Posted in My Student Life, Zilko's Life

#958 – Administration and Sports Card

ENGLISH

Lately, well, as expected, I have been busy with working on one project. My teammate and I have pretty much done a little over 50% now, I guess. And thus there is still way to go, hmmm. Anyway, enough of the boring stuff, and let me write something else, that actually are still kinda related to my student life here in TU Delft, hahaha๐Ÿ˜›

Administration

Well, as I wrote here, I had to do all the reenrollment stuffs for my second year study in TU Delft. And so I already did it, last July. I followed all the steps in the instruction, including all the “payment option” for scholarship-holder.

However, there was (or is?) apparently a problem. I think the administration office is kinda a mess though, that is why this problem exists in the first place. The problem is that: I have not been reenrolled yet, apparently๐Ÿ˜ฏ . I noticed this problem this afternoon when my friend, who did not really follow the instruction and chose the option to pay by herself, told me that she already got her proof of enrollment like weeks ago. And so I called the office to (hopefully) clear this up and solve the problem. After I explained my problem, they said they already changed my status to be enrolled, but up to now my profile in the reenrollment website is still not. Maybe it needs time. We will see.

Sports Card

New academic year has started, and it is a good time to buy this Sports Card. Well, TU Delft is a big campus with a lot of sporting facilities. We have a soccer field, baseball fields, 14 tennis courts (clay surface, which is cool btw), badminton courts, basketball courts, gym, and many other sports that some of them I even have never heard of๐Ÿ˜†. There are also some lessons for salsa, ballet, kungfu, tango, capoeira, yoga, modern dance, hiphop dance, Egyptian belly dancing๐Ÿ˜ฏ, etc. And to be able to use or join those facilities, student has to buy this Sports Card for 95 euro per year (and an extra 90ish more if he/she wants to use the gym). I think the price is very reasonable and not expensive at all, considering all the facilities they offer!

Well, actually I am not really a sport guy and that was why I did not buy the card last year. But this year, somehow I had this urge to buy the card. Why? Well, because I want to join the FREE tennis lesson! muahahaha๐Ÿ˜† You know I am a fan of tennis but the strange thing is that I do not play the sport that much. And I was like: “Why not?” I am so going to take that beginner level course!

And that was why this afternoon I went to the Sport & Culture Center to buy the Sports Card. There were a lot of students there, also wanting to buy the Sports Card (as I said before, now is a good time to buy it since “one year” membership means it is valid until the end of this academic year, which will be around August 2012; so it is not one year starting from the time you buy it). Because I was new and it would be my first membership in the Sport Center, I had to log in in their system first. They had this computer, but it was so damn slow.๐Ÿ˜ก A stupid guy Someone logged it off before us and it took a while to boot it on again. After like twenty minutes, it was still not ready yet!๐Ÿ˜ก Unbelievable!๐Ÿ‘ฟ Lucky my friend brought his iPhone so we could register in their system through his iPhone (btw, maybe I should also consider upgrading my phone to be a smartphone? It seems to make our lives easier lately, hmmm *thinking* ). And so that was it! I bought my Sports Card!

Feeling excited, we went back to our office to enroll ourselves in the extremely popular free tennis course in the internet (yup, the courses are very popular that they are so quick to be fully booked!). My friend enrolled one course (three of the only five beginner courses had been fully booked at that time btw), and when I tried to do the same: it did not work!!๐Ÿ˜ฏ What the heck!?!?!?๐Ÿ‘ฟ Then, I realized that there was a problem: it was the fu*king admission/reenrollment problem I mentioned above! Because they just fixed it this afternoon, by the time I opened the sporting system, my status was still not updated yet there! And that was why I could not enroll myself in the popular free tennis course!! Daaaaaaammmmmnnnn!!!!!!๐Ÿ˜ก๐Ÿ‘ฟ Now I can only wait and hopefully tomorrow my status will have been updated and there is still slot available. Otherwise I will have to wait for the next opening for the course, which is still in at least one month. Hmmm…

My TU Delft Sports Card

BAHASA INDONESIA

Akhir-akhir ini, kayak yang bisa diduga, aku sibuk dengan satu proyek nih. Aku dan teman setimku sudah mengerjakan sekitar lebih dari 50% deh sekarang. Makanya masih banyak nih yang harus dikerjain, hmmm. Anyway, cukup ah dengan hal membosankan itu, aku akan nulis yang lain aja, tapi masih berhubungan sama kehidupanku sebagai mahasiswa di TU Delft ini sih, hahaha๐Ÿ˜›

Administrasi

Yah, seperti yang kutulis disini, aku harus melakukan proses daftar ulang untuk studi tahun keduaku di TU Delft. Dan tentu saja aku melakukannya bulan Juli yang lalu. Aku mengikuti semua langkah yang ada di instruksinya, termasuk pilihan pembayaran uang kuliah bagi pemegang-beasiswa.

