Posted in General Life, Zilko's Life

#1076 – Apparently A Long Weekend

ENGLISH

I did not know before yesterday that this weekend would be another long weekend, huahaha😆 . I was talking with my supervisor and one professor and they said that all people in TU Delft wouldn’t be available on Thursday and Friday; and I was like: “What? Why?“, huahaha😆 . Due to the Ascension Day, this weekend starts on Thursday all the way to Sunday! Nice!!🙂

Closed

Because today is a holiday, I decided to go to the centrum to check some of the clothing stores there. Yea, I kinda want to buy some more formal shirts and maybe new pants, but of course only if the price is good as well, hahaha😆 . When I arrived at the centrum, apparently the only store that opened was the supermarket!  Yeah, because it is a holiday today, stores are also closed. Haha, well, this is life in the Netherlands anyway. In a holiday (including Sunday, as Sunday is technically a holiday), almost all stores or shopping centre are closed; not like in Indonesia, hehehe🙂 . Maybe sometime later (if I have the mood) I will write about this.

Weekend Access

Speaking of long weekend, finally, last week I reapplied for the weekend access to EWI building!! You know, since late January, I think they changed the security system so that my old access was (one-sided-ly) terminated. As a consequence, I had to reapply for it if I still wanted to have access to the building in the weekend. I know, in that post, I wrote that I planned to ask about it the week after. Okay, in reality, I did not do that until last week, which was like 3.5 months later, muahahaha😆 .

The reason for the procrastination was that I did not feel a very urgent urge yet to have a weekend access. But then, last week I just decided to apply for it as it might come in useful in the future as I am getting closer and closer to the end of my Master study. The process was much much much easier apparently (than before) as I had to only send an email to person in charge along with my student number and student card number. They processed it, and voila, it was done!😯 Yes, just like that!! hahaha🙂 Before, it was much more complicated where I had to fill in a form, asked for approval and signature from my supervisor, submitted the form with my student card to the service desk, and then they would start processing it.

Important thought to think of

Anyway, there is an important matter that I have to consider and think of very seriously this weekend; as the decision I make based on the conclusion of that thought will, sort of, determine my life (at least) for the next several years. In fact, in a way, perhaps it will also define the path of my life, hahaha. What matter is that? Well, I choose not to share it here now; but surely I will write it down here when the time has come, hehehe😛

BAHASA INDONESIA

Aku nggak tahu loh sebelum kemarin bahwa weekend kali ini bakalan long weekend lagi, huahaha😆 . Jadi ceritanya aku sedang berbincang-bincang dengan pembimbingku dan salah satu profesor di kampus dan mereka bilang bahwa semua orang di TU Delft nggak akan available di hari Kamis dan Jumat ini; dan reaksiku adalah: “Heh? Ada apa ini? Kenapa?“, huahaha😆 . Ternyata karena hari Kenaikan Isa Almasih, weekend kali ini bakalan dimulai dari hari Kamis sampai hari Minggu ini loh! Asyiik!!🙂

Tutup

Berhubung hari ini libur, jadilah aku memutuskan untuk pergi ke centrum untuk melihat-lihat beberapa toko pakaian disana. Aku sedang ingin membeli beberapa baju yang agak formal dan celana baru, tetapi tentunya hanya jika pas harganya juga ok dong ya, hahaha😆 . Begitu aku sampai di centrum, ternyata yang buka cuma supermarket dong! Jadi karena hari ini tanggal merah, toko-toko ikutan tutup juga deh. Haha, ya, memang begini sih kehidupan di Belanda. Kalau tanggal merah (termasuk hari Minggu ya, hari Minggu kan tanggal merah), hampir semua toko dan pusat perbelanjaan gitu tutup loh; nggak seperti di Indonesia, hehehe🙂 . Kapan-kapan (kalau ada niat) mungkin aku akan menulis tentang ini juga deh.

Akses Weekend

Ngomong-ngomong tentang long weekend, akhirnya, minggu lalu aku meng-apply ulang untuk mendapatkan akses weekend ke gedung EWI loh!! Tahu lah, semenjak akhir Januari, aku rasa mereka mengubah sistem keamanan gedung sehingga akses lamaku diberhentikan (dengan sepihak). Sebagai akibatnya, aku harus meng-apply ulang kalau aku masih ingin memiliki akses weekend ke gedung. Aku tahu, di posting itu, aku menulis bahwa aku berencana untuk bertanya tentangnya seminggu kemudian. Oke, kenyataannya, aku tidak melakukannya sampai minggu lalu, yang mana artinya 3,5 bulan kemudian, muahahaha😆 .

Alasan aku menunda-nunda itu adalah karena aku tidak merasakan kemendesakan untuk memiliki akses weekend. Tapi kemudian, minggu lalu aku memutuskan untuk meng-apply aja lah karena siapa tahu di masa depan bakalan berguna karena aku semakin mendekati akhir dari S2 ini kan. Prosesnya ternyata jauh sangat lebih mudah loh (dibanding sebelumnya) karena aku hanya perlu mengirim email ke orang yang bertanggung-jawab dengan akses ini dan memberi-tahunya nomor mahasiswa dan nomor kartu mahasiswaku. Kemudian mereka memprosesnya, dan voila, selesai!😯 Ya, gitu doang!! hahaha🙂 Sebelumnya, prosesnya jauh lebih ribet karena aku harus mengisi sebuah formulir, lalu meminta persetujuan dan tanda-tangan pembimbingku, lalu menyerahkan formulir itu beserta kartu mahasiswaku ke service desk, dan barulah mereka bisa mulai memprosesnya.

