Posted in Celebration, Miscellaneous

#1000 – One Thousand/Seribu/Duizend

ENGLISH

One Thousand

So, this is entry number 1000 in my blog. Yes, ONE THOUSAND!! Somehow, I have written 1000 entries over the course of around six and a half year of me blogging!๐Ÿ˜ฏ A lot? Well, quantitatively, it sure sounds a lot. And the word “thousand” is often used to express something that is “very many”, right? For example: ‘not in a “thousand” year’ which kinda means ‘never’; or ‘one “thousand” and one reason’ which means a lot of reasons; or in Indonesia there is an archipelago just to the north of Jakarta that is called the “Thousand” Archipelago (Kepulauan ‘Seribu’) to describe an archipelago with a lot of small islands in it.

Does it mean I have written a lot of entries? Well, the answer would be both yes and no. “Yes” because indeed one thousand is, like, a lot (just imagine: one thousand entries means that I have written 100 entries ten times!). “No” because I achieve this number after blogging for about six and a half year; which translates to 153.85 entries in average per year; or 12.82 entries in average per month. These numbers are all, well, in my opinon: standard. Not that much, but not that little either, hehehe๐Ÿ™‚ Ah, but who cares about the numbers! I do not blog for numbers!๐Ÿ™‚

Huh? But your archive here is only dating back to April 2011?ย 

Btw, for those we are puzzled because the archive of this blog is only dating back to April 2011 (which was around half a year ago): indeed I have been blogging here in this WordPress blog since April 2011. That is why this entry is technically entry number 105 in this WordPress blog. However, before that, I had been blogging in Blogspot since 2005. On the sixth birthday of my Blogspot blog, I decided to close that blog and moved here to WordPress. However, so that the memory and story still went on continuously, I decided not to reset the numbering system that had been going on. Well, if you want to read the motivation of me moving to a new blog, you can read that here, in the very first entry of this WordPress blog๐Ÿ˜‰

GiveAway

Some time ago, when I realized the number of my entry was getting closer and closer to 1000, actually I had a thought about hosting my very own giveaway or a contest — something that is very trending in the blogosphere recently. Just as a little celebration of having written down 1000 entries. Well well, don’t get too excited yet *as if there are people who would actually participate in my contest, huahahaha :P*. In the end I reverted that intention. *Well, who really thought I would actually host a contest now and get tricked??ย ย *

Well, do not go hard on me, I have reasons for all of this๐Ÿ˜›. As you can read here, currently I have tons of activities to do. For my daily activities (including interneting and blogging of course), I already have to manage my time well. That is why I was quite concerned that if I decided to host a contest, the contest might be not properly handled; and that would be a total shame, no? And so, with a heavy heart, I decided not to host the contest now and postpone it for later time๐Ÿ™‚ .

Gratitude

Anyway, I think it is already time for me to close this entry. I really would like to express my gratitude towards all people who have “supported” me in this blogging activity; and so that now I am reaching the number 1000! I got a lot of new friends, knew a lot of new people, read a lot of interesting stories and entertainment, and so on through bloggingย . I am very thankful for that! And of course, I will keep on blogging!

BAHASA INDONESIA

Satu Ribu

Jadi, ini adalah posting dengan nomor urut 1000. Ya, SERIBU!! Tiba-tiba saja gitu aku sudah menuliskan 1000 posting selama kurang lebih enam setengah tahun aku nge-blog ini.๐Ÿ˜ฏ Banyak? Yah, dari segi kuantitas memang terdengar banyak : seribu posting gitu loh. Dan kata “seribu” kan sering digunakan untuk mewakili suatu bilangan yang artinya “banyak sekali” tuh di Indonesia. Contohnya: Candi “Sewu” (sewu adalah seribu dalam bahasa Jawa) di dekat Prambanan; istilah ‘”seribu” satu alasan’ yang merupakan idiom akan alasan yang banyak sekali; dan tentu saja: Kepulauan “Seribu” di lepas pantai utara Jakarta untuk menyebut suatu kepulauan yang terdiri dari banyak sekali pulau-pulau kecil.

