Posted in General Life, Zilko's Life

#906 – Cold Weather, Summer Plan, and Tennis

ENGLISH

Lately has been very weird. You all know, it is already the month of May now. So, technically, in the Netherlands, it is supposed to be approaching summer, a season that is supposed to be hot. But these past few days, it has been cold here! Well, not as cold as winter still, but it is cold! Well, actually, I am not really complaining about it though because I don’t like hot weather anyway, hahaha…

Well, there is nothing new going on in my life now. I think you all will be very bored if I tell what I have been doing, as all of my activities are all about stuffs from campus. So, let me skip that partπŸ˜€. Anyway, lately I have been thinking about planning my summer plan. I am not going back to Indonesia this summer (even though two or three weeks ago there was a very tempting offer from Lufthansa where they sold cheap tickets from Amsterdam to Singapore vv). It means that I am staying here in Europe. The thing is, it will be a one month plus summer break and I do not want to be that miserable staying in the Netherlands all the time. So, I think I have to start making plans soon. I have been talking to some friends about a summer trip to some countries in Europe but we have not come to the action of actually finalizing it yet. Well, we will see about that.

Anyway, I actually had a plan to go to Brussels last Tuesday to watch a women tennis tournament that is currently being held there this week. The tournament is the Brussels Open, a Premier-level tournament. I was interested because of two things : Brussels is not that far from where I live now (just 2 hour train-ride) and one of my all-time most favorite players, Venus Williams, was scheduled to make a come back there after being sidelined for a long time due to ongoing injury. However, I knew that there was quite a chance that Venus would actually withdraw for some reasons. For that reason, I had not bought the ticket yet. Then, my concern was correct. Last week, Venus withdrew from the tournament because she had not recovered yet from the injury. Lucky then I hadn’t bought the ticket! Well, then I lost one reason to go to Brussels and I decided not to go there. The considerations were that even though many other top players (also my other favorite, Caroline Wozniacki) were still playing there, I was still okay with not going somehow; plus the fact that I have many things to work on now from campus; and also that I want to save a bit more money for summerπŸ˜›. Beside, there will be another tournament held in the Netherlands next June, even though the level of that tournament will be lower than this Brussels Open.πŸ™‚

BAHASA INDONESIA

Akhir-akhir ini tuh aneh sekali deh. Tahu lah ya kalau sekarang ini sudah bulan Mei. Artinya, secara teknis, di Belanda ini seharusnya sudah mau masuk yang namanya musim panas, sebuah musim yang seharusnya panas (sesuai namanya). Tapi entah kenapa beberapa hari ini disini dingin banget loh! Yah, sebenarnya aku nggak komplain juga sih soalnya aku kan nggak suka cuaca yang panas, hahaha….

Yah, nggak ada yang baru yang terjadi di kehidupanku. Masih gini-gini aja koq, pasti pada bosen deh kalau aku menceritakan apa yang baru aku kerjakan, soalnya semua aktivitasku ya berhubungan sama aktivitas dari kampus. Jadi, aku lompati saja yaπŸ˜€. Ngomong-ngomong, akhir-akhir ini aku sedang memikirkan untuk merencanakan rencana musim panas nih. Aku nggak akan pulang ke Indonesia musim panas ini (walau sebenarnya dua atau tiga minggu lalu ada tawaran menarik dari Lufthansa loh dimana mereka menjual tiket murah untuk penerbangan dari Amsterdam ke Singapura pp). Artinya, aku akan tinggal disini di Eropa. Masalahnya adalah, aku akan memiliki waktu libur sebulanan lebih. Nggak mau juga dong harus melewatkan waktu selama itu dengan tetep duduk di rumah dengan menyedihkan. Jadi, aku berpikir bahwa aku harus segera menyusun rencana. Aku sudah ngobrol dengan beberapa teman mengenai rencana jalan-jalan ke beberapa negara di Eropa, tapi kami masih belum sampai tahap dimana kami melakukan sesuatu untuk merealisasikannya. Yah, kita lihat saja deh.

Ngomong-ngomong, sebenarnya aku ada rencana mau pergi ke Brussels hari Selasa lalu untuk nonton satu turnamen tenis wanita disana yang diadakan minggu ini. Turnamennya adalahΒ Brussels Open, turnamen berlevel Premier. Aku tertarik karena dua hal: Brussels itu nggak jauh dari tempatku tinggal sekarang (cuma 2 jam naik kereta) dan salah satu pemain favoritku sepanjang masa : Venus Williams, dijadwalkan kembali bertanding disana setelah absen lama karena cedera yang berkepanjangan. Namun, aku tahu kalau ada kemungkinan juga Venus akhirnya mundur dari turnamen ini karena satu dan lain hal. Karena alasan itu, aku belum beli tiketnya. Ternyata dugaanku benar, Venus akhirnya mundur dari turnamen ini karena cederanya belum pulih benar. Untung belum beli tiketnya! Yah, hilang deh satu alasan untuk pergi ke Brussels dan akhirnya aku nggak jadi pergi kesana. Pertimbangannya adalah walaupun masih banyak pemain top lainnya (termasuk salah satu favoritku kini, Caroline Wozniacki) masih bermain disana, tapi aku masih nggak papa deh nggak nonton langsung; juga fakta bahwa ada banyak hal yang harus kuselesaikan dari kampus; dan juga aku ingin lebih hemat sedikit untuk menabung buat musim panas nantiπŸ˜›. Di samping itu, bulan Juni nanti juga akan ada satu turnamen lagi yang diadakan di Belanda nih, walau level turnamen itu berada di bawah level Brussels Open ini sih.πŸ™‚

6 thoughts on “#906 – Cold Weather, Summer Plan, and Tennis

  1. sama.. disini cuacanya juga aneh. jadi dingin lagi, plus ujan pula. tapi gua juga gak komplein, karena gua tetep mendingan dingin daripada panas. hahaha

    1. iya, sama, disini juga kadang hujan. Hujannya nggak deres kaya kalo di Indo sih, haha. Dan cuacanya juga mendung tebal.

      lol, memang mendingan dingin ya daripada panas, hahaha. Tapi asal dinginnya juga nggak dingin-dingin bangetπŸ˜›

  2. Di surabaya sudah 6 bulan ini musim hujan.
    Padahal biasanya panasnya membakar kulit.
    Aku lbh suka musim panas sih, biasalah…alasan klasik emak2: cucian kering ring ring dalam 1/2 hari saja…hahaha…

    1. hahaha, untung disini kalo nyuci ngeringinnya pake dryer, jadi ga terlalu tergantung sama matahari (kecuali kalo pas nyuci keset kamar mandi, dll, yg nyucinya manual jadi mau gak mau mesti ngejemur juga, hahaha). Eh, tp disini jarang bgt lho hujan yang bener2 hujan deres gitu. Kalo hujan seringnya gerimis dan sederas-derasnya juga hujan biasa, haha….

      Surabaya panasnya emang gilaπŸ˜›

    1. haha, iya nih, di Eropa kayanya cuaca hobi ganti2 gitu yahπŸ˜› Kadang nyebelinnya kan tidak terduga gitu. Misal, kita duga bakal hangat, ya uda de heater dimatiin. Eh pagi2 tiba2 jadi dingin banget, alhasil kedinginan dan buru2 mandi air panas, wkwkwkwπŸ™‚

Leave a Reply

