Posted in General Life, Zilko's Life

#1038 – This Week’s Recap

ENGLISH

Germany on Wednesday

So, actually I went to Germany last Wednesday, huahaha😆 It was only a one-day trip though where I did not spend the night there. I left Delft early in the morning (I caught the 5.46 AM train from Delft Zuid station) and I arrived back at home at around 6.20 PM. Ah, I went to Düsseldorf this time. This city is not that far from the border with Netherlands (Germany is a much bigger country than Holland) so in total it took me like only about 3 hours to get there.

Well, I will leave the more detail story about this trip to Düsseldorf for later though (so I will have more material to write down here, muahaha😆 ).

Exercising under the rain

Even though my body was dead tired after that trip to Düsseldorf, I still decided to go to the tennis lesson on Wednesday evening at 8. Yeah, I guess passion beat tiredness,😆 . As I mentioned last week, this course on Wednesday is held on one of the outdoor courts. If last week I said the weather was already bad enough with all the hard wind and coldness, well, it turned out to be a premature statement. This Wednesday, it was (quite) windy, quite cold (of course), and: RAINING!!  It was not a hard rain after all so it was still safe to play under the rain (the court did not become that slippery). But still, it was quite a unique experience for me, hahaha🙂 I was completely wet afterward. Anyway, the annoying thing was that it was not raining before the practice session started, it was raining constantly during, and it stopped raining after it finished!

As expected, I could not play my best during that practice session because of the exhaustion. But I did learn something very useful to increase the accuracy of my forehand hit. This paid off very soon as the very next day, I played the best tennis I had played thus far . The trainer looked quite surprised and praised me for that, muahaha😆 . And of course I was very pleased with that.

Exhaustion

But still, I do understand that pushing my body to the limit too often is not a good thing. Thursday morning, my body was still quite sore and weak after the intense previous day. Even, when I was showering, my nose bled a little, huahaha😆 . But I am already fine now, I am already fit just like they way I usually am😛.

New Seasons of TV Reality Shows

Anyway, I am also very excited this week because the new seasons of two reality shows that I have been following were premiered. Last Sunday, The Amazing Race season 20 (TAR 20) and The Apprentice season 12 (The Celebrity Apprentice 5 (TCA 5)) started airing. The first episode of TAR 20 was okay-ish. The best moment was the race to get the final spot in the top 10, where Misa and Maiya missed Phil and the check-in mat who was literally within their sight, hence allowing Joey and Danny to overtake them and causing them to get eliminated, hmm. What a shame. As I said here, I don’t really like the celebrity concept of The Apprentice. Having said written that, it is still quite entertaining after all. Three of the candidates I have already known prior to the show: George Takei from Star Trek, Clay Aiken of American Idol, and Dayana Mendoza, the Miss Universe 2008.

Talking of American Idol, I haven’t really followed this show that much these past two seasons, huahaha😆 . A friend of mine told me this morning that apparently this week they already aired the top 24 show. Hmm, I guess I will take a look on it tonight, and we will see, haha🙂

A sneak peek of my trip to Düsseldorf last Wednesday.

BAHASA INDONESIA

Jerman di hari Rabu

Jadi, sebenarnya aku pergi ke Jerman loh Rabu kemarin, huahaha😆 . Perjalanannya hanyalah perjalanan sehari saja sih dimana aku nggak menginap disana gitu. Aku berangkat dari Delft di pagi hari (aku naik kereta jam 5.46 pagi dari Stasiun Delft Zuid) dan tiba kembali di apartemenku jam 6.20 sore. Ah, aku pergi ke Düsseldorf deh kali ini. Kota ini letaknya nggak terlalu jauh dari perbatasan dengan Belanda sih (Jerman kan jauh lebih besar daripada Belanda gitu ya) jadi ya untuk kesananya hanya memakan waktu sekitar 3 jam deh.

Aku akan menulis lebih detail tentang perjalanan ke Düsseldorf ini nanti ya (biar makin banyak deh bahan posting saya, muahaha😆 ).