Apakah ini berarti aku juga sudah banyak menulis posting? Yah, jawabannya iya dan tidak sih ya. “Iya” karena seribu itu memang banyak (bayangkan aja: seribu posting kan artinya aku sudah menulis 100 posting sebanyak 10 kali!). “Tidak” karena aku mencapai bilangan ini setelah enam setengah tahun nge-blog; yang mana artinya per tahun rata-rata aku menulis sebanyak 153,85 posting; yang artinya per-bulan rata-rata 12,82 posting. Ini adalah bilangan yang, well, menurutku standar-standar aja lah ya. Nggak banyak, tapi juga nggak sedikit, hehehe๐Ÿ™‚ Ah, tapi apalah arti semua bilangan itu! Toh aku nge-blog juga bukan kejar setoran!๐Ÿ™‚

Loh? Tapi archive-nya cuma sampai April 2011 saja kok?

Btw, buat yang bingung karena archive di blog ini hanya mundur sampai bulan April 2011 (yang artinya sekitar setengah tahun yang lalu): aku memang baru mulai nge-blog di blog WordPress ini semenjak April 2011. Makanya di blog WordPress ini, posting ini adalah posting-ku yang ke-105. Namun, sebelum itu, aku sudah nge-blog di Blogspot semenjak tahun 2005. Pada hari ulang-tahun blog Blogspot-ku yang ke-enam, aku memutuskan untuk menutup blog itu dan pindah ke blog WordPress ini. Namun, supaya kenangannya tetap berlanjut dan berkesinambungan *halah*, aku tidak me-reset sistem penomorannya dan tetap melanjutkan nomor posting sesuai dengan posting-posting lama-ku di Blogspot. Kalau mau membaca lengkapnya pemikiranku pada waktu itu mengenai motivasi aku pindah ke blog baru, bisa dibaca di posting ini, posting pertamaku di blog WordPress ini๐Ÿ˜‰

GiveAway

Beberapa waktu yang lalu, ketika aku menyadari bahwa nomor urut posting-ku bergerak semakin mendekati angka 1000, aku sebenarnya sempat berpikir untuk mengadakan giveaway alias kontes kayak yang sekarang lagi nge-tren di dunia per-blog-an gitu deh. Buat merayakan jumlah posting yang mencapai seribu gitu. Eh, jangan bersemangat dulu gitu dong *GR kayak ada yang mau ikutan kontesku aja, huahahaha :P*. Niat itu akhirnya aku urungkan. *Hayo siapa yang mengira aku beneran akan mengadakan kontes dan ketipu nih?? *

Ah, jangan kecewa gitu dong *GR masih berlanjut*, ini semua ada alasannya๐Ÿ˜›. Seperti yang bisa dibaca disini, saat ini aktivitasku sedang padat sekali. Untuk aktivitas sehari-hari saja (termasuk internetan dan nge-blog tentunya) aku harus bisa membagi waktu dengan baik. Makanya aku khawatir apabila aku mengadakan kontes, eh kontesnya malah agak terlantar gitu karena ketiadaan waktunya yang mengadakan kontes. Kan sayang juga dong ya. Jadi deh dengan berat hati *halah* aku mengurungkan niat mengadakan kontes ini dan aku tunda untuk lain waktu saja๐Ÿ™‚.

Ucapan Terima Kasih

Anyway, sepertinya sudah saatnya posting ini aku tutup. Aku mau mengucapkan terima kasih banyak pada semuanya yang telah “mendukung” aku nge-blog ini; sampai-sampai sekarang bisa mencapai angka 1000 posting! Aku banyak mendapatkan teman baru, kenalan baru, cerita, hiburan, dan segala macamnya melalui nge-blog ini . Aku sangat bersyukur deh! Dan tentunya, aku akan selalu tetap nge-blog!

32 thoughts on “#1000 – One Thousand/Seribu/Duizend

  1. congrats ko!
    kamu ini termasuk salah satu blogbuddy-ku yg paling awet lho, sejak sama-sama mulai di 2005, hehehe. aku masih inget postingan awal yang aku baca di blogspot-mu. dulu kamu postig tentang cerita menjelang kelulusan SMA๐Ÿ™‚
    keep on blogging ya ko!

