Posted in General Life, Zilko's Life

#931 – Things I Learnt in the Past Two Days

ENGLISH

Summer Bugs

Okay, I have learnt something this summer. Apparently summer is a happy season not only for Europeans (people) but also for European bugs. Maybe their mating season is this summer, and I have no idea how they survive the other seasons, haha. Anyway, so, to keep the air in my apartment fresh and good for living, I always open my window during the day (and sometimes also my door when I am at home) to keep the air circulated. This, however, causes summer bugs (flies, probably mosquitos, spiders, other weird and strange bugs, etc) to easily enter my room. Personally, the worst ones are flies, because they keep making this annoying buzzing noise around you.

So, yesterday when there was a fly flying around me, what I did was: I ran to the door and opened it, then shooed the fly away. It was not quite difficult to do so. Then, I closed the door so that it wouldn’t get in again. I was wrong. Some minutes later, the fly (well, I don’t know if it was the same fly or not, but to make this story more dramatic, let’s assume it was, huahahaha…๐Ÿ˜† ) flied into my room again (through my still opened window). So, I did the same procedure all over again: running opening my door, shooing the damn fly away, closing the door. Some minutes later, the freaking fly flied into my room again! It was so annoying that after I successfully shooed the fly away, I decided to close the window.

But this decision had a side effect: the air in my room was not circulating anymore and since my room became a practically sealed room, it became very hot in there! Dammit! That is why now I am facing a dilemma: opening the window with the risk of flies entering my room, or closing the window but then my room would turn into an oven, hahaha๐Ÿ˜€ Which one should I pick?๐Ÿ™‚

Finding “perfect” bike is damn difficult

You know, I have been practically bikeless for at least one month and a half now. At the time I could not ride my bike anymore, I thought it was okay and I would find a replacement soon. However, apparently people, finding a “perfect” bike (by “perfect” I mean:ย perfect size, okay style and appearance, and good price :D) is super difficult! For me, time is ticking now as I have to already get a new bike before August, at least by early August, before all new TU Delft students arrive in Delft (because by then, the demand for bikes will escalate and following the supply and demand theory from economy, bikes’ price will increase, right? :P). I have been looking for a bike but what I found was always either one of these:
(1) perfect size and style, but too expensive;
(2) affordable, but too big;
(3) cheap, but too small (just like the one I found today, damn I wish that front part was taller!);
(4) okay size and affordable price, but I hate the appearance.

Hmm, I am thinking maybe I have to sacrifice at least one of the criteria above? But I am not sure which one though, hahaha. Any ideas?

Mesa Verde National Park

I just realized today that Mesa Verde National Park is a REAL site located in the United States! Well, I know Mesa Verde from the manga Shaman King I read when I was in high school, but I always thought it was just a fictional site created by the author! hahaha๐Ÿ™‚

Mesa Verde National Park

note : picture was taken from here.

BAHASA INDONESIA

Serangga Musim Panas

Oke, aku belajar sesuatu di musim panas kali ini. Musim panas itu ternyata adalah musim yang membahagiakan bukan hanya untuk orang Eropa, tapi juga buat serangga Eropa loh. Mungkin musim kawinnya mereka itu ya pas musim panas ini kali ya, dan nggak tahu deh bagaimana mereka bertahan hidup di musim-musim lain, haha. Eniwei, jadi, supaya udara di apartemenku tetap segar dan baik, aku selalu membuka jendela kamarku di siang hari (dan kadang pintu kamarku juga kalau aku lagi di rumah) supaya udaranya tersirkulasi dengan baik. Nah, ini, tapinya, menyebabkan beberapa serangga musim panas (lalat, mungkin nyamuk, laba-laba kecil, serangga lain yang aneh-aneh, dll) bisa masuk ke kamarku dengan mudah. Menurutku pribadi, lalat adalah yang paling parah banget, soalnya kan mereka suka membuat bunyi-bunyian “nguuung” yang menyebalkan di sekitar kita tuh.

