Posted in Celebration, Miscellaneous

#1064 – One Year (Plus Six)

ENGLISH

By the time this post is published, as you know, I am actually still in my weekend trip to Scotland. But this date is so special that I spared some of my time about two weeks ago to write this post down (yeah, two weeks ago because I was kinda in a quite long lock down mode for several days before my departure to Scotland; so I had to do this way way before) and put this post on automatic publication. But what is so special about today?

Well, it is because today, it is official that I have been blogging at this blog for ONE YEAR!! Then, because this WordPress blog is meant to be a continuation of my older Blogspot blog, as I wrote in the first postย of this blog, and if these two blogs are seen as one, it means that today is the SEVENTH anniversary of me blogging because I “moved” to WordPress at the sixth birthday of that older blog!! Well, I had already blogged for a couple of months before April 23rd, 2005 though, but I would say the real “starting point” for me blogging was the first post of the Blogspot blog, at April 23rd, 2005. That is why I take April 23rd as the ‘anniversary-sort-of date’ of this hobby of mine.

Wow, SEVEN years!! It has really been seven years since then!! 2,557 days!!๐Ÿ˜ฏ 1,064 posts!!๐Ÿ˜ฏ I can’t believe it, but this is TRUE!! Wow!!๐Ÿ˜ฏ Seven years is such a really long time. I mean, a kid that was born seven years ago is now already in the first or second grade (of elementary school). Time really flies so fast. Having blogged for this long, IMO, indicates that there is something that connects me with this activity. I mean, to be able to do something consistently for a really long time, there has to be passion or connection being present strongly here, right? The answer (at least I think it is the answer๐Ÿ˜› ) lies as the following.

These two blogs have pretty much become the witnesses and “storage” of (the story of) my life in the past seven years. A lot have happened during this period of my life. Graduating from high school, moving to Bandung for college, graduating from college, leaving Bandung, and moving to Europe are the several key moments in my life that are “recorded” in these two blogs. I am really glad to have chosen to record my life through blogging, as now (and in the future) I can look back in time by reading what I have done in the past. They might be silly or (seemingly) irrelevant things, but it is always really fun (and nostalgic) to read them. I know that my life won’t just go away like that, it won’t lost or forgotten in time. And I believe this is mainly what keeps motivating me to blog.

But of course that is not all. There are a few other things that, I think, have also played some roles. And one of them is all of you guys. All people I know from blogging. It always fascinates me that how blogging can be a way for me to get to know a lot of people from all around the world. I cannot name all of them, but you know who you are๐Ÿ˜› . People do come and go (in blogging). But I still even have, sort of, contacts with some former bloggers who are no longer blogging now. And it all started in my blog.

So, yeah, it has really been seven years! I would like to say thank you to all of you, and I will keep doing this very nice hobby…๐Ÿ™‚

Image Source: http://www.shutterstock.com/blog/2010/07/search-word-spotlight-birthday/
Copyright: Robyn Mackenzie / Shutterstock

Image taken from here, copyright:ย Robyn Mackenzie /Shutterstock.

BAHASA INDONESIA

Ketika posting ini dipublikasikan, seperti yang sudah pada tahu, sebenarnya aku masih menikmati perjalanan akhir pekanku ke Skotlandia. Tapi tanggal ini adalah tanggal yang spesial bagiku sehingga aku menyisihkan waktuku dua minggu yang lalu untuk menulis posting ini (ya, dua minggu yang lalu karena aku kan berada dalam mode lock down yang cukup lama tuh sebelum aku pergi ke Skotlandia; jadi artinya aku menulis ini haruslah jauh sebelum itu) dan posting ini aku publikasikan otomatis deh. Tapi, apa sih yang spesial dengan hari ini?

Hmm, ini karena hari ini, resmilah aku ngeblog di blog ini selama SATU TAHUN!! Lalu, karena blog WordPress ini memang dimaksudkan sebagai kelanjutan dariย blog Blogspotย lamaku, seperti yang aku tulis diย posting pertamaย blog ini, dan kalau kedua blog ini dianggap sebagai satu, artinya hari ini adalah ulang tahun KETUJUH-ku ngeblog loh karena aku “pindahan” ke WordPress ini tepat pada perayaan ulang tahun keenam blog lamaku!! Ya, sebenarnya aku sudah sempat ngeblog selama dua bulan sebelum 23 April 2005 gitu ya, tapi menurutku sih “titik mula”-nya aku ngeblog itu ya posting pertama di blog Blogspot itu deh, yaitu tanggal 23 April 2005.ย Itulah mengapa aku memandang tanggal 23 April sebagai semacam tanggal ‘ulang tahun’ dari hobiku yang satu ini.

