Posted in General Life, Zilko's Life

#1034 – Bye Bye Snow and Whitney Houston…

ENGLISH

Weather

Starting this Monday, the temperature in the Netherlands is back to this winter’s normal temperature (read: between 0°C and 10°C), just like the temperature this winter prior to two weeks ago. It is quite weird though, yesterday it was still subzero (even it was lightly snowing in the afternoon) but starting from today, the temperature just jumped to like 7°C. And the annoying thing was that it was raining today . But it was not a hard rain though, it was just a shower, a very light one.

What does this all mean? Well, this means that snow is starting to fade away today. In fact, by the end of today, at least 90% of the snow has been gone! The frozen pool also starts to melt. Lucky I already did ice-skating last Friday though so at least I have made use of the freezing situation, hahaha😆 .

Last TBC Test

As an Indonesian, I have to take four TBC tests in the first two years of my stay in the Netherlands, each with interval of approximately six months. I had my third test last August which meant that I only needed to take one more test. That one last test was held this morning, hahaha😆 . Well, the test went fine, just like any other previous tests though, nothing special. So, yeah, finally I don’t need to do any more test! Yay!!

Whitney Houston

When I opened Facebook this morning, I found a very shocking news: Whitney Houston passed away yesterday!!😯 I was so shocked when I read the news and immediately googled it to see whether it was a a hoax or really the truth. And apparently, it was true!! I can’t believe it!!

I did write a post about Steve Jobs when he passed away few months ago, and I did not even know Steve Jobs before he deceased. So I think it will only be appropriate for me if I, at least, mention Whitney Houston, one of my favorite singers, here also just after she dies. I don’t think anyone can genuinely deny that Whitney Houston is such a great singer. She is so great that it is impossible for me to pick only one favorite song of hers. And now she is gone before I ever have the chance to hear her voice live on a stage. Ah, Whitney, we will definitely miss you. May you now rest in peace…

In some of the news, I did read some comments which I found revolting saying that people should not give tribute to Whitney Houston because she was a drug-addict or whatever. But I do think these people really miss the mark. For me, I do not care about her personal life. It was 100% her business and not mine. What I care and what (I think) people will miss is the Whitney Houston on stage, who, undeniably, is one of the greatest singers ever. Her achievements have made her, at least, deserve a tribute🙂

BAHASA INDONESIA

Cuaca

Mulai Senin ini, temperatur udara di Belanda kembali ke temperatur normal musim dingin kali ini nih (baca: antara 0°C dan 10°C), seperti temperatur musim dingin ini sebelum dua minggu yang lalu. Agak aneh juga ya rasanya, padahal kemarin gitu suhunya masih di bawah nol loh (malah pas siangnya hujan salju gitu sih walau cuma sedikit) tapi mulai hari ini, temperaturnya tiba-tiba melompat ke sekitar 7°C. Yang menyebalkan, hari ini hujan dong . Tapi hujannya bukan hujan yang deras sih, cuma gerimis kecil gitu aja.

Apakah arti ini semua? Yah, ini artinya salju ya mulai menghilang gitu deh. Malah, di akhir hari ini, sudah sekitar 90% saljunya hilang loh! Kolam yang membeku juga mulai mencair lagi. Untung deh aku sudah main ice-skating Jumat lalu jadi setidaknya aku sudah memanfaatkan keadaan suhu di bawah nol itu, hahaha😆 .

Tes TBC Terakhir

Sebagai orang Indonesia, aku harus mengikuti empat kali tes TBC gitu selama aku tinggal di Belanda, masing-masing dengan interval setiap enam bulan sekali. Aku mengikuti tes ketigaku Agustus lalu yang artinya aku hanya perlu untuk mengikuti satu tes lagi. Nah, tes terakhir ini aku ikuti pagi tadi, hahaha😆 . Tesnya ya gitu-gitu aja sih, sama aja kayak tes-tes yang aku ikutin sebelumnya, nggak ada yang spesial deh. Jadi, ya, akhirnya aku nggak harus ikutan tes-tes gitu lagi! Yay!! 

Whitney Houston

Ketika aku membuka Facebook pagi ini, aku menemukan berita yang mengejutkan sekali: Whitney Houston meninggal dunia kemarin!!  :shock:  Aku terkejut sekali dan langsung deh aku mencari beritanya di Google untuk memastikan apakah berita ini beneran atau hanya hoax semata. Dan ternyata, beritanya beneran! Kaget sekali deh saya!!

