Posted in General Life, Tennis, Zilko's Life

#980 – This Week in One Entry

ENGLISH

Hi all, finally another week has passed, and now we are in the middle of the weekend! So, how do you enjoy your weekend? Well, as for me, it is just an old story. I am working on a project this weekend๐Ÿ˜ฆ Buy anyway, here are a few highlight of my life this week:

Off Heater = Cold

Lately, it has been getting colder here in the Netherlands. Even though at some days it is sunny, but it is not hot at all. Be prepared to shiver if you are out without a jacket (while the sun actually shines happily). During the day, it is like 10 – 14 degree while at night, it is (quite) stable below 10. Well, of course it means that I have to turn my heater on to make my room warmer. The thing is, it is still October now, the “real” winter is still not here yet. And so I decided not to turn my heater on to its maximum power (5), but to the “medium” power (3) for the time being.

But then, this caused my room to get really cold during the night in the past few days. I mean, I still could sleep soundly though; but when I got up, I felt quite cold. Well, I thought this was because I only turned my heater to 3 instead of 5, until like three days ago. That morning, I got an email from the management of my apartment saying that apparently there had been a problem with my apartment’s heater!๐Ÿ˜ฏ There was a leak in one of the pipe or so, causing the heater system not to work at maximum capacity! Oh, that is why!!!! It is cleared up now, as actually 3 should also be okay for my heater, it already warms my room quite well (if it works normally).

Dutch Course

This week, I also confirmed my participation in the second level of Dutch Course for Foreigners in my campus for the next quarter (while it is still free for me as a student, huahaha๐Ÿ˜† , because for general public, it costs like 380 euro for one level!๐Ÿ˜ฏ I guess I have to seize this opportunity while it is still free I can! No?? ). Honestly, I am a bit concerned though because I know this course is going to be demanding and I have quite a schedule for my part time job next quarter; not mentioning all the projects that I have to work on, including my internship, hmmm. But it is alright, I believe in myself!๐Ÿ˜Ž I know I can do this! Beside, taking a Dutch course is always a good refreshment!!๐Ÿ˜€

Wimbledon Ballot

Lately, I also have been thinking about my plan for the next summer (which is still like eight months ahead btw, huahahaha๐Ÿ˜† ). This time, I really want to go to London. Yes people, London! And it has to be at the end of June! Why?? Well, those who has been quite following my blog for a while might be able to guess it correctly. Yes, it is because of the Wimbledon Championships! Well, I know, they will also have the Summer Olympics in London in July (and the tennis competition of that olympics will be played also in All England Club btw, the host of Wimbledon); but to me, Wimbledon Championships is still more attracting! (But still, maybe I will also go to London in July for the Olympics though, if I have the time and budget for that (and of course, the will, hahaha๐Ÿ˜† ). So we will see).

So anyway, Wimbledon has a unique ticketing procedure btw. They mainly sell the tickets to public in two ways: on the D-Day through the queueย or through a public ballot. Well, I am not really a fan of overnight queuing (which is exactly the case here, where many hardcore fans camp overnight in front of the tennis club just to buy the tickets๐Ÿ™„ ) which means that I have to go with the ballot. Btw, this is why I say the ticketing system is unique. So, to get the tickets through the ballot, (general) people should also possess something other than money: luck. Here, all people who are interested in getting the show court ticket (Centre Court, No.1 Court, No.2 Court, or No.3 Court) should send an application to put their names on the ballot. Then, after the application is closed, a computer will pick people randomly from the ballot to get the tickets (which they will still have to pay of course). As a consequence, people cannot choose their own tickets, including the date (and of course the court). It is totally random and up to the computer.

Well, since I am not yet a millionaire or a billionaire who has the capacity to be the debenture of the championships, I have no other option than joining this ballot. So, I sent an empty envelope with my address to London last week to get the application form for the ballot (yes, it has to be done via post (so conventional!). They still do not provide application form online!! Wimbledon is really really classic in my opinion! hehe :D). And they replied quick! I got my application form this week!! And so, I will send my application form back this weekend! And *finger crossed*, hopefully I get one of the tickets!! Amen!!