Olahraga di tengah hujan

Walau badanku rasanya capek dan pegal banget setelah seharian jalan ke Düsseldorf, aku memutuskan untuk tetap ikutan kelas les tenis Rabu malamnya jam 8 loh. Ya, kayaknya memang passion mengalahkan kepegalan badan ya,😆 . Seperti yang kubilang minggu lalu, kelas di hari Rabu ini diadakan di salah satu lapangan outdoor. Kalau minggu lalu aku bilang bahwa cuacanya buruk untuk bermain dimana anginnya kencang banget dan suhunya agak dingin, yah, sepertinya aku terlalu terburu-buru deh membuat pernyataan ini. Rabu ini, anginnya (lumayan) kencang, suhunya dingin juga (tentu saja), ditambah lagi: HUJAN dong!  Hujannya nggak deras-deras amat sih jadinya ya masih aman-aman aja gitu bermain di tengah hujan (jadi lapangannya masih nggak licin). Tapi tetap lah ya, pengalaman yang unik deh kemarin itu. Beres latihan langsung deh basah kuyup. Anyway, tapinya yang menyebalkan adalah hujan tidak turun sebelum latihan dimulai, kemudian hujan turun terus-terusan sepanjang sesi latihan, dan begitu latihannya beres, hujannya berhenti dong!  

Seperti yang dijangka, aku nggak bermain dengan terlalu baik deh di sesi latihan itu karena kan sudah capek banget ya. Tapi aku memperbaiki satu teknik yang sangat berguna untuk meningkatkan akurasi pukulan forehand-ku. Ini terbayar sudah keesokan harinya, dimana aku memainkan permainan tenis terbaikku sejauh ini loh . Pelatihnya nampak cukup kaget juga dan memujiku karenanya, muahaha😆 . Dan tentu saja aku bahagia karenanya.

Kecapekan

Tapi aku sadar sih kalau memaksakan diri itu juga nggak terlalu baik bagi tubuh. Kamis pagi, badanku rasanya masih pegal dan agak lemas gitu karena sehari sebelumnya kan kegiatanku cukup intens ya. Sampai-sampai, ketika mandi aku mimisan sedikit loh, huahaha😆 . Tapi sekarang sudah nggak papa sih, sudah fit seperti sedia kala deh saya😛.

Musim Baru dari Reality Show di TV

Anyway, aku juga sangat bersemangat minggu ini karena musim terbaru dari dua reality shows di TV mulai ditayangkan loh. Hari Minggu yang lalu, The Amazing Race musim 20 (TAR 20) dan The Apprentice musim12 (The Celebrity Apprentice 5 (TCA 5)) dimulai. Episode pertama dari TAR 20 biasa-biasa saja sih. Bagian terbaiknya menurutku adalah balapan untuk mendapatkan posisi terakhir di 10 besarnya, dimana Misa dan Maiya nggak melihat Phil dan matras pitstop-nya padahal ia berada di depan mata mereka, sehingga Joey dan Danny jadi bisa menyalip mereka deh, dan mereka tereliminasi, hmm. Wah, sayang banget tuh. Seperti yang kutulis disini, aku nggak begitu suka konsep selebriti dari The Apprentice. Namun, walaupun begitu, toh acaranya masih cukup menghibur juga kok. Tiga dari kontestannya aku sudah kenal sih dari sebelum musim ini dimulai: George Takei-nya Star Trek, Clay Aiken-nya American Idol, dan Dayana Mendoza, sang Miss Universe 2008.

Ngomongin American Idol, aku nggak terlalu mengikutinya deh dua musim belakangan ini, huahaha😆 . Pagi tadi, seorang temanku memberi-tahuku bahwa minggu ini ternyata sudah episode 24 besar-nya gitu. Hmm, mungkin malam nanti aku akan nonton ah, dan we will see deh, haha🙂

27 thoughts on “#1038 – This Week’s Recap

  1. waaaahhh keren tuh zil.. bisa bolak balik le german semau hati gt.. kalo disini sprt dr pontianak ke singkawang aja ~_~

    aaahh.. cuacanya gak pake jampi2 seh.. tapi gak papa.deh yak.. yg penting kan udah dapret perhayian niyy dari si pelatih :p

    1. Soalnya Jerman gitu deket sih Nie, haha🙂 Tapi di Indo kalau mau ke luar negeri sehari gitu juga bisa lah, ke Singapore gitu misalnya, huahaha😆 .

