Posted in General Life, Zilko's Life

#1047 – Midweek Update

ENGLISH

Okay, it is Wednesday now, and it is time for a midweek update, hahaha😀

Spring is just around the corner

So, spring is finally just around the corner now. Well, I won’t say it is already spring now, yet; but there are signs that it is getting there. The temperature has risen a little bit (and even tomorrow it is forecasted to be ‘quite hot’ (read: 15 °C, muahahaha😆 )) and the weather has, overall, been quite nicer in Dutch standard. Some flowers have started to bloom also; and I know that some people cannot wait to go to Keukenhof to see that worldwide famous park (I already went there last year though😀 ).

Work

The state of my thesis work is same old same old lately. I have been running a simulation and also building a script code to test some methods. It is good, for sure; but, well, in some sense, it is not moving forward yet as what I have been doing lately is, sort of, building all the preparations necessary for the expected progress. I definitely need to meet an expert in this field soon to ask some questions about the physical aspect of the underlying field that I am working on now. I think this is very crucial to get a further and more meaningful progress. Hmmm… . We will see, hopefully I can arrange an appointment soon (as the expert I want to meet is a busy professor, haha :D).

Reaching A Target

Anyway, there is a target that I really want to achieve before finishing this master study that I am currently doing. Btw, it is not the target I set up for myself with a smartphone as the ‘reward’😛 . For now,I feel that I am very close to reaching it, but yet it seems so far away because I have to invest in a lot of effort to get it. It will be a separate effort from my current thesis work; which means that I will have to work on my thesis while at the same time also executing this effort if I do want to meet my goal. And honestly, there is a little part in my mind saying that maybe I should just let it go and concentrate 100% on my thesis. However, still, because of this closeness (it is definitely within proximity) I think I will have to work my ass off to get it.

However, now that I have been thinking about it. Because of the abundant amount of effort required to meet that target, I think I have to be smart. Hard-working, sure, but what is more important is, in my opinion, that I have to strategize smartly. I should manage and think of a strategy to optimize the amount of work I will invest to reach this target without overburdening myself. Hmm, we will see about that.

What is the target? Well, I cannot write it down now, but please wish me luck (I really do need it now)! When I achieve it, I will definitely share it here! hehehe🙂

BAHASA INDONESIA

Oke, sekarang adalah hari Rabu, dan inilah saatnya untuk update di tengah minggu, hahaha😀

Musim Semi hampir tiba

Jadi, musim semi sudah hampir tiba nih. Hmm, aku bilang sekarang ini masih belum ya; hanya saja tanda-tandanya sudah mulai muncul gitu deh. Temperatur sudah naik sedikit demi sedikit (dan bahkan besok diprediksikan ‘lumayan panas’ loh (baca: 15 °C, muahahaha😆 )) dan cuacanya juga akhir-akhir ini, secara keseluruhan, oke banget sih untuk standar Belanda. Beberapa bunga juga sudah mulai bermekaran; dan aku rasa beberapa orang sudah nggak sabar untuk pergi ke Keukenhof deh untuk mengunjungi taman yang terkenal sedunia itu (aku tahun lalu sudah pergi kesana sih😀 ).

Kerjaan

Kerjaan untuk tesisku ya akhir-akhir ini gitu-gitu aja sih. Aku menjalankan simulasi dan juga membuat sebuah kode untuk mengetes beberapa metode. Bagus, tentu saja; namun, di satu sisi, rasanya tuh masih belum ‘maju’ gitu ya karena yang aku lakukan akhir-akhir ini itu bisa dikatakan membangun beberapa persiapan yang penting untuk kemajuan yang diharapkan nantinya. Aku benar-benar harus bertemu seorang ahli di bidang ini deh untuk bertanya beberapa pertanyaan mengenai aspek fisika dari bidang yang aku teliti ini. Aku rasa ini sangat penting gitu untuk mendapatkan kemajuan yang lebih berarti dan lebih jauh. Hmmm… . Kita lihat saja deh, mudah-mudahan aku bisa mendapatkan sebuah appointment dengannya segera (karena ahli yang aku ingin temui ini adalah seorang profesor yang sangat sibuk sih, haha :D).

