Posted in General Life, Zilko's Life

#923 – Weekend Overview

ENGLISH

How was my weekend? Well, I wouldn’t say it was the best weekend ever, hahahaπŸ˜€

On Friday, I collected my residence permit for my second year in the Netherlands. The process went smoothly, which I was glad. There was a Chinese (I assume :P) guy who also wanted to take his residence permit but he did not bring his passport because he was applying for a UK Visa and his passport was in the UK embassy for the visa-applying process. And because he did not bring his passport, he could not collect his residence permit even though he still had other ID with him (campus card, etc). Haha, as much as I was sorry for him, but knowing that on that day he would collect his residence permit (there had been an announcement since months before) and he needed his passport for that, applying a visa during those days was a super-clumsy thing to do, no? hehe.

Anyway, later on that day, there was a picnic organized by our group in TU Delft in Delftse Hout. Being bikelessΒ really put me in a huge disadvantage since Delftse Hout was really far from where I lived! I decided to take a bus (of course) there and once there got a little bit confused in the woods (the woods was really confusing!). Well, I thought I was quite familiar with the tracks and alleys in Delftse Hout, but only when I wasΒ on a bikeΒ (because I had never been on foot to Delftse Hout before). I thought it should not be a problem even if I was not on my bike, but it apparently was not. Anyway, finally I made it to the lake at around 3 PM.

But there was a problem. Noone was there!! That was weird, because I made an appointment with my friends to meet there at around 3 PM or so. But I was the only one there. So I called one of my friend, and he was still in the office!! What the!! And apparently, there was a notification email earlier that morning (which I did NOT read, dammit!) that the picnic was postponed until 4 PM! Goddammit!! Now I was stuck in the lake! There was not enough time for me to go back home and come back again to Delftse Hout in just an hour, and I was so tired to walk around the area. So I decided to just sit and relax on the lake-sideπŸ˜›. I sat on the grass under a tree and later on lying on the grass for like half an hour. To make thing “worse”, the phone signal was not so good there that it could not support internet access from my phone. Okay, so I just lay there peacefully. (Surprisingly)Β it was kinda relaxing, and peaceful, even though I somewhat felt a bit hungry and it was kinda torturing as I did not bring anything to eat.πŸ˜›

Anyway, at 4 PM, I met my friends and after that the rest of the group in one spot of the lakeside. We were so lucky that the weather turned out to be good that day as some days earlier, the forecast was horrible! It was quite a large picnic, (most) students and many alumni came to the event. Feeling hungry, I think I ate a lot during the picnic,πŸ˜†. Somehow I was picked to play on a football game. And since I was no football player (nor fan), I think I was super horrible, haha.

At around 8.30 PM, I decided to go back home. I walked to one bus-stop nearby, and another unlucky event occured to me: I arrived at the bus-stop literally 20 seconds LATE as the bus left just when I arrived there! Dammit! The next bus would not be coming until the next thirty minutes. And since I did not like waiting for thirty minutes, I decided to walk back home. Yeah, I walked back home from Delftse Hout! It took me like 50 minutes to get back home (and I just checked in Google Map, the route I took was like 4.5 kilometer long!). Well, at least I can say now that last Friday, I had much more than enough exercise in one day, hahaha…

Come to think about it, the “exercise” I had on Friday might be the reason why I felt so exhausted this weekend. I still have one oral exam this Wednesday (I decide to take this oral exam now, before the summer break (p.s : we can postpone it until after the summer break if we want) as I just want everything to be done quickly), and my original plan was to study a lot this weekend. Well, the plan did not run very smoothly though. I DID study, but not as much as I thought I would. But the good news is, I think I already understand the bigger picture of the material in general. It is just that I have to remind myself with the details, hahaha. I even had naps between studies! I don’t know, I just felt so very tired!! Maybe it was the accumulated tiredness after all these crazy stuffs from campus all year long. But it is okay, just one more exam, and after that, I will be free for the summer break!!πŸ˜€ Β Wish me luck!

