Posted in General Life, Zilko's Life

#1036 – This Week

ENGLISH

Outdoor tennis at 8 PM in the winter

Out of the three tennis courses I have each week now, one of them is held on one of the outdoor courts (read: courts outside of the ballooned courts). And it is held at 8 PM every Wednesday. Last week, the class was cancelled due to snow. Earlier this week, all snow was gone from Delft which meant that we had class for this week. And this was very exciting.

I went to the class last Wednesday. At that time, the weather was “perfect” *sarcastic mode on* : it was super windy and chilly (probably around 2°C). During the course, I had to wear three layers of clothes (my sport tee, my long-sleeved sport top, and my sport jacket (usually I don’t need to wear my jacket if I play inside the balloon))!!😯 Yeah, it was that chilly. However, one that frustrated me more was the wind. It was so strong that it disturbed the trajectory of the balls! :shock:Yeah, no wonder professional players do not like to play in the wind, hahaha😆 .

Anyway, but it was a really nice class. The trainer was very funny, talkative, and discipline. And he will make up for one class that we missed last week with an extra one in the end of the period. Nice!

Long-Sleeve Sport Top

That class made me think that I needed to buy one more long-sleeve sport t-shirt. I only had one and so I definitely needed more as my frequency of wearing it was higher this quarter. So, I went to Den Haag today to do t-shirt hunting, huahaha😆 (I could actually do it online; but I do not really like shopping for clothes online as I prefer to try them first before actually buying them; to see if the models are good on me and if the sizes fit me). Anyway, after comparing some products at two stores, I decided to get one. It is Nike’s and the color is red, hahaha.

Delft Zuid

My trip to Den Haag today made me realize that actually I should get off at Delft Zuid Station instead of Delft station every time I am catching a train back to Delft and when I plan to go back to my apartment right away. It is because Delft Zuid is a bit closer to my apartment than Delft station, hahaha😆 . All this time, I always got off at Delft Station as it was the bigger station. Damn, seriously Zilko? After more than 18 months you just realized this now? Damn! However, trains that stop at Delft Zuid are slower trains (sprinter and stoptrein), so there are not that many options (compared to Delft station), hmmm. Ah, maybe sometime in the future I will write a bit more about trains in the Netherlands, haha🙂

Pancake

This Bebe’s post a few weeks ago made me feel that I wanted to make pancake! So last week I decided to buy pannenkoeken flour (pancake flour) in the supermarket. I did not have the urge to cook one (mostly because I was always full when I was at home; as I was at home usually around brunch time and after dinner time, huahaha😆 ) until today. After coming back from Den Haag at around 4.30 PM, somehow I felt soo hungry. And it was a perfect timing to (finally) cook this pancake. I was, of course, not that ambitious to make a fancy one. I just aimed to make a plain one (with just eggs and milk) and ate it with Nutella (I tried my friend’s pancake with Nutella during my birthday’s celebration and it was awesome! ).

It turned out fine. It still tasted a little bit “weird” though in my opinion and I definitely missed something, hmmm. But overall it was fine.

My new red long-sleeve t-shirt (picture intentionally cropped, lol)
Experimenting with Pancake. It tasted a little weird, but okay overall

BAHASA INDONESIA

Tenis Outdoor jam 8 malam di musim dingin

Satu dari tiga les tenis yang kuambil tiap minggu sekarang diadakan di lapangan outdoor (baca: lapangan di luar balon). Dan kelas ini diadakannya jam 8 malam setiap hari Rabu. Minggu lalu, kelasnya dibatalkan karena salju. Awal minggu ini, salju enyah dari Delft yang mana artinya kelasnya ada minggu ini. Dan tentu saja ini mengasyikkan buatku.

Aku pergi ke kelasnya Rabu kemarin. Waktu itu, cuacanya “sempurna” loh *sarkastik ya ini maksudnya*: berangin kencang dan dingin gitu deh (mungkin sekitar 2°C). Selama kelas berlangsung, aku harus memakai tiga lapis baju gitu deh (kaus olahragaku, atasan olahraga lengan panjang, dan jaket olahraga (biasanya kan aku nggak perlu pakai jaket gitu kalau bermain di dalam balon)!!😯 Ya, memang sedingin itu. Namun, yang lebih menyebalkan bagiku adalah anginnya! Anginnya kencang banget sampai-sampai lintasan pergerakan bola yang dimainkan terpengaruh dong!😯 Ya, nggak heran deh pemain profesional pun nggak suka kalau harus bermain di cuaca yang berangin, hahaha😆 .

Anyway, tapi kelas yang satu ini asyik sih. Pelatihnya juga lucu, cerewet (baca: hobi bercerita), dan disiplin. Dan ia juga akan menggantikan satu kelas yang bolong minggu lalu nanti di akhir periode. Bagus deh!

