Posted in My Student Life, Zilko's Life

#925 – Post-Exam Daily Life

ENGLISH

As you can read before, now I am officially having my summer break. So, the question is: what do I do to spend this long-awaited summer break?

(1) Trip(s) to somewhere? Sure, under planning and consideration.
(2) Having a relaxed-life? Sure, but if it means I stay up late every night and get up late during the day. Well, my life here has been sort of more regular, where I don’t get up that late anymore (but of course still not that early like at 5 AM or so), haha๐Ÿ™‚
(3) Staying away as much as possible from campus work? Well, it does not seem feasible. As I still have two leftovers from the previous quarter. But sure it sounds like a delicious idea. I will try to stay away to some distance, but not that “far”๐Ÿ™‚

But what was the first non-clichรฉ (sleeping is clichรฉ for example) thing that I did after having this free time?? Partying? No, I am not a party-junkies. Studying? Bah, stupid question. Watching movies? Hmm, not currently really in the mood for that and also cinema is kinda expensive here. Then what? Well, the answer is: cleaning! What?? Yes, you don’t read it wrong: cleaning! c-l-e-a-n-i-n-g!

What did I clean then? Well, pretty much everything. Due to the heavy workload, I did not have enough time to clean my apartment and wash my clothes regularly in the past few weeks. Well, for my clothes though, I indeed already made a schedule some weeks ago to do the next laundry after my last exam (because washing clothes here is kinda expensive, so I feel like I have to make a good schedule in washing my clothes such that it optimizes the cost of laundering and still in the same time being not running out of clean clothes).ย For my apartment, I had mainly my kitchen and showerroom-toilet to clean. Luckily here in the Netherlands, there is not that much dust (not like in Indonesia). So I don’t really need to sweep and mop my apartment that often. As for the kitchen, I just realized on how fast it becomes quite dirty, no? hahaha…

Yeah, that is the life of a foreign student in a Western country. After exam is over, it does not mean we can just relax and literally do nothing,๐Ÿ˜†.

Nggak ada ruang buat ngejemur sedikit jemuran, jendela apartemen pun jadi๐Ÿ˜€

BAHASA INDONESIA

Seperti yang bisa dibacaย sebelumnya, sekarang aku resmi berada di liburan musim panasku nih. Jadi pertanyaannya adalah: apa yang aku lakukan untuk mengisi waktu liburan musim panas ini?

(1)ย Jalan-jalan kemana gitu?ย Oh tentu saja, sedang dalam perencanaan dan pertimbangan.
(2) Santai-santai?ย Jelas dong, tapi kalo artinya begadang semalaman dan bangun siang, yah, hidupku disini sudah lebih teratur deh, dimana aku gak bangun siang-siang amat lagi (tapi tentu masih nggak pagi-pagi banget juga yah, kaya jam 5 pagi gitu), haha๐Ÿ™‚
(3)ย Menjauhkan diri sejauh mungkin dari kerjaan dari kampus?ย Ah, susah nih kayaknya. Soalnya kan aku masih ada dua sisa kerjaan dari kuarter yang lalu. Eh, tapi ide ini terdengar menarik juga. Aku memang akan berusaha agak menjauhkan diri dari itu semua, tapi juga nggak jauh-jauh amat lah๐Ÿ™‚

Tapi trus apa dong hal pertama non klise (tidur kan klise misalnya) yang kulakukan begitu libur ini tiba?? Partying? Engga, aku kan bukan party-junkies. Belajar? Bah, pertanyaan bodoh. Nonton film? Hmm, sekarang lagi nggak mood buat nonton nih, di samping itu nonton kan mahal disini. Lalu apa dong? Yah, jawabannya adalah: bersih-bersih! Apa?? Ya, Anda tidak salah membacanya: bersih-bersih!ย B-e-r-s-i-h-2x!

Memang apa yang dibersihin? Ya, banyak sekali deh. Karena banyaknya beban kerjaan sebelum ini, aku nggak punya cukup waktu untuk bersih-bersih apartemen dan mencuci baju belakangan ini. Kalau baju sih, memang sebenarnya sudah aku jadwalkan beberapa minggu lalu bahwa waktu jadwal cuci baju selanjutnya adalah setelah ujian terakhir (soalnya mencuci baju disini kan mahal, jadi aku harus membuat jadwal pencucian baju yang baik yang bisa mengoptimalisasi biaya cuci baju dan sekaligus aku juga nggak kekurangan baju bersih).ย Kalau apartemenku, yang harus dibersihkan yang utamanya dapur dan kamar mandi-toilet sih. Untungnya di Belanda ini nggak banyak debu loh (nggak kaya di Indonesia). Jadi kan aku nggak harus sesering itu menyapu dan mengepel lantai. Kalau untuk dapur, baru sadar nih kalau ternyata kotornya cepet yah? hahaha…

Ya, begitulah kehidupan seorang mahasiswa asing di negara barat. Setelah ujian beres, bukan berarti bisa langsung santai-santai dan nggak ngapa-ngapain,๐Ÿ˜†.

10 thoughts on “#925 – Post-Exam Daily Life

    1. oh, pasti itu, hahaha๐Ÿ™‚ Lumayan lah beban bisa ditunda dulu dan bisa beneran break, udah lama nih ga berada di situasi seperti ini, hehehe๐Ÿ˜€

      Ada koq drier. Cuma khusus baju-baju ini kebetulan lagi mesti dijemur di bawah sinar matahari gitu deh, jadi ga bisa digabungin baju2 lain yang aku masukin drier, hehe๐Ÿ™‚

    1. hahahaha, iya juga ya๐Ÿ˜›

      Btw, kalo pulang ke Indo harus direncanain jauh2 hari nih Nis, nyari tiket murah, huahahaha…๐Ÿ˜† Kalo misal sekarang mau pulang dan baru cari tiket sekarang, wuih, mahal euy, hehe๐Ÿ˜›

    1. wah, iya ya! Pantes ini warnanya agak pudar sedikit!! Arrrggghhh… . Tapi gpp deh, berarti kali ke depan kalo ngejemur aku balik inside out ah, hahaha. Thanks tips-nya๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s