Posted in General Life, Zilko's Life

#987 – Weekend Story

ENGLISH

Somehow, now we are already in the end of this weekend. Tomorrow is already Monday, haha. Anyway, this is a little bit of my life this past weekend:

Friday

My Friday was a little bit exhausting as from morning till afternoon I was in my campus finishing up my Survival Analysis report. Just like what I wrote here, I got an invitation that evening to go to my friend’s (Dan’s) apartment as he and his friend were having this party. So, they were celebrating their Name Day (a day to celebrate their name). Hmm? What is this? Well, so this is apparently a Romanian tradition where one celebrates the day of a Saint whose name was given to them. Well, I also heard that this tradition does exist not only in Romania, but also in Poland. Even, in Poland, even if one’s name is not from a Saint or so, they still have dates for their name’s celebration!๐Ÿ˜ฏ hahaha.

So, I went to Rotterdam that evening. It was actually my first time to go to Dan’s apartment as he moved there last July. And it was true that his apartment is so far away (from Delft)! It took me more than an hour (two train rides and one bus) to get there! And on the way I also got off at the wrong bus stop; as there were two stops with very similar name, and I got off at the wrong one. Plus, the train was late for 5 minutes causing me to miss the bus and had to wait for the next one.

I came back from the party (no need to write the details of the party, right? hahaha) catching the last bus at 12.30 AM (well, there was another night bus that left hourly starting from 1.30 or so; but my body could not compromise anymore that night). And I arrived in my apartment at 1.40 AM, hahaha.

Saturday

Last Saturday was officially my lazy day as I did nothing! hahaha๐Ÿ˜† . Getting up at 9, then I felt so tired in the afternoon, and so I had a nap. That evening, since I felt loaded with energy, I exercised a little bit taking a longer route around Delft than my usual one, haha. Btw, now I realize that it is already getting colder now in the Netherlands.

Sunday

After skyping with my parents, I went to my office to do one final rechecking for my Survival Analysis report. Well, the deadline is still actually tomorrow (Monday) noon though, and so I once had a thought just to do the rechecking tomorrow morning. But then I found thisย linkย in 9gagย and it gave me the idea to submit my report today and so that I indeed do look diligent, muahahahahaha ๐Ÿ˜† . And so I went to my office this afternoon and did that rechecking. But it was good though that I did this today so there was no need for me to be in a hurry, as I found several sentences that I needed to reformulate and elaborate, hahaha๐Ÿ™‚ And this afternoon, I really submitted my final report to the professor.

BAHASA INDONESIA

Nggak kerasa tiba-tiba sekarang wiken sudah mau berakhir lagi aja nih. Besok udah Senin lagi, haha. Anyway, inilah cerita kehidupanku di wiken kali ini:

Jumat

Hari Jumatku agak melelahkan juga karena dari pagi sampai sore gitu aku di kampus buat menyelesaikan report hasil analisa Survival Analysis-ku. Kayak yang aku tulis disini, malamnya aku diundang temanku, Dan, ke apartemennya karena ia (dan temannya) mengadakan party gitu deh. Party-nya dalam rangka merayakan Hari Nama (hari buat merayakan nama gitu) mereka. Heh? Apa nih maksudnya? Jadi ini ceritanya adalah tradisi di Rumania (salah satu negara di Eropa Timur) dimana seseorang merayakan hari dari Santo yang namanya diberikan ke mereka. Dan dengar-dengar, ini nggak berlaku di Rumania aja sih, di Polandia juga katanya ada perayaan semacam ini. Malah katanya, walau nama seseorang itu nggak berdasarkan nama Santo/Santa, di Polandia tetap ada perayaan hari namanya loh!๐Ÿ˜ฏ hahaha. Kayaknya sih itu biar mereka tetap ada alasan untuk berpesta kali yah๐Ÿ˜› *dikeplak*

Jadi, pergilah malam itu aku ke Rotterdam. Ini pertama kalinya aku main ke apartemennya Dan, soalnya dia baru pindah ke Rotterdam Juli lalu. Dan ternyata beneran bahwa apartemennya dia itu jauh banget loh (dari Delft)! Butuh waktu sejam lebih (dengan naik kereta 2x plus bus 1x) gitu deh. Dan di perjalanan aku pakai acara salah turun halte bus segala lagi; gara-gara ada dua halte yang namanya mirip banget, dan aku turun di halte yang satunya. Plus, keretanya juga telat 5 menit alhasil aku ketinggalan bus dan harus nunggu bus selanjutnya.

Aku balik dariย party (kayaknya gak perlu ditulis deh acara di party-nya ngapain aja, ya kan? hahaha :D) dengan naik bus yang terakhir jam 12.30 malam gitu (sebenarnya ada bus malam berikutnya sih yg berangkat tiap sejam sekali mulai jam 1.30; tapi aku udah kecapekan banget dah malam itu). Dan tiba di apartemenku di Delft jam 1.40 malam, hahaha.

