Posted in General Life, Life in Holland, Zilko's Life

#1027 – Updates on Monday

ENGLISH

Finally…

Something very delightful happened today. Something that I have been waiting for a few months now. Something that is really nice (at least for me :P). So, finally, it was SNOWING today!!  It was actually just a very very light snow in Delft and it happened really quick, just in less than 30 minutes I think. It was so light that it did not even leave any trace behind. But whatever, snow is still snow, and I am already very happy now, huahaha😆 .

Therefore, I did not take any picture today about the snow as the snow itself was hardly visible in a picture anyway. But according to the weather forecast, the temperature here in the Netherlands will be subzero for this coming one week. So, there is a chance that more snow might come around soon!! Yeah!!!😀

But in a way, this subzero temperature is also a bad news for me though, as it makes me a bit reluctant to exercise outside, hahaha😆 .

Ice Cream

Speaking of something cold,  yesterday when I was grocery shopping in the centrum, somehow I had this urge to buy ice cream. I don’t know why though, it was weird. Suddenly, out of nowhere, a wild urge to buy ice cream somehow just popped out!😆 And so I decided to buy a pint of chocolate ice cream. In a way, it might be a stupid thing to do as my fridge is not equipped with freezer though so the ice cream might melt. But well, whatever, haha…

Cellphone

Just a few days ago, I wrote here that I am having two problems with my phone: its battery and its inability to store any sms. It turns out that there is actually just one problem: the battery thing.  The sms thing was apparently caused by a wrong setting in my phone (which was caused by the problem with the battery in the first place though). Up until last week, I didn’t realize that the year in my phone’s time setting was 2011!!😯 Sometimes, when the battery is dead, my phone (of course) goes off. Maybe, once, when I turned it back on after fully-recharging it, it asked me to enter the date and I accidentally put 2011 instead of 2012 (2012 was still a fairly new year, so it made sense this kind of error occurred, hahaha😳 ). And because the sms list in my phone is sorted based on this dating system, the newer sms which were received this year were sorted down to January 2011; hence I did not see them on top of the list, where new sms were supposed to be stored. Ah, mystery solved!🙂

But still, I am still thinking about buying a new phone though.

Tennis Course

Today, the registration for tennis course for the next period (third quarter) was opened. Of course I was excited, hahaha😀 As I wrote this time, I plan to take at least two courses per week this quarter. At around noon, I checked the registration website but it seemed that it was still not opened yet, weird. Okay, maybe it was not opened yet today, that was what I thought. Then, I just came back to work. But then, because I was so enjoying my time typing my report ( :P), I forgot to check the website again, just in case it was already opened, until like 5 PM.

When I logged in, the registration had already been opened. Yay!  But, there was one bad news: most beginner courses had already been full!! Arrrrggggghhhh!!!  There was one that was still available though, and of course I took that one. But as I said, I was planning to register on at least two courses; and now I had to put myself on waiting list for the other one. However, there was still another option available. I could enroll myself in the lower level (they were still available), which was Introduction level. I saw no harm doing an Introduction level course as it might help me strengthen the basics even more, right?

So, while I am on waiting list being uncertain whether I would get that spot in the other beginner level course or not, I am now also enrolled in two other introduction courses!😯 Yes, I have enrolled myself in three tennis course per week!😀

Btw, I just checked now that apparently, one of the introduction course will be held in court number 8, which is OUTSIDE of the balloon!!  Well, we will see, hopefully it will not be too cold (though that particular course is scheduled at like 8 PM😯 ).

Chocolate ice cream I bought yesterday

BAHASA INDONESIA

Akhirnya…

Sesuatu yang sangat menyenangkan terjadi hari ini. Sesuatu yang sudah aku tunggu-tunggu selama beberapa bulan gitu. Sesuatu yang oke banget deh (setidaknya untukku sih :P). Jadi, akhirnya ya, hari ini BERSALJU loh!!   Saljunya sih sebenarnya kecil-kecil dan nggak banyak gitu ya di Delft dan turunnya juga sebentar saja, kurang dari 30 menit deh kalau nggak salah. Saking sedikitnya, saljunya juga nggak meninggalkan jejak gitu deh. Tapi nggak peduli lah, yang namanya salju ya tetaplah salju lah ya, dan saya bahagia sekarang, huahaha :lol: .