Atasan Olahraga Lengan Panjang

Satu kelas itu membuatku berpikir bahwa mungkin aku perlu deh beli satu lagi kaus olahraga lengan panjang. Selama ini aku hanya punya satu saja, sementara aku membutuhkan lebih kan ya soalnya frekuensiku memakainya juga menjadi makin sering kuarter ini. Jadi, aku pergi ke Den Haag deh tadi buat mencari kaus ini, huahaha😆 (aku bisa saja sih mencarinya online gitu. Namun, aku nggak suka belanja pakaian online karena aku lebih suka untuk mencobanya dulu sebelum membeli; kan perlu dilihat apakah modelnya cocok dan ukurannya pas dipakai kan). Anyway, setelah membandingkan beberapa produk di dua toko, akhirnya aku membeli satu deh. Merknya adalah Nike dan warnanya merah, hahaha

Delft Zuid

Perjalananku ke Den Haag tadi membuatku menyadari bahwa seharusnya tuh aku kalau turun di Stasiun Delft Zuid dan bukannya di Stasiun Delft setiap kali aku naik kereta ke Delft dan jika berencana langsung balik ke apartemen. Ini karena Delft Zuid itu sedikit lebih dekat ke apartemenku gitu deh daripada stasiun Delft, hahaha😆 . Selama ini, aku kan turunnya di stasiun Delft gitu ya karena stasiun ini kan lebih besar. Payah ah, masa baru sadarnya setelah lebih dari 18 bulan tinggal disini sih? Grrr! Eh, tapi kereta yang berhenti di Delft Zuid itu cuma kereta-kereta yang pelan aja sih (sprinter dan stoptrein), jadi pilihannya nggak terlalu banyak (jika dibandingkan dengan stasiun Delft), hmmm. Ah, kapan-kapan mungkin aku akan menulis tentang kereta api di Belanda deh, haha🙂

Pancake

Postingnya Bebe yang ini beberapa minggu yang lalu membuatku ingin membuat pancake! Jadilah minggu lalu aku membeli tepung pannenkoeken (tepung buat pancake) di supermarket. Hanya saja, aku kemudian malah tidak merasakan dorongan untuk membikinnya (karena aku selalu merasa kenyang gitu kalau di rumah; soalnya aku di rumahnya kan ya sekitar waktunya makan pagi dan setelah waktu makan malam gitu deh, huahaha😆 ), sampai sore tadi. Setelah balik dari Den Haag sekitar jam 4.30 sore, entah kenapa aku merasa lapar. Ah, waktu yang tepat deh untuk (akhirnya) memasak pancake ini. Aku nggak seambisius itu ya dengan menargetkan untuk memasak pancake yang aneh-aneh gitu. Aku cuma ingin membuat pancake biasa polos (dengan telur dan susu saja) dan memakannya dengan Nutella (aku mencoba pancake-nya temanku dengan Nutella di perayaan ulang tahunku dan enak banget loh! ).

Jadinya oke sih. Walau menurutku rasanya masih agak sedikit “aneh” gitu dan sepertinya aku melewatkan sesuatu deh, hmm. Tapi secara keseluruhan sih masih oke lah.

30 thoughts on “#1036 – This Week

  1. wuiii main tennis outdoor dingin dan berangin gitu gak jadi masuk angin ya ko? huahaha

    si andrew juga doyan banget ama nutella… gua sih gak suka…😀
    saking sukanya ama nutella… dan abon… dia bisa makan roti tawar pake nutella dan abon! kebayang gak tuh rasanya gimana? gua sih gak bisa ngebayangin. hauahaha

    1. Makanya aku pake pakaian tiga lapis, huahahaha😆 Biasanya selapis atau maksimal dua lapis juga sudah oke (soalnya setelah lari-lari gitu kan badan jadi hangat).

      Nutella sama abon???😯😯😯 Berarti Andrew memang suka banget tuh ya, hahaha🙂 Susah ngebayangin rasanya jadi kayak apa, haha. Tapi mungkin oke juga lho ya, nyatanya roti abon berhasil juga kan di Indo, haha😛

    1. Apa tuh roti maryam Bu? hahaha😛 Iya, penampakannya memang agak kurang gimana gitu, hmmm….

      Hahaha, disini yang sebotol gitu 2an euro harganya kalau nggak salah😛 Dan itu sebotol beratnya yang 400 gram😀 Di Indo memang berapaan sih Bu? Hmmm…

  2. kalau aku seh ok2 aja beli baju online zil.. yg aku masih ragu itu kalau beki sepatu atau sendal online.. soalnya ukuran kaki kan gak bisa diapain2 lagi.. dan ukuran berbagai merk menurut aku tuh gak standar banget..