Btw, of course people still can get the ground pass during the day. And for this one, people still can buy it during the day and there is no need for overnight queue. Ground pass is of course cheaper (as it does not provide access to any of the show courts) but I kinda want access to one of the main court, you know, where top players like Andy Murray, Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic, Serena Williams, Venus Williams, Maria Sharapova, etc play! So, wish me luck!!๐Ÿ™‚

BAHASA INDONESIA

Halo semua, akhirnya satu minggu berlalu juga, dan sekarang kita sedang berada di tengah-tengah wiken nih! Jadi, apakah kalian pada menikmati wiken kalian? Yah, kalo aku sih, cerita lama lah ya. Aku mengerjakan satu tugas gitu deh wiken ini๐Ÿ˜ฆ Yah anyway, inilah beberapa highlight dari hidupku seminggu belakangan ini:

Heater Mati = Dingin

Akhir-akhir ini, suhu udara di Belanda jadi makin dingin gitu deh. Walaupun di beberapa hari itu memang cerah, tapi nggak panas sama sekali loh. Kalo keluar nggak pake jaket bisa-bisa gemeteran saking dinginnya gitu deh (padahal matahari bersinar dengan riangnya, haha). Di siang hari, suhunya rata-rata sekitar 10-14 derajat gitu, dan di malam hari (lumayan) stabil di bawah 10. Nah, tentu saja aku harus menyalakan heater di kamarku dong ya supaya kamarku jadi agak hangat gitu. Cuma masalahnya, sekarang kan masih bulan Oktober nih, yang artinya musim dingin yang “sebenarnya” juga belum tiba. Makanya aku gengsi dong nggak menyalakan heater-ku ke setting-an maksimal (5) tapi ke setting “medium” aja (3) untuk saat ini.

Tapi kemudian, ini mengakibatkan beberapa hari yang lalu kamarku jadi lumayan dingin juga gitu deh kalau malam. Maksudnya, aku masih bisa tidur dengan nyenyak sih, cuma pas bangun jadi terasa dingin gitu. Yah, aku kira ini karena aku hanya menyalakan heater-ke ke setting-an 3 dan bukan 5. Sampai tiga hari yang lalu. Pagi itu, aku mendapat email dari manajemen apartemenku yang mengatakan bahwa ternyata lagi ada masalah dengan sistem heater di apartemenku!๐Ÿ˜ฏ Katanya ada pipa yang bocor ato gimana gitu, jadinya sistem utama heater-nya nggak bisa bekerja dengan kapasitas maksimum! Oh, ternyata itu masalahnya!!! Pantesan aja dingin banget, soalnya harusnya setting heater 3 juga udah lumayan (bikin hangat) koq!!

Kelas bahasa Belanda

Minggu ini, aku juga mengonfirmasi partisipasiku di level dua dari Kelas (Les) Bahasa Belanda untuk Orang Asing gitu deh dari kampus buat kuarter depan (kan mumpung gratis gitu buat aku yang masih mahasiswa ini, huahaha๐Ÿ˜† , soalnya buat umum, biaya les ini tuh sekitar 380 euro loh untuk satu level doank!๐Ÿ˜ฏ Makanya sekarang aku harus memanfaatkan kesempatan ini selagi gratisan bisa kan??). Jujur sih, sebenarnya aku sedikit khawatir juga soalnya aku tahu kelas ini bakal demanding banget dan aku juga ada jadwal kerja part time yang lumayan sibuk nih kuarter depan; apalagi di tambah semua proyek-proyek dan tentu saja proyek magangku, hmmm. Tapi nggak papa sih, aku percaya pada diriku sendiri koq!๐Ÿ˜Ž Aku tahu aku bisa melaluinya! Di samping itu, ngambil kelas bahasa Belanda juga mengasyikkan koq sebagai sarana refreshing gitu!!๐Ÿ˜€

