Posted in General Life, Zilko's Life

#990 – Triple Eleven

ENGLISH

Presentation

I had my presentation of my Survival Analysis project yesterday morning. There were five (originally six) presenters and we had about 30 minutes time slot each, consisting of 20 – 25 minutes of presentation and 5 – 10 minutes of Q&A session. Earlier this week, I made my presentation slide; and the amount of slide I thought I would make was definitely underestimated. I thought I could wrapped up everything in 20 – 25 slides (hence giving around 1 minute each); but I ended up with 36 slides!😯 I rechecked all my slides with the hope of, perhaps, being able to eliminate some of them. But there was no luck. I found no slide was “weak” enough to be removed from my presentation. Okay, so I guessed I had to go with this. Thursday evening, I practiced my presentation as well as counting how much time I needed to carry it on (with an online stopwatch of course. Internet rules!! :D). In the end, I needed like 31 minutes for my presentation only! Gyaaaaa!!!

So, yesterday morning eventually came. I had been appointed to be the first presenter though, something that I was quite glad of as it meant that I could release all pressure very soon and did not have to deal with the nerve of waiting any longer, haha🙂 . I started my presentation at around 9 AM, and finished my last word at around 9.30 AM; yeah, a little bit overtime. But it turned out to not be a problem as there was one absent presenter so we could use this extra time. After the Q&A session, I finished my presentation. And I think overall it went well.

Haircut

After all presentations were done and I worked a little bit in my office, I left my campus a bit early to go to a barbershop to get a haircut as I felt that my hair was already quite long. I went to Den Haag and stupidly decided to try a new barbershop around. I asked the guy to just cut my hair short (I did not really care about the model, as long as it was short and looked neat, I was fine), and indeed he did so. However, he really followed my request to the every tiny detail that he, in my opinion, cut too much!! Arrrrgggghhhh. Now I have a super short hair; and I am kinda not used to it. Usually when I went to a barbershop and asked the guy/lady to cut my hair short, they would automatically know how “short” it should be, not like “super short” for sure. Hmmm, the last time I had my hair super short like this was probably some time in the elementary school though, haha. Maybe this is why (now) I am not feeling accustomed with it; but give me some time, I think I will be used to it. But the not-so-good news is that winter is coming; and in winter, having quite longer hair helps as hair helps also in keeping our head warm (literally). But the good news is that I think I do not have to go to a barbershop in a longer period of time now, hahaha😆 .

Finally, Hot Water!

Okay, I told you last week that there was a leakage problem in my apartment and I mentioned in that entry that the problem was solved. Well, actually, it was not entirely true. Well, it was true though that the leakage stopped after the caretaker worked on it. However, it turned out that what the caretaker did as a temporary solution was to block water supply to the water heater as (I guess) the pipe to that water heater was the one leaking. Guess what that meant? Yes, I DID NOT HAVE f*cking HOT WATER after that! I did not have hot water in the kitchen, and worse, also in my shower room! Arrrrgggghhhh!! As I mentioned above, the season is currently approaching winter and in the morning it is already cold! (between 0 – 5 degree (of Celsius) I think) What does that mean? It means that I needed f*cking hot water for shower in the morning but I did not have it!😡👿 But I had no other option (not like that I could go to my neighbour’s place(s) and took shower in their place, right? hahaha😛 ) and so I just had to deal with it for the past week.

And finally, yesterday they fixed it!!  Now I have my hot water back! Yeaaahhh!!!!

***

Yeah, those are the story of my triple eleven day. Not quite special nor in any way related to “eleven” though, but still, it was quite a unique day in a way, hahaha😆

BAHASA INDONESIA

Presentasi

Aku harus mempresentasikan proyek Survival Analysis-ku kemarin pagi. Ada lima (awalnya ada enam sih) presenter dan masing-masing dari kami memiliki waktu sekitar 30 menit, yang terdiri atas 20 – 25 menit presentasi plus 5 – 10 menit sesi tanya jawab gitu. Awal minggu ini, aku membuat slide presentasiku; dan ternyata aku salah memperkirakan jumlah slide yang aku butuhkan. Awalnya aku kira 20 – 25 slide cukup gitu untuk mewakili keseluruhan proyek yang telah aku buat (sehingga per-slide mendapat jatah waktu sekitar 1 menit kan); tapi pada akhirnya malah jadi ada 36 slide deh di presentasiku!😯 Aku mengecek ulang semua slide itu dengan harapan, siapa tahu kan, aku bisa membuang beberapa slide gitu. Tapi usaha itu tidak berhasil. Aku tidak menemukan slide yang cukup “lemah” untuk bisa dikeluarkan dari presentasiku. Ya udah deh, sepertinya aku harus maju presentasi dengan 36 slide ini. Kamis malam, aku latihan presentasi gitu kan sekalian menghitung berapa lama waktu yang aku butuhkan untuk presentasi dengan slide itu (dengan bantuan stopwatch online tentunya. Internet keren ya memang sekarang!! :D). Dan akhirnya, ternyata pada waktu latihan aku membutuhkan waktu sekitar 31 menit untuk presentasi saja! Gyaaaaa!!!

