Posted in General Life, Zilko's Life

#1075 – Rendang, Cash, and TV Shows

ENGLISH

Rendang

This Bebe’s post about two weeks ago kinda reminded me that I had not cooked rendang for quite awhile. Well, here, what I mean by “cooking” is buying a pack of rendang sauce at the orientalmarkt and pouring this sauce to the pieces of meat and egg (plus a little bit of coconut milk and dash of extra basic spices) that I cook. So it is not that I cook everything from scratch; as that would be too troublesome, I think, huahaha😆 . Anyway, so, last week when I went to the orientalmarkt, I bought a pack of rendang sauce and then I “cooked” rendang. And it was nice🙂

Cash

So, I lost my bankcard last week and as a consequence I had to pay everything with cash while I was waiting for my new card to be delivered. I had to do grocery-shopping this morning and by this time, the new card hadn’t been delivered yet (it was delivered later on today). I did not worry though as I thought I still had like two €10 bills in my wallet and €20 should be more than enough. So I went grocery-shopping as usual and after I got everything, I went to the cash and card line (normally I go to the card only line (when I have my card with me of course) because it is faster) and put all the stuffs on the cashier table. While the cashier was scanning all my stuffs, I took my wallet and I realized that I actually only had ONE €10 bill in my wallet, and that was ALL! Well, I actually also had some more coins with me but it was still not that much. So I watched the monitor as the cashier was scanning all my stuffs and prayed that my total expense would not exceed €10. In the end, I had to pay a total of €9.71!! *phew* (thanks to my stinginess while grocery-shopping today, hahaha :D).

End of Season

It is May and it means that some running TV shows are coming to their ends (either end of their current season or end of their overall series), which is kinda sad😦 This week, two of my favorite still-running sitcoms, The Big Bang Theory (TBBT) and How I Met Your Mother (HIMYM), had their season finale of the fifth and seventh season respectively. This time, HIMYM had a very strong ‘cliffhanger’ which made me cannot wait for their next season, which I think would be HIMYM’s last btw😦 . TBBT also had quite a cliffhanger with Howard being sent to space, but I didn’t find it as strong as HIMYM’s cliffhanger. One long-running show also came to an end last Sunday, it was the Desperate Housewives. That episode was the last episode ever of the series; and somehow I was quite disappointed. I found the ending was, somewhat, ‘rushed’ and quite an anticlimax; quite a shame for an interesting TV-show.

Nonetheless, it does not mean there is no more TV show to watch for me. I just realized that Masterchef Australia’s season 4 was premiered like ten days ago! And there are still shows like The Apprentice that are still running🙂

Rendang I cooked last week

BAHASA INDONESIA

Rendang

Posting-nya Bebe yang ini sekitar dua minggu yang lalu mengingatkanku bahwa sudah lama juga aku nggak masak rendang. Eh, disini, yang aku maksud dengan “memasak” adalah membeli bumbu jadi rendang di orientalmarkt dan kemudian menuangkan bumbu ini ke potongan daging dan telur yang sudah aku masak (plus sedikit santan dan sedikit tambahan ekstra bumbu dasar). Jadi ya bukannya aku masak dari nol gitu deh; karena bikin rendang itu kan ribet banget kan ya, huahaha😆 . Nah, jadi, minggu lalu gitu ketika aku pergi ke orientalmarkt, aku juga membeli satu pak bumbu rendang dan jadilah kemudian aku “memasak” rendang. Enak loh🙂