Undian (Ballot) Wimbledon

Akhir-akhir ini, aku juga lagi memikirkan rencanaku buat musim panas berikutnya (yang sebenarnya masih delapan bulan lagi sih btw, huahahaha๐Ÿ˜† ). Kali ini, aku ingin banget pergi ke London. Ya saudara-saudara, London! Dan perginya juga harus pas akhir bulan Juni gitu! Kenapa?? Yah, bagi yang sudah mengikuti blogku selama beberapa waktu *Ge eR*ย mungkin bisa menebak dengan tepat deh. Ya, ini karenaย Wimbledon Championships! Ya, memang sih, Olimpiade tahun depan juga akan diadakan di London di bulan Juli (dan kompetisi tenis di olimpiade itu juga bakal diadakan di All England Club sih, tempatnya Wimbledon juga gitu); cuma untuk aku ya, entah kenapa turnamen Wimbledon-nya masih lebih menarik deh! (Eh, tapi bukan berarti aku nggak mau ke London pas Olimpiade sih. Mungkin aku akan pergi ke London juga pas Olimpiade; kalau aku ada waktu dan uang (dan juga keinginan tentunya, hahaha๐Ÿ˜† ). Jadi, we will see aja).

Anyway, Wimbledon ini punya prosedur pertiketan yang unik loh. Mereka menjual tiket ke publik dengan dua cara: di hari H dengan melaluiย sang antrianย atau lewat undian (ballot) umum. Yah, berhubung aku bukan seorang yang nge-fans sama ngantri semaleman (yup, antrian Wimbledon ini jenis tipe antrian ini, dimana fans hardcore gitu pada kemping segala di depan klub tenisnya semalaman demi mendapatkan tiket๐Ÿ™„ ), artinya aku harus memilih pilihan ballot dong ya. Nah, inilah mengapa aku bilang sistem pertiketannya itu unik banget. Jadi, untuk bisa mendapatkan tiket melalui ballot, seorang (biasa) membutuhkan sesuatu selain uang untuk bisa mendapatkan tiketnya: keberuntungan. Disini, semua orang yang ingin mendapatkan tiket lapangan (stadion) utamanya (Centre Court, No.1 Court, No.2 Court, atau No.3 Court) harus mendaftarkan diri untuk bergabung di daftar nama yang masuk ke undian itu. Lalu, setelah pendaftaran ditutup, komputer akan memilih secara acak orang-orang yang berhak mendapatkan tiket melalui ballot ini (bukan gratis ya, orang-orang ini teteup harus bayar tiketnya gitu). Sebagai akibatnya lagi, kita juga nggak bisa memilih tiket kita sendiri gitu, termasuk mau nonton yang tanggal berapa (dan tentu saja juga nggak bisa memilih mau nonton yang di lapangan mana). Semuanya beneran acak dan terserah si komputernya gitu deh.

Nah, karena aku belum menjadi seorang milyuner atau bilyuner yang bisa menjadi debentureย untuk turnamen ini, ya aku mau nggak mau mesti ikutan ballot ini kan. Makanya minggu lalu aku mengirim amplop kosong bertuliskan alamatku untuk mendapatkan formulir aplikasi buat ballot-nya (ya, harus dikirim via surat gitu deh, konvensional banget deh. Formulir aplikasi juga nggak bisa di-download lewat internet gitu!! Beneran deh Wimbledon ini sangat klasik ya! hehe :D). Ah, tapi mereka membalasnya juga cepat sih! Beberapa hari yang lalu aku mendapatkan formulir aplikasi buat ikutan ballot itu!! Aku berencana mengirimnya balik ke London wiken ini deh! Dan mudah-mudahan aku bisa mendapatkan satu tiketnya!! Amin!!

Btw, tentu saja sebenarnya kita juga bisa sih beli tiket masuk ke areanya (ground pass) di hari-H. Dan untuk yang satu ini, tiket bisa dibeli pas hari-H dan nggak perlu ngantri semaleman gitu. Dan tentu tiket ini juga lebih murah ya (tapi nggak memberikan akses ke lapangan utama gitu deh) tapi ya, kan aku pengen dong dapat akses nonton di lapangan utamanya, dimana pemain top kayak Andy Murray, Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic, Serena Williams, Venus Williams, Maria Sharapova, dkk main! Jadi, doakan saya ya!!๐Ÿ™‚

25 thoughts on “#980 – This Week in One Entry

  1. Wuihh belanda pasti dingin banget yak.. aku termasuk org yg gak tahan dingin loh >_<

    waaahhh asyik mau ke london!!! klo aku pengen ke sana buat nonton BPL.. secara gak ngerti jufa tenis.. hahaha.. moga2 dapet deh zil tiketnya sesuai keinginan๐Ÿ˜€

