Posted in General Life, Tennis, Zilko's Life

#1012 – Last Week of 2011

ENGLISH

So, the last week of 2011 has almost past. Tomorrow (Saturday) will officially be the last day of the year 2011! How fast time flies!!

Anyway, as you know, the Christmas and New Year holiday season started this week (well, technically it started since Friday last week though :P). And because I do not travel anywhere this time (yes, this should be mentioned over and over again, hahaha😆 ), what have I done this week?

Practicing My Tennis Serve

As I wrote last week, I planned to practice my tennis serve this week. Well, did it come to realization? Well, of course!!  I practiced three times this week!😯 Quite shocking as I thought I would end up practicing probably two times maximum, haha😛 So, how did it go? Well, I think it has been good; I am improving in each session. The percentage of my good serve is (I think) increasing as time goes by, hahaha😛 Before going to the sport center, I watched some tutorials videos on Youtube so it was not that I went there blank and headless, haha😛

The thing is, I think if what you mean by serve is just like ordinary serve to put the ball in the service box, well, I am already okay with that. However, what I also want is to make my serve as quite a weapon like Andy Roddick’s, or Serena and Venus Williams’, hahaha😛 Well, of course I do not hallucinate to be as good as them; but I mean, I don’t want to just simply serve the ball into the service box. You know what I mean, right?🙂 Anyway, and this (producing powerful serve) is difficult (so far for me at least, hmm). Sometimes I feel that I have to trade accuracy for power, haha😛 But what does power mean without accuracy, right? I mean, you can hit the ball extremely hard but if it goes out, it is useless, hmmm.

Anyhow, I decide that I have already had enough practice for this week. I don’t want to burden my shoulder and arm any more than this. With these three sessions of exercise this week, I already feel a little bit of sore in my right arm and shoulder, hahaha😛

Btw, there was a quite funnystory. On Tuesday when I went to the sport center and booked one of the court, the lady was sure I was playing with someone. When I told her I was alone, she then had this “are-you-fu*king-kidding-me” face, huahahaha😆. And so I explained to her that I planned to only practice my serve, not play, haha😛 Then, later on that day, while I was practicing in one of the ballooned courts, a Dutch couple came in and the girl immediately said: “Oh, you are alone?” hahaha😆 And so, again, I had to explain that I was just practicing my serve, hahaha

New Tennis Game

Talking about tennis, this week I decided to reward myself with a new tennis game: Tennis Elbow 2011. I bought the key (to unlock the full version of the game) online. And so far it has been great!!🙂

Simulation

My simulation still gives me weird result and as for now I think I know where the problem might lay in. But, I cannot figure out which one is the problem. I have checked it like gazillion of times and it still seems that nothing is wrong. However, when I run it, it gives me weird result, hmmm. I texted my supervisor last Wednesday and she recommended me just to take a few days off; which I think is a good idea. Next week we will have a meeting and hopefully we will find the stupid bug together!! Anyway, a few days off, I guess now I have all the time for that new game, ha? hahaha

Grading

I used the whole day yesterday to finish one of my obligations as a student-assistant in the class I am in charge this quarter; which was to grade the first entrance assignment. In total, there are like 480 students. Wow, wow, relax! Not that I had to grade all of them (if I were, I would have been dead now, hahahaha😆 ). But because there are 16 student assistants, each of us is responsible for maximum of 30 people! *relieved* And because the first entrance assignment last week was held on Friday, which was two days before Christmas, so only like 260 students took the test (the rest already went back home or somewhere). So each of us is only responsible for 15 – 16 students. Well, not a large number, yes?

No, it is apparently a large number!! It took me five hours to finish all the grading!  But actually even though it took me five hours, it was kinda fun though. As the grading was not just “pass”, “barely pass”, or “fail”; but it was the actual grading with numbers (0 to 10). So it was very interesting, hahaha😛 Well, I don’t think I am supposed to share the result here as that would not be ethical, but I think I will have to grade more students in the second entrance assignment next January, haha.

***

Anyway, that is my story of this last week of 2011. This Saturday is the last day in 2011; and starting on Sunday, we are already in 2012!! Wow!!

Practicing My Serve: Tossing
Practicing My Serve

BAHASA INDONESIA

Jadi, minggu terakhir dari tahun 2011 sudah hampir berakhir. Besok (Sabtu) adalah hari terakhir dari tahun 2011! Wow, waktu cepat sekali berlalu ya!!

Ngomong-ngomong, tahu kan, Musim Liburan Natal dan Tahun Baru itu dimulai minggu ini (secara teknis sih dimulai sejak Jumat minggu lalu sih :P). Dan karena aku nggak pergi kemana-mana kali ini (ya, ini penting memang ditekankan berkali-kali, hahaha😆 ), apa yang aku lakukan minggu ini?