Aku menulis sebuah posting tentang Steve Jobs ketika ia meninggal dunia beberapa bulan yang lalu, padahal waktu itu aku nggak kenal Steve Jobs loh sebelum ia meninggal. Oleh karenanya, aku rasa sudah selayaknya ya kalau, setidaknya, aku menyebutkan nama Whitney Houston disini, salah satu penyanyi favoritku, ketika ia baru saja berpulang. Aku rasa nggak ada deh yang bisa dengan benar-benar menyangkal pernyataan bahwa Whitney Houston adalah penyanyi yang hebat. Ia hebat banget deh dan mustahil bagiku untuk memilih hanya satu lagunya sebagai paling favorit. Dan ia kini malah sudah pergi sebelum aku mendapatkan kesempatan mendengarkan suaranya secara langsung di panggung. Ah, Whitney, kamu pasti akan sangat dirindukan. Semoga kini bisa beristirahat dengan tenang…

Di beberapa berita, aku membaca beberapa komentar (yang menurutku) menjijikkan yang menyebutkan bahwa Whitney Houston tidak layak dikenang karena ia adalah seorang pecandu narkoba atau apalah. Menurutku, orang-orang ini sangat tidak tepat sasaran yah. Aku sih tidak peduli ya dengan kehidupan pribadinya. Itu adalah 100% urusannya Whitney dan bukan urusanku. Yang aku pedulikan dan yang (menurutku) orang akan rindukan itu adalah sang Whitney Houston di atas panggung, yang, tidak dapat dipungkiri, merupakan salah satu penyanyi terhebat. Pencapaiannya inilah yang telah membuatnya, setidaknya, berhak untuk mendapat penghormatan🙂

27 thoughts on “#1034 – Bye Bye Snow and Whitney Houston…

  1. hari ini disini juga gerimis.. tapi untungnya ya gak ujan gede. paling males emang kalo ujan2 ya…

    iya terlepas dari kehidupan pribadinya yang ngobat, gak bisa dipungkiri kalo whitney houston adalah penyanyi yang hebat! suaranya bagus banget… dan ada berapa banyak lagunya yang ngetop di seluruh dunia?? gak ada yang bisa menyangkal itu ya… seluruh dunia pasti kehilangan…

    1. Iya, kalau hujan tuh nyebelin banget, apalagi kalau pas harus beraktivitas di luar gitu deh, hahaha😆

      Bener banget, nggak peduli deh ya kehidupan pribadinya kayak gimana, toh itu pilihan dia sendiri. Yang menjadi fokus disini kan sosok profesionalnya di atas panggung🙂

  2. wah naiknya sampe drastis gt ya zil.. aahh gak ada salju lagi.. gak jadi deh aku kebelanda *halaahh :p

    iya whitney houston emang penyanyi berbakat.. kalau masalah dikenang gak dikenang tergantung nyanyinya toh.. lah wong penyanyi yg bunuh diri aja sampai skrg masih dikenang kan yak :p

    1. Iya, tiba-tiba melonjak gitu, lucu juga ngelihat grafiknya di website ramalan cuaca, hahaha😆 .

      Iya, yang disoroti kan nyanyinya ya Nie, bukan kehidupan personalnya, hehe🙂

  3. Dengan sangat memalukan, saya mau jujur kalau saya belum pernah ngedenger satu PUN lagunya Whitney Houston sebelum ini😥 Padahal teman-teman saya bilang lagu-lagunya bagus,, entah saya jadi nyesel atau gimana neh… payah…

    Ah, dan selamat menikmati salju yang mencair!😀

    1. Masa sih😯 Nggak percaya saya, haha. Mungkin pernah dengar kali tapi nggak tahu kalau yang nyanyi itu Whitney Houston??🙂 Lagunya ngetop banget loh, dan suaranya memang gila banget bagusnya🙂 Memang sih puncak kejayaannya ya sekitar tahun 90an gitu, hehe😀

      Hahaha, saljunya sudah hilang semua nih sekarang😛

    1. Iya, diduga karena pengaruh obat. Hasil autopsi resminya belum keluar sih, tapi diduga itu penyebabnya, hmmm… . Sayang banget ya, padahal dia penyanyi yang hebat bgt…

  4. Tidak layak, Ko bukan tidak layang lol

    Jarang2x ya ada suara kayak Whitney. Tp afro kenapa ya suaranya bs mantap gitu. Jennifer Hudson juga mantap.

    Aku paling sebel eh TBC test. Skin test khan ? Suakit !

    1. O iya salah ketik, wkakakaka😆 Maklum, ngetiknya malem-malem sambil ngantuk gitu, jadi editing-nya kurang maksimal, hahaha😆

      Iya, jarang banget. Ah, tapi Celine Dion dan Mariah Carey juga bagus kok. Trus penyanyi remaja Charice dari Filipina juga oke tuh suaranya😀 Yup, Jennifer Hudson memang mantap bgt. Jadi lucu juga ya; kok bisa-bisanya dulu dia di American Idol season 3 tereliminasi di 7 besar, hahaha😆

      Enggak kok, cuma tes rontgen aja. *eh, nggak tahu sih rontgen atau bukan. Yang jelas sih kita di-scan gitu dan pas scanning harus ambil nafas dalam dan ditahan; trus mereka dapat gambar yang kayak hasil rontgen gitu*. Gitu deh, hahaha…

      1. Oh iya Mariah Carey hihihi Klu Celine Dion aku kurang gimana soale menurut aku gak berwarna seperti Whitney, tp tinggi doank.