Oleh karenanya, aku tidak mengambil foto saljunya gitu deh tadi karena saljunya juga nggak terlalu kelihatan sih di foto. Eh, tapi menurut ramalan cuaca, suhu di Belanda ini bakal di bawah nol derajat gitu deh sepanjang seminggu ke depan ini. Jadi, ada kemungkinan salju akan turun lagi dan meninggalkan jejak kan ya!! Yeah!!!😀

Eh, tapi kalau dipikir-pikir lagi, suhu di bawah nol jugalah berita yang kurang menyenangkan sih karena ini kan membuatku jadi lebih enggan gitu untuk berolahraga di luar, hahaha😆 .

Es Krim

Ngomongin tentang sesuatu yang dingin, kemarin pas aku lagi belanja di supermarket, entah bagaimana tiba-tiba aku ingin beli es krim dong. Nggak tahu deh, aneh pokoknya. Tiba-tiba saja, entah dari mana datangnya, keinginan buat beli es krim muncul sendiri gitu deh!😆 Ya sudah, jadilah aku beli satu kotak es krim coklat. Di satu sisi, ini mungkin tindakan yang bodoh sih karena kulkasku kan tidak dilengkapi freezer gitu ya jadi ya es krimnya bisa jadi meleleh deh. Tapi ya, biarin lah, haha….

HP

Belum lama yang lalu, aku tulis disini bahwa ada dua masalah dengan HPku sekarang: masalah dengan baterainya dan ketidak-mampuannya menyimpan sms baru. Ternyata eh ternyata, masalahnya hanya satu kok: masalah dengan baterai itu saja. Masalah sms itu ternyata disebabkan oleh setting-an yang salah dari HPku (yang mana setting-an salah ini disebabkan oleh masalah baterai itu juga sih sebenarnya) . Sampai minggu lalu, aku tidak sadar bahwa setting-an waktu di HPku itu tahunnya adalah tahun 2011!!😯 Kadang, kalau baterainya habis, HPnya (tentu saja) mati kan ya. Mungkin, sekali waktu, ketika aku menyalakannya kembali setelah menge-charge penuh baterainya, aku diminta untuk memasukkan tanggal gitu dan aku tanpa sengaja memasukkan tahun 2011 dan bukan 2012 (2012 kan masih tahun yang baru gitu ya, jadi masuk akal dong kesalahan kayak gini terjadi, hahaha😳 ). Dan karena daftar sms di HP-ku itu diurutkan berdasarkan sistem tanggal ini, jadilah sms yang baru aku terima tahun ini tuh diurutkan berada di bulan Januari 2011; dan sebagai akibatnya, aku nggak melihat mereka berada di bagian atas daftar sms-nya dong ya, dimana mereka seharusnya berada. Ah, satu misteri terpecahkan!🙂

Tapi tetap saja sih, sepertinya aku tetap harus mempertimbangkan beli HP baru kok ya.

Les Tenis

Hari ini, pendaftaran les tenis buat periode selanjutnya (kuarter ketiga) dibuka. Tentu saja saya bersemangat dong, hahaha😀 Seperti yang kutulis waktu ini, aku berencana mengambil minimal dua les per minggu kuarter ini. Nah, sekitar tengah hari, aku mengecek website registrasinya tapi sepertinya registrasinya belum dibuka, aneh. Oke, mungkin belum dibuka hari ini, begitulah pikirku. Jadilah aku kembali bekerja. Namun, karena saking keasyikan mengetik report (😛 ), aku jadi lupa deh untuk mengecek website registrasinya lagi, sampai sekitar jam 5 sore.

Setelah aku log in, registrasinya ternyata sudah dibuka. Yay!  Tapi, ada satu berita buruk: kelas tingkat pemulanya sudah hampir penuh dong!! Arrrrggggghhhh!!!  Ada sih satu kelas yang masih belum penuh, dan tentu saja aku mengambil kelas itu. Tapi, seperti yang aku bilang di atas, kan aku mau mengambil setidaknya dua kelas gitu kan ya; dan jadilah sekarang aku berada di waiting list buat kelas yang satunya. Namun, sebenarnya masih ada pilihan lain sih. Aku bisa mendaftarkan diri di level yang lebih rendah gitu deh (yang masih belum penuh), yaitu level perkenalan. Hmm, kalau dipikir-pikir, nggak ada salahnya juga lah ya ikutan level yang ini karena mungkin teknik dasarnya akan lebih diasah lagi kan?

