Posted in General Life, My Interest, Tennis, Zilko's Life

#940 – End of July

ENGLISH

End of July!

I cannot believe it is already the end of July already! Time flew really fast this month! I have not done too much campus-related things this month, as I wanted this month to be a month away from all that, so that I will come back with a fresh mind in the coming year! But this one month has just been going super fast!!

Damn you weather!

I think the weather was fooling around with me last Friday. Well, in a way, it was also my fault though for somehow not checking the forecast that day (usually I check weather forecast everyday). I could also see that it was very cloudy that day but even so, based on my experience, it was still fine to go out for a while.

At around 6 PM I went out to the supermarket with my bike. Just like three minutes after I left my apartment, it started drizzling! Dammit! I had been pretty much halfway to the supermarket and I was thinking that it would not be wise to go back home at this point, so I continued biking to the supermarket. Lucky though it was just drizzle, not like pouring rain. When I arrived at the supermarket, the drizzle stopped! Coming back home, it was more peaceful as it was not raining at allπŸ˜€. However, the earlier drizzle was enough to make my pants and jacket wet a little bit.

Then at around 9 PM, I decided to go biking around. Then it happened again. Just like fifteen minutes since I started biking, it started to drizzle again! Dammit! Did you have a problem with me, weather??

Kecap B*ngo and Food I Cook

Somehow some days ago I had this urge feeling to go to the orientalmarkt. I did not understand why. Well, because I had all the time I needed, so there I went to. Apparently, maybe the urge appeared for a reason. Finally I found Kecap B*ngo (an Indonesian brand soy sauce)!! I had been looking for it for months and finally now they imported it again! huahaha…πŸ˜†

Anyway, lately I have been experimenting to cook sweet and sour sauce in my kitchen, and it worked well! Apparently this sauce is waay more simple than I thought before!!

Sold Out!

This afternoon I went to the supermarket to buy some meats for the next several days. And you know what? It was sold out! In the supermarket! It was true, all affordable meat was sold out! No more fillet chicken, no more chicken. All was left was the currently expensive beef!! Huaaaa… .

Finally I bought chicken cordon bleu which I only needed to reheat it to eat it (because it was on sale, huahaha) for emergency. Emergency? Yes, because I was thinking to take the risk to go to another supermarket which was a little bit further (I still prefered that than buying expensive meat, I still loved the money more, hahaha :D). Why was this a risk? Well, because today is Sunday. Most shops and stores here are closed on Sunday. That was why if the worst case scenario did happen (that other supermarket was closed), at least I had had meat to cook for these two days, and tomorrow I can go to that supermarket to look for meat again, rite?

Serena Williams’ Form

Even though she lost in the fourth round of Wimbledon this year, I think it was because she was actually not “ready” yet, not in her “competitive” form. She was rushing a bit coming to Wimbledon, probably because it was Wimbledon, where she was the defending champion. But now, in Stanford, ranked world no. 169, Serena Williams is back!!

She convincingly started the tournament by double-bageling Anastasia Rodionova, then went on beating Maria Sharapova 6-1, 6-3 in the quarterfinals and Sabine Lisicki 6-1, 6-2 in the semifinals! In the final, she defeated Marion Bartoli 7-5, 6-1, to capture her 38th title of her career! Finally, with the comebacks of Venus Williams and Kim Clijsters, I think the US Open Series (including the US Open) this year will be much more interesting to watch!πŸ™‚

Happy Fasting All

Anyway, I would like to say “Happy Fasting” for all readers who celebrate itπŸ™‚

My first experiment cooking sweet and sour dish, and it worked!

BAHASA INDONESIA

Akhir bulan Juli!