Lying on the Grass on the lakeside
Picnic in Delftse Hout
Picnic in Delftse Hout
Koepoortbrug in Delft

BAHASA INDONESIA

Bagaimanakah cerita wikenku? Yah, bisa dibilang, wiken kali ini bukan wiken yang terbaik deh, hahahaπŸ˜€

Di hari Jumat, aku mengambil residence permit-ku untuk tahun keduaku di Belanda. Prosesnya berjalan lancar, yang mana aku lega karenanya. Ada seorang dari Cina (aku asumsiin :P) yang Jumat lalu ini juga mau ngambil residence permit-nya. Namun, dia nggak bawa paspornya karena ia sedang apply visa masuk Inggris dan waktu kemarin ini visanya lagi diproses di kedutaan Inggris. Dan karena dia nggak bawa paspornya, ia nggak bisa mengambil residence permit-nya walau ia bawa kartu tanda pengenal yang lain (kartu kampus, dll). Haha, walau aku kasihan juga sama dia, tapi kalau yang namanya sudah tahu dia akan mengambil residence permit waktu itu (kan uda ada pengumumannya semenjak berbulan-bulan sebelumnya) dan ia membutuhkan paspor untuk itu, meng-apply visa di waktu yang sama ya merupakan suatu kecerobohan kan ya? hehe.

Ngomong-ngomong, siangnya, ada piknik yang diselenggarakan oleh grupku di TU Delft di Delftse Hout.Β Nggak punya sepedaΒ benar-benar membuatku berada di posisi yang kurang diuntungkan deh soalnya Delftse Hout kan jauh dari tempatku tinggal! Aku memutuskan untuk naik bus (tentu saja) kesana dan setelah sampai aku agak kebingungan juga di tengah hutannya (hutan di Delftse Hout itu rada membingungkan loh!). Yah, aku rasa sih aku lumayan familier lah ya sama trek dan jalanan di Delftse Hout, tapi hanya ketika aku naik sepeda (soalnya aku nggak pernah ke Delftse Hout sebelumnya dengan jalan kaki). Aku rasa harusnya nggak gitu masalah lah ya kalau aku nggak naik sepeda, ternyata enggak loh, haha. Tapi akhirnya aku tiba juga di danaunya sekitar jam 3 sore.

Lalu, ada masalah. Nggak ada orang disana!! Aneh, soalnya kan aku uda janjian sama teman-temanku untuk bertemu disana jam 3 sore gitu. Tapi koq cuma aku yang ada disana? Ya uda aku trus menelepon temanku dan ternyata ia masih berada di kantornya!! Apa!! Ternyata, pagi itu ada email pemberi-tahuan (yang TIDAK aku baca, sial!) bahwa pikniknya dimundurin dan baru mulai jam 4 sore! Siaaaalll!! Sekarang aku terjebak deh di danaunya! Nggak cukup waktu dong untuk aku pulang trus balik lagi ke Delftse Hout dan aku juga rada capek buat keliling-keliling areanya. Ya udah aku trus memutuskan untuk duduk-duduk santai aja di pinggir danauπŸ˜›. Aku duduk di rumput di bawah pohon trus akhirnya berbaring deh di rumput itu. “Parah”-nya lagi, sinyal hape ga gitu bagus jadi nggak bisa support koneksi internet deh dari hape. Ya udah, aku trus tidur-tiduran aja dengan tenang. (Ternyata) enak juga ya tidur-tiduran di rumput di bawah pohon gitu, dan damai, walau aku agak merasa sedikit lapar sih dan waktu itu agak menyiksa juga soalnya kan aku nggak membawa apa pun untuk dimakan.πŸ˜›

Akhirnya, jam 4 sore, aku bertemu teman-temanku dan akhirnya dengan yang lainnya di satu tempat di sisi danau. Kami beruntung soalnya cuaca hari itu bagus, padahal beberapa hari sebelumnya, ramalan cuacanya parah banget loh! Pikniknya lumayan besar juga, (kebanyakan) mahasiswa datang, dan juga banyak alumni. Merasa lapar, rasanya aku makan banyak deh disana,πŸ˜†. Dan entah bagaimana aku tiba-tiba dipilih buat ikutan main sepakbola. Yah, gimana ya, karena aku bukan pemain sepakbola (dan juga bukan fans-nya), ya udah aku mainnya parah sepertinya, haha.

