Posted in General Life, Zilko's Life

#1073 – What A Thursday

ENGLISH

Okay, it is now time to write about a little bit of my recent life. It has been awhile since the last time I did that because lately I have just posted posts about my trips to Scotland and my excursion trip last week, hahaha🙂

Tennis

It has also been quite awhile since the last time I talked about tennis. So, this week, there is a big tournament held in Madrid. It is a joint tournament (between men (ATP) and women (WTA)), the Madrid Masters. It is categorized as one of the ATP Masters 1000 tournaments in the men’s tour and one of the WTA Premier Mandatory tournaments in the women’s tour. Both categories are the highest categories (below grandslam and the year-end championship) in their respective tours. I have been excited for this one particular tournament since months before. Me being excited for this tournament is quite “unique” btw because this is not one of the grandslams. So what made me so excited? Well, it is because they start using a new type of courts in this year’s edition of the tournament: BLUE clay! Yes, BLUE clay courts!!😯

Those who have watched tennis to some extent should know that most clay courts are red (though they appear a bit of orange-ish). True some of the courts are green (in Northern America clay courts) and there are a few other varieties; but blue is definitely a new one, and it is a bold decision. A lot of top players raised their concerns about this change of color (though the tournament director insisted that this court played the same as traditional red clay courts), something that was not surprising, actually. A drastic measure will always receive pros and cons, right?🙂

But what do I think? Well, I LOVE the decision! I mean, blue is my favorite color; and it does make the ball easier to see in a match (from spectators’ point of view)! Plus, I have always found the color of traditional clay courts a little bit dull, somehow. So, seeing something “fresh” like blue clay court is, for me, like finding an oasis in the middle of a desert, hehe🙂

Rain

Speaking of tennis, this quarter, I have a tennis lesson every Thursday at 9 AM. Of course there was also a lesson last Thursday. The problem was, it was damn raining!! But it was alright though, I still practiced with rain falling down and it went quite well. But one thing that annoyed me a little bit was that it did not rain after that! Even, at one point the sun was shining (though only for like 10 minutes)!! 

Ik heb m’n pas kwijt

I got a bad news yesterday. Somehow, I lost my bank card!  I don’t know, it was really weird as I had never had this kind of problem with cards in my life ever. I don’t know, maybe actually because of that, I kinda took things for granted and was careless at one point. The thing was, I think I lost it on Wednesday and I just realized this Thursday afternoon!! I tracked everything I did on Wednesday and my best guess was that somehow I left my card at the coffee vending machine (I bought a cup of coffee using my card by inserting it to the machine and maybe I forgot to take it back). But this way, it meant that someone must have found it and probably he/she gave it to the service desk or lost/found. But when I asked the desk, they said they didn’t receive anything and they would contact me if they found something.

Surprisingly, I was quite calm when I found out about this. I am so proud of myself, hahaha🙂😎 . And so what I did was that I went to the bank (calling the customer service sucked; it was an automatic line and I had to pay like €1,75 per minute. I would have spent a lot on my phone credit and so it was better just to go to the bank) and blocked that card (it was basically a debit card so it was quite “safer” in the sense that if someone tried to use it and inputted the wrong pin code three times, it would automatically be blocked anyway, right?). And of course I also asked for a new card which the bank will send to me next week. In the meantime, well, I guess I have to deal with paying everything with cash, hahaha😆 .

Venus Williams playing on blue clay. How can I hate this color?🙂 Photo credit: Jasper Juinen/Getty Images Europe

BAHASA INDONESIA

Oke, sekarang saatnya untuk sedikit meng-update tentang kehidupanku akhir-akhir ini deh ya. Belakangan ini kan posting-ku bercerita tentang perjalananku ke Skotlandia dan studi ekskursiku minggu lalu, hahaha🙂

Tenis

Sudah lama juga ya semenjak terakhir kali menulis tentang tenis. Jadi, minggu ini, ada turnamen besar yang diadakan di Madrid. Turnamen ini adalah turnamen gabungan (antara tur putra (ATP) dan tur putri (WTA)), Madrid Masters. Turnamen ini dikategorikan sebagai turnamen ATP Masters 1000 di tur putra dan WTA Premier Mandatory di tur putri. Kedua kategori ini merupakan kategori tertinggi (setelah grandslam dan turnamen tutup tahun) di kedua tur. Nah, aku sudah nggak sabar banget menunggu turnamen ini semenjak berbulan-bulan sebelumnya. Ini adalah sesuatu yang ‘unik’ juga karena turnamen ini kan bukan grandslam. Nah, lantas mengapa aku sampai sebegitu excited-nya? Yah, jawabannya adalah karena mulai di edisi turnamen tahun ini, mereka menggunakan tipe lapangan yang baru loh: tanah liat BIRU! Ya, lapangan tanah liat BIRU!! :shock:

Mereka yang sudah pernah menonton tenis pasti setidaknya tahu bahwa lapangan tanah liat kebanyakan berwarna merah (walau penampilannya sebenarnya agak oranye gitu sih). Benar bahwa memang ada beberapa lapangan yang berwarna hijau (di lapangan tanah liat di Amerika Utara) dan ada beberapa jenis lainnya; tapi biru jelas adalah sebuah hal yang baru, dan ini adalah keputusan yang sangat berani loh. Banyak pemain top yang menentang keputusan penggantian warna ini (walau direktur turnamennya bersikukuh bahwa tidak ada karakteristik permainan yang berbeda dari lapangan ini dengan lapangan tanah liat tradisional). Ini nggak mengejutkan sih. Suatu tindakan drastis pasti akan menimbulkan reaksi pro dan kontra kan?🙂

Bagaimanakah menurutku sendiri? Hmm, aku SUKA BANGET sama keputusan ini! Maksudku, biru kan warna favoritku gitu ya; dan lagi warna ini juga membuat bolanya jadi lebih mudah dilihat loh (dari sudut pandang penonton)! Plus, entah kenapa aku selalu merasa bahwa warna lapangan tanah liat tradisional itu agak membosankan gimana gitu. Jadilah melihat sesuatu yang “menyegarkan” semacam lapangan tanah liat biru itu, untukku, bagaikan menemukan oasis di tengah gurun, hehe🙂

Hujan

Sekalian ngomongin tentang tenis, kuarter ini aku memiliki jadwal les tenis setiap hari Kamis jam 9 pagi. Tentu saja Kamis kemarin juga ada kelas. Cuma masalahnya, waktu itu sedang hujan dong!! Tapi nggak papa sih, aku tetap latihan dengan diguyur hujan dan latihannya berjalan dengan baik kok. Cuma yang menyebalkan adalah setelah les beres, hujannya berhenti dong! Malah di satu waktu matahari bersinar cerah juga loh (walau cuma sekitar 10 menit aja)!! 

Ik heb m’n pas kwijt

Aku juga mendapatkan kabar buruk kemarin. Entah bagaimana, aku kehilangan bank-card-ku!   Nggak tahu ya, aneh banget deh karena seumur-umur aku nggak pernah mengalami masalah semacam ini dengan kartu loh. Nggak tahu deh, mungkin justru karena itu ya aku jadi lengah dan ceroboh. Masalahnya, aku rasa aku kehilangannya di hari Rabu dan aku baru menyadari ini hari Kamis siang!! Aku kemudian mereka-ulang apa yang aku lakukan di hari Rabu dan tebakan terbaikku adalah aku kelupaan mengambil kartuku itu di vending machine kopi (aku membeli secangkir kopi dengan kartuku dengan memasukkan kartuku itu ke mesinnya dan mungkin aku kelupaan mengambil kartuku gitu). Tapi kalau ini kejadiannya, seharusnya seseorang menemukannya dan mungkin ia akan menyerahkannya ke service desk atau bagian lost/found gitu kan. Tapi ketika aku bertanya ke mereka, mereka menjawab bahwa mereka tidak menerima apa pun dan katanya mereka akan menginformasikan kepadaku andai mereka menemukan sesuatu.

Yang mengejutkan, aku kalem loh ketika aku tahu tentang ini. Aku bangga deh sama diriku sendiri, hahaha🙂😎 . Dan jadilah yang kulakukan adalah aku pergi ke bank (menelepon customer service-nya nyebelin banget sih; yang menerima mesin otomatis gitu dan aku harus membayar €1,75 per menit. Bisa-bisa bangkrut deh pulsaku kalau aku menelepon. Jadi mending pergi ke kantornya aja deh) dan memblokir kartu itu (pada dasarnya kartunya itu kartu debit sih jadi “lebih aman” dalam artian kalau ada orang yang mau menyalah-gunakannya dan memasukkan pin yang salah tiga kali, toh kartunya otomatis terblokir kan? ). Dan tentu saja aku meminta kartu yang baru deh yang akan dikirim bank minggu depan. Sementara itu, yah, aku harus membayar segala sesuatu dengan uang kontan aja deh, hahaha😆 .