Ya udah, pada akhirnya kemarin pagi tiba juga. Aku sudah ditunjuk untuk menjadi presenter yang pertama, sesuatu yang sangat aku sukai karena itu berarti aku bisa melepaskan semua tekanan dengan segera dan nggak harus menunggu sambil deg-degan kan, haha🙂 . Aku memulai presentasi sekitar jam 9 pagi, dan menyelesaikan presentasi sekitar jam 9.30 pagi gitu; ya, agak melebihi jatah waktu memang. Cuma ternyata ini nggak masalah sih soalnya ada satu presenter yang absen sehingga kami jadi ada waktu ekstra gitu. Setelah sesi tanya jawab, akhirnya presentasiku selesai juga. Dan aku rasa presentasinya berjalan dengan baik.

Potong Rambut

Setelah semua presentasi selesai dan aku bekerja sedikit di kantorku, aku meninggalkan kampus agak awal dan pergi ke salon gitu deh buat potong rambut soalnya aku merasa rambutku sudah lumayan panjang sih. Aku pergi ke Den Haag dan dengan tololnya iseng mencoba salon yang baru (beda dari biasanya). Aku meminta si tukang potong rambutnya untuk memotong rambutku jadi pendek aja gitu (aku sih nggak peduli sama modelnya ya, selama pendek dan terlihat rapi, nggak papa deh), dan memang ia memang melakukannya. Malahan, dia mengikuti instruksiku dengan sangat niatnya sampai-sampai, menurutku nih, dia memotong kebanyakan!! Arrrrgggghhhh. Jadinya sekarang rambutku pendek banget deh; dan aku agak nggak terbiasa sama itu. Biasanya kan kalau aku pergi ke salon dan meminta si tukang potong rambutnya untuk memotong rambutku supaya jadi pendek, mereka otomatis bisa tahu gitu sebaiknya seberapa “pendek”, dan nggak “super pendek” gitu. Hmmm, terakhir kali rambutku sependek ini kayaknya ya sewaktu aku SD deh, haha. Ah, mungkin inilah penyebab mengapa (sekarang) aku merasa nggak terbiasa sih; beri waktu aku beberapa hari dan mungkin akhirnya aku jadi merasa biasa aja kali ya. Tapi berita kurang baiknya adalah sekarang musim dingin sudah dekat; dan di musim dingin, memiliki rambut yang agak panjangan dikit itu berguna loh soalnya rambut itu bisa membantu membuat kepala kita jadi agak lebih hangat gitu deh. Tapi berita baiknya adalah sekarang kayaknya aku jadi nggak harus pergi ke salon lagi dalam periode yang lebih lama deh, hahaha😆 .

Akhirnya, Air Panas!

Oke, minggu lalu aku menulis bahwa ada kebocoran di apartemenku kan dan aku sebutkan pula di posting itu bahwa masalahnya sudah beres. Hmm, sebenarnya ini nggak sepenuhnya benar sih. Yah, memang sih masalah kebocorannya itu berhenti setelah caretaker-nya mengurus masalah ini. Hanya saja, ternyata (aku duga sih) apa yang caretaker itu lakukan sebagai solusi sementara adalah menghentikan aliran air menuju pemanas airku karena (aku rasa) pipa yang bocor itu ya pipa air yang menghubungkan pemanas air ini. Apa artinya? Ya, artinya aku TIDAK MEMILIKI SUPLAI AIR PANAS setelahnya! Aku nggak memiliki air panas di dapur, dan yang lebih parah lagi, di kamar mandi! Arrrrgggghhhh!! Seperti yang aku sebutkan di atas kan, sekarang ini sudah hampir musim dingin sehingga di pagi hari itu dingin banget loh! (suhunya ya sekitar 0 – 5 derajat Celsius gitu deh kayaknya). Apakah artinya? Artinya ya aku membutuhkan air panas dong ya buat mandi pagi, tapi masalahnya aku nggak punya air panas!😡👿 Tapi karena nggak ada pilihan lain (kan nggak mungkin juga dong aku menggedor apartemen tetangga buat nebeng mandi di situ, ya kan? hahaha :P) ya udah mau nggak mau ya aku harus menghadapinya selama seminggu kemarin.