    aaahh.. pengen juga buat pancake *tapi males.. hehehehhe

    1. Baju bukannya sama Nie? Ukuran tiap merek kan juga nggak standar? (maksudnya merk yg satu bisa pakai S, tapi merk lain harus pakai M, dsb gitu misalnya) Kalau sepatu justru lebih standar kan ukurannya? Hmmmm… . Tapi tetap sih aku kurang sukanya belanja online barang-barang gini nih ya karena nggak bisa dicobain dulu, haha🙂

      Bikin pancake gampang kok Nie, huahaha😆

  3. baju barunya merah euy.. jd inget iklan “merah meriah” hehe…
    tetep ya ada nutelanya.. kadang2 pengen deh beli nutela lgsg yg gede, tp begitu inget harganya… langsung buang muka jdnya.. hahaha..😀

    1. Iya, warna yang ada buat model ini cuma merah. Model lain ada yg beda warna tapi kurang ok, jadilah ambil yg ini, hahaha🙂

      Lha, memang Nutella disana harganya berapa sih? Disini yang 400 gr kayak yang di gambar itu sekitar 2 euro gitu deh, hmmm.

  4. sama Ko, sekarang dhe juga gk mau lagi beli baju online.. pernah beberapa kali beli baju online, tapi ternyata kurang memuaskan..😦

    kalo cowok itu biasanya suka main futsal lho Ko, tapi kamu hebat lho.. ternyata lebih suka ama tennis, bahkan kalo gk salah olahraga yang selalu kamu bahas disini, pasti tentang tennis..

    1. Ya begitu deh memang kalau online ya. Kita nggak melihat barangnya langsung dulu dan nggak bisa nyobain, jadi ya setengahnya kayak untung-untungan gitu kan. Masalahnya kalau baju gitu kan nggak ada “standar”-nya gitu ya…

      Iya, aku sih olahraga cuma tertarik sama tenis aja, wkakakaka😆 Sepakbola juga nggak ngikutin, kecuali pas Piala Dunia aja, huahaha😆 .

  5. Hiiiiih, hebat bisa2nya main tenis pas lagi musim dingin. Di sini lapangan tenis kebanyakan kosong melompong kalau musim dingin dan baru rame lagi musim panas..

    Aku juga ga terlalu suka beli baju online, kecuali memang dari merek yang aku udah tau ukurannya (misal online shopnya H&M) wong beli langsung aja kadang suka kegedean..apalagi kalo cap cip cup nebak2..

    Pancakenya agak aneh mungkin pengaruh dari tepung pancakenya kali ya? *sotooy* Hmm.. abis ini aku pingin nyetanin Zilko masak apa yaaa? *muhahaha*

    1. Waktu itu disini malah rame loh. Sebagian besar lapangannya (ada 15 lapangan kalau nggak salah) kepake semua, hahaha🙂

      Iya, kalau merk-nya sudah besar gitu memang ukurannya sudah standar ya. Tapi walau begitu aku rasanya tetap nggak sreg sih kalau belum nyobain dulu, hehe😛

      Iya, aku duga juga karena itu kali, hmmm. Soalnya aku sudah ngikutin juga petunjuk yang ada di boks-nya itu loh… . Hahaha, jangan gitu dong. Ini sedang pengen bereksperimen bikin empek-empek tapi belum sempat melulu, wkakakaka😆

  6. kayaknya pancakenya rada kegosongan deh, Ko hehehe… biasanya pancake kan ga ampe gosong gitu, warna coklatnya harusnya merata. Soalnya di foto itu kliatan kyk kulit martabak malahan :p

  7. kalo laki-laki masak hasilnya ga sempurna sih wajar aja lah yah… aku juga sering gitu kalo masak.. setidaknya apa yang aku masak masih layak buat dimakan sendiri… hahahahaha

  8. aaah.. tuh kan liat pancake jadi inget kalau kelupaan beli baking powder pas pulang kemarin..
    entah kenapa belum nemu itu baking powder di minimarket sini.. harus pake itu ga sih kak klo mo buat pancake?

  9. Gak kebayang kalo sampai main tenis di tengah2 salju.
    Beuh, pasti seru seperti main ice skeating😆
    Btw, Nutella apaan yak? Saya baru denger #MaklumOrangKampung😆
    Oh..ya, headernya keren banget mas!🙂

    1. Malah seram juga dong ya, rawan kepeleset, huahaha😆

      Nutella itu semacam selai coklat gitu deh🙂 Enak loh😀 Denger-denger di Indonesia juga dijual tuh, hehehe😛

      Trims! Itu sewaktu sedang hujan salju lebat disini, hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s