Posted in General Life, Zilko's Life

#1059 – Manic Monday

ENGLISH

Long Weekend Continued…

In Holland, this latest Easter long weekend did not end on Sunday, but it continued to Monday, huahaha😆 . Not bad. And since the EWI building in my campus was also closed for any access on Monday, I decided to make this as an excuse to also take this Monday off.

A little preview for what is coming up within the next eight days for me: starting today (or probably tomorrow, we will see about that :D) I will be on another lock down mode. Yes, I plan to take one exam held next week on Wednesday, and I do really have to lock myself up and study for the materials for at least one full week. I have already started a little work though since about last week, but it was all just a light reading over the materials and not really “intensive” work as I plan for the coming one week. But it is always good though to already have a head start under my belt.

What does that mean? Well, it means that anything not related to that lock down mode that I need to do within the next ten days have to be done last Monday!! The truth was that there were indeed a couple of things that I scheduled to do within these ten day period. And in a way those things made my last Monday quite a manic Monday, haha…

Bad Weather

First of all, it worth noting that the weather this last long weekend was not that friendly. You already know last Saturday it was even hailing when I was at Kinderdijk. The same story still went on on Sunday and Monday. It was so gloomy and light drizzle fell the whole two days. Definitely not fun and ideal for a long weekend…

New Shoes

Anyway, the first thing to do on Monday was to buy a new pair of tennis shoes. After a little bit of thinking and consideration, I decided to buy new shoes for my tennis practices, huahaha😆 . My current running shoes are, obviously, not designed to endure longer-term usage for tennis, and I am a little worried about that. Beside, these shoes are already almost 3 years old now and quite almost battered in a way, so I think time-wise it is also okay to buy a new pair of exercising shoes. Plus, I have just decided to join a tennis club for the upcoming a few months. So, it is safe to say that my frequency of playing tennis will be quite high.

However, some of the shops were closed yesterday because of the prolonged Easter long-weekend, so basically I had less options, haha. But in the end I finally bought one pair at a store in Den Haag. They are quite expensive though in my opinion, but they are so nice and they do look good (This was another problem for me also: why are the ones that I like the relatively more expensive ones?😆 ). And indeed, this pair are stronger (more rigid) than my older running shoes (well, because this new pair are tennis shoes anyway, so of course they are more rigid). How much they cost me? Well, it was € 89.95. It sure looks quite a lot; but after thinking about it, for good shoes (not only ‘good’ model, but also good physical and very good design), I think this price is quite reasonable?

After getting back home, I checked some of the price online and indeed this price was good. I mean, a website offered € 88.00 but factoring in shipping cost, it would cost much more, haha. And then I also realized that apparently this model was a (relatively) new model and it was worn by Rafael Nadal during his hard court campaign this year from January to March!!😯 Huahaha😆 I did not know that!🙂 But at least now I am even more sure that this is a good product, hahaha🙂

Rafael Nadal at the 2012 Australian Open. Yes, I just bought these shoes he was wearing in this photo! Photo credit: Ben Solomon/Tennis Australia

Laundry

My next scheduled date for laundry was actually next week, just about four days before my weekend trip to Scotland (yeah, after the exam, I am going on that weekend trip to Scotland! Ah, I cannot wait!! :D). But because of the lock down mode, I decided to move it forward and did it yesterday instead after coming back from Den Haag for shoes shopping…

Yea, I know, this is so stupid that I even write doing a laundry in a blog. But whatever, this is my blog so I can write whatever I want, no? haha😛

My old running shoes
My new tennis shoes

BAHASA INDONESIA

Long Weekend Berlanjut…

Di Belanda, long weekend Paskah kali ini tidak berakhir di hari Minggu, tetapi berlanjut hingga hari Senin loh, huahaha😆 . Lumayan banget lah ya. Dan karena gedung EWI di kampusku juga aksesnya ditutup di hari Senin, ya udah sekalian aku jadikan alasan aja untuk mengambil libur di hari Senin.

Sedikit preview akan aktivitasku sekitar delapan hari ke depan: mulai hari ini (atau besok, kita lihat saja deh :D) aku akan kembali memasuki mode lock down. Ya, aku berencana untuk mengambil satu ujian lagi hari Rabu minggu depan, dan jadilah aku harus mengunci diriku dan belajar materi untuk ujian ini selama setidaknya seminggu penuh. Aku sudah mencicil sedikit semenjak minggu lalu sih, tapi yang sudah aku cicil hanyalah yang ringan-ringan aja dan nggak terlalu “intensif” gitu seperti yang aku rencanakan buat seminggu ke depan. Tapi tetap lumayan lah ya sudah ada beberapa bagian yang dicicil.

