Posted in General Life, Zilko's Life

#1010 – Merry Christmas!

ENGLISH

First of all, I would like to say: Merry Christmas to all!! I know, I know, today is not December 25th anymore but it is better late than never, no? hahahaha๐Ÿ˜†

Anyway, what have I been up to lately in this beginning of holiday season? Well, not much actually. My friend was right though: Delft feels a little bit “deserted”. You know, most people either have gone back home or gone on vacation for a week or two. Most shops in the centrum were closed yesterday (during the Christmas day) and also apparently today (which I kinda did not expect) except for the supermarket. Damn, maybe I should have taken one of the two invitations to travel somewhere during this holiday season! Well, coulda woulda shoulda, old things; and I do not want to dwell myself onto it. It is better to make use of what I have (or “face”) right now rather than regretting things I cannot change, right? hahaha๐Ÿ™‚

So, I am trying to keep myself busy also this holiday season. I ran the comparative simulation last Saturday thinking that it might take four days to complete. But in the end, it only took my laptop like 17 hours to execute the whole simulation! So, maybe it was four days with an older computer specification; and because my laptop is (relatively) “newer” (I bought this one in July 2010 before I moved to the Netherlands), it works much faster! ย Don’t worry, this is all about this simulation I will write here for the moment, I won’t go any further, hahaha๐Ÿ™‚

I could not play tennis in the weekend and today because the sport center was closed on 25-26 December; so, again, another activity limitation. In the end, I did quite some domestic work like doing my laundry and cleaning my kitchen, hahaha๐Ÿ˜† . I know, boring stuff; but it did take some of my time though, not bad.

Oh, and one more thing, when I was in the supermarket today, I saw a turkey meat. Well, and I found out that apparently turkey is freaking expensive!! One whole turkey whose size was not (in my opinion) that big (just like a whole chicken but just a little bigger) cost like 27 euro! ย And it was raw! Hmmm.

Well, nothing else I can say at the moment. So, that was it๐Ÿ™‚

Turkey Meat in the supermarket today

BAHASA INDONESIA

Pertama-tama, aku ingin mengucapkan: Selamat Hari Raya Natal ya buat semuanya! Ya ya, aku tahu, sekarang tanggal 25nya sudah lewat tapi kan lebih baik telat daripada tidak sama sekali toh? hahahaha๐Ÿ˜†

Ngomong-ngomong, apakah yang akhir-akhir ini aku lakukan di permulaan musim liburan ini? Yah, nggak banyak sih sebenarnya. Temanku ternyata benar loh: Delft “sepi” banget. Ya gitu deh, kebanyakan orang-orangnya ya antara pada mudik atau travelling kemana gitu deh selama seminggu atau dua minggu. Juga, kebanyakan toko di centrum juga tutup kemarin (pas tanggal 25-nya) dan juga ternyata hari ini (yang mana tidak aku sangka nih) kecuali supermarket. Sial, mungkin seharusnya aku ikutanย satu dari dua ajakanย untuk jalan-jalan di musim liburan ini yah! Ya gitu deh, “mungkin seharusnya”, cerita lama lah; dan aku nggak mau memikirkan hal-hal kayak gitu. Kan lebih baik memaksimalkan apa yang aku miliki (atau hadapi) aja kan daripada menyesali hal yang tak bisa kita ubah?ย hahaha๐Ÿ™‚

Jadi, jelas lah aku berusaha menyibukkan diri di musim liburan ini. Aku menjalankan simulasi pembanding hari Sabtu kemarin karena aku kira bakal membutuhkan waktu empat hari sampai simulasinya selesai. Eh tapi akhirnya, laptopku cuma membutuhkan waktu 17 jam loh untuk menyelesaikan keseluruhan simulasinya! ย Jadi, mungkin empat hari itu dengan komputer yang lama kali ya; dan karena laptopku itu (relatif) “lebih baru” (kan aku belinya Juli 2010ย lalu sebelum pindah ke Belanda), jadinya juga lebih cepat deh! ย ย Tenang-tenang, aku nggak akan menulis tentang simulasi ini lebih jauh kok, cukup sampai disini aja, hahaha๐Ÿ™‚

Aku juga nggak bisa main tenis deh wiken lalu dan hari ini karena sport center-nya kampus tutup gitu pas tanggal 25 dan 26 Desember; jadi, lagi deh, pilihan aktivitas jadi semakin terbatas. Akhirnya, ya udah aku mengerjakan pekerjaan rumah tangga aja kayak mencuci baju dan membersihkan dapur, hahaha๐Ÿ˜† . Ya ya, hal yang membosankan memang; tapi lumayan memakan waktu juga kok.

