Posted in EuroTrip, My Interest, Travelling, Vacation

#946 – Leftovers from Germany and Switzerland

ENGLISH

Well, to close the entries sequence about my summer trip to Germany and Switzerland, I would like to share some stuffs that my friends and I encountered during our stay in those two countries. Well, of course these are the stuffs that have not yet been covered here.

note: hopefully you are not bored with this๐Ÿ˜›

1. So many Britons in Germany!

Well, during our stay in Germany, we met so many Britons. And by many, it means “many” that somehow made me bring this up in this entry,๐Ÿ˜† . At one point I was thinking: “I am in Germany now but why have I seen more Britons than Germans?”๐Ÿ˜› How did we know they were Britons? Well, not like that we (or I) talked to every single of them. It was just that we heard they spoke English, and of course with British accent. And we met them pretty much everywhere: in Kรถln, Bingen, Stuttgart, etc. I think most of them were school group (as they were ranging from elementary school kids up to high school students, I think), who had summer break trip to Germany, haha. I guess it means that Germany is a favorite place for Britons to go on vacation?๐Ÿ˜€

2. Super weird card-set

During our stay in Winnenden, we decided to buy a set of playing card (because we had nothing else to do that evening). Of course we picked one set with the lowest price in one of the shops. In the hotel, we unwrapped the card set and wanted to play one game. But then, we realized something: apparently in that pack there was only HALF SET of card! So, the cards did not start from 2 to ace, but started from 7 to ace! So, there was NO 2,3,4,5,nor 6!! :shock:ย *kaboom boom boom boom!!!*ย Huaaaaa!!ย What the hell was this!?!?!?!?ย How were we supposed to play card, when the card was only half set complete!?!? This was madness!! And maybe that was why that set of cards had the lowest price, because it was only half complete!!๐Ÿ˜†

Thinking about it, it was quite funny though. It is like we went to a shoes store and there was big discount for some of the shoes, but for those shoes, we could only get one of the pair: either the left or right one! zzzz….๐Ÿ™„

3. Train in Germany

During our trip in Germany, we mostly used train. And after several intercity train trips, we realized something in the train that was very different with Dutch train. In the Netherlands, people really value privacy and silence. Well, even some of the coaches here are known as “Silence” or “Stilte” cars, in which people sitting in it are not supposed to make noise (nor talk loudly as a result). But I mean, even in general coaches, generally it is not that noisy either. Some people might still talk, but not to the decibel that irritates other passengers. Well, I have encountered though some people who talked really loudly in the train here, but it does not happen very often, at least based on my experience. While in Germany, it was very different. People (mostly youngsters though) talked really loudly in the train that even me who sat in the middle of the couch could hear them, who sat pretty much in the far end of the couch! In our trip from Stuttgart to Konstanz, we were in the same couch as some group of teenagers, and they talked really really loud in the train and were very noisy! Lucky I was bringing my mp3 player so that I could reduce the loudness of them.

Well, I am not sure if this was a valid observation though, because I do not live in Germany and this incident happened during my five day stay in that country during the summer, where many youngsters travelled. I mean, you know, being young and travelling with your friends during holiday, you must be very excited, right? And this “excitement” possibly “makes” you talk louder than you usually do. It just happened that I travelled during this period of time.๐Ÿ˜‰

4. Feeling Old (?)

Haha, this one is not that important actually and don’t kill me for writing this๐Ÿ˜› FYI, I am (technically) still 22 now. But at one point during my trip, sometimes I felt kinda “old” because, well, the reason has been mentioned in some previous lines above, there were so many teenagers travelling in Germany! hahaha๐Ÿ˜› But my friends, who are older than me, told me that every time I am travelling with them, I should feel “young”,๐Ÿ˜† .

