#992 – New Stuffs This Week

ENGLISH

Oven!

So, finally I can cross a second item in my wanted list. After buying a tennis racket last month, yesterday I just got myself an oven! Yeaaaah!!

Earlier this week (on Monday) I saw an affordable small oven in Bl*kker in Delft Centrum. Sure it was not a big one and I could only fit like half a pizza in there; but it was already good enough for me. I saw enough room if I wanted to cook like roast chicken or stuff. The best part: it was only for around 30 euro! Yeahh!! So on budget!! Okay, so I made a plan to buy this oven. Because I was very busy on Monday, I slotted some time on Tuesday afternoon for going to the centrum to execute the Operation “Get A New Oven”.

On Tuesday, when I was about to leave to the centrum, I told Dan, who shared the same office room with me in campus, that I was going to the centrum to buy this oven. But then he told me that I could actually have his, as he already got newer bigger fancier oven in his new apartment in Rotterdam! Wow! And so I decided to take Dan’s old oven instead, and paid him 10 euro for that! Yeahh!!! Thanks so much Dan!

And yesterday he brought his old oven to Delft and gave it to me! I brought it back home; and last night I immediately cooked a roast chicken for dinner! huahahaha πŸ˜†Β Finally now I can do more experiment in my kitchen!!

Winter Hat (with Flaps)

Even though I cancelled my plan to buy an oven last Tuesday, I still went to the centrum anyway, huahaha πŸ˜† . But my plan changed. Instead of looking for a new oven, I was looking for a new winter hat. Well, true that I already had winter hats in my closet, but there was one kind of winter hat that I still did not have. It was a: winter hat with flaps!!

Well, I can tell you know that starting last weekend or so, the temperature dropped here in the Netherlands which was perfected with misty days during the weekend. It has been getting colder, andΒ my now very short hairΒ of course does not help. Sometimes when I was out, I felt the back of my ears really cold and it was quite bone-chilling and hence not comforting at all; plus my ordinary winter hat surely would not help as that part of my head was practically unreachable for the hat. Well, you know how it feels if you have been in a winter in a country with four seasons, right? πŸ˜€ Anyway, so I thought a winter hat with flaps would help a lot.

And so finally I got one in H*ma in the centrum. The price was okay, 9.95 euro, and I totally think it was worth the price!! The flaps really protect my head from the cold much better!! I can tell you guys now: if you live in a four season country or if you plan to come to a four season country during winter: buy a winter hat WITH flaps! It will absolutely be very useful and helpful!! πŸ˜€

p.s: I kinda want to also get a new winter jacket for myself, and there was one that I liked in H*M, but the price was freaking 99 euro! Damn! There were also other ones though with lower price, but I did not like them! Why was the one that I liked had to be the most expensive one? 😦

New Tire

Two days ago I realized that the front tire of my bike was flat. Β Such a bad news!! I thought it might just be the valve that was not properly sealed or so; and hence I pumped the tire and made sure that the plastic valve sealed the valve well. But after biking for 20 minutes, it got flat again. Therefore, I knew it was the tire. Damn!

So, this morning I went to a bike repair centre in Delft (well, of course I could fix the problem myself by like buying a new tire, changing the tire, etcetera by myself to save couple more of euros. However, the thing was, with my busy schedule this week, I could not afford that kind of activities) and got it fixed. It cost quite some money though; and just like as I wrote this time, I kinda feel that the cost of bike maintenance is not well-proportional with the price of a new (second-hand) bike, hahaha :P. But anyway, the most important thing is that now my bike is fine! πŸ˜€

A Misty Day in Delft

A winter hat with flaps

You can see how the flaps function now, right? πŸ˜€

Roasting a chicken with my new oven!

BAHASA INDONESIA

Oven!

Jadi, akhirnya aku bisa mencoret barang kedua dariΒ daftar barang yang aku ingini. SetelahΒ membeli raket tenisΒ bulan lalu, kemarin akhirnya aku mendapatkan sebuah oven! Yeaaaah!!Β 

Awal minggu ini (di hari Senin gitu), aku melihat sebuah oven yang terjangkau di Bl*kker di centrum-nya Delft. Jelas lah bukan oven yang besar dan kira-kira isinya tuh cukup buat memanggang setengah pizza gitu deh; tapi ukuran segini juga sudah cukup lah buatku saat ini. Toh aku juga melihat ada cukup ruang andaikata aku mau memasak ayam panggang atau apa gitu. Dan bagian terbaiknya: harganya hanya 30 euro saja! Yeahh!! Masuk budget!!Β Β Oke, jadilah aku membuat rencana untuk membeli oven ini. Karena aku sibuk banget di hari Senin, aku mengalokasikan waktu di hari Selasa siang deh untuk pergi ke centrum untuk menjalankan misi membeli oven baru ini.

