Posted in General Life, Zilko's Life

#969 – Back and Exhausted!

ENGLISH

Hi all, I am back! I know you all have been missing me *background: people throwing up*. Well, actually I have been back in Delft since last Wednesday; but unfortunately, these past two days have been hell for me as I had to do a marathon to finish two things by Friday noon: one was a preparation for my part-time job and the other one was just a regular assignment.

Btw, speaking of the assignment, it really reminded me on why I do not like to work with Microsoft Word (when I am writing a mathematics report or paper, or something that needs a lot of mathematics writings in it). Typing with Microsoft Equation is (already) a pain in the as*; and yesterday, my computer doubled the pain by, somehow, freezing the Microsoft Equation window while I was typing some lines of the proof that I had to write down!!! F*ck!!! I wish I had chosen to work with LaTex instead!! Btw, why did not I choose to go with LaTex in the first place? Well, the reason was that in this report I had to put several plots or graphs. Thus, for me, I thought it would have been easier (in the part where I had to put those plots) if I worked with Word. Well, now that I am thinking about it, maybe working with LaTex even though with many plots to put is not that troublesome either, hmmm. Next time I really should consider this thought and think more thoroughly.

Anyway, how was Paris? Well, I will write about it (just like usual :P) later on. But if I have to say one word to describe it, well, it was: “exquisite”! A lot of friends have told me that Paris was overrated and so on and so on; but somehow it was not for me. I don’t know, maybe it was because I (already) did not expect that much (due to those “overrated” info I heard before). Well anyway, I will keep the details for later.๐Ÿ™‚

So, here we are. Weekend is coming! I have finished those two stuffs now and I think I will really enjoy my time and relax this weekend. After four days in Paris and two days of assignments-marathon one after another (which means I have been getting up early for consecutive days now๐Ÿ˜† ), well, I am quite exhausted now. Anyway, have a nice weekend all!

BAHASA INDONESIA

Halo semua, aku kembali! Pasti udah pada kangen yah? *hoek*.ย Yah, sebenarnya sih aku udah balik ke Delft semenjak hari Rabu kemarin ini sih; tapi sayangnya, memang dua hari belakangan ini aku tuh sibuk banget karena aku harus maraton menyelesaikan dua kerjaan sebelum Jumat tengah hari ini: satu adalah persiapan untuk kerja paruh-waktuku, dan satunya lagi ada tugas biasa gitu deh.

Btw, ngomongin tentang tugasnya, tugas ini bener-bener mengingatkanku akan mengapa aku nggak suka bekerja dengan Microsoft Word deh (ketika aku menulis reportย atau paper matematika gitu ya, atau sesuatu yang mana isinya membutuhkan banyak penulisan-penulisan ala matematikanya). Mengetiknya dengan Microsoft Equation itu sangat menyebalkan sekali; dan kemarin, komputerku membuat rasa menyebalkannya menjadi dua kali lipat karena window Microsoft Equationnya frozen loh ketika aku lagi ngetik beberapa baris dari pembuktian yang harus aku tulis!! Si*lan!!! Andaikan dari awal aku memilih buat ngetik pakai LaTex aja ya!! Btw, kalo gitu kenapa dari awal aku nggak ngetik pake LaTex aja? Ya, alasannya adalah di report kali ini tuh aku harus memasukkan beberapa gambar dan grafik gitu deh. Makanya, aku kira akan menjadi lebih enak lah (di bagian dimana aku harus meletakkan grafik-grafik itu) kalau aku mengetik dengan Word. Eh, tapi kalau sekarang dipikir-pikir lagi sih, mungkin sebenarnya bekerja dengan LaTex juga nggak begitu masalah juga sih walau di bagian yang mana harus aku letakkan banyak gambar juga, hmmm. Lain kali harus aku pertimbangkan deh, dan dipikirkan lebih matang lagi.

Anyway, gimana tuh Paris? Yah, aku akan menulis tentangnya (kayak biasa :P) nanti. Tapi kalau aku harus menyebutkan satu kata untuk mendeskripsikannya, yah, kata itu adalah: “menakjubkan”! Banyak sih teman yang sudah bilang kepadaku kalau Paris itu overrated atau gimana lah; tapi koq enggak yah buatku. Nggak tahu sih, mungkin karena aku (sudah) nggak berharap terlalu banyak juga (karena info “overrated” yang sudah aku dengar sebelumnya itu). Yah, pokoknya, detail-nya akan aku tulis kemudian deh.๐Ÿ™‚

Jadi, disinilah kita saat ini! Wiken telah tiba! Aku sudah selesai mengerjakan dua hal itu dan aku rasa aku akan santai-santai dan istirahat aja ah weekend ini. Setelah empat hari di Paris dan dua hari maraton ngerjain tugas dan ini berturut-turut (yang artinya aku sudah bangun pagi berturut-turutan nih, hahahaha๐Ÿ˜† ), aku merasa agak capek juga. Jadi, have a nice weekend semua!

17 thoughts on “#969 – Back and Exhausted!

    1. ga susah sih Bu, soalnya WYSIWYG (what you see is what you get). Cuma ribet aja ngetiknya, enakan pake LaTex, huahaha๐Ÿ˜† Beda deh sama kalkulator. Lagian sekarang kalkulator gak zaman ah, pake komputer aja dong langsung, muahahahaha๐Ÿ˜†

    1. tergantung sih fokus orangnya apa. Kalau fokusnya seni gitu, ya sama Vienna mungkin kalah deh, hehe๐Ÿ™‚ Dan mungkin juga tergantung ekspektasi orang akan Paris sih. Kalau ekspektasinya sudah tinggi banget, ya jelas kemungkinan dia akan ngomong kotanya overrated makin besar deh๐Ÿ˜›

  1. aduh….kyknya gw harus ngayal lagi nich…..moga2 ajah suatu saat nnti khayalan gw bs menjadi kenyataan…….(#ngarepdotcom)….hehehe..
    trims reportasenya…..
    sukses ya….!

Leave a Reply

