Posted in General Life, Zilko's Life

#903 – Liberation Weekend Treat

ENGLISH

As you can read here, technically I had a long weekend last weekend, from Thursday to Sunday. But I had a “bad” news for myself as I could not consumate this supposedly free long weekend as I would have an oral exam last Monday. So, literally, I did nothing last long weekend but studying. It did not feel like a long weekend at all, where some of my friends did go on a trip to some places in Europe like Madrid, Milan, Lisbon, etc while I was just sitting nicely in the library of TU Delft studying, but, I know this might sound sad, I kinda enjoyed it. Well, not enjoyed “enjoyed” it since I think of course this kind of pressure sucked while we are underneath it. I mean, in my situation, everyone would like to prepare theirselves as best as they could and in the same time they have high expectancy of the outcome, it kinda built the pressure. But being under-pressure is part of life, right? And the best way to deal with it is by enjoying it๐Ÿ˜€. I don’t expect people to agree with me, it is just my two cents. But anyway, in the end, it all paid off. I did really well on the oral exam yesterday! And I am so happy with that!!

That is why I decided to give myself a little treat yesterday. Not a fancy one though, I just relaxed the whole day and caught up some new episodes on two series that I have been following: The Celebrity Apprentice (TCA) season 4 and The Amazing Race (TAR) season 18. And somehow, coincidentally, these two series had “special” week this week as they both aired two new episodes at once! So, yeah, for me it was kinda a long day in front of my computer screen watching these shows๐Ÿ˜› A little bit of comments on the show: while I am very happy with the result of TAR 18, I am just feeling “okay” with TCA. I mean, I always like The Apprentice, but I kinda hate the celebrity version of it. To me, it feels like the original essence of The Apprentice has totally gone. That is why for the more recent seasons/series, I think The Apprentice UK (UK version) has been a waay better series than the original one.

Anyway, as part of the treat, I also went to the Orientalmarkt yesterday (because finally I had the time and I was kinda running out of rice :D). Guess what I found there? Bakpao!! Yeah, bakpao!!๐Ÿ˜€ Well, it was a Chicken Bakpao and it was NOT my favorite one though (FYI, my favorite one is black bean bakpao :D). But what the hell, I am in the Netherlands and I am taking what I can get. I am in no position to expect to get anything from Indonesia as I expect them to be, right? Getting something close to it is already good enough๐Ÿ˜€

So, that was the story of my weekend. Kinda boring indeed … ย :)

Chicken Bakpao I got yesterday

BAHASA INDONESIA

Seperti yang bisa dibacaย disini, secara teknis, aku baru saja melalui sebuah long wiken, dari Kamis sampai Minggu. Sayangnya, aku memiliki berita “buruk” buat diriku karena aku nggak bisa menikmati long wikenku yang seharusnya libur karena aku ada satu ujian lisan Senin ini. Jadi, beneran deh, aku nggak ngapa-ngapain long wiken kemarin ini kecuali belajar. Memang, akhirnya long wiken nggak kerasa kaya long wiken, dimana temanku ada yang memanfaatkannya untuk jalan-jalan ke beberapa kota di Eropa seperti Madrid, Milan, Lisbon, dll sementara aku dengan manisnya duduk aja di perpustakaannya TU Delft buat belajar, tapi, aku tahu ini mungkin akan kedengaran menyedihkan, aku menikmatinya lho. Yah, bukannya menikmatinya “menikmatinya” sih karena aku rasa tekanan semacam ini kan menyebalkan juga ketika berada di bawahnya. Maksudku, di situasiku kemarin itu, tentu semua orang ingin mempersiapkan dirinya sebaik mungkin sementara mereka juga punya harapan tinggi akan hasilnya kan, dan inilah yang membangkitkan tekanan itu. Tapi, yang namanya berada di bawah tekanan itu kan bagian dari hidup. Dan cara terbaik untuk menghadapinya ya adalah dengan menikmatinya๐Ÿ˜€. Aku nggak berharap semua orang setuju dengan ini, hanya pendapatku saja koq. Tapi akhirnya, semua itu terbayar dengan manis loh. Ujianku kemarin berlangsung dengan sangat lancar! Dan aku sangat senang karenanya.