Di hari Selasa, ketika aku akan pergi ke centrum, aku bilang ke Dan, temanku yang kebetulan juga satu ruangan kantor denganku di kampus, bahwa aku mau pergi ke centrum buat beli oven. Nah, eh koq dia tiba-tiba malah menawarkan ovennya untukku; soalnya dia mendapatkan oven baru yang lebih besar dan keren di apartemennya yang baru di Rotterdam! Wow! Jadilah aku menerima tawaran ini saja dong ya, dan aku membayar 10 euro untuk ongkos tebusan oven itu! Yeahh!!!Β Β Terima kasih banyak Dan!

Dan kemarin, ia membawakan oven lamanya ke Delft dan menyerahkannya padaku! Aku bawa pulang dong; dan langsung deh kemarin malam aku memasak ayam panggang untuk makan malam! huahahaha πŸ˜† Akhirnya sekarang aku bisa melakukan lebih banyak eksperimen di dapurku deh!!Β 

Kupluk Musim Dingin (dengan Flap)Β 

Walaupun aku membatalkan rencana membeli oven Selasa lalu, aku sih tetap jadi dong pergi ke centrum, huahaha πŸ˜† . Tapi rencanaku memang berubah sih. Karena nggak jadi mencari oven baru, jadilah aku mencari sebuah kupluk buat musim dingin. Yah, memang sih aku sudah punya kupluk musim dingin gitu, tapi ada satu jenis kupluk musim dingin yang masih belum aku miliki. Dan kupluk ini adalah: kupluk dengan flap!! catatan: flap itu maksudnya bagian kupluk yang dirancang buat menutupi keseluruhan telinga gitu deh.Β 

Yah, aku ceritain nih ya, semenjak sekitar wiken lalu, tiba-tiba suhu udara turun drastis gitu deh di Belanda ini yang dibumbui dengan hari-hari berkabut gitu deh sepanjang wiken. Sekarang ini sudah semakin dingin, dan tentu saja rambutku yang sekarang pendek banget iniΒ nggak membantu sama sekali. Kadang-kadang kalau aku di luar gitu, aku merasa bagian di belakang telingaku itu dingin banget, dan dinginnya agak menusuk tulang dan nggak nyaman gitu deh; ditambah lagi, kupluk musim dinginku yang biasa juga nggak terlalu membantu karena bagian itu kan nggak terjangkau gitu oleh kupluknya. Ya, yang pernah tinggal di musim dingin di negara empat musim pasti pada tahu lah ya rasanya gimana? πŸ˜€ Yah, intinya sih, aku merasa bahwa kupluk musim dingin dengan flap ini akan sangat membantu.

Dan akhirnya aku mendapatkan satu di H*ma di centrum. Harganya lumayan juga sih, 9,95 euro gitu, tapi aku rasa harganya sebanding banget loh dengan fungsinya!! Flaps-nya beneran melindungi kepalaku dari dinginnya musim dingin dengan baik!! Dan aku bisa bilang deh: kalau tinggal di negara empat musim atau ada rencana buat berkunjung ke negara empat musim di kala musim dingin: beli deh kupluk musim dingin YANG ADA flaps-nya! Bakalan sangat berguna dan membantu banget tuh!! πŸ˜€

p.s: Eh, aku juga agak ingin beli jaket musim dingin baru buatku nih; dan ada satu sih yang aku suka di H*M, tapi koq harganya 99 euro gitu ya! Sial!  Ada sih beberapa model lain yang harganya lebih murah, tapi aku nggak suka modelnya! Ah, kenapa sih model yang aku suka harus yang harganya paling mahal? 😦

Ban Baru

Dua hari yang lalu, aku menyadari bahwa ban depan sepedaku itu kempes. Β Berita yang menyebalkan banget nih!! Aku kira mungkin saja ini hanya katup di rodanya yang tidak tertutup rapat, makanya lalu aku memompanya lagi dan menutup katupnya dengan rapat. Eh, tapi setelah sepedaan 20 menit gitu bannya kempes lagi. Ya udah, jelas deh bannya kempes. Sial!

