Posted in Life in Holland, Zilko's Life

#1052 – Spring Time, No More Problem, and Spaghetti

ENGLISH

No More Balloon

Now that winter is really almost over, there has been some adjustment to life here in the Netherlands. One of them is the disassembly of the balloon that covered four tennis courts in my campus during the winter. Yeah, so, no more ballooned courts now, and all courts are outdoor, hahaha. In a way, playing outdoor is quite more fun though (when the weather is nice of course) as we get to see other things surrounding the courts😀.

Perfect Weather

Lately, the weather here has been perfect (for me). It has been sunny the whole day, and it is not that hot either! The temperature stays around 15 – 20°C. Hence, not too cold and not too hot either. A not too cold temperature is, of course, a good relief just coming out of winter, but not too hot is definitely the winner for me. I am never a fan of hot temperature, hahaha😀.

Problems Fixed

Many weeks ago I wrote about water leakage problem in my apartment. Some time later I wrote that the problem was already fixed. Well, actually, it was not entirely true. All this time, the pipe was still leaking quite a little bit, but I found a temporary solution to deal with it: shutting the hot water’s pipe’s faucet when I did not need hot water (to prevent water overflow) and just opened it (so the water was leaking) when I needed hot water. Day after day, week after week, somehow it became quite a habitual thing to do. As you know, I was also quite busy in the campus and because this problem did not seem to be a major one (I still could deal with keep turning on and off the pipe every time I needed hot water), somehow I stopped complaining (yeah, silly me).

However, earlier this week, there was another problem that triggered me to file a complaint: the hot water stopped running. Well, I hate having to shower in cold water (even though if it is summer,😆 ). Along in that complaint letter, I reminded them about this pipe leakage thing. And finally, they fixed both! Now, hot water is running in my apartment, and no more leakage problem (they finally changed the faucet to a new one). Yeaaah!!!

Spaghetti

Lately, I have got an idea to incorporate cheese to spaghetti that I cook. All this time, I never really used cheese. I tried it yesterday, and it worked really well! I added some extra mozzarella cheese to the sauce and, in my opinion, it at least doubled the tastiness!! hahaha😛

DST

Anyway, tomorrow (or tonight), my less favorite DST will take place. So, this Sunday we will only have 23 hours in one day here in Europe😦 Daaang, less night sleep time!

Pomodoro Spaghetti + Bacon and Extra Mozzarella I cooked yesterday

BAHASA INDONESIA

Nggak ada balon lagi

Karena sekarang musim dingin sudah hampir benar-benar berakhir, jadilah ada beberapa penyesuaian dalam hidup di Belanda ini. Salah satunya adalah pembongkaran balon yang menutupi empat lapangan tenis di kampusku selama musim dingin. Ya, nggak ada lagi lapangan di dalam balon lagi deh sekarang, dan semua lapangannya menjadi lapangan outdoor, hahaha. Di satu sisi, main outdoor itu asyik loh (kalau cuacanya pas bagus sih) soalnya kan pandangan kita jadi lebih lapang gitu dengan segala yang ada di sekeliling lapangan.😀

Cuaca yang Sempurna

Akhir-akhir ini, cuaca disini sempurna banget nih (untukku ya). Selama beberapa hari ini cuacanya cerah terus, dan nggak panas loh! Suhunya stabil di antara 15 – 20°C kalau siang. Jadi, nggak terlalu dingin dan nggak terlalu panas kan. Suhu yang nggak terlalu dingin, tentu saja, melegakan untuk kita yang baru saja kelar musim dingin, tapi suhu yang nggak terlalu panas inilah yang menjadi favoritku. Aku kan nggak suka banget sama suhu yang panas, hahaha😀.

Masalah Teratasi

Banyak minggu yang lalu aku menulis mengenai masalah air bocor di apartemenku. Beberapa waktu kemudian aku menulis bahwa masalahnya telah teratasi. Nah, sebenarnya, ini nggak sepenuhnya benar. Selama ini, pipanya itu masih bocor sedikit, tetapi aku menemukan solusi sementara untuk mengatasinya: menutup keran pipa air panas ketika aku tidak membutuhkan air panas (jadi airnya nggak akan mem-bludak) dan baru membukanya (sehingga airnya bocor) hanya ketika aku memang membutuhkan air panas. Nah, hari demi hari, minggu demi minggu berlalu, sehingga lama-kelamaan ini kok menjadi kayak semacam kebiasaan gitu ya. Dan lagi, tahulah, kebetulan aku juga sibuk sekali di kampus dan toh aku tidak merasa bahwa ini adalah masalah yang parah (aku masih bisa mentolerir lah harus membuka dan menutup keran itu setiap kali aku membutuhkan air panas), jadi entah bagaimana aku nggak komplain lagi (ya, memang konyol sih).

Namun, awal minggu ini, ada masalah lain yang muncul yang membuatku melayangkan komplain: air panas nggak mengalir di apartemenku. Hmm, aku kan nggak suka nih kalau harus mandi dengan air dingin (walau pas musim panas juga,😆 ). Nah, di surat komplain itu, sekalian aja aku sebutkan kembali masalah pipa bocor ini. Dan akhirnya, mereka memperbaiki dua-duanya loh! Sekarang, air panas sudah kembali mengalir di apartemenku dan nggak ada lagi masalah kebocoran pipa (mereka akhirnya mengganti si keran pipa air panas itu). Yeaaah!!!