BAHASA INDONESIA

Yah, untuk menutup rangkaian cerita perjalanan musim panasku ke Jerman dan Swiss, aku ingin menulis beberapa hal yang aku dan teman-temanku alami nih selama perjalanan ke dua negara itu. Yah, tentu saja ya ini adalah hal-hal yang belum aku tulisย disini.

note: mudah-mudahan pada nggak bosen deh๐Ÿ˜›

1. Di Jerman ada banyak orang Inggris loh!

Ya, selama masa tinggal kami di Jerman, kami bertemu banyak sekali orang Inggris. Ya, maksudnya banyak itu ya “banyak” sampai-sampai aku merasa ingin menuliskannya di posting ini,๐Ÿ˜† . Sampai di satu titik aku berpikir: “Aku kan sekarang di Jerman ya tapi kenapa aku malah sudah bertemu lebih banyak orang Inggris daripada orang Jerman?”๐Ÿ˜› Bagaimanakah kami tahu mereka orang Inggris? Ya, bukannya kami (atau aku) berbincang-bincang dengan mereka satu per satu sih. Hanya saja kami mendengar mereka bercakap-cakap dengan bahasa Inggris dan tentu saja aksen bahasa Inggris mereka itu aksen British.ย Dan kami menemukannya di banyak tempat loh: di Kรถln, Bingen, Stuttgart, dll. Aku rasa kebanyakan adalah rombongan sekolah deh (soalnya kayanya mereka itu anak-anak SD sampai anak-anak SMA gitu), yang sedang liburan musim panas ke Jerman, haha. Ya, aku rasa sih Jerman itu adalah tempat favorit untuk liburan bagi orang Inggris mungkin yah?๐Ÿ˜€

2. Kartu yang sangat aneh sekali

Nah, ketika kami berada Winnenden, kami memutuskan untuk membeli satu set kartu remi (soalnya nggak ada kerjaan sih buat malamnya). Tentu saja kami memilih satu set kartu dengan harga termurah dong ya. Di hotel, kami membuka bungkusnya dan mau bermain satu permainan deh. Tapi kemudian, kami menyadari sesuatu: ternyata isi dari satu pak itu cuma SETENGAH SET kartu loh! Jadi kartunya nggak mulai dari 2 sampai as, tapi dari 7 sampai as! Jadi, 2,3,4,5,6-nya NGGAK ADA!! :shock:ย *duar duar duar duar!!!*ย Huaaaaa!!ย Apa-apaan ini maksudnya!?!?!?!?ย Gimana coba mau mainnya, kalau kartunya cuma setengah komplit doang!?!? Gila kan!! Dan mungkin ini yah alasan satu set kartu itu harganya termurah, lha isinya cuma setengah set!!๐Ÿ˜†

Kalau dipikir-pikir lagi, lucu juga ya. Jadi seakan-akan tuh kita pergi ke toko sepatu dan ada diskon besar untuk beberapa model, tapi untuk sepatu-sepatu itu kita cuma dapat sebelah saja! zzzz….๐Ÿ™„

3. Kereta di Jerman

Selama masa tinggal kami di Jerman, kebanyakan kami naik kereta. Dan setelah menaiki beberapa perjalanan kereta antarkota, kami menyadari perbedaan antara kereta di Jerman dan kereta di Belanda. Di Belanda, orang-orang disini itu sangat menghargai privasi dan ketenangan. Malah, ada beberapa gerbong khusus yang dinamai gerbong “Silence” atau “Stilte” loh, dimana penumpang yang duduk di dalamnya itu tidak boleh membuat bunyi-bunyian (apalagi berbicara dengan keras). Cuma maksudku adalah, walau di gerbong yang biasa, biasanya sih suasananya juga nggak ribut sama sekali. Beberapa orang mungkin masih berbicara, tapi nggak keras-keras amat yang sampai menggangu penumpang lain. Yah, memang sih aku sudah beberapa kali juga bertemu orang-orang yang berbicara dengan keras disini, tapi kejadiannya nggak sering deh, setidaknya berdasarkan pengalamanku yah. Sementara di Jerman, beda sekali deh. Orang-orang (kebanyakan anak muda sih) berbicara dengan keras sekali loh di kereta sampai-sampai aku aja yang duduk di tengah gerbong mendengar suara mereka yang duduknya di ujung gerbong sana! Di perjalanan kami dari Stuttgart ke Konstanz, kami malah duduk di gerbong yang sama bersama segrup ABG-ABG Jerman, dan mereka ngobrol dengan berisik sekali loh! Untungnya aku membawa mp3 player-ku jadi aku bisa sedikit mengurangi keberisikan mereka.

