Posted in General Life, Movie Review, Review, Zilko's Life

#917 – Weekend Story

ENGLISH

Weather

It seems that the weather in the Netherlands has been indecisive this weekend. It ranged from very sunny to very cloudy with rain. One minute it was raining pretty hard, but thirty minutes later it was so sunny! Kinda weird, isn’t it?๐Ÿ˜†

3-Idiots

Anyway, finally, after all this time, I watchedย 3 Idiots. Actually about seven months ago, there was a FREE film screening in TU Delft’s Cultural Centre and at that time, they played this very movie. My friends then asked me to join them watching this movie. However, I was so exhausted after all the courses I had that day, and so Iย stupidlyย declined the invitation. And after that, I learned that this movie was soo gooood!! And I regretted myself for declining the invitation, plus the fact that it was actually FREE. When would this kind of good combination (good movie + free) be up for grab again? No one can guarantee! *

Well, actually, I exaggerated thee story on the previous paragraph. In reality, my actual reaction was mild mediocre as I am not really a film-fanatic. Okay, it was a good movie for free, but I could still watch it any time, right?๐Ÿ™‚ As time went by, 3 Idiots faded from my mind slowly. But some time ago, readingย this entryย of Arman’s blog, it reminded me about this movie again. And finally, yesterday, I finally had the chance and time to watch the movie.

What do I think of this movie? Well, 3 Idiots is a VERY GOOOD movie!! Totally recommended!! It is definitely the best Bollywood movie I have ever watched! (well, maybe it is kinda not fair though since the number of Bollywood movie I have watched can be counted using fingers of one hand) But I mean, really, it was a very good movie. The comedy was so hilarious, the drama was right on the spot, and the message was well-delivered. Still, it did not lose its Indian “trait”, there were several musical scenes played on the movie, hahaha๐Ÿ™‚ And not to mention, some of the songs were really good and catchy๐Ÿ™‚ If I have to grade this movie, well, I would grade it 9 out of 10! Totally recommended!! It was just that the movie was really long, around 2 hours 40 minutes! Wow! I don’t know tho if the producer could have made it a bit shorter without reducing the quality of the movie…

However, there was one scene that disturbed me really bad. It was in minute one๐Ÿ˜€ *yeah, I was only starting watching the movie and something already disturbed me๐Ÿ˜› *. It was the scene where Farhan pretended to have a heart-attack to bring his flight back to the airport. From the outside, the aircraft shown was an Airbus A321ย BUT on the inside, it was portrayed to have a 3-3-3 seat configuration! See, weird, no?? Well, it is impossible for an Airbus A321 to have a 3-3-3 configuration as the aircraft is not that wide. The normal configuration for an Airbus A321 is 3-3 (just like most aircrafts used in domestic and regional flights). Yup, this small detail DID disturb me, huahahaha….๐Ÿ˜†

Pinksterdag

And so apparently today and tomorrow are “Pinksterdagen“. I (at first) did not know what the hell “Pinksterdag” was, and because it had the word “pink” in it, I thought it really had something to do with the color pink. But that would be ridiculous to have a holiday because of color, no? I mean, can we say something like: “Well, because it is the national ‘Blue Day’ today and my favorite color is blue, let’s take this day off!“?๐Ÿ˜† *but that would have been awesome though, for those whose favorite color is celebrated as the national day that day, they can take a day off*, hahaha๐Ÿ˜† *stupid random thought*

Anyway, apparently “Pinksterdag” is the Dutch word for Pentecost. And finally everything came to place, it makes sense now!๐Ÿ˜› So it really had nothing to do with pink. Btw, because today was the first day of the Pentecost, everything was closed today, which in a way sucked. It was because I already walked all the way to the centrum (I still don’t have any bike) this afternoon to buy something in the supermarket, but the supermarket was closed today due to this Pinksterdag. Dammit!

Clogged Sink

So, I did something super idiot today: I carelessly washed my bowl, in which some rice leftovers were still in, in my sink. Unfortunately, yesterday somehow I removed the plug of my sink (the plug would prevent any things to get in the sink and clog it)! And today, as a result: my sink was clogged! Arrrrgggghhhhh… . Dammit!