    1. Iya, sekarang udah lumayan dingin. Tapi ntar kalo udah Desember gitu tambah dingin lagi, bisa-bisa di bawah 0 tuh suhunya. Jadi keluar mesti pake peralatan dan kostum lengkap dari kepala sampe ujung kaki, hahaha๐Ÿ˜† Kalo aku sih lebih mendingan dingin daripada panas deh, hmmm, nggak tahu kenapa, hehe๐Ÿ™‚

      Iya, tahun depan pokoknya mesti ke London deh. Jadi nanti awal tahun harus bikin visa dulu deh, hahaha๐Ÿ™‚ BPL maksudnya Premier League ya? Hehe. Aku kalo sepakbola malah nggak ngikutin sama sekali nih, kecuali event gede kayak World Cup (dan mungkin Euro Cup kalo tahun depan, hoho :P). Amiiiin, doakan dapat ya๐Ÿ™‚

  2. wah udah mesti pake heater ya.. dingin berarti ya..
    disini juga udah mulai dingin tapi belum sampe kudu pake heater. cukup ditutup semua jendela dan pintu dan pake selimut.๐Ÿ˜€

  3. cahh dia les. sama dong bro. kita les. gw tapi nya les inggris. ni lagi belajar writing. lu kok jado ganget writing inggriss nya. belajar dimana bro. trus ada translete nya lagi. sihh ke londong. ikutan dong. nonton bola dong. masak malah nonton tenis.

    1. haha, iya nih, bakal les lagi mulai minggu depan, hahaha๐Ÿ˜€ Toss dong, sama nih kita, lagi les bahasa, hahaha๐Ÿ™‚ Tapi kalo yg Dutch ini lebih umum sih (ada listening, reading, conversational, writing (tp gak seberapa seh)), hehe

      Hahaha, thanks๐Ÿ™‚

      Iya, mau ke London aja ah taun depan, haha. Tenis dong, kan Wimbledon gitu, hahaha

    1. iya, nyebelin banget. Untung rusaknya sekarang nggak nanti pas musim dingin beneran, hmmm. Mudah-mudahan ke depannya nggak rusak lagi deh, hahaha๐Ÿ˜€

      Amin! Mudah-mudahan dapat!!๐Ÿ™‚ Hahaha, iya nih, harus ngurus visa dulu. Rencana nanti mungkin Februari ah apply-nya, hehe๐Ÿ™‚ Jauh euy, harus ke Jerman dulu soalnya๐Ÿ˜ฆ

    1. hahahahaha๐Ÿ˜†

      Iya nih, tadi aku juga kaget baca beritanya. Walau sebenarnya nggak terlalu kenal juga (karena nggak ngikutin MotoGP), tapi tetap aja mengagetkan ya, hmmm

  4. wah asyikny bs belajar dan wisata disana, duh jadi pengen. bs dpt banyak ilmu, jgn lupa2 bagi2 ilmunya di tanah air dan menerapkannya utk kemaslahatan lbh luas๐Ÿ˜€ ….salam…

  5. wah zilko o________________O di kamarku juga sering duingin banget karena setting-an AC-nya agak rumit. akhirnya kalo pagi, AC-nya dimatiin sama suami. 15 menit kemudian, aku nyalain lagi, wkekekek…..

    tapi gak kebayang ya yg sehari2 seperti dirimu, sampe gemeteran saking dinginnya…..

    1. hahaha, disini AC praktis ga gitu kepake Bu. Eh, tapi mungkin bisa deh dipake tapi buat menghangatkan gitu, bukan buat mendinginkan. Tapi untuk itu sebenarnya udah ada heater juga sih, hahaha๐Ÿ™‚

    1. Sudah les dari dulu sebenarnya. Sebelum ke Belanda juga sudah les sebentar sih jadi tahu dasar-dasarnya, hehehe๐Ÿ™‚ Yup, kalau S2 di Belanda kuliahnya pakai bahasa Inggris. Kalau S1 kebanyakan masih pakai bahasa Belanda tapinya๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s