Posted in General Life, Zilko's Life

#988 – Jelly, Tofu, Tennis, and (New) Sports Card

ENGLISH

Random Thing of The Day

So a few days ago, I was making a jelly. The jelly powder I bought in the orientalmarkt; and this was the same jelly powder that is widely sold in Indonesia (Swa**ow G**be brand). When I looked at the packaging, I realized that apparently this jelly was such an international product, because:

Such a multinational product!😀

See? All information were printed in English and in Indonesian. Because imported by the Dutch, the “cooking instruction” part was covered by list of ingredients written in English and in Dutch. Then, the company who did this export/import thing was based in Singapore. And even more, the most surprising thing in my opinion, this jelly powder was manufactured in CHILE!! Wow!! So international, no? hahaha

The Forgotten Tofu

Apparently, I also bought (raw) tofu when I went to the orientalmarkt three weeks ago. At home, I kept the tofu in my fridge. And then, that tofu was forgotten until yesterday! haha😀 I suddenly saw the tofu lying innocently in the back of my fridge, and then I remembered that I indeed bought a tofu three weeks ago! And so, as a result, my cooking today involved tofu, haha. Poor tofu, being forgotten and ignored like that😛.

p.s: the tofu was still good as during the three weeks, I did not open the packaging; and so the inside was still preserved as it was vacuumed.  

Tennis Lesson

At this occasion, I bought a Sports Card so that I can use all sporting facilities (but the gym) in TU Delft for free. Well, one facility that I was eyeing at was the free tennis lesson, huahaha😆 . I already bought the tennis racket three weeks ago, and now it is already the time to register at the course. The registration for the next quarter period (November – January) was opened last Monday. And so I checked the registration to register myself in the course.

However, the tennis course next quarter is not really friendly schedule-wise. They will only open three classes in the beginner level (actually there is an introduction level; but my friend told me that I can actually skip the introduction level and go directly to beginner level, hahaha :D); and two of them are during my Dutch course (conflicting schedule, or is scheduled one hour before my Dutch course; and this was impossible as one hour before my Dutch course, I always must prepare myself for the class). The third one is at 6 PM on Friday. Well, this one is fine though, as I do not have anything else scheduled for this slot anyway. However, I will have a class to assist for my part time job every Friday from 2 to 5.30 PM.😯

But whatever, as I have no other option. Because I am now on fire to take the lesson, I decided to register myself for the Friday course. But this means that perhaps I will have to bring snacks during my part time job so that I will not be starving during the tennis lesson, huahahaha😆 .

New Sports Card

As I mentioned in the link above, there was a problem with my account in the sport centre system. At first I thought this was because of administration problem or something; but it turned out to not be true! And so I complaint to the sport centre a few days ago. Long story short, finally they fixed the problem and now I can book and register in anything (related to the sport centre) via internet! hehe😀 Well, I just think that now is not the time to go to the sport desk in the sport centre just to book and register in something anymore, right? It is already 2011! The era of the internet! hahaha😆

And yesterday, I got an email that instructed me to remake my Sports Card. So this afternoon I walked to the Sport Centre to remake my card, just as instructed.

Yeah, my forgotten tofu, hahaha😀

BAHASA INDONESIA

Random Thing of The Day

Jadi ceritanya dua hari yang lalu aku bikin agar-agar gitu. Serbuk agarnya aku beli di orientalmarkt dan ini tuh serbuk agar yang sama kayak yang banyak ditemui di Indonesia gitu deh (merk Swa**ow G**be). Waktu melihat bungkusnya, aku menyadari bahwa agar-agar ini tuh produk yang internasional banget ya, karena:

Produk yang multinasional banget!

Nah kan? Bahasa yang dicetak tuh bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Karena diimpor oleh Belanda, bagian “cara penyajiannya” ditempelin tulisan tentang bahan baku pakai bahasa Inggris dan bahasa Belanda. Lalu, perusahaan yang melakukan ekspor ini ternyata berbasis di Singapura. Dan lagi, yang paling mengejutkan nih menurutku, agar-agar ini dibuatnya di, CHILI!!! Wow!! Internasional banget nggak tuh!? hahaha

Tahu yang Terlupakan

Jadi ceritanya waktu ke orientalmarkt tiga minggu yang lalu aku juga (ternyata) beli tahu (mentah). Nah, aku simpan tahu itu di kulkas kan. Dan kemudian, terlupakanlah tahu itu sampai kemarin! haha😀 Tiba-tiba aku melihat tahu itu tergeletak dengan pasrahnya di bagian belakang kulkas, dan baru ingatlah aku kalau memang aku beli tahu tiga minggu yang lalu! Sebagai akibatnya, masakanku hari ini berhubungan sama tahu deh, haha. Kasihan ya tahunya, terlupakan gitu😛.

p.s: tahunya masih bagus karena selama tiga minggu ini kan bungkusnya nggak aku buka sama sekali tuh; jadi dalamnya ya awet gitu deh karena kedap udara. 

