Posted in General Life, Tennis, Zilko's Life

#977 – New Stuffs This Week

ENGLISH

(1) New Laptop Cooler

From about two weeks ago, I had a problem with my laptop. After using it for some time, suddenly it just went off. Yup, it just went off like that without any warning whatsoever. Especially when I watched some TV series online, it even went off faster. At first I thought it might be a virus or something. But then, I realized that my laptop was kinda “very” hot when I touched it. It was confirmed when I touched the bottom part, it was terribly hot. Hence, I suspected that my laptop’s (exhaust) fan did not work properly. It was backed up by some infos I found online, that my suspicion should go to the not working fan.

At first, I tried to fix it myself as maybe the problem was that there was dust or something so that the fan was jammed. And so I opened the bottom part of the laptop, but I could not find the fan. I mean, the openable part of my laptop was the part with no fan underneath it. Well, of course I could then do a more extreme measure by opening the whole thing, but I did not want to take the risk of doing something stupid and then broke my laptop somehow because I am not an expert in it.๐Ÿ™„ Quite scary, right? But then it meant that I had to find another solution.

The other solution that I found was this cooling pad! Cooling pad is an accessory for a laptop which helps the laptop to release the heat in it. And so I browsed it online and ordered one that matched my criteria (not so expensive but (based on the review) works well). Earlier this week, my new cooling pad arrived at my place. I immediately tried it and it has been working extremely well!! Now, I don’t have that problem anymore!! Also, it works well beyond my expectation though. As even though my laptop’s internal fan is not working now, but the cooling pad has been effectively replace its duty and release the heat efficiently! Yay!! One problem: solved!

(2) New (battery for my) watch

After four years and one month, finally my wrist watch’s battery is dead. Well, it went dead about ten days ago actually, and I planned to replace it with a new one last week. But because it was damn raining last week, I had to postpone my plan. This weekend, the weather has been waay nicer! And so I went to Den Haag to get a new battery for my watch.

I was looking around but I was unfortunate as I could not find a store which sold my watch’s battery. Well, there was this reparatiehoek (repair corner) in Bijenkorf but they said they would need four to six fucking WEEKS just to replace the battery! (because my watch was waterproof or something)๐Ÿ˜ฏ WTF!! I would have found four to six hours to be already too long just to replace a battery of a watch, let alone four to six WEEKS!?!?๐Ÿ˜ฏ WTH?๐Ÿ™„ But at least the lady told me a place who could do it right away. However, that place was in Leidschendam, quite far from Den Haag (if I wanted to walk there๐Ÿ˜† ) but there was a tram that went directly there.

And so I went to Leidschendam. Thanks to Google Maps (yes, I could access it with my phone, muahahaha๐Ÿ˜† ), I could find that place easily. And yes, they could replace my battery right away. It just took them four to six MINUTES just to do that, something that was reasonable, haha. Btw, I had to pay 7 euro for that. I think it is quite okay for European standard, no?? Hmmm…

(3) New Tennis Racket!

Yup, finally I can check one wanted item from my list. When I was in Den Haag today, I was also looking for a sport store who sold tennis racket. And of course I found one. Well, I knew that tennis racket would cost quite some money, and so I budgeted myself 50 – 80 euro for it. Then, (I think) I was quite lucky because they were actually on sale today, and the discount was quite attractive. The tennis racket that matched my original criteria was discounted to like 40 euro!๐Ÿ˜ฏ Yay!! I ALMOST bought that one! But then, I had another thought. Well, I already budgeted like 50 – 80 euro for this and assuming this store also discounted some more expensive rackets, I might be able to buy a qualitatively better racket without exceeding my budget! It would have been a better investment to the future, right? And so I was looking at the other rackets they sold, and I found one that was discounted from 120 euro to 70 euro!! huahahaha๐Ÿ˜† And I decided to buy this one! (another factor I bought this racket was that because the tennis players depicted on the racket were Roger Federer, Juan Martin del Potro, Serena Williams, and Venus Williams, hahaha๐Ÿ˜€ Now I think you know the brand of my new racket๐Ÿ˜‰ ).