Namun, ternyata ada masalah. Aku rasa sih ini kantor administrasinya yang agak kacau sih, makanya masalah ini muncul. Masalahnya adalah: ternyata aku belum terdaftar ulang loh,๐Ÿ˜ฏ . Aku menyadari masalah ini siang tadi ketika temanku, yang tidak mengikuti instruksi itu dan memilih pilihan “membayar sendiri”, bilang bahwa ia sudah mendapatkan bukti terdaftar ulangnya berminggu-minggu yang lalu. Makanya aku menelepon kantornya siang tadi untuk (mudah-mudahan) menyelesaikan masalah ini. Setelah aku jelaskan, akhirnya mereka mengubah statusku menjadi terdaftar sih (katanya), tapi sampai sekarang statusku di website daftar ulangnya itu masih belum terdaftar, hmm. Butuh waktu kali ya. Kita lihat saja.

Sports Card

Tahun ajaran baru telah dimulai, dan inilah saat yang bagus untuk membeli Sports Card. Yah, TU Delft kan kampus yang besar ya dengan banyak fasilitas olahraga. Ada lapangan sepakbola, lapangan baseball, 14 lapangan tenis (dengan permukaan tanah liat, yang mana ini menurutku keren loh), lapangan badminton, lapangan basket, tempat fitness, dan banyak olahraga lainnya yang sebagian darinya aku malah belum pernah dengar sebelumnya, hahaha๐Ÿ˜† . Ada juga beberapa kelas buat belajar salsa, balet, capoeira, tari tango, kungfu, yoga, tarian modern, tarian hiphop, tari perut ala Mesir๐Ÿ˜ฏ, dll. Dan untuk bisa menggunakan dan bergabung di fasilitas-fasilitas itu, mahasiswa harus membeli Sports Card seharga 95 euro untuk satu tahun (dan ekstra 90an euro lagi kalau mau pakai tempat fitness-nya). Aku rasanya harganya oke banget lah ya, nggak mahal loh, apalagi mempertimbangkan semua fasilitas yang mereka tawarkan!

Yah, sebenarnya aku kan bukan orang yang sporty banget yah, makanya tahun lalu aku nggak beli kartunya. Tapi tahun ini, tiba-tiba aja aku ada keinginan buat membeli kartunya. Kenapa? Ya, soalnya aku ada keinginan untuk: ikutan les tenis GRATIS yang ditawarkan kampus! muahahaha๐Ÿ˜† Tahulah aku nge-fans sama tenis tapi anehnya aku nggak terlalu main tenis dengan sering loh. Makanya aku pikir: “Kenapa tidak?“. Aku akan ikutan les itu ah, yang di level buat pemula tapinya!

Dan itulah mengapa siang tadi aku pergi ke Pusat Olahraga dan Budaya (Sport & Culture Center) buat beli Sports Card itu. Dan tadi ada banyak banget mahasiswa loh, yang mau beli Sports Card ini juga (seperti yang kubilang, saat-saat ini adalah saat terbaik buat beli kartu ini karena keanggotaan “setahun” itu berlaku sampai akhir tahun akademik ini, yang artinya sekitar Agustus 2012 deh; jadi bukan satu tahun semenjak beli kartu itu). Karena aku baru dan keanggotaan ini adalah keanggotaan pertamaku di Sport Center, aku harus log in di sistem mereka dulu. Nah, mereka menyediakan komputer sih, tapi lelet banget!๐Ÿ˜ก Ada orang tolol Ada seseorang yang mematikan komputernya sebelum kami dan komputernya butuh waktu lama banget buat nyala. Setelah dua puluh menit, masih nggak nyala-nyala loh!๐Ÿ˜ก Gila kan!๐Ÿ‘ฟ Untungnya temanku bawa iPhone jadi kami bisa daftar pakai iPhone-nya dia (btw, mungkin aku harus mempertimbangkan untuk meng-upgrade hapeku dengan beli smartphone ya? Sepertinya ini penting deh karena sangat memudahkan hidup kita akhir-akhir ini, hmmm *berpikir* ). Dan itulah! Akhirnya aku membeli Sports Card itu!