Oleh karenanya, aku memutuskan untuk memberi hadiah untuk diriku kemarin. Bukan hadiah yang gimana sih, cuma santai-santai saja gitu seharian sambil nonton episode baru dari dua acara TV yang sedang aku ikuti saat ini: The Celebrity Apprentice (TCA) musim 4 dan The Amazing Race (TAR) musim 18. Dan entah bagaimana, kebetulan, keduanya menayangkan masing-masing dua episode terbarunya bersamaan lho! Jadi, ya, untukku, kemarin itu aku duduk di depan layar komputer lumayan lama juga sambil nonton acara-acara ini๐Ÿ˜› Sedikit komen mengenai acara tersebut: aku senang sekali dengan hasil dari TAR 18, tapi aku hanya merasa “biasa saja” dengan TCA. Maksudku, aku selalu suka acara The Apprentice, tapi aku sangat tidak suka versi selebritinya. Untukku, rasanya esensi asli dari The Apprentice telah hilang. Inilah mengapa di beberapa musim/seri terakhir, aku rasa The Apprentice UK (versi Inggris) jauh lebih bagus daripada versi aslinya.

Ngomong-ngomong, sebagai bagian dari hadiahku, aku juga pergi ke Orientalmarkt kemarin (karena akhirnya aku ada waktu juga dan aku juga sudah hampir kehabisan beras :D). Tebak apa yang kutemukan disana? Bakpao!! Ya, bakpao!!๐Ÿ˜€ Yah, bakpaonya adalah bakpao ayam sih dan ini BUKANLAH tipe bakpao favoritku (FYI, favoritku adalah bakpao kacang hitam :D). Tapi ya gimana ya, aku kan sekarang di Belanda dan sebaiknya ya aku mengambil apa yang bisa aku dapatkan saja lah ya. Aku tidak berada dalam posisi dimana aku bisa berharap mendapatkan sesuatu persis seperti yang bisa didapatkan di Indonesia kan? Mendapatkan sesuatu yang sudah lumayan mirip dengannya juga sudah bagus๐Ÿ˜€

Jadi, itulah cerita mengenai long wikenku. Agak membosankan memang …๐Ÿ™‚

8 thoughts on “#903 – Liberation Weekend Treat

  1. Hmmm… Sepertinya kamu punya kebiasaan untuk nge-reward your self setelah mengorbankan sesuatu ya… saya juga sering pengen seperti itu, tapi ujungnya malah ngereward terus tapi yang dikorbankan gak maksimal atau bahkan ga ada :p *pentung*

    itu kenapa foto bakpaonya udah setengah dimakan.. baru inget pas setengah jalan ya kalau akan dipost hihi.. *saya juga pernah spt itu*

    1. Soalnya reward itu penting๐Ÿ™‚ Setelah bekerja keras, wajar dong kita ngasi treat buat diri kita, hehe. Kerja terus tanpa reward sih lama-lama jadi stress sendiri dan nggak sehat toh??๐Ÿ™‚ Cuma ya sebelum dapat reward itu, memang kitanya juga harus kerja keras yang bener2 maksimal sih๐Ÿ™‚ Itulah mengapa ada konsep akhir pekan atau cuti kan? Nah, kemarin ini aku harus memakai seluruh waktu akhir pekanku untuk belajar๐Ÿ˜€

      Hahaha, nggak koq. Awalnya ada fotonya ketika utuh, tapi kan nggak keliatan isinya, jadinya dimakan setengah dulu, trus baru difoto, wkakakaka….๐Ÿ˜€

  2. tapi, yang namanya berada di bawah tekanan itu kan bagian dari hidup. Dan cara terbaik untuk menghadapinya ya adalah dengan menikmatinya

    setujuuuuu! copas ya, buat di tumblrku, hihi…

  3. Wah..kalo saya sih biasanya menikmati libur panjang di rumah aja๐Ÿ˜€
    Asal ada internet & laptop, itu udah lebih dari cukup๐Ÿ˜€
    Tapi asik juga sih kalo dipake jalan2๐Ÿ˜€
    Btw, gak sempat nonton The Amazing Race (TAR), soalnya siarannya diacak๐Ÿ˜ฆ

    1. Haha, itu juga salah satu bentuk hiburan koq ya๐Ÿ™‚ Cuma kadang kan kita bosan juga sama suasana kota/lingkungan sekitaran kita jadi kadang ingin juga gitu refreshing pergi kemanaa gitu๐Ÿ˜€ Siarannya diacak bagaimana?

      Btw, salam kenal, dan thanks sudah mampir๐Ÿ™‚

Leave a Reply