And so, as a Master student of a leading technical university in Europe, TU Delft, I felt the pressure of finding a solution to solve this problem without calling the caretaker๐Ÿ˜› And I knew how to do it, all I needed was a screwdriver. The problem was, I did not have one. And so after borrowing it from my friend, I opened the sink and unclogged the clogged pipe! And voila, problem solved! Damn, I feel like a plumber today!๐Ÿ˜† I guess studying in TU Delft has also taught me a bit of an engineer’s mind.๐Ÿ™‚

3 Idiots
A Sink

P.S : Illustrations were taken from here and here.

BAHASA INDONESIA

Cuaca

Sepertinya cuaca di Belanda akhir-akhir ini lagi plin-plan deh. Masak ya cuacanya bervariasi mulai dari sangat cerah hingga berawan dengan hujan loh. Di satu menit, cuacanya hujan lumayan deres, eh tiga puluh menit kemudian langsung cerah! Aneh ya?๐Ÿ˜†

3-Idiots

Ngomong-ngomong, akhirnya, setelah sekian lama, aku berhasil juga menonton filmย 3 Idiots. Nah, sebenarnya sekitar tujuh bulan yang lalu, ada pemutaran film GRATIS di Pusat Budayanya TU Delft dan waktu itu, mereka nayangin film ini. Teman-temanku juga mengajakku nonton film ini. Tapi, karena sudah kecapean habis kuliah, akuย dengan tololnyaย menolaknya. Dan setelah itu, aku baru tahu kalo film ini ternyata baguus bgt!! Jadi menyesal deh menolak ajakan itu, apalagi pas itu kan bisa nonton GRATIS. Kapan lagi coba kombinasi bagus kaya gini (film bagus + gratis) ada? Nggak ada yang menjamin kan!

Yah, sebenernya, aku agak berlebihan sih di paragraf sebelumnya itu. Sebenarnya sih, reaksiku ya biasa-biasa saja soalnya aku kan juga nggak sefanatik itu dalam hal nonton film. Oke, memang deh ini film bagus, tapi aku masih gapapa lah nontonnya kapan-kapan aja, hahaha๐Ÿ™‚ Nah, seiring berjalannya waktu, 3 Idiots perlahan-lahan terlupakan dari pikiranku. Sampai beberapa waktu lalu, ketika aku membacaย posting-nya Armanย yang ini, aku jadi teringat kembali akan film ini. Dan akhirnya, kemarin, aku memiliki kesempatan untuk menontonnya.

Apa pendapatku tentang film ini? Yah, film ini BAGUUUS BANGET loh!! Benar-benar sangat disarankan deh!! Film ini adalah film Bollywood terbaik yang pernah kutonton!! (yah, mungkin pendapat ini agak kurang adil juga ya soalnya kan film Bollywood yang pernah kutonton jumlahnya bisa dihitung dengan jari satu tangan). Tapi, memang lho, filmnya bagus banget. Komedinya lucu, dramanya dapet, dan pesannya juga tersampaikan dengan baik. Dan masih saja, ciri khas film India-nya masih terasa, ada beberapa adegan musikal yang dimainkan sepanjang film, hahaha๐Ÿ™‚ Dan nggak lupa juga, beberapa lagunya juga bagus dan enak didengar๐Ÿ™‚ Kalau aku harus menilai film ini, aku beri nilai 9 deh dari 10! Sangat disarankan!! Hanya saja, filmnya panjang banget loh, sekitar 2 jam 40 menit! Wow! Nggak tahu ya apakah sebenarnya produsernya bisa membuat film ini lebih pendek tanpa harus mengurangi kualitasnya…

Namun, ada satu adegan yang menggangguku, sangat menggangguku malah. Dan adegan ini ada di menit pertama๐Ÿ˜€ *yap, aku baru aja mulai nonton filmnya dan tiba-tiba langsung ada adegan yang menggangguku :P* Adegan itu adalah adegan dimana Farhan berpura-pura kena serangan jantung supaya pesawat yang ditumpanginya kembali ke bandara. Dari luar, terlihat pesawatnya adalahย Airbus A321ย TETAPI di dalamnya, konfigurasi tempat duduknya adalah 3-3-3! Aneh kan? Nggak mungkin tuh sebuah Airbus A321 memiliki konfigurasi tempat duduk 3-3-3 soalnya pesawatnya kan nggak selebar itu. Konfigurasi normal untuk sebuah Airbus A321 adalah 3-3 (seperti kebanyakan pesawat yang dipake di penerbangan domestik dan regional gitu deh). Yup, detail kecil ini menggangguku loh, huahahaha…๐Ÿ˜†