O iya, pas di supermarket tadi, aku lihat daging kalkun utuh dijual loh. Dan ternyata daging kalkun itu mahalnya minta ampun ya!! Satu kalkun utuh yang ukurannya (menurutku) nggak gede (kira-kira kayak ayam utuh gitu tapi agak gedean dikit), masa harganya 27 euro dong! ย Padahal itu dagingnya juga masih mentahan gitu loh! Hmmm. Btw, bahasa Belandanya kalkun itu adalah “kalkoen”, hahaha๐Ÿ˜›.

Ya, itu saja sih yang bisa aku tulis saat ini. Jadi, segini dulu aja ah๐Ÿ™‚

28 thoughts on “#1010 – Merry Christmas!

  1. waaah disana ga ada sale? disini mulai tgl 25 kemaren dah pada gelar dagangan plus sale gede2an… >__< tapi sama lah, besok juga jadwalnya nyuci nih..๐Ÿ˜›

    1. Itu dia, harusnya ada. Makanya tadi siang aku ke centrum, kan nyari barang-barang sale gitu deh, wuakakakaka๐Ÿ˜† Eh tapi ternyata centrum-nya tutup. Jadi mungkin besok kali ya. Besok ke centrum lagi ah, hahaha๐Ÿ™‚ Ah, cucianku sudah beres loh, haha

    1. Iya, sama nih, hehehe. Kemarin nggak beli soalnya mahalnya itu lhoo, hehehe๐Ÿ™‚ Pengennya sih tapi yang udah masak ya. Kalau masak sendiri kurang mantap soalnya kan belum tahu rasanya yang “asli”, hahaha๐Ÿ™‚

    1. Iya, ayam kalkun. Engga, sudah dibuluin (maksudnya bulunya dibersihin gitu :P), hehehe๐Ÿ™‚ Kalo engga orang males kali ya harus ngebersihin bulunya dulu, haha

  2. ah sama, bandung juga udah sepi dan aku kemarin memanfaatkan waktu kosong *yang akhirnya ada* dengan setrika baju๐Ÿ˜›
    wah penasaran deh kalkoen kayak apa rasanya๐Ÿ˜€

    1. Bandung sepi? Seriusan? Bukannya jadi macet karena orang-orang Jakarta pada ke Bandung semua pas liburan kayak gini ya? hehehehe๐Ÿ™‚

      Iya, sama nih, penasaran juga๐Ÿ˜€

    1. Iya, mahal banget kan, mana ukurannya nggak gede-gede amat lagi (kalo liat di TV-TV kan gede-gede banget tuh ya yang dimasak pas Thanksgiving, hahaha :P); dan masih mentah, hmmm. Apa lagi nggak musim ya?๐Ÿ˜€

      Merry Christmas juga!๐Ÿ™‚

  3. ati-ati jemurannya ketuker ama anak kamar sebelah, wkwkwkwk….. emangnya di endonesia, pake njemur-njemur segala…. eh klo di apartemen pake dryer/pengeringnya yg di mesin cuci gt kan ya? bisa kering-ring emang?

    1. Ahahahaha, aku nggak jemur-jemuran disini Bu; tinggal pake dryer-nya itu aja. Tapi dryer-nya nggak jadi satu sama mesin cucinya. Jadi setelah beres nyuci pake mesin cuci, pakaiannya mesti dipindahin ke mesin dryer gitu, hehe๐Ÿ˜› Yup, bisa kering bener kok. Tapi kalo memang pakaian yang dimasukin ke mesin dryer-nya kebanyakan, kadang memang ada sedikit yang belum kering-kering banget. Nah, yang sedikit ini baru kemudian aku jemur. Ngejemurnya di dalam kamar aja tapinya, haha๐Ÿ˜› Tapi biasanya sih udah kering ok kok.

  4. Merry christmas mas๐Ÿ˜€
    Itu kalkunnya segede apa ya sampai mahal begitu?
    Andai aja sempat difoto, pasti lebih mantep, wwkwkwkw…
    Penasaran soalnya๐Ÿ˜€

  5. Merry Christmas, Zilko! So did you finally cook the turkey? or just stared at it *grin*
    I wonder how turkey would taste like. I’ve never tried it before. Shoulda!
    Again, merry christmas to you! Better late than never (copied your line) have a wonderful end of the year!

  6. Kalau aku gak kemana-mana zik. secara gak ada libur natal *hiks

    jadi sadar klo ini natal pertama aku yg gak.libur. secara kan klo anak sekolah pasti liburan semester.. dan kalau kuliah juga liburan panjang.. ya sememenjak kerja deh cuma sehari aja liburnya ~_~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s