Posted in General Life, Zilko's Life

#1025 – Cellphone, Exercise, and Weekend Pass

ENGLISH

Cellphone

I have been with this cellphone for about a little over three years now and, just as expected from an “old” gadget, it has been quite acting up lately. And it has not been just an “act up”, but a “double act up”! One of the problems is a recurring one. The power runs out so quickly. The thing is, I do not use my cellphone that much and it is weird that a fully-charged phone could just run out of power in a matter of hours. This problem also occurred at around this time last year (during winter) and at that time, in the end I decided to change the battery to a new one since I thought that old battery was the key problem. This makes me think that maybe there is a correlation between winter and power consumption of a cellphone though. Maybe because it is “too cold” outside, my phone consumes more power than it normally does? Hmm, maybe.

Okay, that is an old problem and since I do not use my phone that frequent anyway, I think I can live with it, for the time being. But then, a few days ago I realized that there is a second problem! My phone (seemingly) does not save any text (sms) that I just recently received!  Well, if there is an incoming new text, I can see and read it. But then if some time later I would like to see that text again, I just cannot because it is gone!  I realized this when I received quite an important info through an sms about an early-bird registration procedure for a campus program that I enroll myself in. On the day when I wanted to register, I needed that sms to remind me where the registration booth was. But then, I could not find it because of this problem!  But lucky at that time my friend also received the same sms so I could know the place for registration from her, haha…

Well, I already mentioned this time that I was (still am actually) thinking about buying a new phone for myself. Over three years with the same phone, well, that is already like long enough, right?🙂 But then, there is a voice in my head that keeps saying “A new phone will cost you a few hundred euro while you don’t use your current cellphone that much anyway. Do you really think that is worth it?” every time I have an idea to buy a new phone. It is the stinginess I guess😛. What do you think I should do??😛

Ah, I don’t know. This is what I am thinking now: I think I will buy a new phone after a target that I put for this year is achieved. Hence, it is like a reward for me. What target is it? Well, I already have it in my mind but I will keep that for later😉

Exercise

I have to say that I did not exercise quite as regular during my lock down mode before the exam this Wednesday. Adding the fact that the last tennis course I had was two weeks ago; yeah, I did not exercise that much that past one week. And you know what? It doesn’t feel good. So, after the exam was done last Wednesday, I slowly put myself back to that routine again. But I know that I could not just rush out, so I just took it step by step. It was only a one week “off” anyway so it shouldn’t take that long to get back to the rhythm again, hahaha :P And since there is not so much work to do this weekend, I think tomorrow and Sunday I will go cycling a bit longer around Delft, hmmm.

Weekend Pass

I have been granted a weekend pass to enter EWI building (where my office is) during weekend until this August. Last weekend, during my lock down mode, I planned to study in my office because it was more conducive than my apartment and library during exam period. But then, I could not enter it!  And it was not just me. A friend of mine apparently also experienced the same! Weird! Hmmm, I noticed that they changed the security scanner though so maybe that was the reason. Ah, hopefully I won’t forget to ask about this next week, haha.

BAHASA INDONESIA

HP

Aku sudah bersama dengan hapeku yang sekarang ini selama sekitar tiga tahun lebih sedikit gitu deh sekarang dan, seperti yang bisa disangka dari gadget “tua”, hapeku ini akhir-akhir ini berulah dong. Dan bukan cuma “ulah” aja ya yang ia lakukan, tapi “ulah kuadrat“! Ulah pertama yang ia lakukan adalah cerita lama sih sebenarnya. Jadi, sebenarnya aku kan nggak memakai hapeku terlalu sering gitu ya, makanya aneh kan kalau hape yang baterainya penuh tiba-tiba baterainya bisa langsung habis dalam hitungan jam. Masalah ini juga muncul tahun lalu di sekitar waktu-waktu sekarang ini juga (di waktu musim dingin) dan waktu itu, akhirnya aku memutuskan untuk mengganti baterainya saja karena baterai lamaku sepertinya adalah masalahnya gitu. Ini membuatku berpikir jangan-jangan ada hubungannya gitu ya antara musim dingin dan tingkat konsumsi energi dari hape. Mungkin karena di luar itu suhunya “terlalu dingin”, jadilah hapeku mengonsumsi energi lebih banyak gitu dari biasanya? Ah, mungkin aja.

Oke, itu adalah masalah lama dan karena toh aku nggak memakai hapeku sering-sering amat, mungkin bisa deh aku biarkan saja, untuk saat ini. Tapi kemudian, beberapa hari yang lalu ada masalah yang kedua dong. Hapeku tidak menyimpan sms yang baru masuk!  Jadi, kalau ada sms yang masuk gitu, aku masih bisa sih melihat dan membacanya. Tapi kemudian ketika aku ingin melihat sms itu lagi, aku nggak bisa karena sms-nya hilang gitu deh!  Aku menyadari ini karena beberapa waktu yang lalu aku menerima sms penting tentang pendaftaran awal gitu di acara kampus yang aku ikuti. Nah, di hari pendaftaran itu aku membutuhkan sms itu dong untuk tahu dimana loket registrasinya itu. Tapi kemudian, aku nggak bisa menemukan sms penting itu karena ulah ini!  Tapi waktu itu untungnya seorang temanku juga menerima sms yang sama sih jadi aku bisa nanya lokasi loket registrasinya sama dia, haha…

Yah, pernah aku sebutkan waktu ini sih bahwa sebenarnya aku (sedang) berpikir untuk membeli hape baru gitu. Toh aku sudah bersama hape ini selama lebih dari tiga tahun, yah, sudah lumayan lama juga kan ya?🙂 Tapi kemudian, ada suara gitu di dalam kepalaku yang bilang: “Hape baru kan bakal membuatmu habis sekian ratus euro gitu sementara toh hape yang sekarang aja jarang kamu pakai. Yakin beli hape baru itu worth it?” setiap kali aku memiliki ide untuk membeli hape baru. Itu mungkin si pikiran pelit yang ngomong ya😛. Jadi enaknya gimana nih??😛