Pinksterdag

Dan ternyata hari ini dan besok adalah “Pinksterdagen“. Aku (awalnya) nggak tahu “Pinksterdag” ini hari apaan sih. Dan karena di namanya ada kata “pink”, aku kira ada hubungannya sama warna pink loh, hahaha. Tapi aneh juga kan ya kalau ada hari libur yang murni berdasarkan warna? Maksudku, bisakah kita ngomong gini: “Yak, karena sekarang adalah ‘Hari Biru’ nasional dan warna favoritku adalah biru, maka mari kita meliburkan diri!“?๐Ÿ˜† *eh, tapi bakal asyik juga ya kalo beneran ada, mereka yang warna favoritnya dirayakan sebagai hari libur nasional boleh meliburkan diri*, hahaha๐Ÿ˜† *pikiran aneh*

Yah, anyway, ternyata “Pinksterdag” adalah bahasa Belandanya hari Pantekosta. Oh, akhirnya semuanya masuk akal sekarang!๐Ÿ˜› Jadi ternyata memang nggak ada hubungannya sama warna pink. Btw, karena hari ini adalah hari pertama Pantekosta, apa-apa tutup semua hari ini, yang mana sangat menyebalkan nih. Ini karena tadi sore aku kan sudah jalan kaki jauh-jauh (aku masihย belum punya sepeda) untuk beli sesuatu di supermarket. Eh, supermarketnya tutup karena Pinksterdag. Sial!

Bak Cuci (Sink) Tersumbat

Jadi, hari ini aku melakukan sesuatu yang sangat idiotik: aku dengan teledornya mencuci mangkokku, yang mana di dalamnya masih ada sisa sedikit nasi, di sink (apa sih bahasa Indonesia-nya? Bak cuci ya? Tapi bukan bak cuci biasa itu sih. Ini bak cuci untuk cuci piring itu lho yang ada di dapur-dapur, hahaha). Sayangnya, kemarin aku melepas penyumbat bak cuci itu (itu lho, penyumbat yang menghalangi kotoran-kotoran untuk masuk ke dalam bak cucinya dan membuat saluran jadi tersumbat)! Dan hari ini, sebagai hasilnya, bak cuciku tersumbat! Arrrrgggghhhhh… . Sial!

Dan lalu, sebagai mahasiswa S2 sebuah universitas teknik top di Eropa, TU Delft, aku merasakan tekanan untuk menemukan solusi untuk memecahkan masalah ini tanpa memanggil caretaker๐Ÿ˜›. Dan aku tahu bagaimana caranya, yang aku butuhkan hanyalah sebuah obeng. Masalahnya, aku kan nggak punya obeng. Ya udah, habis minjem obengnya temen, aku membuka bak cuci itu dan membersihkan pipa yang tersumbat! Dan voila, masalah teratasi! Gila deh, aku merasa kaya seorang tukang ledeng hari ini!๐Ÿ˜† Aku rasa belajar di TU Delft juga telah sedikit mengajarkanku mengenai cara berpikir seorang insinyur.๐Ÿ™‚

15 thoughts on “#917 – Weekend Story

    1. hahaha, justru itu, pas semester lalu (September-Januari), kecuali libur Natal/akhir taun, jaraaaang bgt ada libur ato long weekend. Libur Lebaran aja nggak ada loh (soalnya sebagian besar orang sini nggak ngerayain Lebaran. Cuma khusus bagi yg Muslim, kalau mau ngerayain trus meliburkan di hari itu sih biasanya orang2 sini pada maklum koq :D) Eh pas semester ini koq ngantri liburnya, hahaha…

  1. disini cuacanya juga lagi kaco nih ko. pagi2 mendung dan dingin, malah kemaren pagi sempet ujan. eh siang trus ke sore jadi panas. aneh banget dah..