Melatih Serve Tenisku

Seperti yang kutulis minggu lalu, aku berencana latihan serve tenis minggu ini. Apakah hal ini menjadi kenyataan? Ya tentu saja lah!!   Malah minggu ini aku latihannya tiga kali loh!😯 Agak mengejutkan juga soalnya aku duga paling-paling aku bakal latihan maksimal dua kali aja, haha😛 Nah, lalu gimana tuh latihannya? Hmm, lumayan sih; kayaknya aku semakin baik deh di setiap sesi. Persentase serve bagus yang bisa aku pukul (aku rasa) meningkat gitu dari waktu ke waktu, hahaha😛 Sebelum pergi ke sport center, aku memang menyempatkan diri menonton beberapa video tutorial gitu deh di Youtube jadi pas latihan kan juga nggak blank-blank amat dan nggak jadi ngasal gitu kan, haha😛

Masalahnya, kalau yang dimaksud itu cuma serve biasa untuk memukul bola masuk di kotak servis, yah, aku rasa aku oke lah untuk itu. Namun, aku kan maunya serve-ku itu menjadi semacam senjata gitu, kayak Andy Roddick atau Serena dan Venus Williams lah, hahaha😛 Eh, tentu saja dong aku nggak ngimpi buat bisa serve sekeren mereka; tapi maksudku adalah, aku nggak mau serve yang cuma sekedar memasukkan bola ke kotak servis gitu. Tahu kan maksud saya?🙂 Anyway, dan ini (memukul serve yang bertenaga) itu susah loh (setidaknya untukku saat ini sih, hmm). Rasanya tuh kadang aku harus menukar antara akurasi dan tenaga, haha😛 Tapi apalah artinya tenaga tanpa akurasi kan? Maksudku, bisa aja kita memukul bola keras banget, tapi kalau bolanya keluar ya malah nggak berguna lah, hmmm.

Kembali ke topik utama, rasanya aku sudah cukup deh latihannya minggu ini. Aku nggak mau membebani pundak dan lenganku lebih dari ini. Dengan tiga sesi ini minggu ini aja ya, pundak dan lengan kananku sudah agak pegel-pegel nih, hahaha😛

Btw, ada cerita lucu. Jadi pas hari Selasa aku kan ke sport center dan memesan satu lapangannya gitu kan; nah mbak-mbak yang jaga itu yakin kalau aku datang sama seseorang gitu. Ketika aku bilang aku sendirian, dia trus memberikan ekspresi muka “lu-jangan-main-main-sama-gue-gitu-dong” , huahahaha😆 . Dan jadilah aku jelaskan kalau aku cuma mau latihan serve aja sih, bukan main, haha😛 Kemudian, ketika aku sedang latihan di salah satu lapangan di dalam balon, ada sepasang orang Belanda masuk gitu deh dan ceweknya langsung bereaksi: “Lho kamu sendirian aja?” hahaha😆. Lagi, aku jelaskan deh kalau aku cuma latihan serve aja, hahaha

Game Tenis Baru

Sekalian ngomongin tenis, minggu ini aku memutuskan untuk menghadiahi diriku dengan sebuah game tenis baru: Tennis Elbow 2011. Aku membeli kunci serialnya (untuk meng-unlock versi penuh dari game-nya gitu) lewat internet. Dan sejauh ini asyik loh game-nya!!🙂

Simulasi

Simulasiku masih memberikan hasil yang aneh dan sekarang sih sebenarnya aku sudah ada dugaan gitu kira-kira masalahnya ada dimana. Namun, aku nggak bisa menemukannya aja gitu. Aku sudah mengeceknya jutaan kali *lebay* dan rasa-rasanya nggak ada yang aneh deh. Herannya, kalau dijalankan, hasilnya aneh gitu, hmmm. Aku sudah meng-sms pembimbingku Rabu lalu dan ia sih menyarankan aku istirahat dan liburan aja lah; yang sebenarnya ide yang bagus juga ya. Minggu depan baru deh aku bimbingan dan mudah-mudahan si bug sialan itu bisa ketemu ya!! Anyway, istirahat dan liburan, akhirnya ada waktu dan alasan deh buat main game baruku itu! hahaha 

Ngoreksi

Aku menggunakan waktuku seharian kemarin buat menyelesaikan salah satu kewajibanku sebagai asisten di kelas yang aku pegang kuarter ini; yaitu adalah ngoreksi ulangan pertama. Totalnya ada 480 mahasiswa gitu deh. Eh, eh, tenang dulu dong! Tentu saja aku nggak ngoreksi kesemua 480 itu ya (kalo iya, bisa gila saya, hahahaha😆 ). Tapi karena ada 16 asisten gitu, jadi masing-masing dari kami bakal kebagian maksimal 30 mahasiswa gitu aja deh buat dikoreksi *lega*. Dan karena ulangan pertamanya diadakan hari Jumat minggu lalu, yang merupakan dua hari sebelum Natal, jadi cuma sekitar 260an mahasiswa deh yang ikut ulangannya (sisanya ya udah mudik ato kemana gitu deh). Jadi masing-masing dari kami hanya mengoreksi sekitar 15 – 16 mahasiswa aja. Nggak banyak kan?