Wow,ย TUJUHย tahun!! Beneran sudah tujuh tahun ya semenjak waktu itu!! 2.557 hari!!๐Ÿ˜ฏ 1.064 posting!!๐Ÿ˜ฏ Rasanya nggak percaya deh, tapi ini BENERAN!! Wow!!๐Ÿ˜ฏ Tujuh tahun itu adalah waktu yang lama kan. Maksudku, seorang anak yang dilahirkan tujuh tahun yang lalu sekarang sudah duduk di kelas satu atau dua SD kan. Waktu benar-benar berlalu dengan cepat ya. Bisa ngeblog selama ini, menurutku, mengindikasikan bahwa ada sesuatu yang membuatku connect dengan aktivitas ini. Maksudku, kalau seseorang sampai bisa melakukan sesuatu secara konsisten dalam jangka waktu yang lama, pasti ada semacam gairah atau connection yang hadir dengan kuat disana kan? Jawabannya (setidaknya aku kira ini adalah jawabannya sih :P) ada di paragraf berikut.

Dua blog ini telah menjadi saksi dan “gudang” dari cerita kehidupanku selama tujuh tahun terakhir. Banyak yang telah terjadi di dalam hidupku selama tujuh tahun ini. Lulus SMA, pindah ke Bandung untuk kuliah S1, lulus kuliah S1, meninggalkan Bandung, pindah ke Eropa adalah beberapa saat-saat kunci dalam hidupku yang terekam di dua blog ini. Aku lega aku telah memilih untuk merekam kehidupanku dengan ngeblog, karena sekarang (dan nanti di masa depan) aku bisa menilik masa lalu dan membaca kehidupanku sebelumnya. Beberapa materi yang kutulis mungkin memang konyol dan (nampaknya) tidak relevan, tapi asyik lho (dan nostalgia) membaca cerita-cerita lama itu. Setidaknya aku juga tahu bahwa kehidupanku tidak akan hilang dan terlupakan ditelan oleh waktu begitu saja. Dan aku rasa inilah alasan utama yang terus memotivasiku untuk ngeblog.

Tapi tentu saja alasan itu bukanlah seluruhnya. Ada beberapa hal lain juga yang, aku kira, memainkan beberapa peranan penting. Dan salah satunya adalah kalian semua. Banyak orang yang aku menjadi kenal melalui ngeblog. Aku sungguh tercengang dengan fakta bahwa dengan ngeblog aku bisa berteman dengan banyak orang dari seluruh penjuru dunia. Aku nggak bisa menyebut nama satu per satu, tapi pasti pada tahu lah๐Ÿ˜› . Memang orang-orang datang dan pergi (dalam ngeblog). Tetapi toh aku masih, bisa dibilang, kontak dengan beberapa mantan blogger yang sudah tidak aktif lagi sekarang. Dan semuanya bermula di blog ini…

Jadi, ya, sudah tujuh tahun! Aku ingin mengucapkan banyak terima kasih buat semuanya, dan aku tetap akan selalu menjalankan satu hobiku ini…๐Ÿ™‚

23 thoughts on “#1064 – One Year (Plus Six)

  1. bener2 bisa konsisten itu keren zil.. aku walaupun mulai ngblog di blogspot 2008 tapi br nyadar apa itu bw, komen dst br ya di wp ini.. makanya ya aku baru ngeblog tahun 2010.. ketinggalan bgt yak. hihihi..

    1. Mulainya kapan nggak masalah lah Nie, hehehe๐Ÿ˜› Iya, aku juga heran kok bisa konsisten gitu ya๐Ÿ˜› Berarti kayaknya memang aku suka aja gitu ya ngeblog๐Ÿ™‚ Ho oh, aku sebelum mulai di Blogspot itu juga udah ngeblog dua bulanan, tapi nggak aku hitung karena waktu itu asal-asalan dan nggak niat banget, hahaha๐Ÿ˜€

Leave a Reply