Jadi, selama aku masih berada di waiting list dan masih belum pasti apakah aku akan mendapatkan satu tempat untuk les level pemula yang satunya itu, aku sekarang sudah terdaftar di dua kelas level perkenalan lainnya!😯 Ya, aku sudah mendaftarkan diri di tiga les tenis per minggu!😀

Btw, aku barusan mengecek bahwa ternyata satu kelas level perkenalan itu bakal diadakannya di lapangan nomer 8 dong, yang berada DI LUAR balon!!  Ya, kita lihat saja deh ya, mudah-mudahan nggak terlalu dingin deh (mana kelas yang satu ini dimulainya malah pas jam 8 malam lagi😯 ) *manja dotcom*

41 thoughts on “#1027 – Updates on Monday

    1. Kalo di Jakarta lagi musim hujan, Om, Ko…mikir 2 kali dech kalo mau mandi sore *hehehe ini mah aku aja yang males*

      Gila…dingin-dingin malah minum es krim, coba bikin wedang jahe Ko😛 Itu tempat kursusnya terkenal ya sampai harus waiting list…sabar ya Ko🙂

      1. Ya ya, Januari sih ya, musim hujan deh. Dua minggu lalu disini juga sering hujan loh, nggak deres kayak di Indonesia gitu sih, tapi tetep aja nyebelin ya kalau hujan, mendingan bersalju deh, huahahahaha😆 .

        Itu dia, entah kenapa pengen beli es krim deh saya, wkakakaka😆 . Eh, jahe disini banyak dijual loh😛

        Ya gimana lagi, jatah per kelasnya cuma buat 10an orang gitu (enak sih jadinya pelatihnya bisa lebih fokus), sementara cuma ada paling 5 kelas per level per minggu; sementara total mahasiswanya aja lebih dari 10.000, hahahaha😆. Mana kelas ini kan dibuka bagi karyawannya TU Delft (termasuk mahasiswa PhD juga) gitu deh, jadi tambah ketat deh “persaingannya”,😆 . Tapi lumayan sih sekarang udah dapat 3 kelas, hihi

  1. Akhirnya saljunya sampai sana juga… Huaaaah.. emang kalau udah minus bikin males kemana2 ya.. Apalagi kalau pas di luar tiba2 ada angin.. Aiiih maliiiih.. dinginnyaaaa… Beberapa hari ini udah minus terus suhunya, tapi mataharinya malah cerah ceria.. Aneh..

    1. Iya nih, hari ini sok-sokan rajin sepedaan sejam di luar padahal suhunya -2 derajat dong. Dan DINGIIIN banget ternyata (kan karena sepedaan jadi aku pakai jaket biasa gitu deh, bukan pakai mantel ya, hahaha😆 ), jari tangan dan jari kaki jadi berasa kaku gitu, hahaha😆

      Iya, disini hari ini juga gitu. Dingin di bawah nol tapi matahari bersinar dengan cerah, hahaha

    1. Ini disini minggu ini malah minggu paling dingin nih dalam beberapa bulan belakangan ini, hahahahaha😆

      Belinya masih nanti Nie, paling beberapa bulan lagi, hahaha🙂

    1. salam kenal juga🙂 Iya, tapi winter kali ini saljunya nggak banyak. Tahun lalu tuh saljunya banyak banget dan sampe bisa buat main perang bola salju atau bikin manusia salju loh, hahaha😆

    1. yes.

      Ya, Sharapova mainnya kurang maksimal sementara Azarenka bisa main dengan baik tuh semenjak game ketiga (di game pertama dan kedua, justru Azarenka yang agak grogi. Maklum sih, ini kan final grandslam pertamanya🙂 ).

      Pandangan lengkapku tentang AO ini bisa dibaca di posting sebelum ini tuh🙂

  2. Kirain di postingan ini, mas Zilko udah beli HP dan mau umumin HP barunya. Ternyata masih mempertimbangkan hehehe😀

    Waaah, pengen lihat salju langsung. Di bandung, beberapa hari lalu malah hujan es, lumayan gede diamatere 4-8 cm😀 Tapi, kan, tetep bukan salju hehe😀

    1. belum, kan kayak yang aku tulis di posting yang lalu, mau menunggu 1 target tercapai dulu baru membeli hp baru, haha. Sekarang sih sambil liat-liat/survey dulu dah😛

      Serius?😯 4-8 cm?? GEDE BANGET!!! Bahaya dong ya kalau ukurannya segitu!! Iya, hujan es sama hujan salju beda banget, hehehe🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s