Posted in Awards and Blog Homeworks, Miscellaneous

#905 – Things I Cannot Leave Home Without

ENGLISH

I got another homework from Mrs. Ndutyke, this time about things I cannot leave home without. Well, I will write it in two categories though: the ones I always bring, and the ones I bring when I have my bag with me.

Category 1 : The ones I always bring (unless I forget :P)

(1) Cellphone : Even though here in the Netherlands my use of cellphone has diminished significantly, I still cannot leave home without it. Still, sometimes it is quite useful though, for example when I am taking a quite long train ride, I can use my phone to access Facebook and the internet๐Ÿ™‚

(2) Wallet : Another obvious one๐Ÿ˜€ I have my money, cards, ID there. Leaving home without wallet = nightmare!

(3) Keys : This one is quite tricky as sometimes I forget to bring my keys, even though this happens very rarely. The thing is, my apartment now has an automatic locked-door. It is like in some hotels, you know, where everytime you close the door, it automatically locks itself. That is why leaving home without keys is very problematic, hahaha… .

(4) Watch : It has kinda been a habit to me. Leaving home without watch will trigger a feeling that something is missing. But still, sometimes I do also forget to wear a watch๐Ÿ™‚

(5) MP3 player and earphone : When I am going outside alone, it is relaxing to plug earphone in my ears and listen to some music. Somehow, it has become quite a habit I think, ever since I moved to Europe.

And of course

(6) Pocket Camera : This one gadget has become one of my must-brought items. I don’t know, I feel like bringing camera is important, as we do not know when something is happening around us, right? Maybe when I am out, something rare or important is happening and with my camera with me, I can capture that thing! Or when I am outside and I find something beautiful/interesting (which I do not expect before), I can take a picture of them.

Winter only:

(7) Gloves and Scarf : the reason is quite obvious, winter is freaking cold!!๐Ÿ˜€

Category 2 : When I have my bag with me

(1) Bottle(s) of Water : The water sanitary system in the Netherlands is very good. Basically, we can drink water from tap or anything (unless there is a warning). The thing is, if we don’t bring our own bottle of water and we buy it in the supermarket/minimarket/vending machine, the price is really expensive (ranging from 1 euro to 2.5 euro for a 500 mL bottle)! So, everytime I go out and I have my bag, I always bring at least 1 bottle of water (unless I miss it :D). The perk of this action is that when I am running out of water, all I need to do is just to find a toilet or a galley to refill my bottle๐Ÿ˜€.

(2) Book(s)/Notebook : Usually, when I have to bring a bag, it means that I have a class or something. Of course it means that I have to bring my book/notebook.๐Ÿ˜€

(3) Pens : I always prepare myself with at least a pen, just in case I have to write something down.

(4) Sunglasses : Well, with this weather, I always bring my sunglasses. When I am outdoor and it is sunny out there, it is more comfortable to wear sunglasses :Dย Hmm, actually, this one lies somewhere between Category 1 and 2, as sometimes even though my bag is not with me, I still bring my sunglasses, haha.

(5) Tissue : Those who have hanged out a bit with me know that I have a little bit of mild OCD. Not a bad one though, just a really mild one as sometimes I feel extremely reluctant to touch food bare hand. So, I bring a tissue for just in case …๐Ÿ˜€.

(6) Umbrella : This thing is not always in my bag. But if I remember to bring it, I do bring it. Just like what and old Indonesian saying: “Sedia payung sebelum hujan.” (Bring an umbrella before it is raining).

Hmm, basically that is it! Quite a lot? Hmm, I don’t know, maybe, but I believe most of them are quite necessary and common, right?๐Ÿ™‚

Category 1
My Pocket Camera
Category 2

BAHASA INDONESIA

Aku dapat PR lagi dariย Bu Guru Ndutyke, kali ini tentang barang-barang yang selalu aku bawa kalau ke luar rumah. Aku akan menulisnya dalam dua kategori, barang yang selalu aku bawa, dan barang yang selalu aku bawa kalau aku lagi membawa tas.