Ah, nggak tahu lah. Sekarang ini sih yang aku pikirkan: aku rasa aku akan membeli hape baru setelah sebuah target yang aku tetapkan tahun ini tercapai. Jadi, ini bakal menjadi semacam hadiah gitu buat diriku. Target apakah itu? Yah, aku sudah ada sih idenya di kepalaku tapi aku simpan buat nanti-nanti saja ya😉

Olahraga

Harus aku akui bahwa jadwal olahragaku agak terlantar selama aku berada dalam mode mengunci diri sebelum ujian Rabu lalu. Ditambah kondisi bahwa les tenis terakhirku itu dua minggu yang lalu; ya, aku nggak berolahraga terlalu banyak sih seminggu itu. Dan bagaimanakah rasanya? Rasanya nggak enak gitu. Jadi, setelah ujian beres Rabu kemarin, pelan-pelan deh aku mengembalikan diriku ke rutinitas itu lagi. Aku tahu aku nggak bisa langsung main hajar aja gitu kan, jadi harus setahap demi setahap gitu. Toh aku absennya juga cuma semingguan aja, jadi harusnya nggak lama deh sampai aku bisa kembali ke ritme itu, hahaha😛 Dan karena nggak ada banyak kerjaan wiken ini, jadi besok dan Minggu aku mau sepedaan agak lamaan di sekitar Delft aja ah, hmmm.

Weekend Pass

Aku memiliki akses akhir pekan untuk memasuki gedung EWI (gedung tempat kantorku berada) selama wiken sampai Agustus ini. Nah, wiken lalu, ketika aku berada dalam mode mengunci diriku itu, aku berencana untuk belajar di kantorku karena kantorku kan lebih kondusif daripada apartemenku atau perpustakaan di kala musim liburan kayak sekarang ini. Tapi kemudian, aku nggak bisa masuk dong!  Dan bukan aku saja. Seorang temanku juga mengalami hal yang serupa! Aneh banget dah! Hmmm, sepertinya memang mereka baru saja mengganti alat scanner keamanannya itu sih akhir-akhir ini jadi mungkin inilah alasannya. Ah, mudah-mudahan minggu depan aku nggak lupa bertanya tentang hal ini, haha.

32 thoughts on “#1025 – Cellphone, Exercise, and Weekend Pass

  1. kalo disini, kalo kita perpanjang kontrak ama provider nya (bisa setaun atau 2 taun), hp nya bisa gratis lho. yah kalo mau yang keren2 ya kudu bayar tapi gak mahal. tapi kalo gak milih2 sih hp nya gratis.😀

    1. Oya? Walau hapenya belinya nggak sama providernya itu? Hmmm. Masalahnya ini hape dulu belinya pas masih di Indo, hehehe🙂 Iya, sebenarnya ada kok beberapa penawaran dari provider sini, hmmm…

  2. themesnya baru nih! *malah komenin themes blog.. kkk~*

    ngomong2 soal hape yg tiba2 baterenya abis tanpa diapa-apain, jadi inget hp SE punya ortuku deh.. seharian ga dipake apa-apa jg, cm standby gitu, pasti abis.. udah mulai tua kayanya baterenya..

    kl msl hapenya diinstal ulang OS nya ngaruh ga tuh? mgkn OS nya ada yg eror kali.. drpd beli baru kan ya?

    1. Iya, tiga hari yang lalu ganti theme, hehehe😀

      Padahal baterai yang ini baru satu tahunan loh. Dan waktu itu aku belinya yang asli (ditawari mau yang imitasi ato engga, aku bilang yang asli aja, hahaha🙂 ). Makanya aku rada heran juga nih, hmmm.

      OS? Wah, ini bukan smartphone gitu deh jadi nggak tahu ada OS-nya ato engga, haha

      1. mgkn sebutannya bukan OS kali ya.. pokonya software dlmnya gt. jd biar kinerja hp nya balik ky awal lagi. soalnya dlu hape nokia jadul aku (yg cm bs telp ama sms) pernah gt.. dibawa ke service centre trs diinstal ulang lagi softwarenya gt.

    1. nggak terlalu ngefek, hehehe🙂 Kadang ngefek sih jadi baterainya agak penuhan dikit gitu, hmmmm. Tapi overall masih nggak terlalu ngefek deh (kayaknya), hmmm

  3. Hmmm… kayaknya kamu tipe orang yg baru akan beli barang yg baru kalau barang yg lama sudah benar-benar rusak, ya….
    Kadang aku juga suka gitu, kalau belum rusak banget, maka belum ganti, hehe….

  4. cuma kasih saran… Kalaupun nanti ganti HP baru, mohoooon mohhhooon mohoon HP lamanya jgn dibuang ya. Barang langka loh, unik.. Masa sms bisa hilang sendiriii.. hhhheeee (dilelang mahal lohhh )😀

  5. hiyaaaa… apaan tuh yang hadiahnya… ayooo dong zil beli hape baruuu…😛

    waduh ngomong2 olahraga, kalau aku udah sama sekali gak pernah neh beberapa bulan ini >.<

    1. Iya, Belanda ini memang negara ternyaman dan teraman untuk bersepeda, soalnya jalur buat sepeda itu khusus gitu deh (malah di banyak tempat, tidak berada di ruas jalan yang sama dengan jalan utama buat mobil, truk, bus, dll gitu).😀

      Di Indonesia ya gitu sih, belum ada kesadaran menyeluruh tentang baiknya bersepeda sih🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s