Nah, kemarin ini ketika ada lalat di kamarku, yang kulakukan adalah aku berlari ke pintu kamar dan membukanya, lalu mengusir lalatnya pergi. Nggak terlalu sulit koq untuk mengusirnya. Lalu, aku menutup pintunya supaya lalatnya nggak bisa masuk lagi. Aku salah. Beberapa menit kemudian, si lalat ituย (eh, nggak tahu juga sih ini lalat yang sama ato engga, tapi biar ceritanya ini makin dramatis, kita anggap ini lalat yang sama aja yah, huahahaha…๐Ÿ˜† ) masuk lagi loh ke kamarku (lewat jendela yang masih kubiarkan terbuka). Jadi, aku melakukan prosedur yang sama lagi deh: berlari membuka pintu kamar, mengusir si lalat, lalu menutup pintu. Eh beberapa menit kemudian, si lalat sialan itu masuk lagi loh! Nyebelin banget dah, dan akhirnya setelah berhasil mengusirnya, aku putuskan aja jendela kamarku kututup sekalian.

Tetapi keputusan ini memiliki efek samping: udara di kamarku jadi tidak lagi tersirkulasi kan dan karena apartemenku menjadi ruang yang tertutup, jadi panaass deh di dalam apartemenku! Sial! Makanya sekarang aku jadi menghadapi dilema nih: membuka jendela dengan risiko lalat masuk kamar, atau menutup jendela tapi apartemenku berubah menjadi oven, hahaha๐Ÿ˜€ Enaknya milih yang mana yah?๐Ÿ™‚

Menemukan sepeda yang “sempurna” itu sulitnya minta ampunย 

Tahulah, aku sudahย tak bersepedaย setidaknya selama satu setengah bulan sekarang. Di waktu aku mulai nggak bisa menaiki sepedaku lagi, aku pikir nggak papa dan aku akan menemukan penggantinya segera. Tapi ya, ternyata, mencari sepeda pengganti yang “sempurna” (dengan “sempurna”, kriteriaku adalah: ukurannya sempurna, model dan penampilannya oke lah, dan harganya terjangkau :D) itu susahnya setengah mati loh! Untukku, waktu semakin mepet nih soalnya aku harus mendapatkan sepeda baru sebelum Agustus, setidaknya awal Agustus lah, sebelum semua mahasiswa barunya TU Delft tiba di Delft (karena di waktu itu, permintaan akan sepeda cenderung naik dan mengikuti teoriย permintaan dan penawaranย di ekonomi, harga sepeda juga ikutan naik kan :P). Aku sudah mencari-cari sepeda, tapi yang kutemukan selalu satu di antara kondisi berikut ini:
(1) ukuran dan penampilannya sempurna, tapi kemahalan;
(2) terjangkau, tapi kebesaran;
(3) murah, tapi kekecilan (seperti yang kutemukan siang tadi, sial deh! Andai bagian depannya itu lebih tinggi!);
(4) ukuran dan harganya oke, tapi aku sangat nggak suka sama penampilan dan gayanya.

Hmm, aku jadi berpikir jangan-jangan aku harus mengorbankan satu kriteria di atas kali ya? Tapi nggak tahu juga kriteria yang mana, hahaha. Ada ide?

Taman Nasional Mesa Verde

Aku baru sadar hari ini bahwa ternyata Taman Nasional Mesa Verde itu BENERAN adaย di Amerika Serikat loh! Aku sih tahu tempat ini dari manga Shaman Kingย yang kubaca ketika aku masih SMA dulu, tapi aku selalu berpikiran kalau tempat ini adalah fiksi belaka karangan pengarangnya! hahaha๐Ÿ™‚

8 thoughts on “#931 – Things I Learnt in the Past Two Days

    1. oh iya ya, bener juga, kan bisa dipasangin kawat anti serangga, hahaha. Thanks! Kenapa gak kepikiran yah? *kapan2 coba cari di ikea ah, hahaha*

  1. “Tapi ya, ternyata, mencari sepeda pengganti yang โ€œsempurnaโ€ (dengan โ€œsempurnaโ€, kriteriaku adalah: ukurannya sempurna, model dan penampilannya oke lah, dan harganya terjangkau ) itu susahnya setengah mati loh! ”

    I KNOW HOW YOU FEEL! begitulah perasaanku saat mencari dokter kandungan! hahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s