Uang Kontan

Jadi, aku kehilangan kartu bank-ku minggu lalu dan sebagai akibatnya aku harus membayar segala sesuatu dengan uang kontan sembari menunggu kartu yang baru dikirim. Nah, pagi tadi aku harus belanja di supermarket gitu dan pada waktu itu, kartunya masih belum dikirim (akhirnya aku menerima kartu baruku di siang harinya). Aku nggak begitu khawatir karena aku kira aku memiliki dua lembar uang pecahan €10 gitu di dompetku dan €20 juga sudah lebih dari cukup lah. Jadilah aku berbelanja seperti biasa dan setelah aku mendapatkan semuanya, aku mengantri di jalur uang kontan dan kartu (biasanya aku memilih jalur khusus kartu (kalau aku membawa kartuku denganku tentunya ya) karena kan lebih cepat gitu) dan meletakkan semua barang belanjaanku di meja kasirnya. Ketika kasirnya meng-scan barang-barang belanjaanku itu, aku mengambil dompetku dan menyadari bahwa ternyata aku hanya punya SATU LEMBAR uang €10 dong di dompetku, dan uangku cuma ITU AJA!  Hmm, sebenarnya ada sih beberapa koin gitu tapi jumlahnya juga nggak banyak deh. Jadilah aku melihat ke monitornya dan berdoa mudah-mudahan total belanjaanku nggak melebihi €10 deh. Pada akhirnya, totalnya adalah €9.71 saja!! *fiuh* (untung pas belanja tadi aku lagi pelit jadi nggak belanja banyak-banyak amat, hahaha :D).

Akhir Musim

Sekarang adalah bulan Mei dan ini berarti beberapa acara TV yang sedang berlangsung juga mulai pada mencapai bagian akhirnya (akhir dari musim kali ini atau memang akhir dari keseluruhan acaranya), yang mana ini agak menyedihkan😦 . Minggu ini, dua sitcom favoritku yang masih berlangsung, The Big Bang Theory (TBBT) dan How I Met Your Mother (HIMYM), menayangkan episode terakhir musim kelima dan ketujuhnya, berturutan. HIMYM kali ini memiliki ‘cliffhanger‘ yang sangat kuat deh menurutku sehingga aku menjadi nggak sabar deh menunggu musim selanjutnya, yang mana aku duga akan menjadi musim terakhirnya HIMYM😦. TBBT juga memberikan cliffhanger sih dengan Howard dikirim ke luar angkasa, tetapi entah kenapa aku merasa cliffhanger-nya ini nggak sekuat cliffhanger-nya HIMYM. Satu acara yang sudah tayang lama sekali juga berakhir loh hari Minggu kemarin, yaitu Desperate Housewives. Ya, episode hari Minggu kemarin adalah episode terakhir dari acara ini; dan entah kenapa menurutku ending-nya agak mengecewakan. Aku merasa ending-nya itu seperti ‘diburu-buru’ dan antiklimaks gitu; agak sayang juga nih untuk acara TV yang menarik.

Ah, walaupun begitu, bukan berarti tidak ada tontonan deh buatku. Aku baru menyadari bahwa musim keempatnya dari Masterchef Australia mulai tayang sekitar sepuluh hari yang lalu! Dan juga masih ada acara-acara lain kayak The Apprentice gitu kan🙂

27 thoughts on “#1075 – Rendang, Cash, and TV Shows

  1. Yeaaaaay.. akhirnya Zilko bikin rendang jugaa… hihihihi.. gpp instant Ko.. yang penting enyaaaak..😛

    Iya nih TBBT bentar lagi abis ya seasonnya? kalo aku sekarang lagi nontonin House, mana udah season terakhirnya pula.. jadi deg2an endingnya gimana.. X_X

    Huaaaah.. bagus ga lagi kalap ya belanjanya.. pas banget tuh €9.71.. kalo aku tadi mau belanja, ternyata sama ga punya uang cash juga.. tapi bedanya kalo dirimu kan pas ilang kartunya.. kalo aku ga tau no pin kartu atm sendiri.. (doh) jadilah ga bisa belanja banyak2.. huhuhu…

    1. Yoi, soalnya kalo rendang emang ribet sih ya bikinnya, huahaha😆 .

      TBBT udah habis deh season yang kali ini. Episode terakhirnya yang pas Howard menikah trus beberapa hari kemudian dia ke luar angkasa gitu deh, hehe🙂 House aku ga nonton deh; banyak yg bilang bagus sih tapi nggak ngikutin dari awal jadi gimana dong, hahaha😛