Apakah artinya ini? Ya, artinya segala hal yang tidak berhubungan dengan mode lock down-ku itu yang harus aku kerjakan selama sepuluh hari ke depan ya harus aku lakukan Senin kemarin ini!! Nyatanya, memang ada dua hal yang harus aku lakukan deh dalam waktu sepuluh hari ini. Dan dua hal ini, di satu sisi, membuat hari Seninku kemarin cukup menyibukkan juga, haha…

Cuaca Buruk

Pertama-tama, penting untuk disebutkan bahwa cuaca di long weekend ini tidak bersahabat sama sekali. Tahu dong bahkan hari Sabtu kemarin sempat hujan es ketika aku berada di Kinderdijk. Cerita yang sama berlanjut di hari Minggu dan Seninnya. Suasananya itu gloomy banget dan hujan gerimis ringan turun sepanjang dua hari tersebut. Beneran bukanlah cuaca yang mengasyikkan atau ideal deh buat sebuah long weekend

Sepatu Baru

Anyway, hal pertama yang harus kulakukan Senin kemarin adalah membeli sepasang sepatu baru. Setelah dipikir-pikir dan dipertimbangkan dengan masak, aku memutuskan untuk membeli sepasang sepatu baru untuk latihan tenis deh, huahaha😆 . Sepatu lari-ku sekarang, jelas lah, tidak didisain untuk tahan dipakai latihan tenis dalam jangka waktu panjang, dan aku agak khawatir karenanya. Lagian, sepatu lari ini sudah aku miliki selama hampir 3 tahun deh dan di satu sisi sudah agak-agak butut gitu, jadi aku rasa dari segi waktu oke lah ya untuk membeli sepatu olahraga baru. Lagian kan aku baru saja bergabung di sebuah klub tenis nih untuk beberapa bulan ke depan. Bisa dipastikan frekuensi main tenisnya bakal agak lumayan deh.

Namun, beberapa tokonya tutup kemarin karena long weekend Paskah yang berlanjut sampai Senin, jadi pada dasarnya pilihanku jadi agak berkurang deh, haha. Tapi akhirnya aku membeli sepasang sepatu di sebuah toko di Den Haag. Harganya lumayan mahal juga sih ya menurutku, tapi sepatunya oke dan penampilannya bagus gitu deh (Ini juga yang menjadi masalah deh bagiku: kenapa ya barang yang aku suka itu pas yang harganya relatif lebih mahal?😆 ). Dan memang sih, sepatu yang ini lebih kuat (lebih kaku) daripada sepatu lari lamaku (ya, ini wajar lah ya karena sepatu tenis kan memang gitu, jadi jelas lebih kaku). Berapakah yang harus aku keluarkan? Hmm, aku membayar € 89.95 untuknya. Memang sepertinya lumayan banyak juga ya; tapi kalau dipikir-pikir lagi, untuk sepatu yang bagus (nggak cuma modelnya tapi juga fisik dan disainnya), rasanya harga segitu cukup masuk akal?

Setelah pulang, iseng aku mengecek harganya online dan harga segini oke juga kok ternyata. Ada sih website yang menjualnya dengan harga € 88.00 tapi kalau memasukkan ongkos kirim, jatuhnya bakal lebih mahal lah ya, haha. Dan kemudian aku juga menyadari bahwa model ini adalah model yang (relatif) baru dan dipakai oleh Rafael Nadal dalam penampilannya di lapangan keras tahun ini dari Januari sampai Maret loh!!😯 Huahaha😆 Aku bahkan nggak tahu itu ketika membelinya!🙂 Tapi setidaknya sekarang aku jadi lebih yakin bahwa ini memang produk yang bagus, hahaha🙂

Rafael Nadal di Australian Open 2012. Ya, aku baru saja membeli sepatu yang ia pakai di foto ini! Photo credit: Ben Solomon/Tennis Australia

Cucian

Jadwalku untuk mencuci baju sebenarnya adalah minggu depan, sekitar empat hari sebelum perjalanan akhir pekanku ke Skotlandia (ya, setelah ujian, aku akan pergi ke Skotlandia untuk sebuah perjalanan akhir pekan! Ah, nggak sabar nih aku!! :D). Tapi karena mode lock down ini, jadilah aku memajukan jadwal mencuci baju ini dan aku mencucinya kemarin deh setelah pulang dari Den Haag untuk membeli sepatu…

Ya, ya, aku tahu, ini nggak penting banget gitu. Cuma nge-laundry aja ditulis di blog, huahaha😆 . Tapi biarin dong ya, kan aku yang punya blog jadi suka-suka aku dong? haha😛

