SL: mengizinkan akses ke 16 lapangan di luar DAN lapangan SL
      4. tiket untuk PC: mengizinkan akses ke 16 lapangan di luar DAN lapangan PC.

      Dan itu tiket berlaku seharian deh. Di tiga lapangan utama itu ada nomer kursinya. Jadi kita bebas mau masuk/keluarnya dan nggak perlu takut kursi kita diambil orang lain (kan ada nomernya yang tertera di masing-masing tiket gitu). Nah, di 16 lapangan di luar itu baru deh ga ada nomernya dan bebas mau duduk dimana (tapi akhirnya bisa jadi agak ‘rebutan’ kursi gitu deh🙂 ).

      Nah, di hari pertama ini aku punya tiket untuk C1 gitu deh. Jadi otomatis pergerakanku ya ke 16 lapangan di luar dan ke lapangan C1. Makanya aku nggak bisa masuk ke PC untuk nonton Radwanska vs Venus karena tiketku tidak mengizinkan masuk ke PC. Gitu deh🙂

      Kalo bola nggak tahu deh Nie, belum pernah nonton, hahaha😆

      Iya dong (ttg foto), kan biar up to date, haha

  3. Juan Martin why you’re so FREAKING HOT?!!! Aaaaaakkkk!!! Oke *kembali kalem* aku mau komentar poto lainnya, as usual bagus!!! Semoga ga ada yang nyolong ya Zi:mrgreen:

    1. Yoi, udah doong, hehe. Nggak jauh-jauh amat kok karena lapangan 16 itu tepat sebelahan sama lapangan 18, dan di lapangan 18 kan ga ada kursi penonton gitu. Jadi ya view-nya pas bagus banget tuh ke lapangan 18, hehehe🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s