And also, I just asked for fun the shopkeeper if this racket came with a bag. And then he gave me one tennis racket bag for free, huahaha๐Ÿ˜† I guess that is not bad. Well, it is (of course) not the fancy tennis racket bag, but the keyword here is that it is free, hehehe๐Ÿ˜€

Yup, I am really happy now as I finally have a tennis racket of my own, and it is (supposedly) a good one (well, not the best I guess because some other rackets were still waay more expensive) and I bought it within my budget limit! huahaha๐Ÿ˜†

BAHASA INDONESIA

(1) Laptop Cooler Baru

Dari sekitar dua minggu yang lalu, laptopku agak bermasalah deh. Setiap beberapa waktu setelah aku mulai memakainya, tiba-tiba laptopnya mati. Ya, mati aja gitu tanpa ada warning ato apa gitu sebelumnya. Terutama ketika aku menonton beberapa cara TV di internet sih, jadi lebih cepat matinya. Pertamanya aku kira laptopku kena virus atau apa. Tapi kemudian aku menyadari bahwa laptopku tuh panas “banget” ketika aku menyentuhnya. Ini terkonfirmasi ketika aku menyentuh bagian bawah laptopku, yang rasanya tuh panas buanget. Nah, langsung deh aku curiga bahwa kipas (exhaust) laptopku mungkin bermasalah. Ini didukung dengan beberapa info yang aku baca di internet, bahwa kecurigaanku memang harus ditujukan pada kipas yang bermasalah.

Awalnya, aku mencoba memperbaikinya sendiri ya soalnya mungkin masalahnya kan cuma karena ada debu atau apa gitu jadi kipasnya macet. Lalu, aku buka deh bagian bawah laptopku, cuma sayangnya aku nggak bisa menemukan kipasnya. Maksudku, ternyata kipasnya bukan berada di bagian bawah laptop yang bisa dibuka gitu. Yah, tentu saja aku sebenarnya bisa melakukan hal yang lebih ekstrim lagi ya seperti misalnya membuka semua casing laptopnya gitu. Hanya saja, aku nggak mau juga dong mengambil risiko karena kan siapa tahu (amit-amit) aku melakukan satu kesalahan konyol (misalnya menyenggol apa gitu) dan lalu laptopku rusak total karena kesalahan itu. Aku kan bukan ahli di bidang ini.๐Ÿ™„ Serem kan. Makanya ini berarti aku harus mencari solusi lain.

Solusi lain yang aku dapatkan ya cooling pad ini! Cooling pad itu aksesoris buat laptop yang membantu laptop untuk membuang panas di dalamnya. Makanya lalu aku mencari-cari deh di internet dan memesan satu yang cocok dengan kriteriaku (nggak mahal-mahal amat tapi (berdasarkan review) bekerja dengan oke). Nah, awal minggu ini, akhirnya cooling pad baruku tiba juga! Langsung deh aku coba dan ternyata bekerja dengan sangat baik loh!! Sekarang, sejauh ini masalahnya nggak pernah muncul lagi deh! Dan lagi, ternyata performa cooling pad ini lebih bagus daripada perkiraanku ya. Walau kipas internal laptopku nggak jalan, sejauh ini cooling pad-ku sudah dengan efektif berhasil menggantikan posisi kipas internal itu loh dengan cara membuang panasnya laptop secara efisien! Yay!! Satu masalah: beres!

(2) Baterai baru untuk Jamku

Setelah mengabdi selamaย empat tahun lebih satu bulan,ย :lol: , akhirnya baterai jam tanganku mati juga. Yah, matinya tuh sekitar sepuluhan hari yang lalu sih sebenarnya, dan awalnya aku berencana menggantinya dengan yang baru minggu lalu. Tapi karenaย minggu lalu tuh hujan deras, aku mau nggak mau harus menunda rencanaku deh. Nah, wiken ini cuacanya oke nih! Makanya aku trus pergi ke Den Haag buat beli baterai baru buat jam tanganku.

