Posted in General Life, TV Show, Zilko's Life

#947 – Masterchef and Giant Wall Map

ENGLISH

Masterchef Australia

As you know, this past one month I have been catching up on following the newest season of Masterchef: Australia. And finally, now, I have finished watching all episodes of it! Yay for me!๐Ÿ˜€ Btw, catching up on a TV series that has 86 episodes in one season is literally like a marathon!๐Ÿ˜ก I need to watch several episodes per day to be able to finish it quick. And thanks to this summer break, I had all the time I needed๐Ÿ˜€.

Anyway, I am really happy with the top four. I like all of them. And out of these four, my ideal final would be between Michael and Dani but in the end, Michael and Kate were the two that made it to the final. Well, I am fine with Kate making to the final also, she is quite a character๐Ÿ™‚. And from this two, actually I really wanted Michael to win. However, he stumbled in that second round match in the finale; and the final round was a dessert challenge, something that was “very Kate”. No wonder Kate took the title. She deserved it though. She had learned so much and was able to showcase those new knowledge in that finale, and was willing to take some risk. So, kudos Kate!

Giant Wall Map

A few weeks ago I read this tweet (which was also a Facebook status though and actually I read the FB status first :P) of the Bryan brothers (currently world no.1s doubles tennis players), well it was Bob Bryan actually, about a huge wall map with pins put on cities he has been into. My reaction: It was such a great idea! And I immediately knew that was what I wanted also!๐Ÿ’ก Well, now I already have the digital version though, the map is in one Facebook application called “TripAdvisor : Cities I’ve Visited”. But somehow it never occurred to me to actually bring the map to reality, until I read that tweet!

Well, by now I don’t think I will do it right away though, even though I think I did see a huge map in IKEA lately, because I am not yet that settled. However, I think I already know a little bit part of how my future house will look like in the future. Probably in the living room I will need a big empty space on the wall for me to hang that huge world map. And maybe to reduce the damage to the wall I need to plaster the map to a soft board first? And just like in that Facebook application, I should use pins with different color to distinguish (ordinary) cities I have visited and favorite cities of me.๐Ÿ˜€ Well, but the problem with real map is that I cannot zoom it in to put the pins in exactly their correct places. Or what if there are two cities I have visited that are very close to each other. Should I put one pin to represent both? But what if one of them is my favorite so I need two pins but the cities are so close that two pins wouldn’t fit?๐Ÿ˜• Hmmm… *thinking*

BAHASA INDONESIA

Masterchef Australia

Seperti yang bisa dibaca di blog ini, sebulan belakangan ini aku mengikuti musim terbaru dari acara TVย Masterchef: Australia. Dan akhirnya, sekarang, aku sudah selesai menonton semua episodenya loh! Tepuk tangan buat diriku!๐Ÿ˜€ *haus tepuk tangan* :oops:ย Btw, mengejar ketertinggalan nonton suatu acara yang dalam satu musim ada 86 episode itu beneran kaya maraton loh!๐Ÿ˜ก Aku harus menonton beberapa episode per hari supaya bisa cepat selesai nontonnya. Dan untungnya, karena sekarang lagi liburan musim panas, aku jadi ada waktu deh untuk melakukannya๐Ÿ˜€.

Ngomong-ngomong, aku sangat senang dengan empat besarnya. Semuanya kontestan favoritku. Dan dari empat besar ini, final idealku adalah antara Michael dan Dani deh. Tapi akhirnya yang masuk final adalah Michael dan Kate. Yah, aku juga nggak masalah sih sama Kate masuk final, dia karakter yang cukup unik juga๐Ÿ™‚. Dan dari dua ini, sebenarnya aku berharap Michael yang akan menang. Namun, ia agak tersandung di babak kedua di final itu; dan babak finalnya adalah tantangan pencuci mulut, tantangan yang “Kate banget”. Nggak heran deh Kate yang menang. Tapi memang ia berhak untuk menang sih. Ia sudah belajar sangat banyak dan mampu menunjukkan ilmu yang ia pelajari di final itu, dan juga ia berani mengambil risiko. Jadi, selamat ya Kate!