      1. weeh, dari tahun 2005? salut dah. saya aja baru mulai ngeblog tahun ini. hihi
        semoga saya bisa awet ngeblog kaya mbak tyka sama zilko dah๐Ÿ™‚

        Btw, satu ribu? sumpah, ngakak bacanya. kok terdengar janggal gitu yah. :O
        Ah, knapa g jadi bikin GA Zil? Hadiahnya g usah mahal2. Misalnya, pemenang pertama diundang ke Belanda. Hohohoho

        1. Iya, dari 2005 Lung, udah lama ya, hahaha๐Ÿ˜› Amiiiin๐Ÿ™‚

          Yoi, biar ‘catchy’ gitu. Kalo ‘SERIBU’ aja biasa aja lah ya, hahaha๐Ÿ˜› Toh harusnya satu ribu kan bentuk yang secara teknis nggak salah kan? Kan ada tuh ‘satu juta’ atau ‘satu milyar’, jadi ‘satu ribu’ juga harusnya bisa dong ya; cuma memang nggak sering digunakan aja๐Ÿ˜› Eh, bener nggak sih?๐Ÿ˜›

          Haha, awalnya maunya juga gitu (tentang GA-nya, bukan hadiahnya :P); tapi apa daya waktu tak ada Lung. Takut kontesnya nggak terurus kan sayang juga dong ya๐Ÿ˜›

  2. Ahhh akhirnya terjawab sudah kebingungan aku selama ini, kenapa jumlah postingannya udah banyak aja.. Klo 6 tahun lebih ya wajarlah.. Tapi keren zil,, aku aja baru tahun 2008 mulai ngeblog dan gak tahu juga jumlah postingan aku ada berapa coz blognya banyak amat.. hahaha.. Tapi yang aku aktif cuma yang di wordpress itu seh.. hehehe..

    waaahhhh adain dong zil giveaway nya… ya ya yaaaaaaaaaaaaaaaa…. *maksa* hehehe.. Aku yang jarang ikutan giveaway bakalan ikutan deh klo lo yang buat.. *biar bisa dapet hadiah dari belanda soalnya* coz akan dapet hadiah dari jepang dan sepertinya akan dapet hadiah dari mas arman di LA *kepedean*๐Ÿ˜†

    1. Iya, udah 6 tahun lebih. Jadi wajar lah ya nomornya sampai di nomor 1000, hehehe๐Ÿ™‚ Yoi, soalnya waktu itu (tahun 2006) tiba-tiba kepikiran buat ngasih nomor di tiap posting gitu. Jadi deh sistem penomorannya mulai aku munculin di tiap posting: dan jadi lebih gampang kan dalam memantau perkembangan jumlah posting yg sudah ditulis, hahaha๐Ÿ˜› *apaseh*.

      Iya, nanti kalau pas waktunya agak senggang aku coba adain deh Nie, hehe. Lagian kalau sekarang masih juga bingung nih sama hadiahnya apaan, huehehehe๐Ÿ˜›

  3. Wow, seribu posting!! Selamat, ya!
    Mmm… di tahun 2005 dulu, saya baru saja kenal internet, jadi bahkan sama sekali nggak tahu tentang blog, hehe…..
    Wah, kok kontesnya nggak jadi, sih. Padahal saya sudah nyiapin kertas dan pulpen buat nyatet ide-ide postingan buat lomba, ahahaha….
    Pokoknya ditunggu kontesnya lah. *maksa. Hahaha….

    1. Trims!๐Ÿ™‚ Iya, waktu itu juga aku “dikenalin” sama blog oleh teman. Kalau nggak ya aku nggak tahu deh, hehehe๐Ÿ™‚

      Iya, karena ketiadaan waktu nih. Sayang banget dong ya kalau nanti kontesnya terlantar, hehe๐Ÿ™‚ Kapan-kapan deh

  4. Selamat ya mas udah sampai 1000 postingan๐Ÿ˜€
    Postingan di Blog saya gak tau ada berapa, yang jelas hanya ratusan๐Ÿ˜€
    Lagian masih kalah, sebulan saya paling banter cuma posting sampai 5x๐Ÿ˜€

  5. Zil,

    Bagus bener ide untuk nomerin postnya yah. Aku jadi pengen ikut-ikutan nomerin postku di naomilogy. Kayanya bagus untuk meksa nulis nih. Aku kalo sampe lg ga sempet online kayanya jadi males gitu.

    Selamaaat sudah lewat angka seribu! Besok kalo seribu lima ratus traktir2 wkwkwkwkwk..

    Btw kapan mau bikin kontes ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s