Yah, aku juga nggak yakin sih kalau ini adalah observasi yang valid atau tidak, soalnya kan aku tidak tinggal di Jerman dan insiden ini terjadi ketika aku sedang jalan-jalan kesana selama lima hari, di tengah musim panas dimana banyak anak-anak muda yang berpergian. Maksudku, tahu lah, yang namanya jalan-jalan sama teman-teman dekat di masa liburan, pasti merasa bersemangat banget? Dan “rasa bersemangat” ini kan memang berpotensi “membuat” seseorang berbicara dengan lebih lantang dari biasanya. Mungkin kebetulan aja aku yang jalan-jalan di waktu-waktu ini.๐Ÿ˜‰

4. Merasa tua (?)

Haha, yang ini nggak penting banget sih dan jangan marah ya karena aku menulis ini๐Ÿ˜› FYI, sekarang sih (secara teknis) aku masih 22 tahun loh. Dan di satu titik ketika jalan-jalan kemarin, kadang aku merasa “tua” karena, ya, alasannya sih sudah disebutkan sih beberapa kali di atas, ada banyak remaja yang jalan-jalan di Jerman! hahaha๐Ÿ˜› Tapi teman-temanku, yang lebih tua daripada aku, berkata kalau selama aku bepergian dengan mereka, seharusnya aku merasa “muda”,๐Ÿ˜† .

14 thoughts on “#946 – Leftovers from Germany and Switzerland

  1. wah iya aneh banget kartunya kok cuma setengah set?
    itu dia salah ngejual atau emang disono ada permainan yang cuma pake setengah set kartu?

    1. iya, aneh banget kan? Kaget loh waktu bungkusnya dibuka. Pertama uda curiga satu tumpuk kartunya koq lebih tipis dari biasanya ya? Waktu dibagi, sadar deh bahwa kartunya cuma setengah set! haha๐Ÿ™‚ Itu dia, aku sih curiganya itu kartu dibuat untuk satu jenis permainan tertentu yang cuma butuh setengah set kartu๐Ÿ˜› Soalnya itu waktu beli bungkusannya masih bagus dan rapi, jadi kemungkinan salah jualnya kecil kayanya yah

  2. Wew, itu dibelandanya yg kesepian bgt atau jermannya yg keramean banget! Waduh, kalau aku sepi2 gak betah deh, bawaannya pasti mau ngobrol sana sini๐Ÿ˜›

    Btw 22 secara teknis? Berarti taon ini 23 gt? Ya ampun! Sama dong! Ngapain juga selama ini aku manggil mas yak! *brb ganti panggilan*๐Ÿ˜›

    1. bukan sepi sih, tapi lebih “tenang”๐Ÿ˜› Tapi kalo di tempat-tempat umum sih biasa aja koq. Yang tenang itu di keretanya, hehe๐Ÿ™‚ Ngobrol di kereta boleh koq, asal jangan duduk di gerbong stilte aja, bisa2 ditegur nanti, hahaha๐Ÿ˜›

      Iya, tahun ini 23 tapi 23nya masih entaran, huahaha๐Ÿ˜› Btw, berarti aku keliatan tua dong. #tidaaak… *lebay*๐Ÿ˜›

    1. haha, kereta disini keren-keren loh, dan kecepatannya tinggi-tinggi. Sepertinya ini sih karena lebar rel disini lebih besar daripada di Indonesia ya, jadi keretanya bisa lebih ngebut๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s