34 thoughts on “#1073 – What A Thursday

  1. Ngomong ngomong soal tenis jadi kangen latian hik hik dulu aku juga ikut latian di senayan tapi semenjak ngungsi ke jogja, belom tau tempat latian yang bagus. Ohya, aku setuju kalo lapangannya biru, bosen aja sama warna standart yang biasa dipake -,-” *alesan cetek*

    1. Haha, aku juga nggak tahu nih kalo di Jogja dimana soalnya pas di Jogja dulu belum main tenis saya😦

      Iya kan, keren kan lapangan tanah liat biru gitu, hehehe🙂 Kalau lapangan keras sih memang udah macam-macam sih ya, jadi juga nggak gitu bosen melihatnya. Tapi lapangan tanah liat biru kan baru mulai tahun ini dan di turnamen ini aja dipakenya😛

    1. Kayaknya ada lho Na, di turnamen kecil indoor di Eropa gitu (kalau nggak salah di Linz, Austria deh), hehehe😛 Jadi kotak lapangannya itu pink gitu deh kalo nggak salah, hahaha😛

      Iya, kalo di Indonesia pasti lebih deg-degan lah ya, hehehe🙂 Tapi waktu itu aku pernah kecopetan hape dan aku cukup kalem lho, yang panik malah temenku yg waktu itu pergi bareng aku, huahaha😆 .

      1. Hahaha, turnamen kecil di Austria itu memang khusus cewek kok Lung. Tapi di Basel, Swiss, ada turnamen tenis buat cowok yang lapangannya itu warnanya agak-agak pink gitu sih tapinya😛.

    1. Ho oh. Mesti selalu waspada terus ya. Soalnya ya kayak gini deh, kalau nggak pernah (atau udah lama banget) nggak ceroboh, kita jadi underestimate dan take things for granted kan. Nah, karena itulah kecerobohan itu muncul deh😦

    1. Ada kok Bu turnamen yg warna lapangannya pink (ato seenggak-nya pink-ish gitu deh, huahahaha😆 ), dan ini turnamen indoor (pake lapangan keras jadi ngasi warnanya juga lebih “bebas” gitu sih, hahaha :D). Tapi turnamen kecil (ato nggak gede-gede amat gitu)😀

  2. eh zil sama loh kayak aku.. aku kalau kehilangan barang ya kalem aja gt.. pernah kehilangan hape.. ya biasa aja.. maksudnya ya akunya yg ceroboh terus dicari sebisanya ya udah.. hihihi..

    tapi aku kadang bisa merunut loh klo kehilangan sesuatu.. pernah aku kehilangan berkas yg gak tahu aku ngeletakinnya dimana.. aku langsung berfikir seharian ini aku kemana aja.. terakhir bawa berkasnya kapan.. dann… pas aku selesia mikir aku langsung ketempat tujuan utamaku.. eh langsung dapet dong.. hihihi

    1. Ho oh, waktu itu aku kecopetan hape di angkot di Bandung. Waktu itu aku pergi bareng temen-temen gitu. Akunya kalem aja tapi malah temenku yang panik, huahaha😆 .

      Iya, biasanya aku juga gitu Nie. Aku bisa merunut kalau merasa kehilangan sesuatu. Seringnya ketemu sih, tapi untuk beberapa kasus (kayak kasus ini) engga, hahaha. Mungkin karena barangnya gitu ya. Karena ini kartu bank gitu, dan udah ‘lama’ juga waktunya berlalu (seharian), jadi walau dirunut pun juga nggak ketemu karena barangnya udah diambil orang lain?? Hmmm….

    1. Iya, hahaha😆😎 . Kalo panik malah bikin suasana makin kacau kan soalnya😛 Ho oh, gara-gara kejadian sekali ini pasti bakalan jadi makin hati-hati deh, hehe😀

      Susi Susanti kapan hari main badminton gitu dan kayaknya masih oke lho😀

    1. Ho oh, mesti lebih hati-hati. Dan kadang justru karena nggak pernah gitu kita jadi take things for granted trus ceroboh loh. Jadi harus selalu waspada dan hati-hati…😀

  3. Mungkin yang gak setuju tanah liat biru karena sulit bedain warna bola tenis dengan biru kali ya? Boleh gak Ko, comot dikit tanah liatnya,,, hahahaa…diriku suka banget sama warna biru :p