Merasa bersemangat, kami kembali ke kantor kami untuk mendaftarkan diri di les tenis gratisan yang sangat populer itu (yup, lesnya populer banget sampai-sampai cepet banget loh kelasnya itu penuh). Temanku langsung mendaftar di satu kelas (yang mana waktu itu tiga dari lima kelas yang tersedia sudah penuh), tapi ketika aku juga mencoba mendaftar: koq gagal ya!!๐Ÿ˜ฏ Apa-apaan ini!?!?!?๐Ÿ‘ฟ Lalu, aku menyadari sesuatu: ternyata ini masalah daftar ulang sialan yang aku sebutkan di atas itu! Karena mereka baru memperbaikinya siang tadi, sore tadi ketika aku membuka sistem olahraga, statusku masih belum ter-update! Dan itulah mengapa aku nggak bisa mendaftar di les tenis yang sangat populer itu!! Siaaaaaalllaaan!!!ย ๐Ÿ˜ก๐Ÿ‘ฟ Sekarang aku cuma bisa menunggu dan berharap mudah-mudahan besok statusku sudah di-update deh dan masih ada tempat kosong di lesnya itu. Kalau engga, aku bakal harus nunggu sampai pembukaan pendaftaran les periode selanjutnya, yang aku rasa nggak akan dibuka sampai bulan depan. Hmmm…

22 thoughts on “#958 – Administration and Sports Card

  1. o.O so if we want a free sport course *ex : tennis course* we must have the sport card rite? whoaaa, wondering if I can have my own too, I can have my tennis lesson for free too. kekeke.

    By the way, you are so lucky… Wanna be there too, someday :))

    1. well, it is not free “free” though as we have to pay 95 euro for the one year membership. But the thing is, it is valid for ALL sporting facilities (but gym) in the campus๐Ÿ™‚ So, if we can make use of it maximally, then it definitely worth the price๐Ÿ™‚
      ๐Ÿ™‚

  2. Sabar mas, sabar, hhihiih…๐Ÿ˜€
    Btw, bahaya tuh kalo belum terdaftar๐Ÿ˜€
    Ya mudah2an aja websitenya doang yang belum update๐Ÿ˜€
    Ayoo mas ganti smartphone, enyaaaak loh๐Ÿ˜†

    1. iya nih, sedang berusaha menyabarkan diri, mudah-mudahan segera di-update tuh, kan bikin deg-degan juga๐Ÿ˜› Iya, sedang memikirkan ganti juga koq, toh hape ini udah 3 tahun dipakenya๐Ÿ˜›

    1. hahaha, itu dia. Temenku yang disini juga ngomong gitu. Makanya nih supaya live up to the expectation, ikutan les ah, mumpung gratisan, wkwkwkw๐Ÿ˜†

    1. haha, aku sementara gak daftar buat tempat fitness-nya, ekstra 90an euro lagi euy, hehe๐Ÿ˜€ Jogging track kayanya ada, di pinggir lapangan baseball kalau nggak salah ada track buat lari. Atau kalau engga, bikin jogging track di luar kampus disini juga bisa koq. Aman-aman saja soalnya, banyak trotoarnya jadi gak bakal ditabrak kendaraan, hehehe๐Ÿ˜›

  3. saya suka tulisannya yang ada versi english sama indo, jadi yang nggak apal banget english pun masih bisa ngikutin blog ini.

    fasilitas kampus diluar emang beda ya sama di negri kita oops

    1. trims๐Ÿ˜€

      Haha, setidaknya begitu sih yang pernah aku rasakan๐Ÿ™‚ Tapi di Indo juga sepertinya ada beberapa kampus yang fasilitasnya oke juga koq.

    1. haha, iya๐Ÿ˜€

      Nah, itu, memang sedang dipikirkan koq. Kayanya ketinggalan banget ya kalo gak pake smartphone, hahaha๐Ÿ˜† Soalnya disini smartphone juga sangat amat berguna sih, soalnya koneksi internet juga bagus banget, jadi bisa lebih maksimal utilitasnya, hmmm

    1. iya nih, kayanya sekarang memang jadi salah satu kebutuhan ya *apalagi di Belanda internetnya kan oke tuh, jadi lebih banyak fiturnya yang bakal kepake, haha :D*

Leave a Reply