Dan akhirnya, kemarin mereka memperbaikinya!!  Sekarang aku memiliki air panasku kembali! Yeaaahhh!!!!

***

Ya, itulah ceritaku di hari tripel sebelas kemarin. Bukan hari yang spesial-spesial amat sih, apalagi berhubungan sama angka “sebelas”, tapi teteup ya, kemarin itu hari yang cukup unik juga, hahaha😆

37 thoughts on “#990 – Triple Eleven

    1. iya ya, kayaknya lain kali harus dispesifikkan mau sependek apa dipotongnya. Atau kalo enggak ya balik ke salon biasanya aja ah yang tukang potong rambutnya udah ngerti gitu, hahaha😛

  1. Uahh.. blogwalking and found ur blog. Nice, baru pertama kali liat blog dengan postingan bilingual…:mrgreen:
    anyway, memang jadi rada special ya si triple eleven itu, sampai di Indo aja banyak banget yang married…

    -Salam Kenal-😉

    1. trims🙂

      Hahaha, iya. Di Indo kayaknya setiap tahun di tanggal nomor cantik gitu banyak yang punya hajat deh. Tahun depan mungkin 12-12-12 tuh, hehehe😛 .

  2. hahaha kebalikan.. aku mau musim dingin malah motong pendek rambutku.. emang sih agak dingin, tapi lebih gampang kalau pakai topi.. ^___^ ga gampang berantakan.. hihihi

    1. itu dia masalahnya Bu. Aku nggak ada panci besar buat merebus air, cuma ada panci ukuran standar buat masak mi instan itu lho, hahaha😛 Masa iya gitu harus merebus air puluhan kali biar cukup buat mandi? hahaha😀

    1. hahaha, cuma kan belum biasa aja nih, hehehe😛

      Iya nih. Cuma udah kontrak sampai Juli tahun depan nih, dan memang setelah Juli itu harus pindah sih, hahaha😛

  3. potong super pendek ato pendek sama kan harganya? yaudah lumayan lah menghemat kalo potongnya kependekan gitu😛
    aku di bandung aja juga kedinginan kok tiap pagi,kalo kena air pertama kali habis bangun tidur itu… brrrr……😆

    1. hahaha, bener bgt, harganya seh sama aja; makanya itu sisi positifnya: lebih “tahan lama”, wkakakaka😆 Yoi, memang pas pagi-pagi itu deh yang dinginnya gila bgt😛

  4. hahahaha, dhe tahu rasanya kesel banget ketika rambut kita dipotong kependekan Ko.. semoga rambutnya cukup panjang lagi yaaa Ko..🙂

    oya, sorry dhe jarang maen kesini.. koneksi lagi hancur total,, yang penting sobat manismu di Palembang selalu merindukan cerita A little piece of Zilko’s life😛

    1. Wah, pantas lama gak kelihatan Dhe, ada masalah sama koneksi internet toh, hehehe. Mudah-mudahan udah beres ya masalahnya🙂

      Haha, iya neh, kesel kan. Tapi lihat sisi positifnya aja, jadi lebih “hemat” soalnya jadwal potong rambut berikutnya jadi makin lama, huahahaha😆

    1. yoi, paling pas memang nomer 2 sih Lung, haha. Tapi yg pertama masih mending deh daripada yang terakhir, wahahahaha😆 . Deg-degannya itu loh.

      Hahahaha, iya, iseng masukin emoticon baru😛

  5. Wah, lumayan lama tuh waktu presentasinya.
    Kalo di kampus saya, cuma dikasih waktu 10 menit.
    Sesi tanya jawabnya yang lamaaaa, bisa sampai 1 jam👿
    Btw, mana nih pict. rambut barunya?
    No pict = hoax mas😆

    1. hmm, kalau di proyek ini malah aku lumayan suka sesi tanya jawabnya, hehehe🙂 Ya 20-25 menit ya standar lah sebenarnya untuk presentasi. Kalau sidang tesis gitu rata-rata kan 30-40 menit-an (kalo di Belanda sih), hehehe🙂

      ah, nggak mau foto ah, kependekan sih. Dianggap hoax juga nggak papa *pundung*, hahaha😆

Leave a Reply

