Posted in General Life, My Student Life, Zilko's Life

#982 – Updates on Thursday

ENGLISH

Compensation

I already mentioned it here that lately the heater in my apartment (not only mine, but most all of other apartments in the complex) did not work at maximum capacity because of a leak or so. Well, to be honest, aside from here (this blog), I did not file any complaint or so. But apparently, a lot other of my apartment-mates did, hahaha😆 . Of course the management of my apartment has been trying to fix the problem, but apparently they have not been that successful, yet. And so yesterday I got an email for them saying that for the inconvenience caused, they will give us a refund (for the ‘monthly energy cost’) for like (almost) 50 euro each!😯 Well, not bad I guess?? As I have not filed any complaint. hahaha🙂 Good job guys for complaining!! *praising all my apartment-mates who complained to the management*

p.s: but honestly, if this problem would continue for a bit longer, I will also file a complaint, definitely!😡

Last Morning Class!!

I mentioned this this time that I am only taking one course this quarter and it has two meetings per week; but both meetings start at 8.45 AM (the first lecture hour in TU Delft)!😯 A.K.A: SO EARLY!!!! But today, it all ENDS!! This morning, I had my final class!! Yeah!!! So, no more getting up early!😛 *dancing in happiness* But coming to think about it, probably it does not actually really matter though as I only have to get up earlier by like 30 minutes to 1 hour during these days, hahaha.

Anyway, this class is very interesting though, as I study about a method and procedure to estimate the survivorship of something (widely applied in the medical world). And as my final project (I am still working on it though; and it takes A LOT OF time and effort literally to work through the whole project), I have to make a report on my findings about the survivorship of a bladder cancer patients based on a real study conducted some years ago, hmmm. Interesting, no? We will see…

Lunch on Tuesday

Normally I do not have lunch. Well, I will write about this in more detail next time; and now I want to write this first. Because of that course this quarter, during the days of the course I have had no other option than having my first meal of the day (breakfast) earlier (normally I only have brunch and dinner; then I am good for the whole day :P). This causes me to get quite hungry at around 1 PM or so. So, normally I have lunch in the cafetaria of my faculty. But last Tuesday, I went to the orientalmarkt earlier that day; and for lunch (I am not sure if I should call this lunch though, as in the end I ate them at around 4.30 PM, hahaha😆 ), I decided to eat this:

A chicken bapao

Yeah, bapao!! Huahahaha😆 Btw, all bapaos I have found in Holland are meat-based bapaos though: chicken, beef, and pork. I have not been successful in finding another variant of bapao (that we can find in Indonesia)😦 This is quite sad as my favorite bapao is black-pea bapao!😥

BAHASA INDONESIA

Kompensasi

Sudah aku tulis kan kalau akhir-akhir ini heater di apartemenku (nggak cuma tempatku aja, tapi juga di semua apartemen sekompleks gitu deh) nggak beroperasi dengan kapasitas optimal karena ada kebocoran atau apa gitu. Ya, jujur sih, selain disini (di blog ini maksudnya), aku nggak melayangkan komplain atau apa pun gitu. Tapi ternyata, banyak penghuni apartemen lainnya yang komplain, hahaha😆 . Tentu saja lah manajemen apartemennya berusaha memperbaiki masalah, tapi sejauh ini sepertinya belum terlalu berhasil. Nah, trus tiba-tiba kemarin aku dapat email gitu dari mereka dan katanya karena ketidak-nyamanan ini, mereka akan me-refund (dari ‘biaya energi bulanan’) sebesar (hampir) 50 euro gitu!😯 Yah, lumayan juga lah ya?? Wong aku juga nggak komplain, hahaha🙂 Good job guys karena sudah komplain!! *memuji semua penghuni apartemen yang telah komplain ke manajemen*

p.s : eh, tapi ya, kalau masalah ini akan berlanjut lebih lama lagi, jelas aku akan komplain juga lah!😡

Kelas Pagi Terakhir!!