Spaghetti

Akhir-akhir ini, aku mendapatkan ide untuk memasukkan keju ke spaghetti yang aku masak. Selama ini kan aku nggak memakai keju gitu ya. Aku mencobanya kemarin, dan memang oke banget loh! Aku menambahkan keju mozzarella ke spaghetti yang kumasak, dan, menurutku sih, rasanya jadi lebih enak setidaknya dua kali lipat! hahaha😛

DST

Anyway, besok (nanti malam tepatnya), DST yang bukan favoritku akan berlangsung. Jadi, hari Minggu ini, dalam sehari di Eropa hanya akan ada 23 jam deh😦 Arrrgggghhh, waktu tidur jadi berkurang deh!

24 thoughts on “#1052 – Spring Time, No More Problem, and Spaghetti

    1. hahaha, di Sumatra Selatan juga kenal istilah mem-bludak Dhe? Istilah ini kan dari bahasa Jawa tuh, huahaha😆 .

      Iya, tapi mesti hati-hati juga lho penakaran kejunya. Kalau enggak bisa eneg deh. Dan juga, jenis keju itu bermacam-macam banget (kalau disini). Jadi ya mesti tahu keju yg mana yang mau dicampurin, hehehe😀 Spaghettinya enak loh Dhe😛

    1. Ho oh, Eropa sama Amerika Utara memang beda jadwal perubahan DST-nya, hehehe. Lho, disana malah udah awal Maret ya? Padahal DST yang waktu fall kan lebih dulu disini kan kalau nggak salah? Hmm…

    1. Iya, bedanya jadi 5 jam aja sekarang. Ah, sama aja kalau menurutku. Tinggal tambah 5 ato 6. Malah kalau ngeliatnya jam analog, lebih gampang 6 jam ah, kan tinggal muter setengah lingkaran jarum yang kecil aja. Kalau bedanya 5 jam, kan muternya harus 42% lingkaran tuh, muahahaha😆 #dibahas

      Iya, dikasi keju jadi lebih mantab ya rasanya😀

      1. ow.. jadi gak pasti juga yak beda jam dinegara eropa gt kalau musim dingin dengan musim lainnya.. baru tahu deh.. hehehehe..

        rasanya baru aja baca postingan lo yg bilang waktunya ditambah zil.. skrg udah dikurangi aja..😀

        1. Iya, soalnya disini diterapkan deh sistem DST itu; jadi jamnya berubah tiap setengah tahun sekali😀

          Iya nih, cepet bgt ya, nggak kerasa tiba-tiba udah DST lagi, hmm

  1. Keju tu knp jadi bikin masakan tbh enak ya? Ada MSGnya apa yak? Hahaha…. Ataukah keju merupakan penyedap rasa alami seperti halnya bwgputih, gula dan tomat? Gmn menurutmu?

    1. *Barusan ngecek bungkusnya* kayaknya nggak ada loh Bu, malah yg aku beli ini tanpa bahan pengawet segala, muahahaha😆 Hmm, kayaknya sih kalau keju lebih tergantung ke jenis masakannya ya Bu. Kalau masakan barat dikasih keju, yumm, jadi enak bgt deh. Steak dikasih keju gitu juga nampaknya oke kan??😀 Tapi kalau masakan Asia gitu dikasih keju bisa2 aneh dong. Misalnya aja: fuyunghai saus keju *masakan macam apa ini??? hahaha😆 *.

      Dan lagi kalau keju kan tergantung jenis kejunya juga. Disini kejunya macem-macem euy. Atau keju oud (tua), jong (muda), belegen (dewasa), trus ada parmesan, mozzarella, Gouda, Amsterdam, cheddar, dll. Bingung deh pas awal-awal disini, hahaha😛

      Kalau bawang putih, gula, tomat, dsb gitu menurutku masih lebih general deh Bu😀 Lebih bisa masuk ke lebih banyak masakan😀

    1. Iya ya? Aku juga baca beberapa status di FB juga gitu, akhir-akhir ini katanya panasnya gila ya? hehehe🙂 Disini juga mataharinya sudah cerah-cerah terus sih…😀

    1. Iya, dikasih keju memang jadi lebih mantap ya. Tapi menurutku kejunya lebih enak kalau dicampurkannya pas masih dimasak tuh. Jadi kejunya meleleh dan kemudian melumuri mie spaghetti-nya itu. Jadi lebih enak rasanya, hehehe🙂

  2. Gak berasa ya udah mau beres musim dingin. Perasaan baru kemaren nanyain cuaca ekstrem sama dirimu, Bang Zil😀
    DI Indonesia kok, makin gak bisa ditebak ya musimnya😀

    1. Udah beres sih musim dinginnya. Udah masuk musim semi sekarang, hehehe🙂 Cuacanya udah enak gitu deh…

      Ah, di Indonesia sekarang kan lagi musim transisi kan. Wajar lah kalau masih labil-labil gitu cuacanya, hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s