Kategori 1 :ย Barang yang selalu aku bawa (kecuali kalo lupa :P)

(1) Hape : Walau di Belanda ini penggunaan hp-ku sudah menurun secara signifikan, tapi masih saja deh nggak bisa pergi kalau nggak bawa hape. Tapi memang kadang-kadang masih berguna sih, misalnya ketika aku naik kereta yang agak jauhan dikit, kan aku bisa pake hapeku untuk mengakses Facebook atau internet๐Ÿ™‚

(2) Dompet : Jelas lah ya๐Ÿ˜€ Kan uang, kartu-kartu, dan kartu ID-ku ada disana semua. Keluar tanpa membawa dompet = mimpi buruk!

(3) Kunci-kunci : Ini nih yang agak menjebak soalnya kadang aku kelupaan membawa kunciku, walau terjadinya sangat jarang sekali sih. Masalahnya adalah, apartemenku ini memiliki kunci otomatis. Kaya di beberapa hotel gitu, dimana kalau kita menutup pintu, otomatis langsung terkunci. Makanya kalo lupa bawa kunci kan bisa berabe, hahaha… .

(4) Jam tangan : Ini kayanya sudah menjadi semacam kebiasaan deh. Kalo keluar rumah dan nggak memakai jam tangan itu akan menimbulkan perasaan seperti ada yang kurang. Walau kadang memang sih aku juga lupa memakai jam tangan๐Ÿ™‚

(5) MP3 player dan earphone : Ketika aku keluar sendirian, rasanya lebih nyaman gitu memasang earphone di telinga sambil mendengarkan musik. Entah bagaimana, ini sepertinya sudah agak menjadi kebiasaan deh, semenjak aku pindah ke Eropa.

Dan tentu saja

(6) Kamera Saku : Ini adalah satu gadget yang sekarang sudah masuk dalam daftar harus-dibawa-ku. Nggak tahu sih, rasanya tuh membawa kamera itu penting juga, soalnya kan kita nggak tahu kapan hal-hal terjadi di sekitar kita kan? Mungkin aja ketika aku lagi keluar, eh ada hal yang jarang atau penting yang terjadi dan dengan kamera ada di tangan, aku bisa mengabadikannya! Atau ketika aku lagi ke luar dan tiba-tiba nemu sesuatu yang indah/menarik (yang tidak disangka sebelumnya), kan jadi bisa difoto tuh.

Musim dingin saja:

(7) Sarung tangan dan Syal : alasannya jelas lah ya, musim dingin itu dingin!!๐Ÿ˜€

Kategori 2 :ย Ketika aku juga membawa tas

(1) Botol Air : Sistem penyulingan air di Belanda itu sudah bagus sekali. Pada dasarnya, kita bisa loh minum dari air keran atau mana pun (kecuali kalo ada peringatannya). Masalahnya, kalau kita nggak bawa botol sendiri dan kita akhirnya beli minum di supermarket/minimarket/mesin penjual minuman, harganya mahal juga (berkisar dari 1 euro sampe 2,5 euro untuk sebotol ukuran 500 mL)! Jadi, setiap kali aku keluar, aku setidaknya selalu membawa 1 botol air deh (kecuali kalau lupa :D). Keuntungan lainnya adalah, kalau kehabisan air, kan tinggal ke toilet ato cari dapur buat isi ulang air minum๐Ÿ˜€.

(2) Buku/Notes : Biasanya, kalau aku harus membawa tas, artinya aku akan ada kelas atau apa lah. Tentu ini artinya aku harus membawa buku/catatanku dong.๐Ÿ˜€

(3) Pulpen : Aku selalu bersiap-siap dengan setidaknya satu pulpen deh, siapa tahu aku harus menulis sesuatu.

