Posted in General Life, Zilko's Life

#1060 – Paris, Lock Down, and A Documentary

ENGLISH

Planning the Paris Trip

About two months ago, I bought three tennis tickets (for three consecutive days) for the second grandslam tournament of the year, The French Open, in Paris later on this year in late May/early June. Earlier this week, I finally got my tickets (they were uploaded to my account in their website and what I have to do now are assigning name(s) to those tickets and to print them later on).

The tournament would be held in about a month and a half now so I thought it would be wise for me to start planning this trip in more details. Of course there are two things that are necessary: transportation to/from Paris and accommodation.ย I haven’t made any decision yet for the former. Though I think I will take train, I haven’t bought the tickets yet as there is still no interesting promotion price as of now and because it is still a month and a half ahead, I think I still can wait for it a little bit longer. So maybe I will finalize this after my trip to Scotland next weekend!๐Ÿ™‚

As for the latter, I have finalized that earlier this week just after I got confirmation about the French Open tickets. I am not going to stay in the same hostel as in my previous trip to Paris. The hostel that I picked for this trip was a little bit more expensive (about โ‚ฌ5 more expensive/person/night) but the reviews that I read were mostly positive (much more positive than most reviews of the previous hostel). So I kinda expect this hostel to be a lot nicer than that previous hostel, hahaha.

Having booked the hostel, it means that I also have made a decision on how long I would stay in Paris. All this time I pretty much kept that open (as I thought maybe there would be something else that I would like to also do while I was in Paris). But after some consideration, I decided that my agenda for this trip would be just the French Open, hahaha๐Ÿ˜† . So I will be there for four nights only๐Ÿ˜€.

Ah, I cannot wait already!! It is going to be a really big event and I am going during the first week of the tournament, so I can expect to see a lot of top players there! hehehe๐Ÿ™‚

Lock Down Mode

These past three days, I have been in a lock down mode.ย This time, it is a serious lock down mode because I know I have to really focus for this one exam that I am taking next week, hehe. This is actually the reason why I haven’t really been that active (compared to usual) in the blogosphere these past three days. And I think this may also be the case for the several coming days…

So far, the progress seems to be really good, much faster and better than I expected. But I know that I should not take this for granted though, hehe. Ah, I still have five days before the exam!!๐Ÿ™‚

Documentary

One of many things that I like to do before going to bed at night is watching a good documentary show. Of course the topic of the documentary has to be something that I have interest on. And last night, I watched a really good documentary. It was about the question “Is the Universe Infinite?“. What was really good about this documentary was that not only it discussed about the astronomical aspect of the universe, but also a little bit of the mathematical philosophy of “infinity”, like the Zeno paradox and the Hilbert’s Infinite Hotel (though the name “Hilbert’s paradox of the Grand Hotel” was not stated in the documentary) to name two. Really really interesting!!

I don’t know, I always like watching this kind of show before going to sleep. I feel that it makes me a little bit smarter by giving me some more useful piece of information about something and thus expanding my (general) knowledge a little bit more. In particular a documentary about what is out there in the space, it makes me think about how incredibly vast the universe is, and how insignificant the human race is in comparison to that (sure we can view this in a more “positive” point of view by looking at the ‘uniqueness’ of every human being (and hence every human being is “special” and “unique” in this vast universe; adding more “importance” value to each of us); but it is important to understand that that is the other side of the duality). Ah, it feels so serene…

Btw, if you are also interested in the documentary, this is the link:

BAHASA INDONESIA

Merencanakan Trip ke Paris

Sekitarย dua bulan yang lalu, aku membeli tiga tiket tenis (untuk tiga hari berturutan) untuk turnamen grandslam kedua tahun ini, French Open, di Paris yang diadakan akhir Mei/awal Juni nanti. Awal minggu ini, akhirnya aku mendapatkan tiketnya (tiketnya diunggah ke akunku di website resminya mereka dan yang harus aku lakukan adalah meng-assign nama ke tiket-tiket tersebut dan untuk nantinya aku print).