Jadilah pagi tadi aku pergi ke sebuah pusat servis sepeda di Delft (tentu saja ya sebenarnya bisa saja aku memperbaiki masalah ini sendiri, yaitu dengan beli ban baru, mengganti bannya, dan kawan-kawan gitu untuk menghemat sedikit euro. Tapi, masalahnya, aku kan lagi sibuk banget nih, dan rasanya nggak setimpal deh antara uang yang dihemat dengan waktu ekstra yang harus aku korbankan). Memang ongkos perbaikannya lumayan juga sih; dan kayak yang pernah aku tulis pada waktu ini, aku merasa ongkos perawatan sepeda disini itu nggak terlalu proporsional sama harga sepeda (second) yang baru ya, hahaha :P. Ah, sudahlah, yang penting sekarang sepedaku sudah benar lagi! πŸ˜€

Advertisements

42 thoughts on “#992 – New Stuffs This Week

  1. Adi Nugroho says:

    kok aku jadi ingin tertawa dengan translasi “kupluk” hihi

  2. Sherly Nie says:

    nice oven, Ko!!! Enak bgt bisa roasting food πŸ™‚

    • zilko says:

      Iya nih, lumayan juga ada teman yang bersedia ngelungsurin ovennya, hehehe :P. Yoi, dan akhirnya sekarang beneran bisa beli pizza deh *maksudnya pizza yang dimasak sendiri itu lho* πŸ˜›

  3. Naomi says:

    How lucky! Dapet oven yang bagus dan lebih murah drpd beli di Centrum itu hehehe πŸ˜€

    Hebat banget Zilko bener2 konsisten nulis ya! Aku terinspirasi!

    • zilko says:

      Iya, soalnya lungsuran kan. Kalo yang di centrum kan gres baru, hehehe πŸ˜€ Ah, walau lungsuran juga masih bagus koq.

      Iya nih, masih hobi nulis di blog aja dari dulu, hehehe πŸ˜›

  4. bebe says:

    kalo mau yang murah, jaketnya cari di ukuran remaja.. .:P hahahaha.. canda ding.. Biasa deh harga jaket pas musimnya mah malah gelo harganya..

    Cieee punya oven sekarang… jadi bisa dong ngintip2 resep di cooking diary-ku.. *promosiabisss* ^__^

    • zilko says:

      haha, mudah-mudahan ada yang ukurannya cukup gitu ya πŸ˜› Eh, tapi kadang aku lihat walau di bagian untuk remaja atau anak-anak gitu kadang harganya juga gak lebih murah koq, hmmmm…. . Iya sih, pas menjelang musim dingin sih ya makanya harganya gila-gilaan. Eh, tapi 99 juga aku rasa sebenarnya “ok” lah. Soalnya jaketnya memang bagus, hahaha πŸ˜› Cuma teteup aja gitu ya, 99 euro gitu, haha πŸ˜€

      Btw, ini maksudnya bukan jaket biasa gitu, tapi lebih ke “jas”, makanya harganya agak tinggian, haha πŸ˜›

      Iya nih akhirnya punya oven!! *bahagia*. Oke deh, nanti kalau pas buntu ide pasti mampir!! hahaha πŸ˜›

  5. hesty says:

    so, daftar belanjaan selanjutnya apaan nih bang? πŸ˜€

    • zilko says:

      ada beberapa sih, kayak blender misalnya, hahaha πŸ˜› Tapi satu-satu dulu deh, harus menyesuaikan sama kondisi kantong juga kan soalnya πŸ˜›

  6. Arman says:

    si andrew punya tuh kupluk modelnya mirip banget kayak gitu. cuma warnanya beda dikit… πŸ˜€

    • zilko says:

      Wah, *toss sama Andrew*, bisa samaan gitu ya πŸ˜€ Yang ini tulisannya di H*ma kemarin memang one-sized gitu sih; nggak tahu kalau ternyata modelnya juga generik bgt, huahahaha πŸ˜†

  7. tyka says:

    luar biasa sekali. semakin beragamlah hasil karya dari Dapur chef Zilko πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

  8. tuaffi says:

    Kalau masakannya enak, lempar ke Indonesia yaahh.. πŸ™‚

  9. Irfan Handi says:

    Pengen liat hasil eksperimen masakan dengan oven barunya nih mas. πŸ™‚

  10. ellalae says:

    ovennya murah meriah ya…
    jd pengen liat nih dr oven itu ntar bakal tercipta masakan apa aja.. πŸ˜€

  11. [L]ain says:

    Hieee…
    Gua pengen kupluk flap nya! Disini susah nyarinya =A=

  12. ~Amela~ says:

    bagi ayam panggangnya dong..

    ih, kupluknya lucu.. mau itu juga

  13. ladeva says:

    Aku beliin dech Zilko di Jakarta. Murah meriah, 200ribu udah keren! hahhaah…tapi kok ya jauh ya dari mau beli oven malah jadi mau beli topi :))

    • zilko says:

      Iya nih, disini harga barang memang lebih tinggi daripada di Indonesia, huahahaha πŸ˜†

      Iya, soalnya tiba-tiba ovennya sudah dapat sih; jadi ya berburu barang selanjutnya yang lumayan urgent deh: kupluk πŸ˜›

  14. niee says:

    Aku juga sedang nyari2 oven neh buat manggang kue.. aaahhh tapi belum dapet harga yg sesuai bujet.. kalau ada yg ngasih lungsuran lagi boleh lah zil kasih ke aku :p

    kupluknya kayak sering aku lihat di film2 korea.. Hahaha

    • zilko says:

      iya Nie. Oven harganya bervariasi banget ya. Kalo yang kecil sih masih terjangkau deh. Tapi kalo buat bikin kue kurang asyik dong ya soalnya cuma bisa buat dikit sekali jalan, hahaha. Oke oke πŸ˜› Tapi ntar bisa-bisa biaya kirim ke Indonesia-nya yg mahal bgt, wkakakaka πŸ˜†

      Oya? Ah, mereka ikut-ikutan aku tuh berarti *apaseh?*, hahaha

  15. Asop says:

    Bang, oleh2 udara dingin dari sana bawain ke sini ya Bang. πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

    Penasaran deh, sedingin apa ya di sana kalo pas salju… πŸ˜€ πŸ˜€

    • zilko says:

      hahahaha. Udara dingin disini masih bearable koq. Kalau akhir tahun gitu paling -10 gitu deh. Kenapa bearable? Karena di negara lain kayak Canada, Scandinavia gitu bisa sampe -30 loh, hahahaha πŸ˜†

  16. kalo kamu berbicara tentang peralatan dapur dhe cuma melongo aja Ko.. hahahaha, jauh banget ya.. dhe kagak suka bereksperimen di dapur ko.. πŸ˜€

  17. bensdoing says:

    oven….tahunya pas mau lebaran, soalnya dipake buat bikin kue ‘mak…:-D

    • zilko says:

      hahaha, bener tuh, di Indonesia kebanyakan pake oven ya pas bikin kue gitu ya πŸ˜› Cuma momen-momen tertentu aja dimana oven dipake untuk menghangatkan apa gitu, hehehe

  18. m3lib049 says:

    bicara tentang raket tennis. waktu saya ke kanada, kadal boyong raket tennis bonyoknya yg merk lumayan, sampai sekarng belum terpakai wuakakakakaakakak

  19. […] I can afford one weekend as a “weekend”. One more thing, you know that now I have a new oven. And because of that, finally, I can make a: PIZZA!!! Yeaaaahh!!! Β Well, of course not from a […]

  20. […] did mention at this time last November that I kinda liked one winter jacket (I just found out that the more proper name for […]

  21. […] my normal jacket (with three layers of clothes inside). To make things worse, I forgot to bring my winter hat with flap. Five minutes after starting biking, I actually realized this and had a thought about going back […]

  22. […] seems to be shorter (plus, if I factor the maintenance cost in (because I had to change its tire last November), it becomes even more expensive; and as a consequence, more irritating). Actually, I think, the […]

  23. […] on Wednesday, I was lazy enoughΒ to add an extra layer ofΒ pants, to wear gloves, and to takeΒ my winter hat with flaps, simply because it was warm enough in my apartment (well, obviously), lol πŸ˜† . As a result, when […]

  24. […] Yeah, the temperature has officially gone subzero now; though as usual, we just get the cold here in winter and not the snow, lolπŸ˜† (Ignore the warning, it did not happen). Consequently, I had to finally admit the situation and openΒ my winter wardrobe and take my winter coat with me; along with my scarves, gloves, and flappy winter hat. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s