Wah, nggak terasa yah sekarang tiba-tiba sudah hari terakhir dari bulan Juli! Waktu benar-benar cepat berlalu deh bulan ini! Kalau aku sih sebulan belakangan ini nggak terlalu disibukkan dengan hal-hal dari kampus, karena memang aku ingin agak menjauh dari itu semua sebulan ini. Jadinya kan aku bisa kembali dengan pikiran yang segar selama setahun ke depan! Tapi memang deh, sebulan liburan itu memang cepat berlalu yah!!

Cuaca menyebalkan!

Jumat lalu cuacanya bermain-main denganku deh sepertinya. Yah, setengahnya salahku juga sih koq nggak ngecek ramalan cuaca hari itu (biasanya aku selalu mengecek ramalan cuaca setiap hari). Aku juga bisa melihat bahwa hari itu memang mendung banget, tapi kan berdasarkan pengalaman, masih nggak papa lah untuk pergi ke luar sebentar.

Sekitar jam 6 sore aku pergi ke supermarket naik sepeda. Sekitar tiga menit setelah aku berangkat, eh mulai gerimis loh! Sial! Aku kan sudah sekitar setengah jalan tuh ke supermarket jadi nanggung dong kalau mesti balik lagi, makanya aku terjang aja deh gerimisnya dan tetap menuju supermarket. Untungnya cuma gerimis yah, bukan hujan deres gitu. Nah, ketika aku sampai di supermarket hujannya berhenti dong! Tapi waktu pulangnya untungnya nggak hujanπŸ˜€ Namun, gerimis itu sudah cukup untuk membuat celana dan jaketku sedikit basah deh.

Trus sekitar jam 9 malam, aku kan ingin sepedaan tuh. Nah, hal itu terjadi lagi. Sekitar lima belas menit sepedaan, tiba-tiba gerimis lagi! Sial! Apakah kau punya masalah denganku, hai cuaca??

Kecap B*ngo dan Masakan

Entah kenapa beberapa hari lalu aku merasa ada dorongan banget buat pergi ke orientalmarkt. Nggak tahu deh kenapa. Yah, karena aku lagi ada waktu, ya udah deh aku pergi. Ternyata, sepertinya ada alasannya juga loh dorongan itu muncul. Akhirnya aku menemukan Kecap B*ngo (kecap buatan Indonesia itu loh, pada tahu kan?)!! Aku kan sudah mencarinya selama berbulan-bulan dan akhirnya diimpor lagi deh sama Belanda! huahaha…πŸ˜†

O iya, akhir-akhir ini, aku bereksperimen buat memasak masakan bersaus asam manis di dapurku, dan berhasil loh!! Ternyata membuat saus ini jauh lebih sederhana dari perkiraanku sebelumnya!!

Habis!

Tadi siang aku ke supermarket buat membeli persediaan daging buat beberapa hari ke depan karena sudah habis. Nah, tau nggak? Tadi dagingnya di supermarket itu habis loh! Beneran deh daging yang harganya terjangkau sudah habis semua! Daging ayam filet nggak tersisa satu pun, ayam potong juga gitu. Yang ada cuma daging sapi yang harganya lagi mahal! Huaaaa… .

Akhirnya aku membeli chicken cordon bleu yang tinggal dipanasin itu (soalnya lagi diskon gede, huahaha) satu bungkus untuk persediaan darurat. Darurat? Ya, karena aku berpikir untuk mengambil risiko pergi ke supermarket lain yang agak jauhan (daripada harus beli daging yang mahal, kan sayang ya uangnya, hahaha :D). Mengapa ini sebuah risiko? Ya soalnya hari ini hari Minggu. Kan disini sebagian besar toko dan supermarket gitu kalau hari Minggu tutup. Makanya rencanaku adalah andaikata skenario terburuk terjadi (supermarket lain itu tutup), aku setidaknya ada daging buat dimasak dua hari ini, dan besok aku bisa ke supermarket lagi untuk beli daging lagi kan.