Turnamennya akan dimulai kira-kira satu setengah bulan lagi sehingga aku pikir sudah waktunya bagiku untuk mulai merencanakan perjalanan ini dengan lebih mendetail dong ya. Tentu saja ada dua hal utama yang harus dipikirkan: transportasi ke/dari Paris dan akomodasi. Aku masih belum membuat keputusan untuk yang pertama. Walau aku kira kayaknya aku akan naik kereta kesana sih, tetapi aku masih belum membeli tiketnya karena masih belum ada harga promosi nih dan karena perginya masih satu setengah bulan lagi, kayaknya aku masih bisa deh sedikit menundanya. Jadi mungkin aku akan membuat keputusan tentang ini setelah balik dari perjalananku ke Skotlandia akhir pekan mendatang!๐Ÿ™‚

Untuk yang kedua, aku sudah membuat keputusan awal minggu ini setelah aku mendapat konfirmasi tiket French Open itu. Aku nggak akan menginap di hostel yang sama seperti diย perjalananku sebelumnyaย ke Paris. Hostel yang aku pilih untuk perjalanan kali ini agak lebih mahal dibanding sebelumnya (sekitar โ‚ฌ5 lebih mahal per orang per malam) tapi review-nya juga kebanyakan positif banget sih (jauh lebih positif dari kebanyakan review untuk hostel yang lalu). Jadi ya aku berharap hostel ini bakalan lebih bagus daripada yang sebelumnya dong ya, hahaha.

Sudah mem-booking hostel, ini artinya aku juga sudah membuat keputusan akan berapa lama aku akan tinggal di Paris. Sebelumnya, aku biarkan tanggal ini masih terbuka (karena aku pikir siapa tahu kan ada hal lain apa gitu yang sekalian ingin aku lakukan mumpung lagi di Paris). Setelah beberapa pertimbangan, aku memutuskan bahwa agenda untuk perjalanan kali ini ya untuk French Open aja deh, hahaha๐Ÿ˜† . Jadi aku akan menginap disana empat malam aja๐Ÿ˜€.

Ah, sudah nggak sabar nih!! Turnamen ini akan menjadi event yang besar dan karena aku perginya di minggu pertama dari turnamennya, jadi aku bisa berharap bakal melihat banyak pemain-pemain top dunia dong! hehehe๐Ÿ™‚

Mode “Lock Down

Tiga hari terakhir ini, aku berada dalam mode “lock down” lagi. Kali ini, mode lock down ini adalah lock down yang serius karena aku harus fokus sekali untuk satu ujian yang akan aku ambil minggu depan ini, hehe. Inilah alasan mengapa aku nggak terlalu aktif (dibanding biasanya) di blogosphere selama tiga hari belakangan ini. Dan rasanya ini masih bakalan berlanjut untuk beberapa hari ke depan…

Sejauh ini sih kemajuannya bagus juga, lebih cepat dan lebih baik daripada perkiraanku sebelumnya. Tapi aku tahu bahwa aku tidak boleh meremehkannya sih, hehe. Ah, masih lima hari lagi nih sebelum ujiannya!!๐Ÿ™‚

Dokumenter

Satu dari banyak hal yang aku suka lakukan sebelum tidur malam adalah menonton sebuah acara dokumenter yang bagus. Tentu saja topik yang dibahas juga haruslah sesuatu yang aku minati ya. Dan semalam, aku menonton sebuah acara dokumenter yang bagus sekali loh. Topiknya adalah pertanyaan “Is the Universe Infinite? (Apakah Alam Semesta ini Tak Terhingga?)“. Yang keren dari acara ini adalah acara ini tidak hanya membahas aspek astronomi dari alam semesta itu sendiri, tetapi juga sedikit filosofi matematika tentang “tak terhingga”, dua diantaranya adalahย paradoks Zenoย dan Hotel Hilbert Tak Terhinggaย (walaupun nama “Paradoks Hilbert tentang Grand Hotel” ini tidak disebutkan di acaranya sih). Menarik sekali loh!!