    1. Menurutku sih karena nggak biasa aja. Kalau protes karena warna sih menurutku absurd karena banyak kok turnamen yang warna lapangannya biru (misalnya Australian Open dan turnamen pemanasannya, dll). Cuma semua turnamen lain itu ada di lapangan keras dan bukan lapangan tanah liat. Dan karena ini pertama kalinya tanah liat berwarna biru, banyak dah yg nggak setuju karena “nggak biasa main disitu”, hahaha😀

      Lah, itu tanah liat biru cuma di Madrid aja Dev. Yang di kampus juga lapangan tanah liat sih tapi warna tradisional, merah gitu deh, huahaha😆

  4. baru tau juga lapangan tenis warnanya bisa biru.. hehehe.. soalnya familiar nya sama ijo atau si oranye/merah itu.. hehehe…

    walah ko, bisa-bisanya bank card kelupaan.. aku dong dulu jg pernah kelupaan kartu ATM. tau kan kalau ATM di indo pasti kartunya ditelen mesin dan keluarnya agak lama.. gara-gara aku buru-buru lupa diambil.. dan br inget 3 hr kemudian.. hahahaha.. telat abis..😀

    1. Kalau lapangan keras (hard court) sih macem-macem warnanya. Ada yang biru, ijo/merah, ijo/biru, ungu, merah, dsb. Warna biru yg ini unik karena tipe lapangannya adalah tanah liat yang biasanya adalah berwarna merah, hehehe🙂

      Iya tu, kok bisa-bisanya ya? Aku juga heran, hahaha😆 . Wah, tiga hari!?!?😯 Untung aku tidak selama itu, hahaha😛. Tapi kalo ATM gitu lumayan aman sih ya karena ada PIN-nya gitu😀

  5. ikutan comment ttg kecopetannya. Pernah ngalami dua kali: kecipetan Hp dan Dompet. Pas nyadar jika HP/Dompet raib…lumayan panik. Beberapa menit kemudian, ya sudahlah wes ilang.

    1. Ho oh, yang penting setelah beberapa saat harus pasrah aja dan kemudian langsung memikirkan langkah apa yg harus diambil selanjutnya😀

  6. sudah pernah latihan di lapangan tanah liat gag sob….apa sich yg membedakannya dengan lapangan sintetis…apa cuma bolanya aja yang lebih lamban yach (tanah liat)..

    1. Justru selama ini kalau latihan disini selalu di lapangan tanah liat nih, soalnya lapangan di kampus kan lapangan tanah liat gitu, hehehe🙂 Kayaknya pantulannya beda gitu ya. Dan kadang nyebelin banget karena pantulannya bisa “berubah” alias beda dari ekspektasi kita🙂 Kalau lapangan keras pantulannya kan lebih mudah diprediksi. Dan memang sepertinya bola jadi agak lebih lambat ya kalau di tanah liat karena power-nya sedikit teredam ketika memantul di tanah itu🙂

        1. Yoi, kurang lebih begitu. Tapi aku rasa buat beginners pun lapangan keras juga nggak masalah kok karena untuk awal kan sebaiknya latihan kontrol bola dulu, jadi belum masuk ke pukulan dengan pace yang keras gitu, hehe😛 .

  7. Aku termasuk orang yang..bukan nggak suka olahraga tapi emang gak jago olahraga, tapi kalau tentang warna sih….biru lebih memberikan energy lho sebenarnya meski memang lapangan tenis selama ini lbh ke warna orange atau merah seperti yang kamu bilang, heee

    Kayanya hampir semua orang yang hobby transaksi pakai kartu hampir-hampir pernah mengalami yang kamu alami, kartu hilang atau yang menyedihkn lagi PIN lupa karena aku pernah kejadian, tiga kartu pin sama dan lupa akhirnya kehabisan uang…

    1. Iya ya, biru gitu dilihat juga lebih “segar” gitu. Kalau warna orange gitu kan kesannya gimanaa gitu, “capek” ngeliatnya, hahaha😛

      Untung kalau PIN aku nggak pernah lupa. Tapi memang yang harus waspada ya itu ya, kartu hilang. Kalau PIN lupa bisa disiasati lah dan setidaknya juga nggak membuat kita jadi ‘nggak aman’; cuma bakal sedikit lebih repot aja kalau kartunya sampai diblok, hahaha😆 .

Leave a Reply