Mencapai Sebuah Target

Anyway, ada sebuah target yang ingin sekali aku capai sebelum menyelesaikan studi S2 yang sekarang ini sedang aku jalani. Btw, ini bukan target yang aku tetapkan buat diriku sendiri dengan hadiah sebuah smartphone ya😛 . Untuk saat ini, rasanya tuh aku sudah dekat banget untuk mencapainya, tapi sementara itu rasanya juga masih jauh dari jangkauan karena untuk mencapainya aku harus menginvestasikan usaha keras. Ini akan menjadi sebuah usaha di samping kerjaan tesisku ya; yang mana artinya aku harus bekerja untuk tesisku dan pada saat yang bersamaan juga bekerja ekstra untuk mencapai targetku ini. Dan jujur, ada sedikit suara di pikiranku yang berkata: udahlah, lepaskan saja dan berkonsentrasilah 100% kepada tesismu itu. Namun, gimana ya, karena kedekatannya ini (target ini nyaris berada dalam genggaman tangan gitu) aku rasa sebaiknya aku memang bekerja ekstra keras deh untuk mencapainya.

Namun, setelah aku pikir-pikir lagi sekarang. Karena ada banyaknya usaha yang harus aku investasikan untuk mencapai target ini, rasanya aku harus bertindak cerdas juga ya. Bekerja keras, tentu saja, tapi yang lebih penting adalah, menurutku sih, aku harus mengatur sebuah strategi yang cerdas. Aku harus mengatur dan memikirkan strategi untuk mengoptimalkan banyaknya usaha yang aku lakukan untuk mencapai target ini tanpa membebani diriku terlalu berat. Hmm, kita lihat saja deh ya.

Eh, target apakah itu? Hmm, aku nggak mau menuliskannya sekarang ah, tapi doakan saya ya (aku benar-benar membutuhkannya nih sekarang)! Ketika sudah tercapai, aku akan tulis disini deh tentunya! hehehe🙂

28 thoughts on “#1047 – Midweek Update

    1. Trims😀

      Iya kan, berarti minggu depan secara resminya sudah spring kan? hehehe. Sudah mulai terasa sih disini. Eh, tapi di US dengar-dengar (baca-baca maksudnya :D) juga di beberapa daerah sudah panas ya? Di NY katanya sudah 20an tuh, dan di Louisiana juga sudah segituan, hmmm.

  1. baca subjudul pertama jadi inget kemarin pas men ke 9gag.com ada yang judulnya sama “spring is around the corner” tapi isinya foto pir (spring) yang sembunyi di pojokan

  2. mudah2an sukses zil buat semua target dan keinginannya.. pasti bisa deh klo zilko mah😉

    btw udh mau spring… aaahh musim yg paling indah menurut aku mah😀

    1. Amiin. Mudah-mudahan deh Nie, hehe🙂 Harus bekerja keras, tapi juga harus smart nih, hmmm😛

      Iya, sudah mau spring. Hari ini lumayan panas loh, hahaha🙂

        1. Iya, tapi kadang itu tergantung luck juga sih Nie, hehehe🙂 Cuma ya itu, bekerja terlalu kerasnya juga harus smart dong. Kalau memforsir diri 120% peningkatannya tidak berbeda signifikan dari bekerja 100% ya buat apa😛

    1. Amiin, hehehe🙂 Oya? Wah, jadi malu saya dihebohin di twitter, haha😳 . Aku nggak pake twitter Dhe. Ada sih, tapi jaraaang banget dipakai🙂 Ditanyain apa? Belum…

  3. waaaa, ga kerasa aja udah ampir spring ya Zil??
    belakangan masih sering up date soal snow, tapi sekarang udah ga kerasa aja udah mau spring.
    betapa waktu cepat berlalu ya, nak? #mendadaktua
    hahaha

    1. Iya dong, udah pertengahan Maret gitu kan Lung, hahaha😛 Iya, snow yg bulan lalu itu agak kelainan sepertinya. Karena ada kondisi cuaca apa gitu di Siberia yang kemudian bertiup ke Eropa dan Asia utara, hmm…

  4. oh Keukenhof…. penasaran bentuknya kayak apa.. bagus banget ga sih Ko?

    Semoga kesampaian ya targetnya.. btw, penasaran, kalo udah kelar S2-nya rencana balik ke Indo ato ga Ko? hihihihi.. *kepo*

    1. Bentuknya ya taman gitu deh yang buanyak bunganya. Khas musim semi dan Belanda banget dah pokoknya!!🙂 Pada tanggal-tanggal tertentu (sewaktu ada flower parade misalnya), dia rame banget (aku tahun lalu kesananya pas flower parade ini). Dan malah nggak enak sih karena orangnya banyak banget jadi kurang ‘tenang’ gitu deh di dalam tamannya, hahaha😛

      Amiin🙂 Hehe, rencana mau stay di Belanda (atau Eropa) deh setelah kelar S2😛 *sedikit bocoran nih, soalnya aku mau tulis rencana ininya di posting yg ntar-ntar aja, setelah semuanya lebih settled😛 *

Leave a Reply