Eh, iya (banyak) dong!! Aku butuh waktu lima jam dong buat nyelesein koreksiannya!  Eh, tapi sebenarnya walau lima jam tapi asyik juga sih. Soalnya kan ngoreksinya bukan cuma untuk menentukan mahasiswa itu “lulus”, “lolos” (lulus tapi nyaris nggak lulus gitu, a.k.a mepet, hahaha😆 ), dan “tidak lulus” doank gitu ya; tapi ngoreksi yang sebenarnya dengan angka gitu (0 sampai 10). Jadi menarik deh rasanya, hahaha😛 Yah, rasanya aku tidak diperkenankan menuliskan hasilnya disini gitu ya karena itu kan nggak etis, tapi rasanya nanti aku harus mengoreksi lebih banyak deh buat ulangan kedua yang diadakan Januari nanti, haha.

***

Yah, itulah cerita minggu terakhir tahun 2011ku. Sabtu ini adalah hari terakhir tahun 2011, dan Minggu besok ini kita semua sudah berada di tahun 2012!! Wow!!

21 thoughts on “#1012 – Last Week of 2011

    1. Nggak juga sih, toh bolanya juga cuma disitu-situ aja kok😛 Nggak kemana-mana amat😀 Dan “olahraga”-nya ya pas ngambilin bola itu deh, soalnya praktis pas serve kan juga cuma berdiri di spot situ doank, hehehe🙂

      Dan aku pake 6 bola kemarin. Jadi cukup lah. Di satu sisi lapangan serve 6 kali, bolanya kan trus berada di sisi lapangan satunya tuh. Nah, tinggal jalan pindah sisi lapangan aja trus ngambilin bolanya. Serve lagi 6 kali; dan bolanya balik lagi ke sisi lapangan satunya, dst, hehehe

  1. Datang hanya ingin mengucapkan.
    Selamat Tahun Baru 2012.
    Semoga Tahun 2012 lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Amin.
    Salam persahabatan selalu.

  2. Iya juga ya zil..aneh amat maen tennis sendirian.. hehehe..

    Uuhhh rada kecewa neh sebenarnya lo gak liburan.. kan jadinya gak ada foto2 dinegara mana gt :p

    1. Yoi, namanya memang bukan “maen” tenis tapi “latihan” tenis kali ya Nie, haha. Kalo main masak sendirian? hohoho😆

      Haha, iya neh; tapi tahun depan ada rencana beberapa kali jalan-jalan kok. Jadi ditunggu aja *halah*, hahaha😆

    1. Hmmm, gimana ya, aces itu kan bagian dari permainannya juga gitu; jadi ya (menurutku sih) nggak bisa dibilang “merusak” permainan gitu deh😛. Kalau orang Belanda mudiknya kan deket, kan cuma masih di Belanda-Belanda aja, hahahaha😆 .

  3. Uwaaaaow,emang ngoreksi itu butuh waktu lama sih. Capek, bosen. Harus diselingi ngemil dan ngegame/blogging tuh, hahaha. Lamaan ngegame/blogging-nya ntar drpd ngoreksinya😆 #gwbgt

    Eh kamu serius ya belajar tennis-nya, sampe ngeyoutube sgala. Sama kayak suamiku tuh.skarang kalo dikamar, bawaannya ngeliat video tutorial golf, atau baca artikel. Trs dikit-dikit berdiri dr kasur dan ambil sapu lidi, digenggam as if menggenggam stik golf. Trus latian swing. Aduh, maniak banget, hahaha. Tp gpp lah, suatu saat semoga bisa menang hole-in-one dan dapet mobil buat istrinya iniiiii!

    *tetep ya ujung2nya diri sendiri yg dipikirin😆 *

    1. Yoi, ngoreksi 15 kerjaan aja sampe butuh waktu 5 jam dong! Berarti 1 jam dapet 3 koreksian dong ya. Padahal Januari ini harus ngoreksi lagi dan kayaknya bakal lebih banyak nih yg mesti dikoreksi, haha😛 Dulu pas jadi asisten pas S1 juga gitu sih. Ngoreksi butuh waktu lama. Tapi gak selama itu deh. Dulu seh 30 – 40 kerjaan bisa beres dalam waktu maksimal 3 jam, hahaha😛 . Tapi kayaknya ini memang karena materi sih😀 Materi yang aku pegang disini ini memang butuh pengoreksian yang lebih thorough😛

      Iya dong. Soalnya tenis itu banyak teorinya juga tuh Bu supaya teknik kita bagus. Pegangan (grip) untuk masing-masing pukulan aja beda. Salah pegangan bikin bolanya nyasar entah kemana ato lama-lama tangan bisa cepat pegal. Gitu deh. Jadi ya sebelum latihan mesti lihat teorinya dulu, kemudian dipraktekkan, haha😛 Jadi ya memang tenis ini agak berbeda gitu (dari misalnya badminton) soalnya kita nggak bakal bisa “main” kalau baru belajar sekali doank.

      Dan sama dong *toss sama Abinya*, kadang di rumah juga aku iseng bikin gerakan serve gitu, wkakakaka😆

      Iya dong, kan kalau menang hadiah istrinya juga toh yang ikutan seneng? wkakakaka😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s