Sebuah hal sangat penting untuk dipikirkan

Anyway, ada sebuah hal penting yang benar-benar harus aku pertimbangkan dan pikirkan dengan amat serius nih weekend ini; karena keputusan yang aku ambil dari kesimpulan akan pertimbangan ini akan, bisa dibilang, menentukan hidupku (setidaknya) selama beberapa tahun ke depan. Malah, di satu sisi, mungkin bisa menentukan jalan kehidupanku juga loh, hahaha. Emang hal apaan sih? Ya, sekarang aku memutuskan untuk tidak menuliskannya dulu; tapi tentu akan aku tulis disini kok ketika waktunya tepat, hehehe😛 *sok misterius*😎

30 thoughts on “#1076 – Apparently A Long Weekend

  1. Happy Loooong Weekend Zilko…
    oh Bandung diserang plat-plat B nih gara-gara long wiken..
    waktunya bertapa di rumah😀

    1. hahahaha, jadi inget dulu pas di Bandung. Weekend biasa aja juga udah termasuk saatnya untuk berdiam diri di rumah ato kosan, wkakakakaka😆 .

      happy long weekend jugaa!😀

  2. eh disana juga long weekend toh.. dilihat dari tulisannya berarti gak liburan dong ini😉

    bte ada apa neh zil? apakah zilko dapet tawaran kerjaan yg membuat dia gak balik ke indonesia lagi ??😉 *kebanyakan baca novel.ttg mahasiswa LN*

  3. Ga enak banget kalo tanggal merah pada tutup padahal keuntungannya banyak di tanggal merah hihi mungkin di sana pengusahanya udah pada tajir kali ya Zi, btw sakses untuk yang di depan nanti🙂

    1. Iya kan. Aku juga awalnya berpikir gitu. Toko-toko gitu biasanya omzetnya gede kalau pas liburan atau tanggal merah kan. Tapi kayaknya sih beda lokasi/negara beda kebiasaan sih ya. Soalnya orang-orang yang di Belanda juga beda banget, dalam artian tidak konsumtif sama sekali🙂 Jadilah mungkin itu kenapa mereka nggak buka toko kalau pas tanggal merah, hehehe😀

      Trims🙂

    1. Lah, di USA nggak tanggal merah??? Disini semuanya tutup loh, haha😀 Tadi main tenis aja temenku agak parno kalau sport centre-nya tutup; tapi berhubung udah cek di internet kalau buka jadi aku nyantai aja deh, hehehe😀

      Hahaha, bener banget!! Yang kerasa banget itu waktu libur nasional yang agak lamaan dikit semacam Lebaran. SEPII BANGET!! hehehe🙂 Dan nggak cuma kalau long weekend aja kok. Kalau weekend gitu juga agak relatif lebih sepi kan dibandingin hari-hari biasa, hehe🙂

      1. Ternyata bukan hanya saya yang berpikir demikian toh.. wkakakakak..

        Lagi mikirin apa sih Ko? jadi kepo nih pingin tau.. hahaha..
        Semoga mendapat pencerahan untuk menentukan pilihannya yaaa.. ^__^

        1. Berpikir bahwa dunia per-blogging-an jadi sepi?? hahaha😆 . Iya, ini mah kayaknya udah kasus dari dulu banget dah. Setiap libur panjang gitu jadi lebih sepi kan (apalagi pas waktunya Lebaran dah. Itu beneran sepi banget, hehehe🙂 ).

          Ah, ada deeh. Nanti kalau sudah saatnya aku tulis disini kok pasti, hihihihi😛 . Triims!!🙂

    1. Iya kan, awalnya aku juga berpikir begitu. Tapi mungkin ini disebabkan karena memang perbedaan kebudayaan dan kebiasaan gitu ya, sehingga pasarnya juga berbeda dan tentu strategi bisnisnya juga berbeda dari di Indonesia, hehehe🙂

  4. iya ya beda banget, di sini mall heboh diskon jadi rame banget, kemaren ke BEC jam 10 sebelum pintunya dibuka aja antrian orangnya sampe ke jalan raya🙄

    1. Ho oh, di Belanda rasanya aku nggak pernah liat yang rame sampe sebagaimana gitu deh. Ramainya ya ramai biasa aja gitu, hehehe🙂 Tapi waktu di Paris memang lebih konsumtif sih orang-orangnya yg disana (turis kayaknya). Wajar sih ya, Paris kan pusat fashion gitu dah, hahaha😆

    1. Ada deeh, hahaha. Ditunggu aja, nanti kalau sudah saatnya aku tulis disini juga kok😛

      Haha, kalo liburannya asyik memang jadi nggak berasa banget ya Na, hehehe😀

  5. aku last week sudah baca postingan ini tp kok komennya blm ada ya?
    atau emg blom komen ya? wkwkwk…
    btw kalo di endonesia, kalo hari libur mah mol ama plaza makin rameeee ya? kenapa orang Belanda bs begitu tidak-konsumtifnya ya? lha terus long wiken mereka ngapain aja dong?

    ya aku jg betah sih di rumah sampe 4 hari ga kemana-mana.

    1. huahahaha😆 . Lupa komen kali Bu😛

      Ho oh, beda budayanya. Disini mall atau pusat perbelanjaan yang rame ya hari Sabtunya aja. Hari Minggu semuanya tutup dong (kecuali supermarket), hahaha😛 Yoi, orang sini memang tidak konsumtif, hehehe🙂 Long weekend sih kayaknya pada liburan gitu deh, kalo nggak ya leyeh-leyeh di rumah, hahaha😛

Leave a Reply