Aku keliling-keliling dan sayangnya nggak nemu satu pun toko yang bisa mengganti baterai jam tanganku. Aneh deh. Ya, sebenarnya ada sih satu reparatiehoekย (pokok reparasi) di Bijenkorf tapi katanya mereka butuh waktu empat sampai enam MINGGU buat mengganti bateraiku! (karena jamku tuh jam waterproof atau gimana gitu)๐Ÿ˜ฏ WTF!! Apa-apaan ini!! Empat sampai enam jam buat ngeganti baterai aja sudah bakal aku bilang LAMA BANGET lah ini koq empat sampai enam MINGGU!?!?!?๐Ÿ˜ฏ Gila deh!!๐Ÿ™„ Tapi setidaknya orang yang jaga itu merekomendasikan satu tempat sih yang bisa langsung mengganti baterainya. Hanya saja, tempatnya ada di Leidschendam, lumayan jauh (kalo jalan kaki๐Ÿ˜† ) dari Den Haag sih, tapi ada tram yang menuju sana langsung.

Dan jadilah tadi aku pergi ke Leidschendam. Untung ada Google Maps (ya, bisa aku akses pake hape loh, muahahaha๐Ÿ˜† ), jadinya aku nggak nyasar deh disana. Dan ya, mereka bisa langsung mengganti baterai jamku. Mereka hanya butuh empat sampai enam MENIT aja buat melakukannya, waktu yang sangat masuk akal, haha. Btw, aku harus membayar 7 euro tuh untuk mengganti baterai. Harganya nggak mahal-mahal amat lah ya buat standar Eropa, ya kan?? Hmmm…

(3) Raket Tenis Baru!

Yup, akhirnya aku bisa mencoret satu hal dariย daftarย barang-barang yang aku inginkan. Ketika aku di Den Haag tadi, aku sekalian mencari toko alat olahraga yang menjual raket tenis. Tentu saja ada dong ya. Yah, aku tahu sih raket tenis akan cukup menguras dompetku, makanya aku sudah mengalokasikan dana 50 – 80 euro untuknya. Nah, (aku rasa) aku lumayan beruntung soalnya siang tadi pas lagi ada sale gitu disana, dan diskonnya lumayan juga loh. Raket tenis yang cocok dengan kriteria awalku didiskon jadi hanya 40 euro saja!๐Ÿ˜ฏ Yess!! Aku NYARIS SAJA membeli raket yang ini! Tapi kemudian aku mikir lagi. Kan aku sudah dari awal menyediakan dana 50 – 80 euro gitu ya dan dengan asumsi tokonya juga mendiskon raket lain yang lebih mahal, mungkin aku bisa beli raket lain yang secara kualitas lebih prima daripada yang ini tanpa harus overbudget! Jelas ini investasi yang lebih baik untuk masa depan kan? Dan jadilah aku trus melihat-lihat raket yang lain yang mereka jual, dan menemukan satu yang didiskon dari 120 euro jadi 70 euro saja!! huahahaha๐Ÿ˜† Dan jadilah aku membeli raket yang satu ini! (satu faktor lain kenapa aku beli raket ini tuh karena gambar petenis di bungkusnya itu adalah gambarnya Roger Federer, Juan Martin del Potro, Serena Williams, dan Venus Williams, hahaha๐Ÿ˜€ *termakan kemasan* Jadi aku rasa sekarang pada bisa nebak dong ya merk raket yang aku beli?๐Ÿ˜‰ ).

