Posted in General Life, Zilko's Life

#1049 – Lazy Nap Weekend

ENGLISH

Okay, another weekend has come to an end. What was my theme of this weekend? Well, I think it was “Lazy Nap Weekend”, huahaha😆 . I don’t know, these past two days, somehow I always fell asleep in the afternoon. Even on Saturday, I planned to have a 2 hour nap in the afternoon (2 hour is quite long, no? ), but in the end I napped for like almost 4 hours, huahaha😆 . It was quite unusual, even though it was not the first time I was so sleepy in a relaxing weekend (of course).

At first I thought it might be that my body was trying to compensate for the rest it was craving for, especially after a busy weekend last week. Well, actually, it was not that I did not have enough sleep or rest during the past week. I think I did. But you know, maybe my body didn’t think what I thought was enough rest was indeed enough rest. So, it compensated that this weekend.

Maybe it was the weather. This weekend, the weather was quite gloomy. It was cloudy most of the time with extremely light rain and only very short amount of time where the sun was shining. And it was not that hot either. I am quite sure the temperature has been sub 10°C this weekend. That, combined with the fact that it was a weekend, was quite a conducive circumstance to being asleep, no? hahaha🙂

But it might still be something else. “What did I do or have differently this weekend?” I asked myself. Then, I realized something. I did a grocery shopping last Friday and at that time I bought 1 kg of white grapes. Why? Well, because grape is one of my favorite fruits and, more importantly, it was on sale, huahaha😆 (I love it when grape is on sale :D). I ate all those grapes in the weekend; and indeed after eating them, few hours later I fell quite asleep. Even after that 4 hour nap on Saturday, after eating grapes after dinner, I did not find any difficulty in getting to bed later on that night, hmmm. I don’t know, though, if this causation (that consuming certain amount of grape causes sleepiness) is true or not; but this was my experience, hahaha.

Anyway, yeah, that was the story of my weekend. I know, it was quite dull and maybe boring; but at least I have got enough sleep going to this new upcoming week.😛

BAHASA INDONESIA

Oke, sebuah akhir pekan kembali telah berakhir. Apakah tema akhir pekanku kali ini? Hmm, kayaknya temanya adalah “Lazy Nap Weekend” deh, huahaha😆 . Nggak tahu ya, dua hari belakangan ini, entah bagaimana aku selalu merasa ngantuk banget gitu deh di siang hari. Bahkan, hari Sabtu kemarin, aku berencana untuk tidur siang selama 2 jam (2 jam tidur siang itu lumayan lama kan ya?), tapi akhirnya aku malah ketiduran sampai hampir 4 jam loh, huahaha😆 . Agak nggak biasa deh ini, walau ini bukanlah kali pertama aku merasa ngantuk di sebuah akhir pekan yang santai ya (tentu saja).

Awalnya aku kira mungkin ini badanku yang mencari kompensasi akan istirahat yang ia butuhkan, terutama setelah akhir pekan menyibukkan minggu lalu. Hmm, sebenarnya bukannya seminggu belakangan ini aku tidak tidur atau istirahat dengan cukup sih. Aku rasa cukup kok istirahatku. Hanya saja, tahu lah, mungkin apa yang aku kira itu cukup sebenarnya tidak cukup deh menurut badanku. Sehingga, badanku mencari kompensasinya deh di akhir pekan ini.

Mungkin ini karena cuaca? Akhir pekan ini, cuaca disini agak gloomy gitu deh. Hampir sepanjang waktu berawan dengan hujan rintik-rintik yang nggak banyak dan matahari juga sebentar sekali munculnya. Dan temperaturnya juga tidak sepanas itu. Yakin deh aku kalau suhunya berada di bawah 10°C akhir pekan ini. Cuaca kayak gini, dikombinasikan dengan fakta bahwa saat ini adalah akhir pekan, kan cukup kondusif juga ya untuk kita menjadi ngantuk? hahaha🙂

Tapi, bisa saja penyebabnya adalah hal lain. Aku bertanya kepada diriku, “Apa yang aku lakukan atau aku konsumsi agak berbeda akhir pekan ini?” Lalu, teringatlah aku akan sesuatu. Jumat lalu, aku belanja di supermarket. Ketika itu, aku membeli 1 kg anggur hijau. Mengapa? Ya, karena anggur kan salah satu buat favoritku dan, yang lebih penting, Jumat lalu pas anggurnya lagi didiskon besar, huahaha😆 (suka deh saya kalau anggur lagi didiskon gini :D). Anggur 1 kg itu sudah aku habiskan sepanjang akhir pekan ini; dan memang sih, setelah makan anggur gitu, beberapa jam kemudian aku merasa ngantuk. Bahkan setelah tidur siang 4 jam di hari Sabtu itu, setelah makan anggur setelah makan malam, malamnya aku tidak kesulitan buat tidur loh, hmmm. Nggak tahu sih ya apakah ada hubungan sebab-akibat (makan anggur menyebabkan ngantuk) yang valid atau tidak; tapi setidaknya ini pengalamanku deh, hahaha.

Anyway, ya, itulah cerita akhir pekanku kali ini. Aku tahu, agak membosankan memang; tapi setidaknya aku tahu bahwa aku sudah mendapatkan tidur yang cukup dalam menyambut satu minggu yang akan datang ini.😛

24 thoughts on “#1049 – Lazy Nap Weekend

    1. Hahaha, kadang aku beli anggur merah juga. Sama aja kok, gak memabukkan, hahaha😛 Kalau minuman anggur (wine) baru deh kalau kebanyakan bisa bikin mabuk, huahaha😆

    1. Kayaknya sih, tapi nggak tahu bener atau tidak, hahaha😛

      Iya, memang itu sih ya tujuan dari akhir pekan: santai-santai dan refreshing, bentuknya bisa aktivitas apa kek, atau leyeh-leyeh aja, hahaha😀

    1. Hahaha, tidurnya kelamaan sampai jadi pusing ya? Dulu aku juga pernah gitu tuh. Tapi sekarang nggak pernah lagi untungnya *soalnya hampir nggak pernah tidur kelamaan lagi😛 *

  1. akhir pekan dhe riweuh Ko.. di siang hari full aktifitas, ee pas malemnya susah tidur dan yang pasti bikin jam tidur jadi berkurang jauh.. jadi pengen tidur seharian rasanya..😀

    1. Lho, akhir pekan kalau tidur telat kan nggak papa Dhe, soalnya kan bisa bangun agak siangan? hahahaha😛 . Iya, akhir pekan kalau penuh aktivitas memang bikin capek juga sih ya. Tapi kalau aktivitasnya menyenangkan mah nggak papa lah ya😛

  2. Mungkin bukan anggur aja kali ya😀
    Kalo udah kenyang buah / makanan, biasanya ya emang gitu, bakalan ngantuk😛
    Btw, di Jayapura sini malah hujan terus beberapa hari ini😀

    1. Hmm, bisa jadi sih. Tapi biasanya kalau udah kenyang pun juga ngantuknya nggak segitunya deh, hmmm.

      Oya? Nyebelin dong ya kalau hujan. Mau beraktivitas outdoor jadi susah, hahaha😀 Tapi kalau pas aktivitasnya indoor mah nggak papa mau hujan deres juga, hahahaha😛

  3. akhir pekan kemaren? hmm lagi gak enak badan dan jadi males bw dan posting semingguan ini😦

    btw.. kita sama deh.. sama sama suka anggur😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s