(4)ย Sunglassesย : Yah, dengan cuaca yang kaya gini, kalo keluar selalu bawaย sunglassesย deh. Soalnya kalo lagi di luar dan cuaca cerah, kan lebih nyaman kalo pakeย sunglasses,ย sekalian gayaย :D Hmm, yang satu ini sebenarnya ada di antara Kategori 1 dan 2 sih, soalnya kadang walau nggak bawa tas pun aku juga bawaย sunglasses, haha.

(5) Tisu : Mereka yang pernah jalan keluar denganku tahu deh kalau aku memiliki satu kasus kecil dan ringan dariย OCD. Nggak parah sih, cuma ringan saja koq soalnya rasanya aku merasa sangat tidak mau gitu untuk menyentuh makanan dengan tangan ini. Makanya deh, aku membawa tisu, siapa tahu dibutuhkan …๐Ÿ˜€.

(6) Payung : Ini nggak selalu ada di dalam tasku sih. Hanya, kalau aku nggak lupa, ya baru deh aku bawa. Kan seperti pepatah lama tuh:ย “Sedia payung sebelum hujan.”

Hmm, dasarnya, itu aja sih! Banyakkah? Hmm, mungkin juga, nggak tahu deh, hanya saja aku rasa sih kebanyakan dari barang-barang di atas toh lumayan penting dan normal-normal saja kan?๐Ÿ™‚

7 thoughts on “#905 – Things I Cannot Leave Home Without

  1. Waaah sdh dikerjakan… Bagos bagooos… Hehehe…

    Eh aku jarang bawa digicam krn hardcase-nya menuh2in tas. Tau sendiri kan tas-ku sudah cukup padat penghuninya.

    Jd aku selalu foto2 pake kamera BB. Begitu jepret, kasih caption dikit, trs langsung send via email dan terpublish di tumblr-ku๐Ÿ˜€

    Trs kalo syal, yah tau sendiri kalo Endonesia terutama Surabaya tuh panas! Tpklo di mobil sih aku selalu sedia pashmina gitu deh (kayak syal tp bahannya bukan wool).

    1. haha, tapi teteup hasilnya beda lho Bu antara camdig dengan kamera hp/BB, yg dari camdig biasanya lebih bagus. Cuma kalo menuh2in tas ya lain cerita sih ya, hahahaha๐Ÿ˜€

      Hahahahaha, iya. Kalo di Indonesia sih enak, pergi2 gitu (relatif) gak ribet. Coba disini, pas musim dingin, harus pake pakaian beberapa rangkap, pake gloves, kupluk, sepatu, kaus kaki tebel, dan kadang syal, hahaha๐Ÿ™‚ Hahaha, kadang pas musim dingin disini pake Pashmina gitu juga uda lumayan loh๐Ÿ™‚

  2. hmm kalo gua apa ya… yang pasti ya hp, dompet dan kunci. itu yang utama. kalo kamera, kadang2 aja bawa. gak selalu bawa. males. hehe.
    kalo jam tangan, cuma pake kalo ke kantor doang.๐Ÿ˜€

    1. hahaha, hp, dompet, dan kunci kayanya emang uda jadi barang2 sakral yang harus dibawa yah?๐Ÿ˜€ Kalo kamera dan jam seh kalo aku uda semacam jadi “kebiasaan” bawa gitu sih, makanya kalo ga bawa jadi rasanya ada yang kuraang gitu, hahaha

  3. wow… jarang banget lho ada cowo bawa tisu..dan biasanya cowo indonesia juga gengsi pakai payung hehe..

    btw cooking mama itu game tentang memasak.. simple sih gamenya. zilko ada facebook juga ga?

    1. haha, iya seh, habis bagaimana dong?๐Ÿ™‚ Tisunya juga jarang kepake sih๐Ÿ˜€ Cuma kadang memang dibutuhkan aja. Ah, ngapain gengsi bawa payung? Daripada kehujanan trus sakit? Masa mentingin gengsi??๐Ÿ˜› Aku seh biasanya kalo gak bawa payung karena lupa๐Ÿ˜€

      Oooh, i see, kirain game tentang apa. Ada koq FB๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s