Oya, dan lagi, aku iseng aja nanya ke penjaga tokonya apakah raket ini ada tasnya. Dan aku dikasih satu tas buat raket tenis gratis loh, huahaha๐Ÿ˜† Lumayan lah ya. Ya emang bukan tas yang gimana-gimana amat sih, tapi yang penting kan gratis gitu, hehehe๐Ÿ˜€

Yup, senang nih akhirnya aku beli juga raket tenis sendiri, dan ini (seharusnya) lumayan juga lah ya (ya, mungkin bukan yang paling baik juga soalnya masih ada banyak raket lain yang jauh lebih mahal koq) dan aku membelinya tanpa harus keluar dari budget! huahaha๐Ÿ˜†

23 thoughts on “#977 – New Stuffs This Week

  1. huahahaha mau ganti batere jam tangan aja kudu 4-6 minggu??? mungkin dia mau produksi batere nya dulu kali. huahaha.

    gua jadi inget ama jam tangan gua. udah lama (udah setaun kali ya haha) juga udah mati baterenya tapi belum gua ganti2 juga… jadi sekarang gak pernah pake jam tangan deh…๐Ÿ˜›

    1. iya, masa 4-6 minggu gitu? 4-6 hari aja udah keterlaluan ya, lah ini koq sampe “minggu” satuannya? Gila dah, hahaha…

      Haha, iya, sebenernya fungsi jam tangan juga sudah agak luntur kan. Tapi karena udah kebiasaan make jam tangan, kalo jam tangan mati juga gimanaa gitu rasanya. Kayak kemarin Jumat pas meeting sama supervisors buat thesis, aku ditanya saat itu jam brapa (soalnya aku pake jam tangan, yang sebenernya mati, haha :P), dan akhirnya aku ambil hape dan bilang kalo jamku baterenya mati, huahahaha๐Ÿ˜†

  2. Dalam waktu 4-6 minggu, mereka bisa mengubah jam tanganmu mjd jam tangan yg bs berubah jadi robot kecil. Semacam transformers gitu๐Ÿ˜› ato, mereka isa merubah jam tanganmu jadi kayak arloji Power Rangers gitu, hehehe….

    *ngayal*

    1. haha, jadi jam ajaib gitu ya Bu bisa jadi๐Ÿ˜† Jadi inget yang di Transformer yang alat elektronik apa gitu (lupa, apa ya? :D) tiba2 berubah jadi robot yang jahat neh, hahaha๐Ÿ˜†

  3. cahh sini jam nya. buat gw aja. gw gantiin di warung depan batre nya .hehhehehe. wahh beli cooling labtop ya bro. wh hati hati cooling itu ngak boleh pake usb nya labtop. katanya bisa merusak labtop nya. karna daya nya kepake

    1. hahaha, udah diganti batere baru koq,๐Ÿ˜€

      Wah, iya gitu? Aku beli yang pake USB nih. Memang sih efeknya power laptopnya jadi terpakai lebih banyak. Tapi aku pakai laptop biasanya selalu dekat-dekat sama charger koq jadi nggak bakalan kehabisan power, hehehe๐Ÿ™‚

    1. ho oh, bener banget. Kalo jam rusak dan harus direparasi ya masuk akal lah ya agak lama gitu (walo empat minggu buat jam doank juga kayaknya kelamaan sih, haha), eh ini cuma buat ganti batere doank loh!! hahaha๐Ÿ˜› Iya, untung nemu yang bisa ganti langsung itu, walo tempatnya agak jauhan, hehe

    1. sebenernya kalo bisa dibersihin sendiri sih bisa aja koq Nie. Cuma aku kendalanya kemarin ternyata kipasnya ada di bagian yang casingnya sulit dibuka, hehe. Dan berhubung males ke service center, jadilah beli cooling pad itu๐Ÿ™‚ Kalo udah mentok bener baru deh cari cooling pad. Eh, tapi harus cepet loh, tar keburu masalahnya ada kelamaan dan takutnya laptopnya kenapa-kenapa karena overheat kan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s