    3 idiots bagus ya…๐Ÿ™‚
    tapi masalah pesawat sih gua gak merhatiin banget. huahaha. lu ada2 aja sampe perhatiin banget gitu…๐Ÿ˜€

    1. ho oh nih, cuaca disini juga gitu, hobi bgt ganti-ganti, hahaha….๐Ÿ˜›

      Yup, 3 Idiots bagus. Komedinya kocak, dramanya dapet, pesannya juga tersampaikan. Cuma lamanya itu lhoo. Huahahaha,๐Ÿ˜†, nggak tahu juga sih, tiba2 langsung terasa gitu keganjilan itu (halah :P), sampe filmnya aku mundurin lagi buat memastikan, huahahaha….๐Ÿ˜†

  2. ๐Ÿ˜† gak ada toko mracangan yo nang luar negeri, wkwkwk… kayak warung yg dirumah-rumah itu loh … anyway, d meskipun 3 IDIOTS nagus bangget, tp tetep ya durasinya lamaaa……

    1. hahaha, nggak ada nih Bu๐Ÿ™‚ Ada sih kayanya orang yang bikin semacam minimarket di rumahnya (tapi kemarin tutup juga) tapi modelnya ya kaya minimarket gitu, bukan warung, hehehe…๐Ÿ™‚

      Iya, durasinya itu lho, lamaa bgt, hahaha๐Ÿ™‚ Kalo bisa dipendekin tanpa mengurangi kualitas filmnya, bakal lebih oke lagi pastinya yah…

  3. aku cuma nonton sejam aja trus keburu pulang. truuuus aku nyelesaiin filmnya dgn cara : baca di wikipedia, hahaha…dan ternyata panjang bener gilak! klimaks-nya ada bbrp kali. capede… eh tp bagus bagus…

    1. lho, koq pulang? Emang nontonnya dimana tuh Bu? hahaha๐Ÿ™‚ Iya, filmnya panjang bgt dan plotnya kadang berubah-rubah, jadi seakan-akan klimaksnya disini, eh trus pindah plot, hahaha…๐Ÿ˜› Tp memang bagus tuh filmnya๐Ÿ˜€

  4. Kemaren searching di TV sini, gak ada eh. Dodol bener, terpaksa ke penyewaan pilem. Klu dr TV khan bisa tinggal klik and bayar pake CC, tak payah keluar rumah.

    Hahhaa aku juga sebel tuh klu masalah kecil kayak seat pesawat gak diperhattin. Meski pilem, hrs sesuailah ya.

    5 jam lalu aku mulai ngetik di blog, tapi duuuh susah bener eh nyelesaiinnya. Gak mood gitu doh

    1. Lah, kalo dari TV juga bisa bayar gitu yah, hmmmm… . Itu hitungannya per film yg ditonton?? Kaya di hotel2 gitu dong ya, hahaha

      Iya tuh, mengganggu juga ya yang kecil2 gitu. Eh, tapi bisa jadi yang kaya gini itu sengaja dimasukin produsernya lho. Jadi memang sengaja dibuat ada keganjilan, gitu. Kaya acara2 TV, kadang kan antar episode ada yg dibuat agak nggak nyambung/agak kontradiktif, atau di episodenya sendiri dimasukin fakta, yang kalau memang diperhatikan, SALAH, hahaha๐Ÿ˜›

      jiahahahaha…๐Ÿ˜† Udah kelamaan nggak nge-blog seh๐Ÿ˜€ Pokoknya ditunggu loh posting2nya, haha

      1. Iya kayak di hotel2x gitu. $ 4.99 satu pilem klu di TV sini.

        Hehehe iya kali ye

        Kapan hari nonton serial TV ttg detektip gitu. Trus detektipnya nemuin bekas gesekan wheel chair di tembok dekat tangga. Aku blg ke suami, lha td waktu nursenya narik si korban, wheel chairnya gak nempel ke tembok kok..ditengah tengah tangga hahha lakiku bilang namanya juga pilem. Halah gak aci donk hehhe

        1. Wah, unik juga ya. Gatau seh disini ada juga ato engga, ga punya TV soalnya, wahahaha…๐Ÿ˜†

          iya ya, kalo detail kecil yang penting gitu sampe terlewatkan seh memang bikin rasanya gimanaa gitu ya, gemes, hahaha…๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s