        Wah enak lah klu rontgen doank, klu skin test dikorek-korek serasa itu kulit sampe merah

        1. Iya sih, Whitney memang lebih berkarakter gitu ya daripada Celine, tapi Celine juga bagus ah, haha🙂

          Wuih, serem amat ya kalo tes sampai dikorek-korek gitu? Hmmm…

    1. Kemarin mau nulis tentang ini juga tapi nggak jadi soalnya kepanjangan, huahaha😆 . Yah, soalnya gini, di Indonesia kan ada lebih banyak penyakit/virus gitu, jadi orang-orang yang baru datang dari Indonesia ya mesti di-screening gitu deh; supaya andaikata di tubuh orang itu ada virus atau bakteri (dalam kasus ini TBC), virus atau bakterinya bisa segera dikarantina dan nggak menyebar di masyarakat sini.

      Tindakan ini bisa dimaklumi kok. Aku pernah ketemu orang Belanda yang pernah jalan-jalan ke Indonesia beberapa kali. Dan ia cerita bahwa waktu di Jawa ia kena malaria dong. Jadi ya gitu deh, haha…

  5. Wah sama aja yah, pas aku mo ke Amrik dua tahun lalu dan ke Aussie tahun lalu, syaratnya juga tes TBC. Tapi yah pas ke Amrik kemarin lebih ribet deh, musti beberapa macem imunisasi dan tes-tes TBC, jantung, dll. Dan klo mo donor darah di Amrik, mereka mensyaratkan paling nggak udah dua tahun nggak berkunjung/dari negara tropis. Aku rasa udara dengan tingkat humid yang tinggi di Indo memang bikin virus dan bakteri lebih mudah tersebar.🙂

    Oiya, kata suami malah di serial ‘House’ pas ada pasien yang sakit parah si Greg House tuh dengan santainya bilang, ‘Ni orang jangan-jangan baru dateng dari Indo.’ jadi bingung antara seneng karna nama negara disebut atau malah miris karna dibilang gitu hehehehe…

    Eh cepet banget saljunya udah ilang… Berarti abis ini musim semi segera datang ya?🙂

    1. Di Belanda ini cuma tes TBC aja sih seingetku dan tesnya cuma rontgen aja kok, huahaha😆 . Apa ada tes lain tapi aku lupa ya? hahaha😛 Iya, aku pikir juga gitu. Iklim tropis dan humid membuat bakteri/virus lebih banyak berkembang gitu ya, hmmm.

      Hahaha, ya, kadang-kadang Indo disebut dalam konteks yang gitu deh memang,😆 . Pernah di Fear Factor juga gitu kan. Tantangannya kan makan bagian tubuh yang nggak biasa dari seekor hewan gitu. Nah, kontestannya bilang gini dong untuk memotivasi diri sendiri: “Tenang aja, orang-orang di Indonesia biasa kok makan beginian”. Jiah, hahaha… .

      Iya, cepet banget, sehari gitu langsung hilang. Soalnya memang suhunya naiknya cukup drastis dan cepat sih, hehe🙂 Iya, tapi spring kayaknya seenggaknya paling masih sebulanan lagi lah. Sekarang balik ke suhu normal musim dingin dulu, hahaha😛

      1. Betul-betul (masih ttg humid), mangkanya banyak orang Indo yang suka punya keluhan alergi dingin dan sering pilek pas tinggal di LN (terutama di daerah kering dan udaranya bersih) eh pas musim dingin ternyata malah nggak papa.🙂

    1. Ya, memang ironis banget. Selain itu, “kesuksesan” (dalam cara pandang tertentu, duniawi misalnya) kan seperti telah ia dapatkan: ketenaran, pujaan, dan tentu saja kekayaan. Tapi ternyata itu semua malah seperti “menyiksa” pribadinya. Hmmmm…

  6. Aku kok belum pernah disuruh tes macem2 ya disini? hihihi

    Kaget banget juga waktu denger kabarnya Whitney H. Walaupun akhir2 ini dia mulai redup ketenarannya, tapi tetep aja salah satu penyanyi yang paling bagus suaranya + lagunya enak2.. Sama sih aku juga ga peduli dia mau ngobat dll.. Sama kayak MJ dulu, walaupun banyak yang bilang ini itu ttg dia, tapi buktinya masih banyak yang kehilangan. Haters will always be haters..

    1. Lha, disana nggak perlu tes-tesan semacam itu? Wah wah, baru tahu saya, hahaha🙂

      Iya, bagaimanapun juga ia adalah penyanyi yang bagus banget. Kehidupan personalnya bukan urusan kita lah, benar kan?🙂 Iya sih, haters will always hate…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s