Sabtu

Sabtu adalah hari dimana aku nggak ngapa-ngapain! hahaha๐Ÿ˜† Aku bangun jam 9, trus siangnya tiba-tiba berasa capek banget, dan ya udah akhirnya malah tidur siang. Malamnya juga, karena ada kebanyakan energi, aku jadi sekalian olahraga jalan kaki keliling Delft dengan rute yang agak jauhan dikit deh, haha. Dan aku kini menyadari bahwa hari-hari sudah semakin dingin deh di Belanda ini.

Minggu

Setelah skype-an sama orangtuaku, aku pergi ke kantorku untuk melakukan satu pengecekan ulang terakhir akan report Survival Analysis-ku. Sebenarnya deadline-nya masih besok (Senin) siang jam 12 sih, dan aku sempat ada pikiran: besok pagi aja ngeceknya gitu. Tapi kemudian aku menemukan link ini di 9gag dan itu memberikanku inspirasi untuk mengumpulkan report-nya hari ini biar keliatan rajin gitu, muahahahahaha ๐Ÿ˜† . Ya udah akhirnya sore tadi aku ke kantor dan melakukan pengecekan ulang. Untung sih aku mengeceknya hari ini jadi nggak perlu buru-buru, karena aku menemukan ada beberapa kalimat yang harus aku susun ulang dan aku perjelas, hahaha๐Ÿ™‚ Dan sore tadi, beneran deh akhirnya aku mengirimkan report-ku ke dosenku.

24 thoughts on “#987 – Weekend Story

  1. Sama, kemaren itu (Minggu pas Idul Adha) juga Surabaya mendung-mendung cantik. Enak dipake bobo’. Jadilah jam 10-12 siang aku bobo’, padahal mestinya kan main ke rumah Mertua, wkwkwkwkwk….

    Akhirnya baru menjelang Ashar kami nyampe ke rumah Ibu-Bapak. Dan lalu diceritain sama Ibu kalo seharian pas pulang sholat, seluruh isi rumah mertua (anak, cucu) juga bergantian tidur pules๐Ÿ˜†

    Tapi ya gitu. Cuacanya bagus untuk tidur atau bekerja, tapi ga bagus buat jemuran!๐Ÿ˜ฆ

    1. Haha, iya sih, dua hari ini disini cuacanya ya mendung-mendung dingin gitu deh Bu. Itu kali ya yang bikin ngantuk, hahahaha๐Ÿ˜† Ah, untung aku lagi ga ada jemuran๐Ÿ˜› (jarang ngejemur juga sih soalnya kalau laundry biasanya sekalian pake drying machine-nya, hahaha :P).

      1. haha, nasib di musim hujan yah, hmm. Tapi di-angin-angin gitu juga lumayan kan? Maksudnya, keringnya juga nggak secepat kalau ada matahari sih, tapi ya lumayan deh ya, hmmm

  2. Hari nama lol…Biar ada alesan aja buat pesta hehe…kayak di Amrik byk bener perayaannya.

    Skype ke Indo lancar gak connectionnya?

    Eh headernya mantap…warnanya diedit atau asli? Kayaknya genjeng gitu hihihi

    1. iya, temanku sendiri juga bilang gitu (dengan maksud joking tentunya ya): kalau hari nama, well, biar ada alasan buat pesta aja, wkakakaka๐Ÿ˜†

      Iya, di Amrik banyak bener ya. Perasaan di Eropa nggak sebanyak itu deh, hmmm (eh, tp di Belanda ada hari Ratu juga sih, dimana senegara libur dan pada mabuk2an dan pake baju oranye gitu deh, hahaha :P)

      Skype lumayan lancar koq.

      Thanks. Asli dong๐Ÿ˜€ Cuma pas ambil foto memang mode-nya aku ubah ke mode yang enhance warna

  3. matahari terbitnya jam berapa sih? kok 12.30 udah keitung subuh?
    kalo di tempatku sih,mau dikasih wkatu berapa lamapun buat ngerjain tugas,mesti selesainya deket deadline๐Ÿ˜›
    oya,sedikit kabar dari bandung,lagi ada wabah hepatitis terutama di daerah ciumbuleuit deket unpar๐Ÿ˜ฆ

    1. hahaha, iya ya, lebih baik pakai kata “malam”, hmmm. Oke deh, aku edit. Trims koreksinya๐Ÿ˜€

      Hmm, aku juga mikirnya gitu sih. Cuma karena tahu tugasnya butuh waktu banyak buat ngerjain, jadi udah mulai ngerjain dari 2-3 minggu sebelum deadline. Nah, ternyata, saking niatnya bikin, beberapa hari sebelum deadline jadi udah beres deh, hahahaha๐Ÿ˜€.

      Iya, lagi heboh deh teman-temanku yang di FB sama wabah itu, hmmmm. Mudah-mudahan cepat berlalu deh wabahnya. Amin

Leave a Reply