      Iya seh, nyebelin banget pas mau main tenis outdoor malah hujan, hmmm. Iya, lumayan pelatihnya ngasih tips yang oke, hehe🙂

  2. I went to Düsseldorf juga dulu.. ke Warner Bros Studio.. trus ke mal terbesar di eropa (jaman dulu) yang bentuk desain foodcourtnya di kopi sama mal karawaci…😀 tapi ga keliling kotanya, jadi ga tau bentuknya kayak apa.

    AI aku terakhir nonton itu season 7 yang menang David Cook. setelah itu ga pernah nonton lagi. TAR juga blum nonton nih, entah kenapa males aja… kalo yg season lalu semangat banget karena nungguin yg episode di jogja.

    1. Aku malah cuma keliling kotanya aja (di sekitaran Altstadt) karena cuma ada waktu sekitar 4 jam. Jadi malah nggak ke Warner Bros studionya gitu deh, haha🙂 Bagus nggak sih studionya??

      Aku AI terakhir nonton dua tahun lalu yg pemenangnya Lee DeWyze, tp season yang itu nggak oke menurutku, hahaha. Tahun lalu juga sepotong-sepotong aja nontonnya😛 Iya, TAR season lalu yg bikin semangat memang yang mereka ke Jogja itu, haha🙂 Kalau season sebelumnya karena musim all-stars, jadi menarik deh

      1. Kayaknya sih sekarang udah ga ada deh WB Studio itu.. Udah ganti nama.. Tapi sekarang malah jadi ga yakin deh di kota itu atau bukan.. hahahahaha.. maklum udah lama.. >______<

        1. Pantas, hmmm, soalnya waktu browsing di internet dan pas lihat-lihat di brosur dari tourist information di Düsseldorf perasaan nggak baca deh WB itu, huahaha😆 .

    1. Yup, serasa Jakarta – Bandung (cuma dari segi jarak agak jauhan dikit sih, hahaha :P). Bisa deh berangkat pagi pulang sore gitu😛 Ke beberapa kota di Belgia juga mau one day trip gini juga cocok tuh🙂. Asyiknya memang nggak ribet bawaannya (nggak usah mikir baju ganti dan segala macamnya).

    1. Iya, habis gimana lagi, kemarin semangat banget buat latihan sih, haha🙂 Untung acara jalan-jalan yang bikin capek gitu juga nggak setiap minggu kejadiannya, haha😛

      Trims. Iya, ini juga lain kali harus tahu untuk membatasi diri. Maunya sehat dengan berolahraga tapi kalau malah jatuh sakit karena kecapekan berolahraga kan ironis juga ya, hehehe…

  3. Ko…passion sich passion ya…tapi mbok ya perhatiin itu badan. Abis jalan-jalan mah enakan santai di rumah, tarik nafas sebebas mungkin…ini malah main tenis *tepok jidat* — hujan pula! Hehehe…tapi untung…sisi positifnya dapat pujian dari pelatih. Keep it up the good work!🙂

  4. waaah,. ke jerman sempet kopdaran juga ga kak? xixixixi…
    kalau di Indonesia jalan-jalannya lintas pulau (ke pulau bali misalnya)
    kalau di eropa lintas negara yaaa…

    1. Kopdaran? Engga nih, hahaha😛 Iya, kalau di Eropa lintas negara soalnya negaranya kan kecil-kecil (dibandingin Indonesia). Indonesia gitu-gitu tuh luas banget loh, kira-kira hampir sama deh sama seluruh daratan Eropa, haha🙂

  5. Berarti ada hikmahnya ya memaksakan diri untuk latihan di tengah hujan malam itu, karena dapat “sesuatu”. Eh besoknya permainan tenismu ternyata jadi bagus, hehe…

    Di sini Indonesian Idol sudah dimulai🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s