Les Tenis

Pada waktu ini kan aku membeli Sports Card tuh supaya bisa memakai semua (kecuali gym) fasilitas olahraga di TU Delft dengan gratis. Nah, satu fasilitas yg paling aku incar adalah les tenis gratis, huahaha😆. Tiga minggu yang lalu aku sudah beli raket tenisnya kan tuh, nah sekarang saatnya daftar di lesnya deh. Pendaftaran buat les periode kuarter depan (November – Januari) dibuka hari Senin kemarin ini. Jadilah aku dengan semangat 45 mendaftarkan diri di kursusnya.

Hanya saja, pilihan jadwal yang ada agak kurang bersahabat nih. Kuarter depan cuma dibuka 3 kelas buat level beginner (sebenarnya ada level introduction sih; tapi kata temanku nggak masalah koq skip yang level introduction dan langsung masuk yang beginner, hahaha :D); dan dua di antaranya diadakan di saat aku sedang ada kelas bahasa Belanda (jadwalnya bentrok, atau jadwalnya tuh sejam sebelum kelas bahasa Belanda gitu; dimana ini nggak memungkinkan karena sejam sebelum kelas bahasa Belanda, sudah pasti aku sedang belajar buat mempersiapkan diri gitu deh). Yang satu lagi diadakan hari Jumat jam 6 sore. Nggak masalah sih, aku nggak ada jadwal lain buat jadwal itu. Hanya saja, hari Jumat itu aku ada kelas yang harus aku asistensiin dalam rangka kerja part time gitu deh dari jam 2 siang sampai jam 5.30 sore.😯

Tapi ya udah, nggak ada pilihan lagi kan. Dan berhubung aku lagi semangat nih buat les tenis, ya udah yang hari Jumat itu aku ambil aja. Kayaknya nanti waktu kerja part time aku juga harus bawa snack nih biar pas les tenisnya nggak kelaparan banget, huahahaha😆 .

Sports Card Baru

O iya, kayak yang aku tulis di link di atas itu, ada masalah sama akunku di sistem sport centre. Awalnya aku kira ini masalah administrasi; ternyata bukan! Jadilah beberapa waktu yang lalu aku komplain gitu ke sport centre-nya. Dan singkat cerita, akhirnya masalahnya diperbaiki juga dan kini aku sudah bisa booking dan registrasi segala macam (yang berhubungan sama sport centre) lewat internet! hehe😀 Kan males aja gitu ya kalau mau booking atau registrasi koq harus pergi ke sport desk di sport centre segala gitu. Sekarang kan udah zaman internet gitu, hahaha😆

Dan kemarin aku dapat email yang menginstruksikanku untuk membuat ulang Sports Card-ku. Ya udah tadi sore aku ke Sport Centre buat membuat ulang Sports Card-ku; yang artinya harus ada sesi pemotretan lagi *apaseh* gitu deh, hahaha😆 .

23 thoughts on “#988 – Jelly, Tofu, Tennis, and (New) Sports Card

    1. ya ga dibikin apa-apa Bu. Dimakan dalam bentuk agar-agar aja, hahaha😛 Denger2 bagus kan tuh buat serat bagi tubuh… . Ah, disini nyari buah gitu susah tapinya (yg murah maksudnya), haha, jadi makannya ya polos gitu aja deh.

  1. waaahh itu jelly asli indonesia kah? Wah keren juga yak diem2 udah keliling dunia aja, hehehe..

    Soal tahu keren juga tuh pake kemasan, aku belom pernah beli tahu yang tahan sampe 3 minggu gitu, paling banter tahan tiga hari zil😆

    1. Nah, itu dia. Nggak tahu deh jadinya sebenernya jelly ini buatan mana, haha. Produknya internasional bgt gitu😛

      Yoi, soalnya memang udah vacuumed packed gitu deh Nie, jadi tahan lama, hehe. Kalo di Indo kan kebanyakan dijual biasa gitu ya, direndam air gitu, makanya nggak tahan lama, hmmm.

  2. Waaaa.. Mau agar2nya.. Aku nemunya waktu summer ke Berlin.. Sengaja ke toko indonesia dan belanja banyak banget -termasuk agar2 itu. Di Helsingborg ada sih toko yang jual dan bukan toko asia.. tapi mahal banget.. 1 bungkus harganya 10kr.. Sekitar Rp.13.000,- dan cuma ada yang warna putih.. Huhuhu…

    1. Wah, aku lupa di Belanda harganya berapa, hehehe😛 Di Helsingborg memang nggak ada toko yang jual barang-barang Asia gitu. Ah, untung sekarang di Belanda jadi akses barang-barang Asianya lebih gampang, hehehe😛 Disini macam-macam sih warna agar-agarnya, ada yang merah, hijau, putih, dan coklat loh, hehe😛

  3. Pake gula gak ko? Yakali aja diet, gak makan yg manis-manis….. *itu mah mestinya kamu, ndut!*

    Eh disana harga gula perkilo berapa sih ko? Disini sekitar 10ribuan gt kayaknya.

    1. pake Bu, kalo nggak kan hambar rasanya (eh, iya nggak sih? Belum pernah nggak pake gula nih saya, hahaha😛 ).

      Harga gula? Wah, nggak hafal deh, soalnya biasa aku memang beli yang 1 kg gitu seh dan ini bisa bertahan selama berbulan-bulan (lebih dari setengah tahun biasanya, hehehe🙂 Jarang memakai gula saya :D). Cuma kayaknya ya sekitar 1 euro gitu deh per kg, hmmm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s