      Yoi, tadi pas lagi pelit saya (dan pas nggak banyak barang yang lagi promo juga) jadi untungnya kaga kalap, wkwkwkw😆 . Lah, itu lupa nomer PIN-nya ato gimana??? hahaha😆 Jaman sekarang kalau nggak ada card memang jadi serba lebih repot ya, hahaha

        1. hahaha, iya ya, kalo nggak pernah dipake gitu memang lama-lama bisa lupa dah sama nomer PIN sendiri…. . Jadi kesimpulannnya seenggaknya mesti belanja pake PIN cukup sering sehingga nggak akan kelupaan PIN ya😀

  2. iya HIMYYM nya gantung banget!!! huahaha.. gak sabar nungguin season berikutnya. anyway gua gak suka ending nya HIMMYM. gua lebih suka ama quinn! hahahaha.😛

    deps housewives, endingnya biasa aja sih ya. cuma sedih aja, setelah bertahun2 ngikutin dan sekarnag udah abis, tamat, the end… sedih deh…😦
    walaupun sedihnya gak sesedih pas friends tamat. itu asli sedih banget dah. hahaha.

    1. IYA BANGET KAN!! Ngegantung banget dan jadi gak sabar dah nunggu season selanjutnya!! Dan ketauan banget kan Victoria itu bukan “mother”-nya, jadi bakalan menarik deh. Season 8 bakalan menarik banget deh.

      Btw, justru ending-nya sih aku suka banget dan menurutku memang endingnya harus begitu; karena episode 1 season 1 kan dimulai dengan Ted nyeritain ke anak-anaknya gimana dia (dan temen-temen se-geng-nya) kenalan sama Aunt Robin ketika Ted mau nyeritain gimana ia bisa ketemu mamanya, yang mana di-reveal kenalnya di pernikahannya Barney🙂 Kalau jadinya sama Quinn, justru episode 1-nya itu jadi kerasa gak nyambung dah, hahaha😀

      Ho oh, Desperate Housewives ending-nya biasa banget dan kerasa diburu-buru gitu. Kasusnya Bree yang gede banget selama hampir satu season eh berakhirnya gitu doank. Nggak ada seru-serunya sama sekali, hahaha… . Dan bener banget, faktor “positif”-nya ya karena sentimen itu sih ya, udah lama ngikutin dan sekarang beneran tamat😦 . Iya, sekarang pun kalo nonton Friends yang episode terakhirnya itu tetep berasa sedih lho….

  3. aku jadinya sama sekali ga ngikutin HIMYM tuh. hahahaha… malah gara2 ko Arman bilang Smash bagus, jd aja ngikutin Smash.. tp uda 3 mggu belom nonton lanjutannya lagi.. hehehe😀

    1. Smash?? Wah, aku malah nggak tahu deh, hehehe😀 Kalo HIMYM aku udah ngikutin dari season 1. Dulu pas di Indo tahu gara2 ditayangin di Star World tuh, hahaha😀 Dan sitcom yang satu ini memang keren banget loh!!

  4. aku pernah juga ngalamin kek gitu kak..
    tiap kali kasirnya scan barcode barang yang dibeli.. rasanya dag dig dug ga karuan sambil berdoa semoga uangnya cukup.. hehehe
    padahal bisa aja sih dibatalin belinya, tapi kan malu

    1. Bener banget Mel! Sebenernya kalo duit kurang nggak masalah kan ya tinggal ngebatalin beli beberapa barangnya aja jadi jumlahnya pas; tapi kan ya itu: repot dan malu, wkakakaka😆 .

    1. Ah aku pernah lho masak mie goreng rasa rendang (mie ini diekspor ke Belanda juga), hahaha😛

      Iya ya, bakal lebih seru yang bisa diceritain; tapi kan ya itu deh, malu dan repot waktu kejadiannya, wkakakaka😆

Leave a Reply