Sudah aku sebutkan juga kan waktu ini bahwa aku hanya mengambil satu kelas aja kuarter ini dan kelas ini memiliki dua pertemuan setiap minggunya; dan keduanya dimulai jam 8.45 pagi (jam kuliah pertama di TU Delft)!😯 Alias: PAGI BANGET!!!! Tapi hari ini, itu semua BERAKHIR!! Pagi tadi, aku mengikuti kelas terakhirku di mata kuliah ini!! Yeah!!! Nggak harus bangun pagi lagi deh!😛 *nari-nari geje kegirangan* Eh, tapi kalo dipikir-pikir lagi sebenarnya mungkin nggak terlalu masalah juga sih ya, soalnya dengan kelas pagi ini pun aku cuma bangun lebih pagi sekitar 30 menit sampai 1 jam aja sih dari hari-hari lain aja koq, hmmm.

Anyway, kelas ini tuh menarik sekali loh, karena aku mempelajari metode dan prosedur untuk mengestimati survivorship dari sesuatu (dan ini sangat dipakai luas umumnya di dunia kedokteran). Dan sebagai tugas akhirku di kelas ini (aku sedang mengerjakannya nih; dan bener deh tugas ini tuh memakan BANYAK BANGET waktu dan usaha supaya bisa diselesaikan!), aku harus menuliskan apa yang aku dapat tentang survivorship dari pasien kanker kandung kemih berdasarkan hasil studi beneran yang dilakukan beberapa tahun yang lalu, hmmm. Menarik kan? We will see...

Makan Siang di hari Selasa

Biasanya aku nggak pernah makan siang. Yah, aku akan menulis tentang ini dengan lebih mendetail kapan-kapan ah; dan sekarang aku mau nulis ini dulu. Karena kelas itu kuarter ini, aku nggak ada pilihan lain kan selain memakan sarapan lebih pagi (biasanya aku nggak sarapan sih, tapi brunch (sarapan gabung makan siang) dan makan malam aja; dan aku akan bertenaga sepanjang hari :P). Ini membuatku sudah lapar gitu kalau udah jam 1 siang. Nah, biasanya aku makan di kantin di kampus gitu deh. Tapi Selasa kemarin, berhubung sebelumnya aku pergi ke orientalmarkt; untuk makan siang (eh, nggak tahu juga ding layak disebut makan siang ato engga soalnya aku makannya juga jam 4.30 gitu deh, hahaha😆 ), aku memutuskan untuk makan ini aja:

Yup, bakpao ayam!

Ya, bakpao!! Huahahaha😆 Btw, semua bakpao yang pernah kutemui di Belanda itu koq bakpao daging semua ya: daging ayam, sapi, atau babi gitu. Aku belum pernah deh nemu varian bakpao lainnya (yang biasa kita jumpai juga di Indonesia gitu)😦 Ini agak menyebalkan juga karena bakpao favoritku kan bakpao kacang hitam!😥

33 thoughts on “#982 – Updates on Thursday

  1. 8.45 disana masih pagi banget ya?
    disini kelas pertama bahkan dimulai jam 7 pagi,hoahm,dan dari 4 hari kuliah, dua mulai jam 7 dan satu mulai jam 8
    wah bakpaonya mirip kayak yang disini😀 yang suka lewat depan kosan,hehehe

    1. haha, waktu dulu S1 di Unpar juga kuliah paling pagi jam 7 sih sebenerna. Kalo disini memang kelas pertamanya jam 8.45, hehehe🙂 Dan memang pagi banget deh (soalnya udah kebiasaan sih ya mungkin, hehe). Soalnya kuliah jam sgitu artinya harus bangun lebih pagi karena harus siap-siap dulu kan, kayak masak buat sarapan, dll🙂

      Bakpaonya sebenarna sama koq menurutku, hehe🙂

    1. Wah, bakpao babi merah marah belum pernah nyoba nih. Nggak tahu yg di Belanda ini babi merah ato bukan. Kapan-kapan nyoba ah, hahaha😛 Masa sih? Yang kacang hitam enak loh

  2. wahhh sama aja kalo gw waktu kuliah dulu makan cuma 2x sehari. karna bangun telat melulu dan pengiritan. hihih. bakpau. uwww enak anget. mau mau. apa lagi kalo anget

