Posted in EuroTrip, Vacation

#934 – Summer Trip (II)

ENGLISH

This Tuesday, I am going on my summer trip this summer to Germany and Switzerland. It is going to be exciting! I cannot wait already!πŸ˜€ But anyway, I still have my summer break until the end of August this year. This means that technically, after coming back from Switzerland from this summer trip, I will still have like one month plus free time! (God I love this part of student life (“a lot of” off days :D)).

About three weeks ago, a friend of mine told me about a plan to go to Austria this August and asked me whether I was interested or not. My friend already booked the flight tickets so it was up to me whether or not I was coming, but my friend was definitely going. Well, in therm of being interested or not, of course I was interested (who wouldn’t? :D). But I could not make a decision right away because I had to consider some other stuffs first.

After a lot of deep (and contemplative) consideration that took like one week or so (I MAY write something about it in the future, if I feel like it :P), I decided that I am going on the trip! Yay! We are going to Austria, with a one-day trip in between to Bratislava, in Slovakia! Wow, what an exotic-named country, no? haha… :)Β Last Saturday I bought the flight tickets going to and from Austria. So, the trip (based on the current plan, it still may change though) will be: Delft – Amsterdam – Innsbruck – Salzburg – Vienna (including 1 day trip to Bratislava) – Rotterdam – Delft.

The thing that makes me super excited about this trip is Salzburg. Why? Well, because this city is famous for being the setting of theΒ movie made in 1960s: Sound of Music! Yeah, that Sound of Music!! You know this movie, at least you have ever heard about it, no? Well, if you don’t, then maybe you should think about at least read something about movies a bit more, hahaπŸ˜†. When I was a child, I watched this movie with my parents and brother like many times. I still remember we watched it using laser disc, or recorder, or VCD, haha. And the last time I watched this movie was this time, in 2005. Wow, it has been quite a while! hahahaπŸ™‚ Also, from this movie, Salzburg looked incredibly beautiful! And that is why just having a plan to go there in about one month already excites me!

I cannot wait!

Btw, here is one of my most favorite clips from the movie, shot in Salzburg of course, and it was the famous Do Re Mi scene.

BAHASA INDONESIA

Selasa besok ini, aku akan pergi dalam rangka perjalanan musim panasku ke Jerman dan Swiss di musim panas kali ini. Ah, sudah bersemangat nih aku! Nggak sabar!πŸ˜€ Eniwei, libur musim panasku akan masih berlangsung sampai akhir Agustus tahun ini. Ini artinya, secara teknis sih, setelah balik dari Swiss di perjalanan musim panas ini, aku akan masih memiliki libur selama sebulan lebih dikit lah! (Ini nih bagian favoritku dari kehidupan mahasiswa (“banyak” hari liburnya :D)).

Nah, sekitar tiga minggu yang lalu, seorang teman memberitahuku tentang rencananya untuk pergi ke Austria bulan Agustus ini dan nanya aku tertarik ato engga. Temanku sih sudah mem-booking tiketnya ya, jadi ya aku ikut atau engga pun, dia akan jalan. Kalo ngomongin tertarik/engga-nya mah tentu saja lah aku tertarik (siapa juga yang engga? :D). Tapi aku tidak bisa membuat keputusan dengan segera karena ada beberapa hal yang harus aku pertimbangkan terlebih dahulu.

Setelah pertimbangan yang dalam (dan kontemplatif) yang memakan waktu sampai semingguan (aku MUNGKIN akan menulis tentang ini nih kapan-kapan, kalo nggak males yah :P), aku memutuskan kalau aku ikut di perjalanan ke Austria itu! Yay! Kami akan pergi ke Austria, dengan termasuk perjalanan seharian ke kota Bratislava, di Slovakia! Yup, nama negaranya eksotis kan? haha…πŸ™‚ Sabtu kemarin aku membeli tiket pesawat ke dan dari Austria. Nah, rute perjalanan kali ini (berdasarkan rencana saat ini, masih mungkin berubah sih) kurang lebih seperti ini: Delft – Amsterdam – Innsbruck – Salzburg – Vienna (termasuk trip sehari ke Bratislava) – Rotterdam – Delft.

Nah, yang membuatku sangat bersemangat itu adalah kotaΒ Salzburg. Mengapa? Ya, soalnya kota ini kan terkenal sebagai tempat syutingnya film itu yang dibuat di tahun 1960an: Sound of Music! Ya, Sound of Music yang itu!! Pasti pada tahu film ini dong, atau setidaknya pernah denger lah, ya nggak? Ya, kalau nggak pernah sih aku cuma bisa bilang: “kasian deh lo!”πŸ˜† *siap2 tameng sebelum dilempar sandal*. Waktu aku masih kecil, aku nonton film ini bersama orangtua dan adikku banyak kali loh. Aku masih inget banget, waktu itu kami nonton memakaiΒ laser disc, atau kaset rekaman, atau VCD, haha. Dan terakhir kali aku nonton film ini adalah pada waktu ini, tahun 2005. Wow, sudah lama juga ya! hahahaπŸ™‚ Juga, dari film ini, Salzburg kan nampak indah sekali tuh! Dan itulah mengapa bahkan hanya dengan memiliki rencana akan kesana dalam waktu sebulan aja, aku sudah bersemangat ingin pergi!

Nggak sabar!

Btw, di atas adalah salah satu adegan favoritku dari film itu, syutingnya tentu saja di Salzburg, dan cuplikan di atas adalah adegan terkenalΒ Do Re Mi.

18 thoughts on “#934 – Summer Trip (II)

  1. saya juga suka film itu…dan masih kecewa sama endingnya yang menggantung hehehe…padahal cukup lama kan itu filmnya. ah..jd pengen nonton film musikal sejenis kayak gitu…

    1. aku malah lupa endingnya kaya apa, wkakakaka…πŸ˜† Udah lama sih nontonnya *alibi*. Cuma memang, filmnya panjang banget, sekitar tiga jam-an kan? haha. Iya, film musikal memang menarik ya, apalagi kalo lagunya bagus-bagus, hehehe

  2. wew *merasa katrok karena belom nonton film sound of music* hahahahaha…

    Ah, senengnya bisa liburan jalan2,, pingiinn… *lihat jatah cuti yang belum punya* (-_-“)
    selamat libutan deh, jangan lupa oleh2nya *eh*πŸ˜› ..

    1. haha, tapi setidaknya pernah dengar kan?πŸ˜€ Bagus tuh filmnya, coba deh nonton kapan2πŸ™‚

      Iya nih, mumpung ada kesempatan summer break kan? Kapan lagi??πŸ™‚ ThanksπŸ˜€ Nanti oleh2nya cerita dan foto2 ya, wkwkwkw…πŸ˜†

  3. pernah nonton sih dulu, bukan favoritku. tp mamahku kalo gak salah, yg dulu insist supaya aku menonton film jadul iniπŸ˜†

    btw, oot dikit : jadi inget, pas aku SD-SMP di RCTI sering muter film jadul loh. tp yg main Shirley Temple gitu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s