Performanya Serena Williams

Walau ia kalah di babak keempat Wimbledon tahun ini, aku rasa waktu itu ia masih belum “siap”, belum di mode “kompetitif”-nya. Ia mungkin agak terburu-buru untuk bermain di Wimbledon, ya mungkin karena turnamen itu adalah Wimbledon, dimana ia adalah sang juara bertahan. Tapi minggu ini, di Stanford, berperingkat ke-169 dunia, Serena Williams telah kembali!!

Ia memulai turnamen ini dengan meng-double-bagel Anastasia Rodionova dengan meyakinkannya, lalu mengalahkan Maria Sharapova 6-1, 6-3 di perempat final dan Sabine Lisicki 6-1, 6-2 di semifinal! Di final, ia mengalahkan Marion Bartoli 7-5, 6-1 untuk memenangi gelar ke-38 dalam karirnya! Akhirnya, dengan kembalinya Venus Williams dan Kim Clijsters, aku rasa rentetan turnamen di US Open Series (termasuk US Open tahun ini) akan menjadi lebih menarik lagi nih!πŸ™‚

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa!

Tidak lupa, aku juga ingin mengucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa” bagi semua yang merayakanπŸ™‚

6 thoughts on “#940 – End of July

  1. tentang akhir juli, iya ya gak berasa ya.. udah abis aja nih bulan juli. time really flies…

    tentang cuaca. emang tuh aneh. jumat pagi kemaren ini juga tiba2 gerimis disini. aneh bin ajaib deh. trus seharian mendung. yang ada jadi dingin. padahal tentu aja gua keluar gak bawa jaket. jadilah kedinginan nungguin bus. hahaha.
    tapi jadi enak nih weekend ini cuacanya gak panas lagi kayak kemaren2.πŸ˜€

    tentang kecap bango, kalo disini gampang banget nyari kecap bango. hahaha.

    tentang puasa… apakah dirimu puasa? kalo iya, selamat menunaikan ibadah puasa ya…

    1. iya nih cepet banget, tiba-tiba Juli sudah berakhir😦

      Haha, iya ya, summer ini cuacanya memang aneh. Beberapa hari belakangan ini juga disini dingin banget dan mendung. Tapi mulai kemarin sore jadi lumayan cerah, huahaha…πŸ˜† Tapi memang enakan agak2 dingin sih daripada panas menyengatπŸ˜€

      Harusnya disini juga gampang nyari kecap B*ngo, tapi beberapa bulan yang lalu entah kenapa tiba-tiba jadi nggak ada loh. Aneh banget deh. Nah ini kemarin akhirnya masuk lagi deh disini,πŸ˜€

      Oh, aku nggak puasa koqπŸ™‚

  2. Beneran waktu cepat amat yak berlalunya, rasanya baru aja masuk 2011 eh udh lebih dr setengah tahun aja >.<

    Kalau di Ponti cuaca gak bs diprediksi, bs di rumah terang eh ditengah jalan hujan lebat, trus prakiraan cuacanya gak tepat2 amat menurut aku..

    1. iya, bener banget! Tiba-tiba koq sudah bulan ke-delapan gini yah! Gila deh, waktu memang cepet banget berlalunya!!

      iya nih, sama, disini juga gitu. Kadang panas, beberapa menit kemudian mendung, trus hujan, hahaha

  3. komen 1: kecap bango emang enakkkk! I love Bango!
    komen 2 : ” Sekitar lima belas menit sepedaan, tiba-tiba gerimis lagi! Sial! Apakah kau punya masalah denganku, hai cuaca??” ->> mwahahaha, coba sebelum berangkat, lempar cel-dal alias underwear keatas gentengπŸ˜† *saran yg Indonesia bgt* *Indonesia bagian primitip*

    1. Komen 1 : bener, kecapnya memang mantap! Makanya sempat sebel juga waktu itu nggak bisa nemuin di supermarket oriental disini, hahahaπŸ˜›

      Komen 2 : wkakaka, memangnya efektif ya Bu? Tapi disini nggak ada genteng nih, huahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s