Sekitar jam 8.30 malam, aku memutuskan untuk pulang. Aku berjalan ke satu halte bus di dekat tempat itu, dan kembali aku kurang beruntung: aku tiba di halte busnya beneran telat 20 detik loh! Soalnya pas aku hampir sampai, eh busnya berangkat! Sial! Bus berikutnya baru tiba sekitar setengah jam kemudian. Karena aku malas menunggu setengah jam, ya udah aku memutuskan untuk jalan kaki pulang ke rumah. Ya, aku jalan kaki pulang ke rumah dari Delftse Hout! Perjalanan-kaki itu memakan waktu hampir 50 menit untuk balik ke rumah (dan barusan aku cek di Google Map, rute yang aku ambil panjangnya 4,5 kilometer loh!). Yah, setidaknya aku bisa berkata sekarang bahwa Jumat lalu, aku sudah berolahraga cukup banyak,Β hahaha…

Kalau dipikir-pikir lagi, “olahraga” yang aku lakukan di hari Jumat itu mungkin adalah penyebab mengapa aku merasa capek banget wiken ini yah. Ya, aku masih ada satu ujian lisan hari Rabu ini (aku memutuskan untuk mengambil ujiannya sekarang, sebelum musim panas (p.s : sebenarnya bisa sih ujiannya ditunda sampai nanti setelah musim panas kalau mau) soalnya aku ingin semuanya segera aku tuntaskan), dan rencana awalku adalah belajar banyak wiken ini. Ya, rencananya berjalan tidak terlalu mulus deh. Aku MEMANG sih belajar, tapi tidak sebanyak yang aku sangka akan aku lakukan. Berita baiknya, aku sebenarnya sudah memahami alur cerita utama dari materi ujiannya, hanya saja aku tinggal mempelajari kembali detail-nya, hahaha. Aku bahkan tidur siang loh wiken ini! Nggak tahu kenapa yah, aku merasa capek banget aja!! Mungkin ini adalah kecapekan yang terakumulasi setelah semua hal gila dari kampus ini sepanjang tahun. Tapi nggak papa sih, tinggal satu ujian nih, dan setelah itu, aku akan libur sepanjang libur musim panas!!πŸ˜€ Doakan aku yah!

4 thoughts on “#923 – Weekend Overview

  1. but knowing that on that day he would collect his residence permit (there had been an announcement since months before) and he needed his passport for that, applying a visa during those days was a super-clumsy thing to do, no? hehe.

    >> eymbyur! Tidak well prepared nampaknya si dia itu ya?

    Eniweeeeeh! Akuliatfotomu berbaring ditepi danau. Langitnya cantik ya bok?! Dan danaunya pasti jernih. Kok kamu gak berenang aja ko? More exercise, gt loh, hehehehe…

    1. haha, bener tuh Bu. Lha uda tau bakal ambil residence permit dan untuk itu butuh paspor, koq malah apply visa, gimana sih, hahaha…

      Haha, cuaca pas lagi oke tuh BuπŸ™‚ Hari Sabtunya cuaca jadi jelek lagi, ujan seharian, hahaha… . Yup, danaunya jernih dan MEMANG BISA BUAT BERENANG loh! haha. Cuma di pinggirnya ada papan peringatan sih: “Danau ini bisa buat berenang tapi tetep aja risiko tanggung-jawab Anda sendiri”, wkakakakakaa…πŸ˜† Lagi males berenang Bu, dan gak bawa kostum buat renang, hahaπŸ˜›

    1. Lha, kalo tiga jam ya kan berarti sempet tuh buat pulang dulu trus tiga jam kemudian balik lagi, kalo gak males, haha. Eh, tapi gak akan males juga sih, lumayan dapet makan gratis dan gak harus masak, huahahahaha…πŸ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s