Nggak tahu ya, aku suka aja gitu menonton acara seperti ini sebelum tidur. Aku merasa aku bertambah semakin pintar dengan mendapatkan beberapa informasi berguna akan sesuatu sehingga sekaligus mengembangkan pengetahuan (umum)-ku lebih jauh lagi. Khususnya untuk acara dokumenter tentang apa yang ada di luar angkasa sana, acara semacam ini membuatku berpikir bagaimana luasnya alam semesta ini, dan bagaimana tidak signifikannya umat manusia dibandingkan dengan itu (ya, tentu saja ini bisa dipandang dengan sisi pandang yang lebih “positif” ya dengan melihat ‘keunikan’ setiap manusia (sehingga setiap manusia itu “spesial” dan “unik” di alam semesta yang luas; sehingga menambah nilai “kepentingan” di setiap diri manusia); tapi perlu disadari bahwa itu adalah sisi lain dari sebuah dualitas). Ah, rasanya damai gitu…

Btw, kalau tertarik dengan dokumenternya, ada link-nya di atas tuh…

18 thoughts on “#1060 – Paris, Lock Down, and A Documentary

  1. Menanti rencana ke Paris-nya, suapa tau bisa di contek2 soal transport yang mau dipake hihihi…

    Yang film dokumenternya menarik banget deh kayaknya… Coba intip2 ah…

    1. Transport kesananya kayaknya cuma naik kereta aja kok. Kalau di Parisnya sih mengandalkan Metronya aja deh, hehehe๐Ÿ™‚ Beli karcis yang satu paket dapat 10 lumayan tuh diskonnya๐Ÿ™‚ September lalu harga satuannya 1.7 euro, tapi kalau beli 10 langsung 13 euro kalau nggak salah, hehe๐Ÿ˜€

      Ho oh, memang menarik sih (untuk aku, hehehe๐Ÿ™‚ ). Dan barusan nonton episode yang lainnya, huahaha๐Ÿ˜†

  2. waaahh pasti dokumenternya bahasa inggruis yak? *nyiapin kamus*๐Ÿ˜†

    iihh senengnya yg mau ke paris.. jangan lupa kerjar atlet buat foto2 tuh๐Ÿ˜‰

    1. Ho oh, bahasa Inggris Nie, hehe. Sekarang itu rasanya mencari acara/artikel gitu memang pilihannya lebih lengkap (dalam segi materi/topik sampai kualitas) kalau acara/artikelnya dalam bahasa Inggris kan, hehehe๐Ÿ™‚

      Iya dong, memang salah satu tujuannya kan itu. Mau foto-foto atlet-nya, terutama atlet yang top, wkakakaka๐Ÿ˜† . Makanya aku bakal nonton turnamennya selama tiga hari, huahaha๐Ÿ˜†

  3. wahh…benar2 penggila tenis ya…๐Ÿ˜€
    btw aku juga suka sekali nonton film dokumenter tapi yang bergenre sejarah๐Ÿ™‚
    ditunggu laporannya dari French Open yach….. !

    1. Iya dong. Apalagi ini turnamen grandslam dan lokasinya nggak gitu jauh dari tempatku berada. Jadi semangat deh buat nonton! hehehe๐Ÿ™‚

      Aku juga kadang suka yang ber-genre sejarah, tapi agak lebih ‘milih-milih’ gitu. Tergantung sejarahnya pas tentang sejarah yang apa dan sejarah dimana, hehehe๐Ÿ™‚

    1. Aku udah loh kalau foto di Eiffel Tower, huahaha๐Ÿ˜† Besok ke Paris ini aku cuma mau nonton tenis aja sih, jadi nggak keliling-keliling kotanya gitu (soalnya udah pernah, hehe๐Ÿ˜› ).

Leave a Reply