    1. hahaha, iya seh, sekalian pengiritan ya, lumayan tuh, hahahaha😆

      Iya, lumayan bisa nemu bakpao disini. Ngangetinnya gampang, tinggal masukin microwave aja, huahahaha😆

  3. Hm, enakan bakpao yang isinya kacan2an ah. apalagi kacang ijo. hehe
    wueh, kalau gua udah 1 semester ini g mesti berangkat pagi2. soalnya cuma nyusun, dan yang mesti diulang pun g ada. jadi bisa leyeh2 tiap pagi. hoho

    1. Setuju Lung! Aku juga lebih suka yang isi kacang-kacangan, hehe. Tapi paling enak yang kacang hitam deh; yang kacang tanah biasa aja menurutku, hahaha😛

      Hahaha, kuliah pagi emang nggak enak ya, ga bisa santai-santai, hahaha😆

  4. Iya zil.. aku juga sukanga bakpau kacang.. tapi kacang hijau.. Kalau makan daging rasanya terlalu mengenyangkan gt.. kan bakpau buat ngemil.. hehehe

    1. wuah, bakpao buat ngemil? hahahahaha😆 Eh, tapi iya juga sih, bisa kita pandang sebagai makanan buat ngemil gitu ya. Kan hitungannya snack juga toh?😀

      Btw, setuju, lebih enak yang isi kacang-kacangan! (terutama kacang hitam #teteup )

    1. Akhirnya ada yang sama-sama suka bakpao kacang hitam juga!!! *toss* hahaha😛

      Btw, kalo di Cina ada ga ya tuh bakpao kacang hitam? Kemarin nanya temanku disini yang dari RRC, katanya bakpao memang ada loh disana. Namanya pao apa gitu, hehehe🙂

  5. waaahh berarti itu peluang usaha Ko, disana belum ada kan bakpao isi kacang hitam.. nah kamu bisa berbisnis bakpao disana, dengan rasa2 khas Indonesia.. pasti laris deh.. hahahahahaha, ni komennya rada2 OOT..😀

  6. Wuaah sama dong, saya juga lagi mau nyusun TA😀
    Hm.. ngomong2 soal bakpao, kalau emang di Belanda gak ada yang jualan Bakpoa kacang hijau, kenapa gak dibuat usaha aja? Siapa tau orang2 disana pada suka😀

    1. Iya nih. Mulai minggu depan (maksudnya setelah wiken selanjutnya :P) aku bisa lebih fokus ke thesisku deh. Sekarang lagi sibuk bgt sama proyek ini nih, hahaha😀 Semangat Am!!🙂

      haha, iya ya, memang bisa jadi peluang bisnis, hmmm…

  7. wowwww profesional banget! mereka kasih refund! disini mah, boro-boro. kita komplain aja cuma ditanggepi sambil lalu😥 wes aku dadi kowe… gak usah mulih indonesia ko, kayaknya disana kok lbh nyaman, hehehe….

    eh ngemeng2 soal bakpao dan bakpia. kalo bakpao aku lbh suka isi daging dan kalo bakpia, aku sukanya COKLAAAAT😀😀 kalo bakpao dan bakpia isi kacang gitu aku malah gak doyan.

    tp kalo isinya selai kacang SKIPPY mungkin i’ll change my mind, hahaha…. *emangnya ada?*

    1. Iya, memang lebih profesional disini. Walau kalau masalah birokrasi ya sama-sama aja lah, hahaha😆 Cuma memang koq, segalanya disini rasanya lebih teratur gitu, hmmm…

      Masa sih? Aku bakpia juga lebih suka yang kacang hijau atau kacang hitam deh Bu, hahaha😀 Yang coklat juga lumayan sih, tapi masih lebih enak yang kacang-kacangan! hahaha😆

      Disini juga ada tuh selai kacang terkenal kayak Skippy gitu, namanya Nutella. Dan memang enak sih, diolesin di berbagai macam makanan cocok! hahaha🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s