21 thoughts on “#1059 – Manic Monday

    1. Huahaha, iya. Lumayan banget sampe Senin, hihi🙂 Ya santai2 aja lah Lung, menikmati liburan, hehe😀

      Wah, nggak tahu deh kalau ada atau enggaknya. Maksudnya nggak tahu kalau di rumah tangga gitu ya. Tapi yang aku tahu kalau di apartemen hampir semuanya ya pakai mesin cuci gitu deh😀 Bahkan teman-temanku yang tinggalnya shared rumah juga pada pakai mesin cuci kok🙂

    1. Yoi, keren kan. Ada model lain yang lebih murah, tapi modelnya nggak sebagus ini, wkakakaka😆 Dan kebetulan model lain itu ukuran yang pas di kaki nggak ada, jadilah aku milih yang ini, haha. Btw, iya tuh, kayaknya karena dipake Rafael Nadal yang bikin jadi lebih mahal ya, haha. Edisi khusus dong, pemain pro yang pakai model yang ini cuma dia doang.

    1. Liburannya gitu2 aja sih soalnya kan nggak kemana-mana juga, wkakakaka😆 .

      Btw, iya tuh, harganya lumayan juga kan. Makanya kemarin mikir-mikir banget dulu mau beli atau engga. Tapi berhubung sepatu yang lama agak mengkhawatirkan gitu kalau terus-terusan dipakai tenis, ya udah aku beli yang baru aja, haha… . Sekalian beli yang bagus jadi mudah-mudahan bisa beneran tahan lama, hahaha🙂 Toh harga segitu udah didiskon loh dari €125an, haha…

  1. waaahhh enaknya liburan smp senin.. senin kemaren aku maksain banget buat bangun pagi. hihihi..

    daann sepatunya mahal zil.. kemaren beli sepatu senam aku 300ribuan udah bangga banget gitu.. hihihihi..

    huyuu.. ada yg mau ke.skotland.. situnggu oleh2nya *eh😉

    1. Ho oh, lumayan berlanjut sampai Senin, haha🙂

      Iya, harganya lumayan (mahal) kan. Tapi sepatunya memang bagus sih Nie, hehehe🙂 Jadi ya gitu deh, kualitasnya juga ok jadilah harganya mahalan dikit😀 Dan sepatu tenis kan memang gitu, lebih kuat supaya bisa tahan lebih lama dipakai🙂

      Iya, ntar pasti cerita-cerita kok, huahaha😆

  2. wah, ada sensasi tersendiri gak sih ngeliat artis/olahragawan favorit kita memakai sesuatu yg sama dengan yg kita pakai? *eh kebalik ye, kita yg memakai sesuatu yg sama dgn yg mereka pakai😀 *
    anywaaay…..
    kapan hari suamiku ngeliat golfer favoritnya pake poloshirt warna pink, trs dia bilang: “Tuh si (gw lupa namanya) pake baju warna pink,” Dan dengan santai aku jawab: “Sebodo amat. Gak ada ya ceritanya, SUAMIKU pake baju warna pink…….”😆

    1. Iya, mereka pakai sepatu yang sama dengan yang kita pakai Bu, wkakakaka😆

      Gyahahaha, jadi Abi-nya pengen main golf pakai baju warna pink?😆 Dan karena golfer favoritnya pakai baju yang warnanya sama jadi tambahan argumen gitu ya, huahaha😆

    1. Iya nih, memang harus menjaga kesehatan banget ya, hehehe🙂 Makanya ini juga olahraga kan demi itu juga😛

      Wkakaka, kayaknya sih tergantung orangnya juga ya😛 Kalo Tukul mempromosiin sepatu olahraga kan kayaknya nggak pas gitu, huahaha😆

    1. Hahaha, tergantung juga sih. Kalau udah agak lama tinggal disini juga tempat yg buat dikunjungi juga udah dikunjungi semua atau udah malas buat dikunjungi gitu, hahaha🙂

  3. kalo untuk olahraga mmg soal sepatu gag boleh setengah2 soalnya nnti bisa cedera akhirnya….🙂
    sepatu bermerk dan tentunya berkualitas tentulah menyesuaikan juga dengan harganya…bukan begitu sob🙂

    1. Iya, bener banget. Kalau setengah-setengah gitu memang malah bahaya ya. Ini aku beli yang baru setengahnya juga karena itu. Terakhir ketika main aku merasa pergerakanku agak terbatas (kalau bergerak lebih ‘leluasa’ takutnya malah sepatunya gimana gitu, hahaha :D).

      Iya sih, ada harga ada kualitas. Cuma ya gitu kan, ketika beli kesannya mahaaal, hahaha😀 Tapi ya mudah-mudahan bener2 diiringi dengan kualitas dan daya tahan yang lama yah, hmm

Leave a Reply