Peta Dinding Raksasa

Beberapa minggu yang lalu aku membacaย tweet iniย (yang juga dijadikan status Facebook sih dan sebenarnya aku membaca status FB-nya duluan :P) oleh Bryan bersaudara (pemain tenis peringkat 1 dunia di ganda saat ini), yah sebenernya yang posting itu Bob Bryan sih, tentang sebuah peta dinding raksasa dengan pin yang ditancapkan di kota-kota yang pernah ia kunjungi. Reaksiku: idenya kereen banget! Dan aku langsung tahu deh kalau aku juga ingin punya satu!๐Ÿ’ก Yah, sekarang sih aku sudah punya versi digitalnya sih, petanya ada di salah satu aplikasi Facebook yang namanya ย “TripAdvisor : Cities I’ve Visited”. Tapi sebelum ini tidak pernah deh terpikirkan olehku untuk merealisasikan peta itu ke dunia nyata, sampai aku membaca tweet ini!

Ya, tapi aku rasa sih aku nggak akan merealisasikan ide ini langsung sih, walau aku melihat satu peta raksasa yang dijual di IKEA sih beberapa waktu yang lalu, soalnya kan aku belum terlalu settled juga. Namun, aku sudah ada gambaran tentang sebagian kecil dari rumahku di masa depan nanti deh. Mungkin di ruang keluarganya aku akan membutuhkan dinding yang kosong yang areanya lumayan besar buat peta itu. Dan mungkin untuk mengurangi bekas tancapan pin di dinding, petanya aku tempelin ke soft board dulu kali yah? Dan seperti di aplikasi Facebook itu, mungkin sebaiknya aku menggunakan beberapa warna untuk membedakan kota-kota (yang biasa) dengan kota-kota yang aku sukai.๐Ÿ˜€ Yah, masalah dengan peta nyata ini adalah petanya kan nggak bisa di-zoom tuh jadi agak susah juga menancapkan pin-pinnya di tempat yang tepat. Atau bagaimana ketika ada dua kota yang pernah aku kunjungi yang lokasinya berdekatan? Apa aku cukup menancapkan satu pin saja yang merepresentasikan keduanya? Eh, tapi kalau salah satunya favoritku sehingga aku butuh dua pin tapi karena saking dekatnya nggak ada tempat buat menancapkan dua pin bagaimana dong?๐Ÿ˜• Hmmm… *berpikir*

19 thoughts on “#947 – Masterchef and Giant Wall Map

  1. Supaya pin nya gak berdempetan, petanya jg lgsg yg peta dunia. Tp peta per negara aja, ko๐Ÿ˜€ asik kannn… Jadi punya banyak peta, taroh di ruang tamu, kamar belajar, ruang keluarga dll

    1. hahaha, bisa-bisa serumah dindingnya ditempelin peta dong Bu kalo gitu?๐Ÿ˜› Eh, bener juga ya. Temboknya bukan dikasi warna cat polos gitu tapi digambarin peta dunia! hahaha๐Ÿ˜›

    1. haha, saya juga malas nonton versi yang Indonesia karena sinetron banget. Saya sih nontonnya yang versi Australia. Lebih bagus menurut saya dan tidak terlalu fokus sama hal-hal yang “sinetron” banget๐Ÿ™‚

    1. setuju. Dan nggak cuma jurinya saja sih sebenarnya. “Bungkusan” acaranya juga lebih baik deh, nggak terlalu sinetron. Walau memang ada unsur dramanya sedikit banyak (namanya aja biar menarik), tapi nggak terlalu berlebihan๐Ÿ™‚

  2. Ih, seru tuh! Aku juga pingin punya kayak begituan, ah, tp skrg mikirnya jalan2nya dulu aja deh, keluar negeri juga baru sebatas malaysia, hahaha..

    1. iya kan๐Ÿ˜€ Keren tuh buat hiasan di rumah, hehehe๐Ÿ™‚ Lah, sekarang kan lebih enak tuh soalnya sudah nggak ada fiskal lagi kan?๐Ÿ™‚ Jadi lebih mudah deh perginya.

Leave a Reply

